undangan kopdaran heboh...:)

klik di gambar kalo mo perjelas nihh undangan....


Haloooo teman temin*pake istilahnya jeng indhy*, kita kopdaran yuuukk, mumpung pas bundazka sekeluarga mo mudik nih ke indo n kita mo mampir di jakarta kira2 semingguan sebelum mudik ke jogja kampung halaman kami....

Jadi buat temen2 bloggers yang lain, ikutan ngeramein kopdaran horee ini yukkkk....
Bener loh yaa,tiada kesan tanpa kehadiranmu*holoh-holoh.....*
Bagi yang udah punya acara pas tanggal itu, ama bagi yang blm punya acara dan tiba2 ternyata ada acara pas hari itu, BATALIN YEEE......*hehehhe,maksadotcom...* kapan lagi lho bisa saling silahturahmi rame-rame gini....hehehe...

Okeeeee........ditunggu kabar2nya yaaa :), konfirm dulu juga lebih oke. Tapi kalo mo Go-show alias pas hari itu ternyata ga ada acara laen, boleh langsung banting setir ke Ragunan yeee....:).

Acara ini hostnya adalah jeng indhy*baret* hehehehe.
Blio inilah yang bikinin undangan cantik nan imut ini...
So, see u all di ragunan....semoga semakin mempererat silahturahmi...:)

Berikut yang udah konfirm via blog bundazka, insyaAllah bisa ikutan kopdaran*dilengkapin link blognya*:
  1. Jeng indhy
  2. Mama kintan
  3. intan ariestya
  4. Tety_BUnda Vasya
  5. NIssa_bunda Najwa
  6. Evan_Farrel's Mom
  7. Neli_Ibu Ais
  8. Ochie_Aldien
  9. NUnik_bunda darRel n Nay
  10. Mama MOna_Raul
  11. Truly_ibu Kei
  12. BUnda Key
  13. Wilda_Calysta
  14. Bunda Shazma
  15. Triplet's MOm
  16. Arum_Mama Valisha
  17. Ninie_mama Arya
  18. Angky_bunda Kyra
  19. bundazka tentunya, insyallah....:)
  20. bundanya lala
  21. Alia_BUnda athaaya n thaariq
Bundazka tunggu yaaa konfirmasi dari temen-temen yang lainnnn....Ayo- ayo ramein bonbin ragunan dgn canda tawa bloggers, hehhehe....
Jangan lupa paket lengkap yaa*rombongan sirkusnya*....hihihihhi...

Oyaa, ragunannya ketemuan di pintu utama nya...Ok guyz, longing to see u all soon..........:)
Semoga semua diberi kesehatan oleh ALlah biar kita smua bisa ketemuan..amiennn....

teruntuk mbah amien ku tercinta....

dearest mbah amien.....

kebenaran bisa disalahkan.....
tapi kebenaran tak bisa dikalahkan....
teruslah berjuang mbah amienku sayang...
jadilah bapak bangsa negara ini..
semoga Allah selalu lindungi setiap langkahmu..
mudahkan perjuanganmu...
yang tak harapkan balas apapun selain ridha-Nya....

kami selalu ada di barisan terdepan untuk mendukungmu...
Bismillah....Allahuakbar...



Motivation of The Day : " Hari ini Sebelum kamu mengeluh... "

Hari ini sebelum kamu mengatakan kata-kata yang tidak baik,
Pikirkan tentang seseorang yang tidak dapat berbicara sama sekali

Hari ini Sebelum kamu mengeluh tentang rasa dari makananmu...
Pikirkan tentang seseorang yang tidak punya apapun untuk dimakan.

Hari ini Sebelum anda mengeluh tidak punya apa-apa...
Pikirkan tentang seseorang yang meminta-minta dijalanan.

Hari ini Sebelum kamu mengeluh bahwa kamu buruk...
Pikirkan tentang seseorang yang berada pada tingkat yang terburuk
didalam hidupnya.

Hari ini Sebelum kamu mengeluh tentang suami atau istrimu...
Pikirkan tentang seseorang yang memohon kepada Tuhan untuk diberikan
teman hidup...

