Hari senin


Senin pagi ini alhamdulillah azka dah baekan meler idungnya, makasihh yaa tante-tante bloggers yang dah pada doain azka. Selama meler, bunda ga ngasi azka obat sama sekali, karena bunda liat azka juga ga demam, dan masih lincah, cuma sesekali azka kesulitan ngadepin hidungnya yang lagi meler kayak angka 11 itu..

BUnda cuma banyakin makan dan minum air putih sama nenennya, dan juga hobi ngemutin es batu untuk sementara di stop dulu *walo ternyata susah bgt nih menghentikan hobi satu ini, diperlukan kesabaran dan tambelan kapas di kuping yang tebel kalo pas denger azka nangis histeris minta es batu...

Wiiiih, pernah yaaa, suatu malam, after midnite, azka bangun dan tiba-tiba turun sendiri dari tempat tidur dan jalan menuju kulkas....
Sambil tereak-tereak minta "aiiiissss......aisss.........." *bukan minta ais-nya ibu neli..hihii.... Terang dong, bunda larang... wealahhhh....malah tambah kalap deh tuhh nangisnya....

BUnda bingung dehh..daripada ntar bangunin satu kampung, ya wislah, akhirnya nyerah juga deh bunda, si es batu akhirnya berhasil "dijarah" ama azka :). Dan lucunya, abis ngemut es batu, azka langsung bobo lagiiiiii....hihihihihii...kecian, sampe kemimpi-mimpi tuh berarti azka pen es batu.

Wiken kemaren bunda ga kemana-mana, pengen aja mulihin kesehatan azka dulu..takutnya ntar kalo diajak jalan-jalan malah tambah parah melernyaa...walhasil, bunda ngubek-ngubek dapur ajah deh..mikirin bikin makan n kue yang bisa dijadiin cemilan azka,bunda dan abi di rumah...*maklum, lagi semangat-semangatnya niihh bikin dapur ngebul.....hihihii..*.

Yaa weslah...segetuuuu duluuuu laporan hari senin ini, hari ini juga abiazka mo ujian akhir nihh..mudahan lancar yaaa bi ujiannya.....amien.....!

dapurnya bundazka

Alhamdulillaaaaaaaaaahhhh...
Akhirnya kesampean juga niatan bunda pengen punya blog masakan sendiriiiii...hhihihihii....
BUkannya jago masak, cuma bunda pengen ajah mengabadikan* busyett dahhhh bahasanya* semua masakan yang pernah bunda bikin selama tinggal di perantauan inii........

HIhiiihii....
bangga dong ahhh, dari yang bener2 ga bisa masak blas.....Jadi inget dulu awal2 nikah, masakin abiazka mie instan mulu......., terus pernah pas di jakarta awal2 nikah, pas ada mbah Amiennya azka, situasinya karena pas itu bundalah satu-satunya wanita di rumah itu, yang kudunya masak....akhirnya bundazka bikin deh sayur bayem ama tempe goreng, padahal cuma nge-bening bayem doang loh yaaa.....itu ajah bunda yang ga bisa...akhirnya bunda kasih ajah ama sasa( kan taunya kalo dikasi sasa jadi enak), ealahhhh....giliran pas makan.....bunda ngeliat mbah amiennya azka yang saat itu pengen menghargai masakan bunda, juga ikutan nyicipin tuh sayurr.....tapi bun perhatiin kok cuma dikit makannya...

Nah, bundazka baru tau beberapa hari kemudian dari Eyangkus*ibunya abiazka*, kalo ternyata mbah amien cerita ke eyangkus kalo ternyata sayur bening bayem buatan bunda ituuuuuu rasanyaaaaaaaaa aneeeeeeeeeeeehhhhhhhh!*gubrakkkkkkkkkkk*. Hiks....kecian mbah amiennya azka, padahal waktu itu yaa, blio yang manggut2 bilang enak ke bunda*wuuaaaaaaaaaaaaa....tambah bersalah deh*.wiiiidiiiiiw, sejak
saat itu bunda jadi tambah pengen banget bisa masak.....

Nah, alhamdulillah, semenjak di singapur ini, minat bun untuk masak gede banget, tiap hari nih yaaa...selalu nyalain kompie langsung browsing resep2 masakan...terus langsung deh di praktekin di dapur...*tapi browsingnya khusus resep yang gampang2 doang dan cepet loh yaa*.

Beryukur banget ada abiazka sebagai pencicip sejati alias "pasrah" disuruh mencicipi masakan istrinya...hihii....mule dari yang keasinan, yang hambar, yang ga bentuk, tapi justru dari situlah akhirnya bundazka semakin ingin lebih baik lagiii....

Sekarang, alhamdulillah, bukannya jago.....tapi bisa lah masak..:).

Apalagi disini, bundazka udah mule rajin ikutan kuking klas yg diadain ibu-ibu indo yg tinggal di sini. Seru dahhh pokoknyaaa....

Semoga pulang pulang ke jogja nanti....utiazka, akungazka, mbah amien, eyangkus, dan semua sodara2 yang lain bisa menikmati hidanagn masakan bunda.....*amien ya Allah......*.

Yang jelas yang paling seneng denger kabar bunda sekarang dah bisa masak adalah utiazka. Bener2 ga nyangka blio, anak wadonnya, yang dulu asli super manja banget, apa-apa maunya minta dibikinin, disuapin, eh skrg dah bs jadi ibu dan istri yang bener...hehhehee....

Nah penasaran kan pengen liat kek apa sihh isi dapurnya bundazka *jangan harap nemu masakan2 hebat disana yeee*....hihi...ini asli resep masakan sehari2, yang sesuai lidah wong jowo, kebanyakan dari buku primbon resepnya utiazka, dan juga resep2 dapur temen2 lain yang dah pada jago-jago...

Yuk monggo mampir di
http:// dapurnyabundazka.blogspot.com


cobain tuh siomay yang gampang dan enak ...!

yuhuuu..apakabar?

mlekum ibu-ibu...Waah bundazka jadi geer deh pada dikangenin ama ibu-ibusemua..makasih yaaa yang pada ga bosen-bosen disajiin bolgul ama bunda *hihii, yang tadinya doyan banget ama bolgul bisa bosen nihh kalo di sajiin bolgul mulu*.

Kenapa lama ga apdet? sebenarnya dah pengen apdet dari awal minggu kemaren, tapi berhubung eta si blogger yang lagi ngambek ama bunda, jadinya bunda ga bisa posting-posting dehh...

Nah ini sekarang ga tau juga dah bisa apa belom..hihii..yang penting nulis teruss...hehehe.....

