Saat Azka sakit...

Lagi sibuk-sibuknya peking, Minggu malem(4/5) bunda dikejutkan ama panasnya badan Azka tiba-tiba aja. Yang hari-hari sebelumnya ga ada tanda-tanda sakit apapun, tiba-tiba malam itu, saat badan bunda bersentuhan dengan badan Azka, bunda ngerasain kalo Azka anget.

Semakin malam, semakin panas, dan bunda putuskan untuk kasi obat turun panas, dan Azka pun tertidur, sambil bunda kompres terus.

Saat terjaga, panas Azka bunda ukur sampe 39,4 derajat celcius. Azka pun muntah, ngeluarin dahak yang lumayan banyak. Nangis-nangis Azkanya. Bunda berusaha nenangin Azka, dan saat itu Azka muntah sampe 3 kali. Badannya lemas banget, matanya sayu.

Astagfirullah...bunda dan abi panik banget, teringat lagi kejadian serupa yang Azka-sempat -seperti- tidak -sadarkan-diri pas bulan November taun lalu, bikin kita lagi-lagi ingin segera melarikan Azka ke emergency rumah sakit terdekat dari apartemen kampus.

Tapi kemudian, berbekal dari pengalaman, kali ini tingkat kepanikan bunda berkurang. Bunda tanyakan ke Azka gimana kondisinya. Azka mah jawabnya, "gapapa bunda...Mo bobo di bed aja...".

Akhirnya Azka bobo di kasurnya, masih dengan kondisi badan yang anget, tapi kemudian dia mau untuk minum obat turun panas lagi. Karena abi dan bunda masih was-was, abi berinisiatif untuk membangunkan teman kuliahnya, yang masih satu apartemen, yang kebetulan jg seorang dokter di Myanmar, negara asalnya sana.

Saat itu pukul 2 pagi, sang teman yang dokter itu pun memeriksa Azka, katanya sih Azka tidak dlm kondisi sakit yg serius. Tapi dia memutuskan utk tetap memantau Azka sambil bunda ga berhenti ngompresin Azka.

Tapi ternyata, sampe pagi, Azka masih anget banget, kalo abi sih pgnnya di bawa ke rumah sakit aja, tapi kalo bunda, berdasarkan pengalaman sbelumnya, Azka malah merasa tidak nyaman saat berada di RS, dia malah meronta-ronta ga mau diperiksa oleh dokternya.

Makanya, pagi itu, bunda putuskan utk periksain Azka ke dokter langganan bunda, menurut pemeriksaan dokter, Azka sakit Gastric Flu , jadi semacam virus yang menyerang lambung,tapi akan sembuh dalam 2-3 hari.


Pulang dari dokter, bunda jadi lega, Azka pun nunjukin tanda-tanda ceria, tapi kemudian Azka mule dari sore, anget lagi...padahal dah bunda minumin obat turun panasnya, tapi seakan ga ngefek.


Puncaknya, pas jam 11 malem, suhu badan Azka 39,4 celcius lagi. Padahal dah bunda kompresin terus. Bilang ke Abi, bunda ajakin Abi untuk bawa AZka malam itu juga ke emergency anak NUH, bunda bener-bener ga tega nyentuh badan Azka yang sangat menyengat saking panasnya.

Walopun, Azka saat itu tidak gelisah, tidak rewel, dia hanya diam saja di gendongan bunda saat taksi mengantarkan kami ke Rumah sakit yang hanya berjarak sekitar 1 km dari apartemen kami.Malem itu, ada 6 pasien emergency anak yang sedang mengantri gilirannya. Karena saat itu Azka demam tinggi, bunda bilang ke nurse nya utk tanyain ke dokternya. Dan ternyata Azka langsung diberi tindakan yaitu dikasi obat turun panas Parasetamol juga cuma dosisnya lebih dibanyakin.

Alhamdulillah, ternyata ngefek, langsung dala
m waktu 2 jam kita di RS sambil nunggu antrian, dan dokternya sengaja ingin memantau hasil kerja obatnya, panas Azka turun menjadi 37,5C. Dan menurut pemeriksaaan dokter, Azka belum sampe mengarah ke Gastric flu, melainkan demam karena virus yang bisa tertular dari anggota keluarga yang juga sedang sakit, dan benar, memang beberapa hari sbelumnya, ABiazka sempat demam juga selama 3 hari disertai pilek dan batuk.