Hari ini sebelum kamu mengeluh tentang hidupmu...
Pikirkan tentang seseorang yang meninggal terlalu cepat

Hari ini Sebelum kamu mengeluh tentang anak-anakmu.
Pikirkan tentang seseorang yang sangat ingin mempunyai anak tetapi
dirinya tidak bisa

Hari ini Sebelum kamu mengeluh tentang rumahmu yang kotor karena
pembantumu tidak mengerjakan tugasnya,
Pikirkan tentang orang-orang yang tinggal dijalanan dan tidak punya
rumah

Hari ini Sebelum kamu mengeluh tentang jauhnya kamu telah berkendara..
Pikirkan tentang seseorang yang menempuh jarak yang sama dengan berjalan
kaki

Dan disaat kamu lelah dan mengeluh tentang pekerjaanmu. ..
Pikirkan tentang pengangguran, orang-orang cacat yang berharap mereka
mempunyai pekerjaan seperti anda...

Hari ini Sebelum kamu menunjukkan jari dan menyalahkan orang lain,
ingatlah bahwa tidak ada seorangpun yang tidak berdosa,
Kita semua menjawab kepada Tuhan...

Dan ketika kamu sedang bersedih dan hidupmu dalam kesusahan,
Tersenyum dan mengucap syukurlah kepada Tuhan bahwa kamu masih hidup

Life is a gift...
Live it...
Enjoy it...
Celebrate it...
And fulfill it!

PS: makasih yaa mutia dah ngirimin imel ini ke bundazka....:), aku forward yaa buat temen-temen yang lain.

azka dance...........



Waaaaahhh, kalo liat rekaman video ini bunda cuma bisa nahan geli liat tingkah laku azka sekarang. Azka semakin ekspresif, apalagi kalo urusan suruh joget...aihh..jangan tanya...;).

Tiap denger lagu, baru mule disetel aja udah langsung deh joget. Lucunya, ditiap lagu, jogetnya azka bisa beda2. Kerennya, semuanya dia ikutin sesuai dengan ketukan irama lagu tersebut.
Nah tuh diatas salah satunya, ngedance sambil minum es batu yang ditaro di gelasnya*makanya bunyi klutak-klutuk*...nonton yaaaa temen2.......lumayan buat hiburan sebelum wiken...:).

==================
Oya, azka juga lagi hepi banget nih..2 hari yang lalu, kita dikejutin ama paket lumayan gede berisi oleh-oleh buat azka..Ternyata dari sobat bunda yang sekarang lagi tinggal di negeri sakura..Pas buka paketnya, ternyata langsung keliatan deh tuh si boneka spiderman..spontan, bunda kan langsung tereak "spiderman..." ,yang ga kalah kenceng dibales ama tereakan azka,"aimeeeeennn...." spiderman maksudnya!.

Wah ternyata ada lagiii...trainn......!, wiiiiw, lagi-lagi dengan senyumannya yang mengembang, azka tereak "eiiiinnn...". Hepi banget deh azka...hehehhe,bunda ama abi yang sama2 nyaksiin acara buka paketnya jadi ikutan hepi...hihi, lumayan, jadi dapet maenan gratisan...hehehhehe......Masih ada lagi ternyata, sekotak coklat dan permen...alhamdulillah...makasih yaa sobatku cayank, sering-sering inget azka yaaa tante....:)).

Malemnya langsung deh, azka minta bobo ama "aimen"...lucunya pas bangun paginya,azka liat si spiderman masih dalam posisi bobo, azka nyeletuk,"aimen bobok........!".Wekekkekekkk.....bunda langsung ngakak!.

Serba serbi tentang azka

Halooooo halooo tante,om apakabar?
Azka kabarnya alhamdulillah baek nihh....semenjak sembuh dari sakit demam dan diare kemaren, azka sekarang makannya jadi tambah banyak, tambah pinter juga ngomongnya, dan tambah banyak juga ulahnya yang bikin bunda gemes kadang juga pengen ngejitak!:).