Dampak ga bisa ngapdet blog, ya udah bunda ngapdet resep-resep bunda ajah alias bunda bergumul ke dapur nyobain bikin kue lagi...Walhasil, chocolate chip muffins jadi, kue mentega jadi, bronis *ampe bosen*,hehehe, dan terbaru bunda abis bikin siomay nihhhh...*yippee..akhirnya bisa makan siomay bandung lagi.....*, ih ga nyangka deh bikin siomay gampang banget* percaya deh bu, kalo bundazka dah bilang gampang, berarti orang yang ga pernah nyentuh wajan sekalipun bisa kok bikinnya*hihiihii...

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Oyaa, mo cerita tentang azka ahh...Azka saat ini lagi meler hidungnya *hike,kecian dehh...*. BUnda, yang karena memang alhamdulillah azkanya jarang sakit, nah ngeliat azka kali ini meler ajah udah panik binti senewen. Gatau deh kenapa, tipa kali ada anggota keluarga yang lagi sakit, bawaannya malah pengen marah, kesel, yang artian sebenarnya adalah sedih kenapa kok pake sakit segala...

Tapi kan sakit juga datengnya dari ALLah, pasti ada hikmahnya dari semua ini...Semoga azka diberi kesabaran n cepet sembuh ..Nah sebelum meler hidungya, azka pas lagi panen gigi nihhh...Kenapa panen? karena azka sekarang ini lagi numbuh giginya yang ga tanggung-tanggung sekali numbuh 8 biji bebarengan...widiiiiwwwww, kebayang kan kek apa rasanya? tapi alhamdulillah so far ga pake acara demam* kadang anget dikit sih tapi kepala doang....*, yang ada azkanya cuma jadi lebih rewel, lebih pengen diperhatiin, lebih manja, lebih sering nenennya...

Jadi gigi-gigi yang mo numbuh ini terdiri dari gigi-gigi taringnya atas bawah jadi total 4 biji, ama gigi geraham pertamanya atas bawah ada 4 biji..Jadi total jendral 8 gigi bebarengan...Kebayang dong rasanya nano-nano ,ga nyaman pastinya..

Paling seneng makanya pas ngeliat azka nangis*lah kok malah seneng liat anaknya nangis* yaa karena disaat nangis itulah bunda bisa meriksa gigi2nya azka..kalo pas kondisi normal, mana mau azka sekarang disuruh buka mulut...yang ada malah meletin lidahnya keluar,hihi.

Yang paling pesat keluar giginya adalah si geraham bawah, sekarang dah full keluarnya..gewde pisan lagi tuh si geraham..

Dampak dari panen gigi bebarengan ini, azka jadi ga bisa tidak sehari pasti ngemutin es batu, ada kali se kotak tempat es batu abis tiap harinya. Memang kan es batu itu bisa ngebantu anak ngredain rasa sakit pada gusinya saat teething, biasanya sih disaranin suruh pake handuk kecil yang udah dimasukin di freeze dah gitu di gigit2in ke gigi yang mo tumbuh.... Hehehe, kalo bunda daripada ribet ya udah kasi ajah sekalian es batunya:).

"aisssssssssssssss...."
"aissssssssssssss....."
Gitu tereakan azka kalo dah mule minta es batu. Yang biasanya bunda ngelarang, kali ini bunda bebasin deh azka bergaul ama si es.. tapi alhamdulillah, azka ga batuk. Malah keterusan hobi nge-es batu ini, azka kalo bunda kasi susu uht nya ditambahin dengan es batu, baru deh dia lancar nyedot dari gelasnya.

Kalo gigi dah banyak gini, bunda kudu lebih tertib lagi nih masalah nyikat gigi azka. Yang biasanya cuma digigit-gigit, disesep-sesep tuh sikat, kudu diarahkan ke jalan yang bener...hehee...awalnya susye banget, dikasi odol rasa buah2an biar dia tertarik, yang ada bukan disikatin tuh gigi, malah "disikat abis" tuh odol ama azka!.

Nah, sekarang ini, dah mendingan, tiap kali abis mandi, azka pasti minta sikat giginya. Sambil bunda contohin gimana sikat gigi yang bener, azka pun jadinya nyontohin, sampe ke acara buang ludahnya segala..."cuuuh....", gitu bunda ajarin azka...yang diikutin azka dengan nunduk kebawah sambil bilang" cuuuuh " juga. :))

Tapi tetep, finishing akhirnya bunda yang ngelakuin*kadang diikutin dengan tangisan penolakan azka karena "tindak paksa" bunda* hehehe.

bolgul....

Kemaren bunda acaranya kuking klas ditempatnya tie yang emang udah jago banget masak dan bikin kuenya. Kali ini kita mo belajar bikin bolu gulung..Suer,awalnya bunda deg-degan banget pas mo ngegulungnya, takut patah bolu nya. Tapi dengan instruksi dan contoh dari tie, alhamdulillah berhasil juga tuh ngegulung si bolgul....cihuyyyyy!

Penampakan poto disamping itu bolgulnya agak-agak gepeng, maklum gara-gara perjalanan jauh dari punggol ke clementi, hehehe, kegencet ama tas. Tapi tetep oke kok, sampe rumah langsung deh dipotong n ga lama-lama bertahan coz langsung bunda bagiin ke tetangga2 deket bunda....
Waah, senengnya bisa ngasihin kue hasil bikinan kita ke temen2 yaaaa.....
*yang ga kebagian maap yeeee.......*:). Ntar deh bunda ngebikin lagiiiii....

e-mail dari abiazka

Syukur Kami...

selamat ulang tahun ya bunda.
semoga Allah selalu mengaruniai kesehatan dan kebahagiaan untuk bunda serta keluarga kita. terima kasih bunda udah nemenin abi belajar di singapore ini.
you are truly my soulmate.
abi juga bangga bunda sekarang udah becoming a multitalented lady.
azka alhamdulillah cepet progressnya, bikin abi kalau lagi suntuk belajar jadi adem kalau lihat foto & videonya azka :)
dari waktu azka masih digendong pake jarik waktu berangkat ke singapore
sampe azka sekarang yang udah bisa jalan, lari, ngomong, minta mamam, dst,
di balik itu semua ada bunda yang udah sabar mendidik azka.
apalagi sekarang bunda tambah jago ngeracik bumbu buat makan azka ama abi,
bikin kue & brownies.
bikin azka ama abi ketagihan terus :)
bunda has not only made a difference, but bunda is the difference itself for abi and azka.

tentu dalam hidup ada ups and downs. namun di atas itu semua, abi bersyukur kepada Allah atas segalanya.
selamat ulang tahun Bunda..
abi sayang bunda.
i love you full!

