Azka dan Krisna

Rumah kami semakin semarak dengan kehadiran Krisna(5 thn) dan orangtuanya yang sudah beberapa bulan sebelum kedatangan kami ke Jogja sudah menunggui rumah kami. Orangtua Krisna bekerja untuk Eyangkus.

Jadi,alhamdulillah banget, rumah kami jadi lebih rame dan yang paling bergembira untuk itu semua tentu saja Azka.

Azka jadi punya teman main, mulai dari bangun pagi, ampe bobo malem. Sampe-sampe,karena ada krisna, Azka jadi ga mo diajak berlama-lama main ke rumah utiakung ato eyangkus-mbah amien,dengan alasan, azka pengen maen ama krisna.

"ayo bunda pulang, ke rumah yang ada kak krisnanya...", gitu ngomongnya Azka tiap kali kita sedang bepergian.

Abi bunda sih seneng-seneng aja, karena Azka jadi ga kesepian. Lagipula, krisna anak yg baik dan mudah dibilangin. Kadang malah Azka yang suka ngusilin krisna, hihihii...

Saat Azka ga mo minum obat, bunda sisa manggil krisna, buat nyontohin juga minum obatnya, walhasil, azka jadi mau deh minum obat:).

Azka juga jadi suka ikut-ikutan ke TPA untuk belajar ngaji karena pengen bareng krisna.

Yaa, alhamdulillah lah..bunda juga jadi "nambah" anak. Kadang bunda suka bacain mereka buku bareng, sambil bunda ajarin macem-macem. AzKa juga sedikit-sedikit jadi belajar share dengan temannya.

Hmm..semoga rumah kami juga segera ada anggota keluarga baru yaa......biar tambah semarak nih rumah JOgja:).
AMien ..amien......

Pasar

Akhir pekan kemaren, Abibundazka sempetin ngunjungin ke rumah mbah buyut-nya Azka di purworejo.

Sepanjang perjalanan jogja-purworejo
yang makan waktu satujaman itu, azka seneng banget liat pemandangan sawah hijau membentang di kiri kanan jalan.

Sampe di rumah mbah buyut, Azka nagih minta naek becak keliling kampung. Bener-bener refreshing deh! Melihat para petani yang sedang asyik menanam padi, liat pegunungan yang tampak dari kejauhan.

Yang serunya lagi, kita juga jalan-jalan ke pasar tradisional yang saat itu lagi hari pasaran, jadi rame banget.

Azka, yang jarang ngikut
ke pasar tradisional yang hiruk pikuk dan di bagian tertentu(kios daging dan ikan segar) mengeluarkan aroma yang menusuk di hidungnya, spontan, azka menutup hidungnya sambil teriak, "bau, bunda...!".

Hihihii....., "gapapa lagi nak, itu namanya bau daging dan ikan. Kan Azka juga suka

kan makan daging dan ikan...? Nah, kalo masih mentah, emang gitu baunya...", jelas bunda.

Giliran ke jualan maenan aja, si Azka betah:).Langsung minta ke abi untuk dibeliin mobil2an kecil.Senangnya, harganya murmer deh!:).

Abi juga tampak menikmati belanja di pasar sambil sesekali bertegur sapa dengan simbah-simbah bakul jualan. Kalo bunda, emang paling seneng kalo belanja di pasar. Harganya jauh lebih murah*ibu-ibu gitu lo...* dan kelihatan lebih segar sayurmayurnya..

Ah...jadi pengen ke pasar beringharjo....sekalian kulakan batik, hehehee.....:).

Azka: Sekolah dan burung peliharaan

Semenjak Azka mule ikut-ikutan masuk sekolah,semakin terlihat kalo Azka memang suka nyanyi. INi dibuktikan azka dengan selalu maju dan naik di atas kursi untuk nyanyi di depan kelas.

Dan itupun dilakukan tanpa susah payah sang guru untuk menyuruhnya maju ke depan kelas, sementara, ada sebagian anak-anak lain, yang masih malu-malu untuk nyanyi di depan kelas.

Yaa..lucu aja bunda, bangga aja liat Azka pede maju di depan kelas dan bisa nyanyiin lagu yang lumayan berirama sampe selesai* hihii, malah, kadang Azka minta nyanyi lagi...gurunya ampe nyuruh berkali-kali supaya azka "lengser" dari atas kursinya:)*.

Ada yang unik, salah satu yang bikin Azka semangat sekolah adalah kepengen makanan kecil dari sekolahan dan secangkir kecil teh manis*ada satu hari,tiap sabtu, yang dinamain taman gizi, malah makan besar bareng2, menu kumplit, ada nasi,lauk, sayur dan buah*. Azka semangat aja kalo makan bareng-bareng temen-temennya.

"bunda, aku mau makan bareng-bareng ama temanku di sekowah" *azka ngomong L diubah jadi W*, gitu lontarnya.

Azka resmi sekolah plegrup di Kids Home BUdimuliadua ntar JUli depan, sengaja bunda pilih yang deket rumah biar enak, bisa jalan kaki, pulangnya bisa mampir ke rumah Eyangkus dan mbah Amien dulu, ato ga bisa juga sebelum sekolah mampir dulu numpang sarapan, hihihiii...*dasar!!*.

Hmm, hobi azka yang baru adalah nyiramin halaman belakang rumah. Waah, paling seneng tuhh "buangin air" bukan nyiramin taneman*hiks*. Tapi yaa dalam rangka pengenalan terhadap alam, yaaa..gapapa deh boros-boros dikit aernya, sisa kira-kira kalo azka udah lama maen airnya, pura-pura dimatiin aja airnya biar dia berenti nyiramnya:).