Abisnya azka udah pinter, dah ga bisa di"boongin" lagi, kalo ada maunya kudu diturutin, kalo enggak, bisa pasang aksi gegulingan di lantai, kan malu bunda kalo itu kejadian di tempat umum.

Kosakatanya juga tiap hari semakin bertambah, udah semakin bisa ngungkapin yang dia mauin ke abi dan bunda. Kayak kalo mau mandi, pasti azka dah masuk ke kamar mandi duluan, dan manggil bunda, "andaaa........andiiiiii........".

Bilang water "atoo..". Dah ampir tau dan bisa nyebutin nama-nama buah, "oens..." untuk orange, "gogo..." untuk mango, "gep" untuk grape, "elon.." untuk watermelon, "abuuuuu..." buat si jambu dan "nana.." untuk banana.

POkoknya apaaa aja benda yang ada didepan mata azka, pasti bunda sebutin dengan jelas, dan langsung diikutin ama azka. Gitu tiap harinya, makanya alhamdulillah, kosakatanya nambah terus.

ABCD juga dah apal dan bisa nyebutin lancar ampe F. Tapi dengan nama bendanya dan sambil nunjuk ke arah gambar benda tersebut yang bunda tempel di dinding. Misal A untuk apel, azka nyebutnya "ekel", B untuk bear. ngomongnya "berrr...", C untuk cat, bilang "ket..ato ga iyaw...", D for dog, nyebut "dogg...", E for egg, jelas banget ngomong "egg.....", F untuk fish bilang "ishhhh....".

AzKa juga tampak seneng kalo nemuin benda baru. Awalnya bunda ngasi tau nama benda itu, abis itu bunda balik nanya ke azka" what is this?" langsung di jawab ama azka nama benda itu.

Nah saking mungkin azka dah nyadar kalo kita*abi dan bunda* sering ngetes dia dengan pertanyaan what is this, nah suatu ketika kita dikejutin dengan azka yg nyeletuk gini, "addiisss....?" sambil nunjuk ke suatu benda..tadinya bunda ga ngeh azka ngomong apa. Lalu azka ulang lagi ngomong "addiiisss?" dengan tangan yg semakin jelas nunjukin ke arah suatu benda.

Oalahhhh...ternyata maksud azka ngomong "what is this?" hehheeee...dia mo gantian balik nanya ke abi dan bundanya yang biasanya suKa ngetes azka dengan pertanyaan what is this!....*hmm, pinter juga nih anak!*. Setelah bunda ngejawab pertanyaannya, langsung deh azka jawab "naaaaaaahhhh...." dengan senyum puasnya!.hehehhe....
azka....azka......dah tambah gede kamu nak sekarang.....!

long wiken...

Walo disini ga ada long wiken, tapi kita ikutan long wiken lo...soalnya abiazka juga dah kelar ujiannya, sekarang malah udah lipan alias liburan panjang*pake istilahnya bune salma* ampe besok agustus awal.

Makanya bundazka udah ga sabar aja nih pengen mudik ke jogja. Kangennnnnn........
So, insyaAllah, awal juni ini bundazka sekeluarga bakalan mudik ke jogja, tapi sebelumnya mo ke jakarta dulu untuk nemenin abiazka ngurusin tesisnya.

So, ada yang niatan mo kopdaran ga nihhh...? Untuk wilayah sekitaran blok M ama bekasi, hehehe....bundazka bakalan menjambangi daerah itu* bukan jamban lo yaahh*.

Hehehe, beralih ke cerita wiken kemaren, ga segitu padetnya kek wiken kemaren, bunda cuma dateng ke pesta ultah anak temennya bunda, Ametis yang ke 4. Acaranya seru deh, anak-anak pada menikmati acara tersebut, sampai-sampai azka juga ampe lupa ama bunda keasikan gaul ama temen-temen krucil yang lain...banyak kue, banyak balon, hepi dan hepi deh pokoknya.
Sabtu siangnya kita diundang temennya abiazka untuk maksi bareng di rumahnya. Waah, lagi lagi seru, nambah sodara lagi... Azka juga betah banget dirumah om agung dan tante martha, temen abiazka itu. Mana tante martha dan om agung nya juga care dan lucu banget, azka jadi hepi.....