-abiazka-
"doain abi lancar ujian dan sukses hasilnya ya bunda.."

woooaaaaaaaaa....senengnya dapet imel dari abi..makasihh yaaa abiiiiiiiiii..........azka dan bunda juga sayyyaaaaaaaaaaaaaaaaang abiiiiiiiii:).
jadi kangeeeeeennnnnnn.....:). Cepetan pulang dong biiiiiiiiii......*abiazka lagi belajar di library...*.

26 tahun..

Alhamdulillah..
Syukur nikmatku atas segala pemberianMu, Rabb..

Atas segala kebahagiaan ini...
atas segala kemudahan ini...
atas segala kesempatan ini...
hingga hari ini...
di 26 tahunku.
Kau masih ijinkanku menghirup udara pagi ini...
tetap...dengan ucapan hamdalah kepadaMU..

Ijinkan aku untuk lebih mencintaiMu, Rabb..
karena kuyakin Kau selalu mencintaiku..
Dengan cintaMu, Rabb...
Akan kugapai seluruh cinta dan asaku..
uk jadi hambaMU yang sholehah

Tuk dapatkan ridhaMU, Rabb..
Rabb, jadikanlah hidupku lebih bermanfaat..
untuk keluargaku, saudara2-ku, dan teruntuk agamaku..

Kuingin sisa umurku tak sia-sia,Rabb..
Kuingin setiap hembusan nafasku selalu mengingatMu..

Kuingin selalu hidup dalam keberkahanMu...

Karena untuk itulah aku hidup....
------------------------

Alhamdulillah, makasih yaa temen2 yang udah ngucapin dan ikut ngedoain bundazka....semoga ALLah mengabulkan doa-doa kalian semua...

Jadi jek, beneran niih bundazka sekarang dah 26 tahun...
Alhamdulillah, di usia ke 26 ini, bundazka dah dikaruniai keluarga yang penuh cinta kasihh...Suami yang penyayang dan pengertian*cuwiwit....dikasi kado apaan sih ama abiazka..*, anak yang lucu dan sehat dan insyALlah sholeh, keluarga2 yang baek-baek, temen2 yang perhatian, apalagi temen2 blogger yang super baek. wiiih, tambah hepi ajah deh bunda!.

Mule dari bangun tidur, alhamdulillah sms hape bunda bunyi mulu..mule dari sahabat2 bunda waktu sma dulu, pas kuliah, pakdenya azka, tante2nya azka, om2nya azka, ga ketinggalan dari utiakung azka dan juga eyang serta mbahnya azka...kumplit plit plit.....! Kalo abiazka*hihi, pada pengen tau kan yaa? *Alhamdulillah,abiazka orang pertama yang nyelametin bunda..pas jam 12 malam teng, bundazka dibangunin dengan bisikan met ulangtahun dan ****** dari abiazka, hehehe....cieeee...!*eh, darimana bunda bisa tau itu jam 12 malam teng yaaa?kan bunda bgn tidur....aihhh..dianggep ajah deh biar seru ceritanya:))..yang pwenting hepiiii....*.

BUnda juga dapet hadiah dari azka...hadiahnya bukan kado tapi...hadiah dari azka adalah keberhasilannya hari ini yang bisa ngomong kek gini niihhh...

bunda(iseng pas lagi berduaan ama azka): "azka, bunda hari ini ulangtahun....kiss bunda dooong....".
Azka : " mmwuuahhhh...".
bunda: "azka jadi anak yang sholeh yaaaa..."
bunda: "azka anak shooo..........." (sambil nanya ke azka)
Azka : "oyehhh...."(maksudnya sholeh)
Bunda (kaget) : "apa azka? azka anak yang shoooo....", ulang bunda.
Azka: "oyehhh...."!

Subhanallah....bunda bahagia banget...ini bak hadiah di hari ultah bunda..Azka tambah pinter lagi ngomongnya..
Biasanya, yang berupa kalimat dia bisanya ngomong gini tiap kali dia nyariin abiazka tapi abiazka pas ke kampus...

bunda: "azka..Abi goes to........?"
azka : " kuuuulll....."(school maksudnya) hehehhe.....

Alhamdulillah, tambah usiaku, anakku pun tambah besar..Kadang bunda tuh mikir azka tuh bukan kek bayi lagi dehh..dah anak-anak gitu...yang bisa ngertiin setiap omongan bunda, larangan, serta instruksi bunda. Dan satu yang pasti, sekarang bunda dah punya temen ngobrol saat abiazka lagi sibuk belajar di kampus...ya si mas Azka jagoan bunda ini!.

hmmm,...jangan-jangan dah waktunya ngasi adek buat azka kali yaaak?:))


PS: *poto2 sekeluarga yang diatas itu, hasil JJS di cheese prata shop deket kampus NUS sore tadi, yaa itung-itung makan2 ngerayain ultah bunda..makasih yaa teh ellen buat ide cis pratanya, tenan uwenak jeee!:).
** Niatnya sih pgn ngehias kue tart sendiri, tapi apadaya, gara2 si butter cream tea...jadi ga jadi dehhhh, nyusul deh ntar! JAdi bikin mas brown aja lagi dehh!:)






bikin kue lagi...

Berawal dari muffin yang keasinan, keinginan bunda untuk nyoba bikin kue lagi malah semakin bertambah,apalagi temen-temen blogger bunda juga kasi semangat banget ke bunda..makasih yaa fren atas perhatiannya ke bundazka. cinta deh...:)

Nah, besoknya bunda pengen nyoba bikin kue lagi, tambah semangat karena lusanya bakal ada acara pengajian rutin di rumah temen bunda. Kenapa semangat? ya iya dong, pengen banget bawa hasil kue bikinan bunda untuk dicobain ke temen2 bunda.

Kali ini bunda bikin kue bolu* gitu sih kalo utiazka-ibunya bunda nyebutnya*, tapi setelah konsultasi ama ami katanya itu namanya pound cake. Aihh..,apapun namanya, yang terpenting bunda cuma pengen ngumumin kalo kue kedua bunda BERHASILLLLLL....yippeee.....!.

Resepnya bunda dapetin dari utiazka via sms. Kenapa bunda bikin kue ini, karena bunda inget, dulu kalo lagi nyante2 di rumah sekeluarga ngumpul utiazka suka banget bikinin kita kue ini, secara kue ini tuh gampang banget bikinnya tapi rasanya wenak tenan...ringan, lembut, manis, lumer di mulut, itu ciri-ciri si kue ini.

Nah berbekal resep dari utiazka,dan bermodalkan nekad binti maju terus pantang mundur, jadi deh bunda bikin kuenya. Jam 10 malem, bayangin, setelah azka bobo, bunda sibuk gedombrangan di dapur.