Setelah pulang dari Rumah sakit, Azka semakin membaik. Selera makannya mulai kembali, mau minum banyak, dan yang jelas perhatian Abi bunda semakin tercurah untuk Azka.

Dan alhamdulillah, setelah 3 hari, Azka semakin sehat, cuma kemudian muncul pilek tapi badannya sudah stabil tidak panas lagi. Subhanallah, sujud syukur bunda atas kepulihan Azka dari sakit...

Kembali melihat Azka tersenyum lagi, merupakan kebahagiaan yang tak terkira bagi bunda dan Abi...Oya, Bunda bersyukur banget lagi, saat dikabarin kalo Azka sakit, Eyangkus yang saat itu pun sedang batuk lumayan parah sepulangnya dari umroh ingin sekali datang menemani bunda mengurusi Azka, biar Abiazka bisa konsen dalam ujian akhirnya.

Tapi dengan pertimbangan nanti malah nularin Azka, eyangkus mengutus Bu gun*salah satu kerabat dekat* untuk menggantikan eyangkus. Waah...bunda jelas seneng banget, serasa dapet bantuan disaat yang tepat.

Kebayang kan, Sebelumnya... Abiazka abis sakit, Bunda sibuk peking, eh tiba-tiba Azka sakit juga, bunda rasanya juga dah mo tumbang aja nih badan*ga bobo 2 hr 2 mlm ngompresin azka dan gendongin azka terus* tiba-tiba datang Bu gun yang bantuin bunda dan jago mijet pula:)..

Bener-bener bunda percaya janji ALlah SWT, sesudah kesulitan ada kemudahan........
Terimakasih ya Rab atas rahmatMU...



Sibuk peking...

buat yang kangen Azka, ini nih kalo Azka lagi asik finger painting

Menjelang kepulangan ke tanah air*hihi, udah kek kloter haji aja*, Bunda terpaksa hiatus bentar dari ngeblog apalagi BW.. So maapin yaa temen-temen bundazka absen dulu dalam dunia perblogan, ceritanya lagi sibuk peking nihh ama bersih2 apartemen yang kudu keluar dalam keadaan bersih juga*kalo ga mo kena denda*.

Alhamdulillah, sampe saat ini, rumah udah mule lengang, barang-barang yang kelas berat dah sukses di kargo*isinya buku-buku abiazka dan azka doang*, hiks....ga menyisakan tempat untuk belanjaan bunda.....huhuuhuhuhu...

TRus peralatan dapur juga dah berhasil dihibahkan ke temen-temen, baju-baju pantas pake juga bunda lungsurin ke yang lebih butuhin *dgn harapan koper bisa diisi dgn baju baruuu...*huehuehue...

Yang seru, kemaren sempet ngadain MOving Sale dibawah blok apartemen dengan nempelin iklan barang2 yang niatnya pengen dikasi-kasiin aja, tapi mslhnya bingung juga ternyata nyari orang yang butuhin itu barang*setelah nawarin ke temen-temen*...

Makanya, akhirnya bunda iklanin aja tuh di bawah apartemen kampus yang memang smuanya para mahasiswa juga, peralatan kek troli, rak jemuran, hanger, payung, mattress, papan strikaan, folder buku, semua dgn harga yang murah bgt, rata-rata 1 dolaran(kurleb Rp. 6500)...

Wah, mengasikkan juga ternyata, baru aja dipasang iklannya, dah byk telpon berdatangan. Seru dehhh.... ngeliat ekspresi orang yang butuhin itu barang dan bisa ngedapetin dgn harga yang super murah, bunda rasanya ikutan hepi...:) selain yang jelas jadi nambah temen juga.

Yaa segini dulu berita dari bundazka, thx yaaaa temen-temen yang tetep setia maen kerumah Azka..Ga terasa, ga nyampe 2 minggu lagi, bundazka sekeluarga insyaAllah udah di Jogjakarta lagiii..........:).