Abis itu kita bertiga langsung menuju orchard, masya
Allah, ruaaaameee banget deh di orchard! Bunda ampe puyeng sendiri ngeliatin orang-orang yang pada asik jalan-jalan dan belanja-belanji. Kita mah cuma makan di ayam bakar ojolali lucky plaza, ama beli eskrim roti di pinggir jalan..hehehe.

Tujuan terakhir kita yaa ke borders-toko buku, tempat faforit keluarga juga*kalo ke orchard, pasti deh kesini*, karena disitu koleksi bukunya lengkap banget, dan yang bikin seneng, kalo yang buat anak2, ada tempatnya khusus dan anak-anak bisa lesehan santai sambil baca-baca buku.

Kalo dah di borders ini, betah deh, lagian nih toko buku tutupnya midnite! Asyik kan, mana kal
o baca disitu juga nyaman banget, disediain sofa dan tempat duduk yang nyaman. Ga kayak di g*amedia indo, yang kalo kita baca agak lamaan dikit aja udah dipelototin ama yang jaga, dikirain cuma mo numpang baca, hehehe.

Disini juga kek majalah2 bagus2 gitu ga disegel, terbuka bebas, jadi yaa kita bisa menikmatinya tanpa harus membeli:)....Nah, udah tau kan kenapa kita sekeluarga pada betah disini?hehehhe.

Hari minggunya kita habisin di rumah aja, badan pada rontok, ga sanggup ane kalo kudu jalan2 lagi..Walhasil, hari minggu full diisi dengan makan-makan di rumah. Mule dari pagi bunda masak nasi goreng, siangnya
Ayam goreng, ama bubur sumsum, malemnya capcay. Hehhehee....niat benerr......!
Pokoknya dapurnya bundazka ngebul terusssssssss......!:)

Mana azka sekarang dah pinter makan ayam, maunya pegang sendiri paha ayam gorengnya, sabar banget azka ngulitin tuh ayam. Seneng deh bunda ngeliatnya. Azka sekarang memang lagi suka-sukanya makan sendiri. Kalo mo makan pasti minta "puunn...", maksudnya "spoon". Paling suka nancepin garpu ke makanannya dan masukin ke mulutnya. nah kalo dah gitu, dia pasti bangga banget deh tuh!.

Yaaaak, segitu aja deh laporan wikennya. Gimana temen-temen bloggers lain yang pada long wikenan juga pasti pada seru-seru yaaa ceritanya?.. Bundazka mo bw ah abis ini.....:). So, siap-siap yaaa....bundazka datengggggggg.............!








wiken kemaren

Wiken kemaren acara padat merayap. Azka baru sembuh, langsung deh kembali beraktifitas seperti biasa..Dimule dari sabtu siangnya kita ke rumah temen yang lagi mo berangkat umroh, terus dilanjutin ke mol vivo city buat janjian ketemuan ama para mahasiswa
indonesia yang kuliah di NUS. Nah di vivo city ini juga bundazka jadi ketemu ama mba emma -mamanya ben, temen ceting bunda yang belum pernah ketemu sebelumnya, Wah...seneng banget deh, lawong ga janjian, malah ketemuan disana. Walhasil poto2 dulu dong:).

Acara ketemuan sesama mahasiswa NUS itu diisi dengan makan malam bersama di banquet dan serunya abis itu kita ngadain pesta duren di pelataran atas vivo city, jadi sambil makan duren sambil ngeliatin hamparan luas lautan menuju pulau sentosa.

Dilanjutin lagi maleman dikit, ketemuan ama temen2 abiazka alumni SIF, yang kebetulan malam itu ada fellow dari vietnam dateng ke singapura, jadilah kita kumpul bareng juga di situ.