Masih dengan perasaan yang sama kayak bikin kue pertama, deg-degan, keringetan ,panas dingin*
lah ini mah gejala panas dalam kaliii* bunda berharap-harap cemas sambil mulut ga henti komat-kamit "duh gusti, nyuwun dipun paringaken kue ingkang enak...."*bleh bleh bleh...ngomong opo tho aku iki....*. Pokoknya selama bikin kue terjadi komunikasi antara hamba dengan penciptanya...hihihiii.....

Bulak-balik ngintip ovennya, tiba-tiba bunda langsung jejingkrakan saat ngeliat kalo kue bolu bunda mengembang...horeeeee....ga bantet!:). Boleh kan bangga...?

Setelah kuenya mateng* bun ngetesnya pake ditusukin lidi,alhamdulillah dapet lidinya bekas sabetan yang buat gebukin tempat tidur itu loo...tapi bunda cuci dulu kookkkk......*, langsung deh ga sabar untuk motong.

Potongan pertama, bunda sempet tertegun.....
"waaaaa....jadi kue yaaaa..."*lha iya to bune, mosok dadi permen*.
"waaaaa lagi, kok kayak kue beneran yaaa..."*walah, soyo ngawurr....*
"waaaaaaaaaaaaa.....kali ini sambil mangap n nyobain si kue....ammm......"
"waaaaaaaaaaaaaaaa....wenak tenan......!alhamdulillah......".
"waaaaaaaaaaaaaaaaa..udah kayak yang utiazka bikin....."*muji sendiri, ribut sendiri*.

awas loh kalo ngomong waa lagi, aku mutung baca terusannya....hihihiiii...*grundelannya yang ngebaca ini*:).

lanjut!
Jadi semangat berangkat pengajian niii...!Besoknya, di tempat pengajian, langsung deh pamer kalo abis bikin kue...n langsung ga pake disuruh bunda sodorin tuh kue ke temen2 bunda.

Entah karena lagi kelaperan ato karena kesian ngeliat muka bunda yang menunggu komen dari temen2, pas mereka nyobain kue bunda, responnya pada bilang enak!!*aih,langsung deh ni pipi berubah jadi merah jambu, si ryu aja kalah kaliiiii,mama ay!:)

Alhamdulillahhhh.......ujar bunda.Bangga yaa ternyata hasil karya kita dibilang enak ama orang*hihi, smoga mereka ikhlas ngomong enaknya, awas aja kalo ngomong ga enak!*hehehheheee....

Abiazka juga bilang enak*waah kalo abi mah wajib ngomong enak, kalo engga bisa panjang urusannya!:)*.
Nah, ternyata, dengan keberhasilan kue kedua, bunda semakin semangat nih untuk bikin kue lagi...Yang biasanya blogwalking ke rumah temen-temen seringnya, sekarang jadi lebih sering juga ke blog perkue-an..
Ceting2an ama temen2 yang sudah diakui kedasyatannya ngebikin kue, minta diajarin tips2nya, waah pokoknya bundazka jadi kayak dapet wangsit deh,..jadi semangat banget pengen belajar bikin kue.

Nah malam ini, bundazka baru aja kelar bikin brownies, nah browniesnya ini resepnya si mas jamie oliver yang ganteng itu loh*tetep gantengan abiazka tapiiii....yg lain jgn protes*,ngambil dari blognya ami. LUmayan mantep bikinnya karena juga udah nanya2 ke ami juga cara-caranya..

Hasilnya? Subhanallah............enak bangettttttttttttttttttttttttttttttttttttttt!:)Semua brownies selama ini yang bunda beli, mule dari brownies prima rasa yg di bandung itu, lewat......brownie yang di toko2 biasa itu...hmm...apalagi...semua lewat!beneran deh ibu2 musti coba resep brownies ini, bener2 lumer di mulut.....lembut dan pas!

Padahal ye ibu2,ternyata gampang banget looo bikinnya..sisa aduk aduk..jadi dehhh....simpel..Kalo semua bahan dah disiapin 1/2 jam selesai.. Penasaran????? cobain dehhhhhhhh!!

BENER-BENER Yaaaa...KALO KITA NIAT, semuanya jadi bisa..
hmm....dah dulu ahhh,mo nyomot si browni lagi.......*aihh,bisa sakit gigi niiiii, manis banget siihhhhhh coKlatnya....*.
"Iya -iya bunda tau biar ga sakit gigi, bagi-bagi ke kalian semua kan.......nihhhh, diterima yaaaa!":)

adi dan ada

Apaan sih adi dan ada? Itu adalah panggilan azka buat abi dan bunda. Alhamdulillah di usia azka yang 15 bulan jalan ini, semakin bertambah terus kosakatanya tiap hari...

Azka dah bisa manggil abi dengan sebutan "adiii" dah cukup lama, jauh sebelum akhirnya azka manggil "adaa..." tiap manggil bunda. Awalnya sempet ngiri ama abi, lah kok perasaan lamaan juga ama bunda azka bergaulnya, tapi kok nama abinya dulu yang dipanggil. Pokoknya, sehari ada kali 30 kali azka manggilin nama abinya.

Liat bajunya abi yang kegantung di cantelan sambil nunjuk sambil bilang "adiii...", liat bukunya abi tereak "adiiiii....", yang terbaru ini azka dah bisa ngomong dua suku kata, contohnya kalo nunjuk ke tasnya abi, azka ngomong gini" adi deg...", maksudnya abi's beg.

Ga tau kenapa, semua yang pake "b" diganti jadi "d" ama azka. Kayak bilang "abi "keukeuh azka bilangnya "adi", "beg" jadi "deg", "baby" pasti bilangnya "dedii..."!.

Tapi bukan berarti azka ga bisa ngomong "b", terbukti kalo ngomong" bus" bisa "ba....", ngomong "ball" bisa "bo....", ga tau deh napa.

Yang bikin bunda bahagia, sejak azka bisa manggil bunda dengan sebutan "ada..." kadang juga "ndaaa....", wiih rasanya selangit deh..mana azka kalo manggil tuh yang mesra gitu deh..

"adaa....ndaaaa.....adaaaaaa....", panggil azka sambil celingak-uk cari bunda.
Wah kalo dah dipanggil gini ama azka, langsung deh bunda yang buruan ngebales dengan suara yang ga kalah merdunya " iya sayang.....bunda disini....", ciieeee! cicit cuwit...

Terbaru,azka dah bisa ngomong "teptop" untuk laptop. Yang ngajarin azka bisa ngomong teptop itu abiazka. Sekarang, kalo di tanya "what is this,azka? *sambil nunjuk kearah laptop*" pasti langsung di jawab ama azka "teptop....", dengan akhiran "p" yang mantep banget!. Kebayang kan espresi bibir mungilnya pas ngomong "teptop", sampe pake acara dikatupin tuh bibir atas dan bawahnya...gemes deh!.

