Kuras kulkas

Hari ini bunda lagi kerajinan niihh... Jadi hari ini bunda mandiin si kulkas yang naudzubile kondisinya memprihatinkan..udah kek gudang ajah deh tuh si kulkas, isinya macem2 mule dari sayur2an yg dah busuk *ga ketauan, karena ketumpuk2 ama yg lain,saking penuhnya!*,piring-piring tempat sisa2 makanan yang disimpen *niatnya bakalan di angetin, tapi dah kelamaan nangkring di kulkas saking lupa jadi ga keruan lagi dah wujudnya!*, nemu juga uang koin! *siapa lagi yang naro kalo bukan cah bagus azka itu..*,sampe- sampe pete oleh2 dari eyangnya azka yang udah gosong dan kering penampakannya....*hiks...kecian abi...abi kan doyan banget tuh ama pete...tapi bunda belum sempet2 masakin...*.

Walhasil,jadi pada banyak yang dibuangin deh tuh isi kulkas, karena setelah di sensor, banyakan yang ga kepake daripada yg masih bisa dipake. Niat..., semua bunda kuras bersih...Tapi emang bener lo, setelah bersih dan rapi, jadi kerasa enak gitu...BUka kulkas rasanya enteng, kayak orang abis bersihin karang gigi tuh, keluar dari praktekan dokter gigi mulut rasanya enteng...hmm, mungkin gitu juga yang dirasain si kulkas kalo bisa ngomong kali yaaa...*kejauhan ihh mikirnya*.

Weitsss...sibuk ama kulkas, bunda ampe lupa ama azka, lagi ngapain ya si azka? Sebelumnya sih bunda liat dia lagi asik nonton dvd english time-nya. Penasaran azka kok anteng banget*tumben!*, bun ngedeketin azka deh...wealah tenan tho...azka udah berhasil ngambur-ngamburin sekotak penuh cotton-bud ke lantai, ples ngecer-ngecerin susu dari botol susunya......."AZkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa............!".

Tapi kali ini bun ga mo ngomel *hehe,ketauan biasanya esmosian*, bunda milih langsung mungutin satu-satu cotton budnya dan ngelapin lantai yang basah dan buku-bukunya yang kena tumpahan susu..Azka ngeliatin aja bundanya..kali dia juga heran,kok tumben bunda ga bernada tinggi. Bunda cuma ngomong ke azka "ayuk azka, bantuin bunda beresin ini semua", yang diikutin azka dengan mungutin si katenbad yang pada jatuh di lantai.

Ternyata bener loh ibu-ibu, menahan marah ke anak dan berusaha lebih ikhlas hasilnya lebih mengenakkan. Toh kan tuh bener, dibersihin aja ga makan waktu lama. Daripada kita marahin anak terus yang sebenarnya marahnya kita tuh bukan ditujukan ke si anak, tapi lebih karena kita kesel rumah jadi kotor lagi *maklum kondisi udah capek*, efeknya langsung ke anak..anak justru jadi ikutan keras. Nah kalo dah gini kan malah repot!


Selesai beresin lantai yang berserakan dan ketumpahan susu, tiba-tiba bun ketawa sendiri.Kenapa ketawa? Hahaahhaa, bun nemuin si katenbad di dalam botol susunya azka........kerjaan siapa lagi nih yaaaaaa?

le..le....tole.....polahmu ki lho..










ps: hari ini bun juga seneng banget, mama ryu bikinin bunda template baru ini....gimana,bagus kan? seger deh jadinya...makasih banyak yaa mama ryu.....cinta dehhh...:)

13 comments:

benhardleroy said...

wah...template baru..asik...loh
yang ini jauh lebih mantap tri...bagus yah.
cuman font-nya koneng rada kerlip2 jadi mata nih...

emang anak2 gitu yah...rumah yah kalo ngga berantakan tiap hari ga afdol...

NB: thanks websitenya, eh ini ada yg seru juga: www.starfall.com
(taela...malah tukaran kadoo...haha, dasar mama ben)

Nita Fernando said...

Hihihi, sama bun ma isi kulkas di rumah mamahku *pan aku msh numpang di rumah ortu :p* ... klo udah waktu nya mandiin kulkas banyak banged yg hrs dibuang krn udah gag bs dipake lagi ...hihihi, kelamaan nyimpen nya ...

Singapur lg panas ya? Balikpapan malah musim ujan ....

farrel's mom said...

Oho buatan mama Ryu toh aku pikir buatan ndiri =D Abinya Azka sm kaya Papanya Piyey doyan pete... klo aku malah gk suka. Bunda hebat bisa nahan esmosi... tapi Azka lebih hebat lagi bisa masukin cotton buds ke botol...hihiiii

Yosie said...

Katanya gi males ngapain2 bun.. tp klo cuci kulkas gak males dong. Pantes mama ryu banyak pesanan salah satunya dikau ya.

nisa said...

Seger warna hijau...bagus layoutnya...bun, emang bener tuh jangan dimarahin kaya najwa yang suka tumpahin air, kesel sih sebenarnya tapi langsung deh aku suruh ambil lap jadinya aku dan dia gak bt deh..uh jadi curhat
Azka tambah pinter yah say.....

Dhona said...

Template barunya bagus. Seger. Ijo royo-royo.

Iya nih kalo ngeliat anak ngeberantakin sesuatu trus marah-marah rasanya capek banget. Karena emosi kali. Emang lebih bagus beresin aja toh nggak lama ini waktunya. Aku tuh juga gitu sekarang kalo Fia udah ngeberantakin aku ajak dia ngeberesin. Kadang mau kadang nggak. Tapi ya udahlah sabar aja. Wong dia belum ngerti ini..

bundanya i-an said...

bun... kulkasku blon dirapihin... bantuin duong... he..he.. abisnya bunda yang satu ini rajin pisan...

nila_aura said...

Bun...isi kulkasnya banyak yg dibuang ya drpd yg tinggal...hihihi...

salma said...

Ha ha ha de Azka bisa aja tuh kasih kerjaan buat bundanya..
Btw thanks ya udah posting soal bersiin kulkas, jadi ada ide nih mo bersiin juga.. mumpung libur.. yuuukkk

Anisa said...

Azka suka pete juga ya...awas lho ya...rambutnya cepet rontok..

Ryu`s Mom said...

Waa bundazka aku telat banget ya ngasih komen...maafkan daku ya..*kekekek* Azka..Azka...pinternya nak kamu bikin cape bunda...sabar ya bun..jangan migren lagi ya karena ulah Azka..*hehehe*

Mamahoney said...

waaah blognya makin kereeen lho, ayoo bun makin rajin beres2 rumah yaaa hehe..

Tante Ayie said...

Aduh Azka, lucunya. Tante langsung ngakak begitu liat ada katenbad di botol susu Azka, kreatif juga ya ... Duh BundAzka, pengennya liat Azka dari dekat, liat langsung sepak terjangnya, hahaha ...Salam buat Azka dan AbiAzka ya Nda ...