Azka juga tampak enjoy kok nikmatin malam itu, karena dia juga seneng lari-larian di pinggiran kolam air, dan senengnya azka juga dapet temen baru, anak india yang kebetulan namanya juga abi, hehehe walhasil mereka maenan bareng. Ampe ga kerasa udah jam 11an malem, kita mutusin untuk pulang karena rencananya minggu paginya kita mo ke Singapore Zoo bareng sama temen2 tahsinan bunda dan keluarga mereka masing-masing...

Tapi rencana tinggal rencana, sampai rumah sekitar midnite, badan rasanya tepar, lemes banget, gakuku, ga janji deh ke gini bisa bangun pagi besok untuk ke zoo. Eh beneran, paginya, semua pada kesiangan, azka yang biasanya bangun shubuh aja ampe jam 1/2 9 baru bangun. Walhasil, dengan kondisi badan yang rontok, kita mutusin utk ga jadi ke zoo....yaaaaaaaaaahhhhhh:(.
-----------------------------------------
Setelah agak siangan, pas udah pada mandi semua, tiba-tiba abiazka ngajakin pergi...katanya masak dirumah aja seharian? Dilalahnya badan rasanya dah segeran lagi, dan azka juga dah minta jalan-jalan aja tuh*ditunjukin dengan dah minta dipakein sepatu tanda dia pengen diajakin keluar rumah*. Jadinya, kita mutusin untuk jalan-jalan ke Jurong Bird Park
yang ga terlalu jauh dari rumah.

Nyampe deh disana jam 1/2 dua siang, lumayan, bird park nya tutup jam 6, masih bisa puas jalan2 ngeliatin berbagai macam burung. Azka langsung heboh banget, tereak-tereak "berd...berd........"
gitu kalo dia nyebutin bird. Wajahnya ampe domblong2 ngeliatin aneka macem burung, yang selama ini cuma bunda tunjukin lewat buku. Waahhh, hepinya, bisa bikin anak seneng..hehehe, disamping abi dan bundanya juga seneng juga:). Terus pas liat penguin di kolamnya, wiiiih ,keren banget! Serasa kita sdg berada di benua antartika gitu deh:).
Azka jadi bisa ngomong "piwin..." nyebut si penguin.
Seru banget deh, kita juga naek panorail, kereta yang ngiterin si bird park ini, Dari atas juga terliat indah deh..

Oyaaa, yang ga kalah serunya, ada atraksi burung-burung itu juga. Ampe bengong-bengong deh ngliatin kelakuan si burung yang pinter banget, ada burung yang bisa nyanyi suaraya merdu banget, ada yg bisa maen basket*gila, percaya ga percaya, si burung bsia masukin bola ke ring basket, canggih bener!*, dan macem2 atraksi yang lainnya yang bikin semua penonton yang ada disitu berdecak kagum.

Ada juga burung-burungan alias badut burung gitu.....azka ampe seneng banget*eh seneng apa takut yaaaa?* pas bunda ajakin salaman ama si "burung" raksasa itu, hehehe. Alhamdulillah lahhhh.....semua seneng hari itu.....*walo malemnya kaki pada pegel-pegel semuwahh...*hihhihi.

azka

Setelah demam sehari, azka alhamdulillah sudah ga demam lagi. Tapi kemudian malah jadi diare....waaaks....sedih lagi deh bunda. Sehari kemaren ada kali 8 kali, tapi dalam jumlah yang ga banyak. Awalnya pupinya azka malah sempet warna ijo, bunda panik dong.

Soalnya inget kalo pupinya ijo berarti sakit. Trus cetingan ama temen-temen bloggers salah satunya ibunya ais, bilang kalo pupi ijo itu tandanya virus.
Tapi kemudian, setelah dicekokin byk minum air putih ama makan bubur *walo dikit-dikit doang makannya*, pupinya azka berangsur angsur kembali ke warna asal, tapi masih encer.