Kalo dah gitu, seringnya abi dan bunda kerjain lagi tuh azkanya..
"what is this?*lagi-lagi nunjuk ke arah laptop*
"teptop"
"what's this?
"teptop"

Langsung deh abi dan bunda tepuk tangan dan kasi azka pujian. Nyadar kalo dia berhasil melakukan sesuatu yg bikin dia dipuji, azka pun ikutan ketawa bangga *pake acara nengadahin kepalanya ke atas segala lo* sambil keplak-ok...Azka..azka....!

Alhamdulillah,bunda bener2 menikmati fase ini..saat azka sudah bisa mengikuti apa yang kita omongkan. Bisa mengikuti dengan mudah walo kadang cuma bunyi hurup belakangnya ajah, kayak kalo mo ngomong "open" ato "close" yang ada sama ajah dua-duanya azka nyebutnya jadi "akuesss..."!.

So, kalo minta dibukain kulkas, pasti ngomongnya "akuess....".
Kalo bunda lagi nutup pintu,dia juga nyeletuknya "akuess.....".

Paling demen kalo dah minta es batu buat di emutin*ini azka hobi bgt!*, pasti sambil mantep banget ngomongnya bilang ke bunda,
"andaaaaa.....aiiisss....!" hurup "s" nya tuh yang bener2 jelas di kuping sambil bibirnya manyun-manyun gitu.

Oyaa..azka dah bisa ngitung! Kalo nda bilang "wannnn...."*sambil diperagain pake jari* pasti azka langsung nyambung " chuuuuuuu..." , terus nda terusin lagi "triii..., fourrr, faivvv......" "Hi 5!", langsung deh tangannya azka nge-toss bunda..hihiihii...lucu yaaa!.

Liat telur juga bisa bilang "eggg......".
Kalo pas menu makannya ikan bawal, pas ngeliat ikannya azka pasti langsung tereak "isssssssssh........".

Pas dipakein baju, sambil nunjuk ke baju azka bilang,"ajukkk...".
Mo mandi, bilangnya "adiiii...*mpir sama kalo nyebut abi, beda espresi dan penekanan doang!*".
Ngomong handuk, "aduukk...".
Liat bunda ato abi solat, ato ga denger suara azan dari laptop pasti langsung bilang "abar...",sambil tangannya kayak orang sedakep mo sholat.
Setiap bunda dan abi selesai sholat, pasti langsung bisa diajakin salim / cium tangan abi dan bunda.

Alhamdulillah Ya Rabb...., ga henti2nya nda ucapkan rasa syukur ini. Bisa melihat azka yang terus berkembang tiap harinya, bahagiaaaaa banget deh rasanya.

Semoga bunda bisa menjadi ibu yang sholeha yaa nak!

JJS ke pulau Sentosa

Wiken kemaren, benernya ga ada niatan mo kemana-mana, cuma pengen di rumah aja nemenin abiazka belajar. Abiazka lagi kebanjiran tugas kampusnya yang bikin wiken ga ada bedanya ama wikdeyz.

Walopun dapet tawaran dari temen-temen bunda ngajakin wiken ke sentosa, bundazka tetep ajah ga niatan untuk pergi ke sana. Karena pikir bunda, ga enak kan kalo kesana abiazka ga ikutan. Lagian, kita sekeluarga memang belum pernah ke sentosa*hehe,padahal udah mo 9 bulan kami di singapura*. Jadi enaknya kesananya barengan.

Tapi, ternyata pas hari sabtu kemaren, abiazka agendanya adalah grup miting bareng temen-temennya mule dari siang mpe malam. Nah daripada bunda n azka di rumah aja manyun, mending bunda ikutan ajah deh ama rombongan temen2 yg pada mo ke sentosa. Pamit ama abiazka, juga langsung di setujuin, kali abi kasian juga ama bunda dan azka ga kemana-mana liburan.

Cihuy....jadi juga deh ke sentosa. Walopun minus abi, ya itung-itung besok bunda bisa jadi gaed deh pas kita ke sentosa lagi,owkeh bi?!...Tancap!. Ternyata nyampe mol vivo city* kita naek monorail ke sentosa via vivo city* dah ngumpul temen-temen bunda lengkap dengan satu paket keluarganya...waah seru dehhh, jadinya rame!.

Azka langsung hepi banget ketemu temen-temennya. Apalagi giliran naek train-nya, tereak-tereak deh azka," eiiinn....eiiiin....", nyebutin si train.
Ga nyampe 10 menit naek monorail, nyampe deh kita di palawan beach. Sayangnya pas kita nyampe sana lagi ujan, tapi alhamdulillah ujannya reda juga dan langsung deh anak-anak pada bermain air dan pasir.

Senangnya ngeliat pantai....indah deh pantainya, bersih. Lucunya, azka tuh yang masih risih ama pasir, jadi tiap nginjekin kakinya di pasir, dia pasti komat-kamit bibirnya sambil bilang "iihh..ihhh....".

Makanya, langsung deh bunda pindahin azka maen di kolam kecil yang ada pancurannya...Nah disitu azka betah mainan airnya. Bunda cuma ngeliatin sambil ngawasin azka aja dari sebrang kolamnya.

Puas pada maenan di pantai, kita serombongan ada tante eva n kel, tante elda n swami, tante hanny sekel, tante nisi dan swami, kak shabira n bunda, tante eno n kel, tante evi sekel, tante luky &kel, langsung nerusin untuk nonton "Song of the sea" yang lagi diadain di sentosa itu. Jadi song of the sea itu semacam atraksi air mancur lengkap dengan sinar laser di tengah pantai. Yang bikin menarik karena pertunjukan yang makan waktu 1 jam ini ada jalan ceritanya..

Sinar lasernya juga menarik, atraksi para penyanyi dan dancernya juga keren. Kayak gambar penampakan di samping itu, adalah gambar seorang putri yang akhirnya dapat tersenyum gembira setelah mendengar nyanyian dari laut...

Seru banget, semua tampak menikmati musik dan atraksinya, hehe tapi sayangnya azka ga ikutan nyaksiin ini, coz saat pertunjukan itu azka juga lagi asik-asiknya ketemuan ama si putri di negri impiannya a.k.a azka dah bobo pules di pram-nya!*hehe, yang bunda aneh,suara pertunjukan yang mnggelegar itu ga ngebangunin si kang mas azka ini lohh,dah kecapekan maen air kali yaaa*.

Kalo mo liat poto kumplitnya yang keren-keren punya bersama para rombongan liat disini deh!:)

nyobain mixer baru!

Ujung dari punya mixer baru dari hasil dapet arisan, bunda udah ga sabar ajah deh pengen nyobain si mixer!.