Satu lagi, Azka baru aja bunda beliin burung lengkap ama sangkar burungnya. Iseng aja, abis pulang sekolah,ada yang jualin burung gereja alias "manuk emprit" istilah jowone yang dicat dengan berbagai warna, ada merah,kuning, ijo,biru.

HIhiii, pikir bunda, biar Azka senang aja, bisa melihara burung, lagian cuma seribu perak satu ekornya tuh burung.Bunda beliin 2 awalnya, trus karena kegedean sangkarnya, bunda beliin 2 lagi deh. Wiiiiiiiih, azka jejingkrakan loh punya peliharaan burung. Seneng banget dia, dipelototin dan diajakin ngomong mulu burungnya.

2 hari kemudian, salahsatu burung mati, dan azka liat sendiri si burung terkulai lemas, tau gaa...si azka spontan nangis sesenggukan,histeris banget, ternyata dia berduka...

Hikmahnya, sekarang, tiap kali Azka ga mo makan banyak, kita bilangin kalo ntar burungnya mati..Nah kalo dah gitu, langsung deh, si azka buka mulutnya lebar-lebar siap melahap makanannya, sambil ngelirik dan ngomong ke burung, "burung, jangan mati yaaa....".

Kabar dari JOgja...


Alhamdulillah, sejak 15 Mei 2008 lalu, Abibundazka dah balik ke JOgjakarta, kota asal kami bertiga. Berarti udah mo sebulan nih bunda sekel di JOgja, kembali bercengkrama bersama keluarga.

Bener-bener deh Abibundazka menikmati masa-masa nyantei di rumah JOgja, hari-hari yang diisi dengan maen ke rumah eyangkus dan mbah amien, maen ke rumah utiakung, jalan-jalan nostalgia muterin setiap sudut Jogja, sampe-sampe nyobain makanan-makanan khas JOgja. Abiazka juga masih menikmati liburannya sebelum kembali ngajar di taon ajaran baru September depan.

Yang jelas Azka seneng banget tinggal di JOgja, banyak teman dan sodara, dan Azka juga udah mule bunda masukin di Kids Home Budi Mulia dua, biar seneng dia bermain bareng banyak teman-teman lainnya. Azka di sekolah udah ga malu-malu maju kedepan kelas, nyanyi di depan teman-temannya yang rata-rata usianya udah 3,5- 4 tahun.

Oya, pulang kemaren jg akhrnya ketemuan ama tante Jasmine, adek abiazka, yang kebetulan udah nyelesein skolahnya di Jepang. Azka seneng banget juga ketemu ama tante Jasmine.

Baru 2 minggu di Jogja, Abiazka malah sempet dirawat di rumahsakit karena tipes, Abiazka keletihan abis pulang dari acara di Surabaya, 3 hari ngelembur melulu, dan yang jelas karena pengaruh makanan, selama di surabaya wisata kuliner juga, mule dari soto lamongan, rawon setan, pecel, dll yang semua beli di pinggir jalan :(.

Hihiiii..kebayang kan, abis pulang dari Singapura yg terkenal dengan kebersihannya, dan makan juga bunda yang masak sendiri, eh tiba-tiba wisata kuliner di jogja dan suroboyo, langsung deh tuh si bakteri ngerogotin usus nya Abiazka...

Alhamdulillah, Abi sekarang udah sembuh. Azka juga sibuk dengan sepeda barunya. Bunda juga sibuk beberes rumah maklum, lagi enak-enak menikmati indahnya hidup di jogja dgn ada pembantu, tiba-tiba si embak dibawa kabur ama swaminya mrantau ke Lampung,huhuhu..

Untungnya ga berlangsung lama, eyangkus berbaik hati mencarikan embak baru buat bunda biar bunda bisa konsen ngurus abi dan azka*hugs for eyangkus*..

Yaa segini dulu aja deh kabar dari Jogja..walo di rumah udah ada internet, tetep aja ga bisa mantengin laptop sesering dulu pas di SG, hihihi, disini lebih banyak yang dikerjain soalnya:)..

Daaaaaaaaag bloggersssss.........makasih yaa masih suka mampir kerumah Azka:)

Congratz Abiazka..

ALhamdulillah,pertengahan bulan mei kemaren Abiazka telah menyelesaikan kuliah S2nya di bidang Public Policy di Lee kuan yew school of public policy NUS, SIngapura.

2 tahun ga terasa dilewati dgn begitu banyak suka duka, iklim belajar yang ga mengenal waktu, tugas-tugas ya banyak, hari-hari yang dilalui di perpustakaan kampus, waktu buat Azka dan bunda yang mau ga mau juga ikutan disunat hehehe...*tapi alhamdulillah ABi selalu bisa membagi waktu buat keluarga*, julukan betah melek pun bunda kasih buat Abi.

Yaaa..smuanya adalah bagian dari perjuangan, semuanya adalah ibadah yaaa bi. Alhamdulillah, Abiazka telah berhasil melaluinya dengn hasil yang memuaskan.

Sukses terus yaaa Bi...Ayo, sembari kembali ngajar di kampus tercinta,jangan sampe lupa persiapan untuk doktornya yaaaa:).

BUnda dan Azka insyaALlah selalu siap mensuport Abi...CoNGRAtZ, ABIazka...