Terakhir semalam jam 7an masih encer pupinya. Bundazka kasi semacam oralit, ditolak mentah-mentah ama azka. Dikasi teh dicampur madu seperti saran eyangnya azka juga azka ga mo minum banyak. Trus bunda kan juga pengen nyobain sarannya mama safa dengan dikerik pake bawang merah dan minyak telon, pertama bun usapin ke punggungnya azka, ternyata langsung merah kulitnya,hmm, iya juga nih azka mgkn masuk angin..

Tapi olesan kedua dipunggungnya, tiba-tiba azka nangis kenceng dan sambil megangin ke arah pundaknya...oooww....kepanasan kali yaaa efek dari bawang merah dan minyak telonnya? langsung deh buruan bunda elapin punggungnya pake handuk dan bunda tiup2in deh tuh punggungnya...lama kemudian, azka tenang lagiii...Waduuhh sutrisno akuuuu.....

Mana azka jadi rewel banget, tapi giliran kalo diajakin maen ke bawah ketemu temen2nya tiba-tiba mendadak sehat n terlihat seperti ga pernah ada tanda2 rewel sbelumnya. Walhasil, kerjaan bunda yaaa nemenin si tole ini maen ke bawah n ngase diruang tamu bawah apartemen yang buat tempat kumpul anak-anak maen juga.

Jadi, hasil dari azka sakit kemaren, bukan azka yang kurusan, malah bundazka yang jadi tambah kurus..Gimana ga kurus, begadang mulu, makan jg jadi ga teratur,pikiran jadi sutrisno, dinenenin terus ama azka*tapi bunda seneng kok azka nenennya banyak*. Bener-bener kudu banyak nyebut nihhh,ampuni aku ya ALlaaahh....:).

Hiks..sedihhhh....Ntar kalo terlalu kurus, pasti pas mudik besok sodara-sodara pada ngomongin dehh...."kok kurus siihh...?" ihh, bundazka dah bosen deh ama pertanyaan ituu..*maklum, sejarahnya emg bundazka dulu sblm hamil kan emang termasuk kategori kurus, tinggi gituuu*langsing sih sbnrnya,wekekek...*, makanya setelah melahirkan malah bunda seneng deh bisa jadi berisi..hihihihii.......*

Tapi apadaya, semenjak tinggal di singapur, malah BB bunda ikutan meluncur bak perosotan dan sekarang dah sama kek dulu belum hamil azka....gubrakkkk.....*jangan kurus2 dong bun....kan ga sekseh...hihihii.....*.

Kembali ke azka, pagi ini alhamdulillah pupinya azka dah ga encer lagi, dah lumayan kentel*hihi, maap yaaa postingan kali ini bahas si pupi*. Nih barusan sarapan ama telur dadar juga mau.Dikasi jus anggur seperti saran mama alia, azka juga mau. BIsmillah, sembuh yaaa nak, kata eyang dan utinya azka "kuwi arep mundhak akale...(itu mo nambah pinter tandanya)*, amien.....mudah2an sperti ituu.....

Makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihh bangetttt yaaa buat temen2 bloggers yang udah perhatian ama azka da bundazka dan ikut ngedoain azka biar cepet sembuh, semoga Allah membalas semua kebaikan kalian semuaaaa....bunda bahagiaaaaaaaaa deh punyaaaaa temen2 bloggers yang udah kyk sodara sendirii......
Met wiken yaaaa semua...moga-moga pada sehat2 semua..yang sedang sakit semoga diberi kesembuhan...
BUnda mo berangkat pengajian dulu nih ama azka, semoga azka ga rewel....:)

azka demam....:(

HIks...jadi nyesel pernah posting judulnya demam...yang ada azka beneran demam nihhh...:(. Semalem, kira-kira jam 1 an malem, bunda pas kebangun mo nenenin azka, tiba-tiba pas kulit bunda sentuhan ama kulitnya azka, kok kayak kebakar gitu rasanya.

Langsung bun cek lagi, ternyata azka panas. Langsung deh bunda ukur suhunya. 38,2 derajat! panik deh bunda. Terus azkanya kan minta nenen, bunda kasih aja, nenennya juga banyak, selesai nenen, azkanya malah pengen turun dari tempat tidur....bunda gendong aja deh, soalnya tau kalo dia lagi anget, eh ga lama kemudian, sooorrr...sorrr....azka muntah!!!!!!!!