Nah hari ini, malem-malem, pas Cuma berdua aja ama azka tiba-tiba bunda kan laper banget, tapi lagi ga kepengen makan nasi, nah yang kebayang Cuma pengen makan kue, entah bolu ato ga muffin.

Bermodalkan perut yang laper, langsung deh bunda putusin untuk nyoba bikin kue. Nyari-nyari bentar di internet, bun milih muffin cheese-nya ami secara simple kayaknya bikinnya.

Lagian juga kepengen nyobain si mixer baru nihhh.. Pertama kali make mixer punya sendiri emang rasanya laen. Ya takut rusak lah, ati-ati lah, takut salah makenya, untungnya dah sempet baca2 buku petunjuknya sebelumnya yang bukan tambah ngerti tapi malah bikin takut buat make mixernya *abisnya kebanyakan larangan dan ancaman bakalan rusak si mixer kalo enggak ati-ati makenya *. Nah lo, tambah keder kan?!.

Emang ini bukan yang pertama bunda megang mixer, dulu dah sering bantuin utiazka (ibunya bunda) bikin kue. Cuma kan laen, dulu mah megang mixer bener-bener yang Cuma bantuin megang doang*soalnya mixernya bukan yang model stand* dan bener-bener di bawah instruksi utiazka. Itu aja kalo ga salah, pake acara ngedumel meganginnya secara kan rasanya ngegeter- geter gitu dan juga mixer utiazka agak-agak berat, jadi pegel nih tangan meganginnya…*hihii, dasar anakmu ini, ti…*.

Jadinya, dengan berbekal resep muffin cheese di blognya ami *tapi ga sempet di print*, jadi kebayang kan bundazka bolak-balik dari dapur ke laptop buat baca resepnya* untung rumahnya mungil, ga kebayang kalo gede rumahnya…..*.

Azka juga ikutan seneng ngeliatin bundanya sibuk. Apalagi pas mixernya dinyalain..waaah, hepi dianya..biasanya kan ada anak yang malah takut denger suara mixer atawa blender, eh si azka malah gegirangan sambil lonjak-lonjak!.

Nunggu ngemixer bundazka bingung, “ampe kapan ye nih adonan alus?” “kok kayaknya ga ada perubahan gitu sih?”,ngomong sendiri.

“loh kok cuma bagian ini doang yaa yang muter, yang bagian sana ga kena mixernya?”, masih ngomong sendiri.Tambah keringetan jadinya. Nah loh, mo "bikin" kue kok malah jadinya “bikin” stress gini siiiihhh…..

Ternyata adonannya baru alus ada kali 15 menitan* sebenarnya belum rata-rata banget nyampurnya, terbukti dengan masih adanya si tepung terigu dikit di dasar bowlnya!. Bisa ga sih make mixer bun, plis deh!*. Tapi cuek ajah ah, dah ga sabar nihhh....aduk-aduk bentar pake jasa manual, langsung deh bunda pindahin ke loyang tuh adonan *bun ga make cetakan muffin, sengaja biar kuenya gede jadinya* dan masuk deh tuh ke oven. Sambil nunggu kuenya mateng, pas azka mo bobo, jadi bun boboin azka dulu.

“Waaaah waahhhh…rumahku wangi je….”, gitu gumam bunda pas nyium bau wangi yang mulai keluar dari oven.“asyik,bentar lagi abi pulang,pasti seneng deh ada kue….”, ngayal bunda sambil senyum-senyum sendiri.

Eh bener, pas kuenya mateng, abiazka pas pulang dari grup miting….Ngucapin salam, dan lansung bilang kalo dari luar dah kecium wangi kuenya. Ciee…..tambah geer aja deh bunda.

“yuuuk yuukk bi, nyobain kuenya yuukkk…..”, ajak bunda.
“ayuukkkk….dah ga sabar nihh..kayaknya enak deh bunda…”, antusias abiazka ngejawabnya.
“iya yaa bi, baunya dah kayak roti boy….”, lagi-lagi bunda ngayal.

BUnda potong kuenya, potongan pertama buat abiazka. Pengen banget ngeliat reaksi pertama abiazka……
Pas potongan kecil kue masuk ke mulut abiazka, dengan raut wajah yang berusaha “tidak” terjadi apa-apa, abiazka berusaha untuk menelan kuenya dengan lahap.

“gimana bi?, tapi seakan bisa ngebaca raut wajah abi, bunda langsung nyerocos lagi, “keasinan yaaa bi?.
Pelan abiazka ngejawab,”iya bunda, asin……”.waduuhhh, gawat nih, kalo abiazka dah bilang asin berarti tuh asin dah di atas ambang normal. Soalnya biasanya, makanan yang bunda anggep asin ajah, kadang dianggap “pas” ama abiazka *maklum,jaga perasaan istri, takut ga dimasakin lagi!*. Lahh ini…..abiazka sampe ngomong asin……berarti wuasiiiiiiiiiiiiiiiiin tenannnnn dong!.

Langsung bun comot deh potongan kue yang masih ada di piring abi..bun makan….MAsyaAllahhhhhhhhhhhhhhh….wuasine rekkkkkkk!

“duhhhh bi…kayaknya bunda salah baca takaran resep deh biiiii…..”.
Langsung deh bunda keringet dingin sambil panik lari ke arah laptop. Baca ulang resepnya.

“wealah………1/2 sendok teh to garemnya! Perasaan tadi bacanya 1 sendok makan!*gubraaakkkkkk*”.
“wealah lagiiii……1/4 cup mentega tooooooo……! Perasaan tadi bacanya ½ cup mentega!* kali ini langsung lemes…..*”.


“Abiiiiiiiiii….huuhuhuhuhuuuuuuu………bunda payah niihhh bi……”. “maapin yaaa bi keasinan…..bisa hipertensi nihhhh!:)”.
“gapapa bunda, namanya juga latian…besok bikin pasti lebih enak lagi….”.

Dudududu….omongan suamiku bagaikan hembusan ac di badanku.
“tapi bi…….nih sebanyak ini gimana ngabisinnya….?”. Mo dikasi tetangga kecian juga berasa asin gini..kebayang aja, udah kejunya banyak, menteganya kebanyakan, ditambah garemnya kebanyakan pula!.
“ntar abi yang abisin….”.huhuhuuuhuhuuu, tambah ngerasa bersalah deh…….

“disiasatin ajah bunda, coba dikasi icing sugar ato gaa di taburin madu…..”, gitu kata abiazka*ini ide bagus apa konyol ya?*.
“oiya juga yaaa bi, coba aah pake icing sugar….”, jawab bunda* tapi malah di-iya-in ama bunda saking panik*.

“hmm, lumayan biiiii….tapi Bi..., ini sama aja ngundang si diabetes ama hipertensi dong jadinya…hehheee….dobel2…”, celetuk bunda sambil ngeryitin dahi.
“gapapalah, kan ga sering-sering ini….”, jawab abiazka dengan santainya.

Gara-gara ga teliti baca takeran resepnya, jadi gini deh…..
Ya maklum, gara2 mixer baru, cukup bikin senewen..padahal biasanya kalo bunda nge-bake yang lain, selalu enak looo hasilnya *ciee, pembelaan diri…*, iya, kadang pun kalo bunda masak, ngandalinnya si feeling so strong ini….tapi kali ini……huhuhuhuhu!

Untung azka dah tidur, macam mana kalo dia pas bangun dan kepengen nyobain hasil kue bikinin bunda tadi itu….bisa-bisa trauma dia! Ga mau makan kue bikinan bunda lagiiiii!!!.....

dapet arisan!

Cihuy...bunda dapet arisan, lumayan bgt pas bunda pengen belanja bulanan dan ada yg bunda pengenin juga....eh dapet dehhh....yipppeeee!

temen-temen tahsin west bunda


Bebarengan dengan tahsin dan arisan yang diadain di rumah mba atik-tiong bahru, bunda bener-bener ga ada rasa deh kalo bakalan dapet arisan bulan ini, justru bunda yang kebagian tugas suruh bacaan hasil kocokan arisannya itu...eh jadinya malah baca nama sendiri...:).

Alhamdulillah, jadi juga deh kepengenan beli mixer! Semenjak les menghias kue itu, bunda kepengen banget deh belajar bikin kue tart dan ngehias lagi. Sik asik asik....bikin kue..bikin kue......!

ps: hmm,kayaknya dah ada yang siap-siap mo minjem mixer bunda dehh....o..ow...!:)

Kuras kulkas

Hari ini bunda lagi kerajinan niihh... Jadi hari ini bunda mandiin si kulkas yang naudzubile kondisinya memprihatinkan..udah kek gudang ajah deh tuh si kulkas, isinya macem2 mule dari sayur2an yg dah busuk *ga ketauan, karena ketumpuk2 ama yg lain,saking penuhnya!*,piring-piring tempat sisa2 makanan yang disimpen *niatnya bakalan di angetin, tapi dah kelamaan nangkring di kulkas saking lupa jadi ga keruan lagi dah wujudnya!*, nemu juga uang koin! *siapa lagi yang naro kalo bukan cah bagus azka itu..*,sampe- sampe pete oleh2 dari eyangnya azka yang udah gosong dan kering penampakannya....*hiks...kecian abi...abi kan doyan banget tuh ama pete...tapi bunda belum sempet2 masakin...*.

Walhasil,jadi pada banyak yang dibuangin deh tuh isi kulkas, karena setelah di sensor, banyakan yang ga kepake daripada yg masih bisa dipake. Niat..., semua bunda kuras bersih...Tapi emang bener lo, setelah bersih dan rapi, jadi kerasa enak gitu...BUka kulkas rasanya enteng, kayak orang abis bersihin karang gigi tuh, keluar dari praktekan dokter gigi mulut rasanya enteng...hmm, mungkin gitu juga yang dirasain si kulkas kalo bisa ngomong kali yaaa...*kejauhan ihh mikirnya*.

Weitsss...sibuk ama kulkas, bunda ampe lupa ama azka, lagi ngapain ya si azka? Sebelumnya sih bunda liat dia lagi asik nonton dvd english time-nya. Penasaran azka kok anteng banget*tumben!*, bun ngedeketin azka deh...wealah tenan tho...azka udah berhasil ngambur-ngamburin sekotak penuh cotton-bud ke lantai, ples ngecer-ngecerin susu dari botol susunya......."AZkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa............!".

Tapi kali ini bun ga mo ngomel *hehe,ketauan biasanya esmosian*, bunda milih langsung mungutin satu-satu cotton budnya dan ngelapin lantai yang basah dan buku-bukunya yang kena tumpahan susu..Azka ngeliatin aja bundanya..kali dia juga heran,kok tumben bunda ga bernada tinggi. Bunda cuma ngomong ke azka "ayuk azka, bantuin bunda beresin ini semua", yang diikutin azka dengan mungutin si katenbad yang pada jatuh di lantai.

Ternyata bener loh ibu-ibu, menahan marah ke anak dan berusaha lebih ikhlas hasilnya lebih mengenakkan. Toh kan tuh bener, dibersihin aja ga makan waktu lama. Daripada kita marahin anak terus yang sebenarnya marahnya kita tuh bukan ditujukan ke si anak, tapi lebih karena kita kesel rumah jadi kotor lagi *maklum kondisi udah capek*, efeknya langsung ke anak..anak justru jadi ikutan keras. Nah kalo dah gini kan malah repot!


Selesai beresin lantai yang berserakan dan ketumpahan susu, tiba-tiba bun ketawa sendiri.Kenapa ketawa? Hahaahhaa, bun nemuin si katenbad di dalam botol susunya azka........kerjaan siapa lagi nih yaaaaaa?

le..le....tole.....polahmu ki lho..










ps: hari ini bun juga seneng banget, mama ryu bikinin bunda template baru ini....gimana,bagus kan? seger deh jadinya...makasih banyak yaa mama ryu.....cinta dehhh...:)

"kiiiinnnn"

Keseringan liat bunda tiap hari ngepel mulu, azka jadi ikutan punya hobi ngepel juga. Jadi tiap kali bunda dah ancang-ancang ngambil sapu dan tongkat pel, pasti deh langsung lari ibrit-ibrit nyamperin bunda sambil tereak "kiiiiiiinnnnn...." maksudnya "clean" dan berusaha untuk ngerebut tongkat pel bunda. Dan kalo ga dikasi, bakalan ngamuk niihh..

Makanya, dengan senang hati bunda serahin deh tuh tongkat pel ke azka. Langsung deh azka menunaikan tugasnya membantu bunda ngepel...bener lo ibu-ibu, dia bisa maju mundurin si pel itu...*dah apal gara-gara liat bunda terus kali yaa*... udah dapet 4 ubin yang dipel, langsung deh digletakin tuh tongkatnya...
"kenapa? capek yaa nak..?",tanya bunda.
"makasih yaa udah bantuin bunda, besok azka juga gitu,kalo gede harus bantuin bunda, bla bla bla....", kumat deh bakat ceramah bunda..hehehe.