Susu yang baru diminum dari nenen bunda tumpah semua....kayak air, muntahnya, deres banget...bunda langsung istigfar, bangunin abiiii...Azkanya nangis-nangis...Astagfirullah, kenapa yaaa azka...?

Padahal pagi sebelumnya, azka asik aja berenang ama abi, *hhmm,apa kepanasan yaa azkanya,soalnya berenangnya kan jam 10 pagi delalahnya pas panas banget mataharinya*, trus sore menjelang malam azka masih makan lahap soto ayam buatan bunda...terus kita masih jajan pizza di kafe kampus...

hmm, apa gara-gara minum fruit punch pesenan bunda yang notabene dingin yak..dicampur ama nyicipin jus jeruk nipisnya abiazka? wadooow...dasar bundanya nihh...ga bisa liat azka sehat dikit, padal kan azka baru aja sembuh dari meler....hikkkssss.......nyesel....

Tapi pas malem itu azka masih fine-fine ajaaaa...knapa tiba-tiba demam gitu yaaaaa...?
Apa karena giginya yang lagi pada numbuh sekali 8 biji bebarengan...?dan bunda amatin si taring yang lagi mo nongol ini bikin gusi azka bengkak, apa gara-gara radang gusinya itu yang nyebabin demam azka yaaaa?hmm, masih menyisakan tanda tanya besar di kepala bunda.

Langsung deh, abi bunda dan azka semalem begadang dan ngajakin azka turun ke bawah. Alhamdulillah azka akhirnya bisa tidur, dan bunda giliran ngeronda ngompresin azka pake air anget sambil terus ngontrol suhu tubuh azka.

BUn pikir, kalo ampe pagi ini belom turun, baru mo bunda kasiin obat penurun panas. Ya udah, tadi pagi, bangun, azka malah tambah anget, langsung deh bunda kasi obat penurun panas dari dokter.

Setelah minum itu, alhamdulillah langsung turun panasnya, azkanya juga malah dah maen-maen di bawah ama bayi-bayi yang lain sambil sesekali godain bayi-bayi cewek yang lebih kecil dari dia..hehehe....Tapi mungkin karena malah kebanyakan gerak, jadinya setelah berenti maen, azka anget lagi.

Mana mogok makan pula, tadi pagi sarapan bubur ama kuah sop masih mau, ini tadi makan siang, langsung disembur buburnya!:((. Minum aer putih anget masih mau pake botol minumnya..Bingung, langsung deh ama abiazka dibeliin semangka, dan alhamdulillah azka mau makan semangka dengan lahap* dicontohin makan semangka ama abiazka*.

Sekarang, panas azka dah lumayan turun, tapi masi anget. Ya Allah As Syifa...sembuhkan anak bunda ya Allah..Doain yaaa temen-temen biar azka sehat...Bunda sedih deh kalo azka sakit.......:(.

lama ga nongol....

haloooooo......lamlekummmm.....
wiiiiiww..kangen banget dehhhhh pengen nyapa temen-temen bloggers semuaaa...
Nih bundazka dan azka nongol nihh, untuk ngobatin kangen temen-temen:). Kenapa lama ga nongol, banyak banget gara-garanya. Gara-gara bunda lagi kerajinan di dapur, terang aja nyebabin bunda nongkrongnya di dapurnyabundazka mulu bukan di depan kompie:).

Setelah agak tepar alias kecapekan ngubekin dapur mulu dan juga ngurusin azka yang jadi sedikit lebih rewel karena tumbuh gigi sekali 8 bijinya itu, akhirnya bunda nyerah deh alias bundazka sempet ikutan sakit jugaaa...tapi alhamdulillah ga lama, hmm...ga kebayang kalo bundazka lama sakitnya, bisa kacau balau dehhh..