Nah kalo bunda dah kelar ngepelnya, azka juga hobi banget nihh
gegulingan di lantai...hmm, tau aja dia lantainya dah bersih dan dia bisa bebas gegulingan.....bisa mpe lama loh guling2nya, ganti-ganti posisi, kadang kek orang lagi berenang, kadang kek superman dengan kedua tangan di keatasin, kadang kek tentara lagi tiarap, kadang juga beneran ketiduran!. Weleh-weleh,mas.........


kue hias dan 15 bulan azka


Jumat(30/3) adalah hari yg sangat berkesan bagi bunda. Kenapa berkesan? karena hari itulah bunda ikutan kursus menghias kue tart dengan butter cream, dan itu adalah pertama kalinya selama ampir 26 tahun bunda menghirupkan napas di bumi...hehhee...


Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
peserta kursus hias kue


Bertempat di rumahnya mb ellen pemilik kedai ibu, pagi hari itu beranggotakan 12orang ibu2 cantik yang sebagian besar juga baru pertama kalinya bergumul ama si spuit, ya walopun udah ada beberapa yang jago, hmm,...mungkin motivasinya lain kali yaaa...pengen aja ngumpul-ngumpul sesama ibu-ibu indosing mums:).

Tiap peserta dapetin 1 kue tart coklat, butter cream, dan lengkap dgn peralatan menghias kuenya kayak spuit berbagai macam bentuk..

Berangkat dari rumah,azka udah bun wanti-wanti kalo nanti disana jangan rewel yaa, karena bun kan pengen belajar, kalo bunda pinter,azka pasti juga senengkan...walhasil dengan bermodal dvd azka buat bakalan di setel di lokasi belajar, berangkat deh bunda dan azka.

Alhamdulillah,selama kursus dari jam 10 ampe jam 3 sore,azka ga rewel,asyik ajah dia maenan ama temen2 yang lain. Malah sempet minjem ranjang tante ellen buat numpang bobok siang:).

Di kursus itu, diajarin caranya mempergunakan spuit2 yang berbagai bentuk, mule dari yang fungsinya buat bikin tulisan, bentukin ombak, bentuk pagar, bentuk daun, dan bentuk bunga...Nah, langsung deh kita praktekin tiap2 bentuk itu di papan latih.

Oya,gurunya adalah bu guru neng indah, adeknya almarhumah bunda inong,bundanya zidan dan syifa...seru kan yaaa...Sabar banget deh si neng indah ngajarinnya..apalagi ngajarin bundazka yang sibuk ribut aja protes kok hasil bunda ga sama kek yang dicontoin neng*gubrakkk...yaeyalah...ga usah dibandingin juga udah tauuuu!*.

Seru..seruu....ibu-ibu semua terlihat enjoy..selesai session pertama tentang bentuk-bentuk, ada break maksi dulu nihh, ala sundaan..ada pepes ikan ama sayur asem..waahhh,nyam nyam dehh....langsung deh pada nyantap semua, skalian nyiapin tenaga buat session selanjutnya yaitu ngehias
kue tart masing-masing*oow....*.

Raut wajah ibu-ibu yang tadinya hepi-hepi mendadak mule nampak panik n stres pas mule mo ngedekor kuenya masing-masing...waduh beneran lo, rasanya kek mo ujian ajah...takut ga lulus gitu...bingung aja bawaanya.,.ga ngerti deh mo digambar n bentuk apa si kue ini..

Mule dari mo milih warna apa sebagai dasarnya ajah dah bikin sutris..hihiii..maklum,mgkn karena pengalaman pertama kali yaaa..ampe2 bunda nanya gini ama neng,"neng,kalo misalnya salah ngebentuknya gmn dungg...?" "yaa ganti kuenya....",ledek si neng...huhuhuuu,tambah senewen deh kita2nya.

Tapi akhirnya ngalir ajah tuh...bunda milih warna pink ngejreng sebagai dasarnya..pokoknya yang ada di benak bun, bun mo bikin kue ngejreng:))..kalo perlu,semua warna ditumplekin deh di kue yang mungil itu:)).

tahap demi tahap,tetep dengan ga bermodalkan ide di kepala,bun biarin ajah tangan bun ngalir gitu aja. Ceprot sana ceprot sini..hihi, tapi bun mah milih bentuk yang gampang ajah, si bunga..ama sedikit ukiran batik..
*lah ini hias kue ato bikin pola baju..*.

Ampir selesai,jadi mati gaya deh bun..ga ngerti lagi si kue kudu diapain,abisnya takut salah n malah jadi ngerusak yang udah ada...keknya jgn ditiru deh perasaan takut salahnya bunda...justru kan namanya juga belajar ya cuek ajah atuh ekpresiin yang udah dipelajarin tadi...hihii..maklum ibu-ibu,perasaan sayang
ntar kuenya jadi jelek (maklum, niatnya pulang2 kan mo dipamerin ama si abiazka), kan ga lucu kalo blentong-blentong:)).

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket
busyet dah, ngejreng amat yaa kuenya....!

Alhamdulillah..jadi juga hiasan kue bundazka.....hmm,not bad(kata bunda sihh)......setidaknya full of colour n penuh..
bun cuma inget dulu kalo pelajaran menggambar,semua space kudu penuh jgn dibiarin kosong...biar kesannya hidup...cieee...cuiitt....cuit....bangganya aku.....kue hias pertamaku jadiiii........langsung deh bun tulisin nama azka diatasnya,karena besoknya bertepatan azka 15 bulan...cihuuyyyyy....

sampe rumah,langsung deh si kue masukin kulkas, ga mo diutak-utik dulu sampe abiazka pulang...
pulang-pulang abi langsung bun tunjukin hiasan kue pertama bun...hehhe,lucu deh liat ekspresi abi
keknya abi kaget bgt liat kok ada kue ngejreng banget di hadapannya...
"gimana bi..?bagus gaaa.....", todong bun langsung.
"bagus.......itu tadi hasil bunda kursus yaaa?", tanya abi.
"iya...kok abi biasa aja sih reaksinya....?, sambil bun pasang muka ketekuk tujuh belas.
"hehhee...abi kaget ajah liat kuenya warna-warni....", jawab polos abi.
"tapi bagus kan bi....?", tetep deh bunda maksa..
"iya...A ples nilenya...", jawab abi.

hehehe, ga peduli beneran apa engga abiazka mujinya, bun mah tetep ajah hepi dan senyum-senyum bangga gitu mandangin hasil kerja bun...dipandangin terus..tambah lagi yang bikin seneng, azka tuh yang girang banget deh ngeliatin kuenya...*hmm,mgkn kan karena warnanya memikat mata booo....*, giliran bunda bilang "keik...." azka juga ngikutin ngomong"keeeiik..."...gud boy!.

Jadinya si kue baru dipotong keesokan harinya bertepatan azka 15 bulan...hihii..besok yaa nak,insyallah pas azka ultah kedua,bunda dah bisa bikin kue tart dan hias kue sndiri buat azka...amien....