Seminggu ngedekem di rumah, akhirnya pas abiazka juga dah kelar ujian, kita mule deh jalan-jalan. Ngajakin azka maen, itu tujuan utama. Kalo ngiterin mol sambil nyari sale itu kegiatan selingan *urghhh, sayangnya ga ada yg lagi diskon gila2an!* yang ada kitanya yg edun ngeliatin harga2nya:)).

Nah kayak poto disamping ini nih, azka dinaekin beginian aja dah hepiii...
Azka lagi suka banget ama Elmo, jadi kalo liat ada elmo, azka dah faseh ngomong," emooo...." dan kalo liat barney juga ngomongnya "baniiii.....".

Kalo sore-sore sekarang kita suka banget ke lapangan sepakbola kampus, soalnya kalo sore-sore disana banyak orang yang lagi olahraga, ada yg jogging, ada yang maen bola, dan ada juga yang cuma jalan-jalan doang kek kita bertiga.

Ternyata enak juga yaa jalan-jalan ke udara terbuka ketimbang ke mol mulu..Dengan bawa bekel roti sandwich jadi deh kita bertiga piknik di lapangan sepakbola hehehhee....seru deh..menjelang malam, pas lampu2 lapangan mule nyala, malah tambah bagus pemandangannya..

Kita bertiga merhatiin orang-orang yang lagi sibuk jogging sambil duduk di pinggiran lintasannya. Azka sesekali ikutan lari-lari kecil juga. Azka keliatan seneng banget maen di tempat yang luas....hehhe, maklum di rumah larinya ga bisa jauh-jauh*saking mungilnya tuh rumah*.

Besok-besok bakal sering kesini nih kayaknya...abiazka tertarik pengen jogging katanya...*kattaaaanyaaaa siiihhhh....* tapi giliran dikasi semangat ama bunda, yang ada malah ngomong gini" lah bunda, tapi abi kan belum punya sepatu jogging....?, terus belum punya celana sport juga tuh kayak orang-orang ituu *sambil nunjuk mas-mas yg lagi jogging*". Weleh-weleh....alesannya boooo.........bilang aja m*les....hahahhaa.....

demam...

Enggak kok, bukan azka yang demam....tapi, bundazka nihhh yang lagi "demam" bikin kue...hehehee.....
Nguplak- ngaplik dapur terus, sibuk hunting resep sana sini, tanya temen - temen yang dah jago, pengen bikin ini, pengen bikin itu...hihiii...ampe kebawa mimpiiiii...

Tiap bangun pagi, pasti dah mikir pengen nyobain resep baru apa lagi yaaa hari inii....Apalagi cuaca kalo pagi-pagi disini belakangan ini selalu diguyur ama hujan, jadinya bawaannya kan laper mulu....

Abi dan azka juga seneng banget nyoba-nyobain kue bikinan bunda. Makanya bunda jadi tambah semangat nihhhh....Mudahan bunda tetep rajin ah bikin kuenya...
Kalo ga ketemu bunda disini, pasti deh bunda lagi di dapurnyabundazka, hehehe.....
====================


Selain itu, bunda juga lagi demam nyetelin ini niiiihh..asmaul husna versi ESQ, bagus banget, gara-garanya bunda ngeliat di blognya mama safa.
Adem banget jadinya kalo dengerin ini, azka aja seneng dengerinnya, kadang bunda setel terus sambil boboin azka...
bunda juga pengen deh bisa ngapalin...*amien ya Rab*..kalo azka bisa nya pas bait terakhirnya kan bunyinya "Ya Allah...Ya Allah...Ya Allah...", nah tangannya azka langsung diangkat kayak orang lagi berdoa,hihihi...
dah gitu langsung bilang "aniiiiiiiinn..." maksudnya amin...:).

Yuuuuk ikutan bernasyid asmaul husna yuuuk.....apalagi kalo anak kecil, pasti deh cepet apalnya...:). Semoga kita dan keluarga kita selalu menyebut kebesaran Allah baik dalam lafal dan hati, insyaAllah hati dan pikiran jadi ademmmm dan Allah makin cinta sama kita semua, amieeeeeeennnn ya Rab....:)