Azka udah bisa jalan.....

Waahh..baru seminggu ga ngeblog aja kok rasanya lamaaaa banget yaaa..hehe, kangen ama kabar temen2 perblogan,pa kabar pren...maap ya bundazka blm sempet bw ke kalian...bundazka seminggu belakangan ini sibuukk banget..bener2 ga sempet nyentuh si kompie sama sekali..gara2nya banyak, pertama, delalahnya si kompie bun kena virus so jadi lambat banget internetnya..nah..kan jadi ilfil gitu kan kalo ngenet tapi lambreta bambang..jadilah daripada esmosi, mendingan bundazka prei dulu ngeblognya..kedua, alhamdulillahnya azka diusianya ke 11 bulan dah mulai bisa jalan..sooo, lagi getol2nya tuh jalan mule dari 3 langkah, terus, 4 langkah,10 langkah, ampe saat ini alhamdulillah udh lebih lancar jalannya,udah bisa agak jauh..dan lebih stabil.Nah, kalo anak lagi belajar jalan kan tau sendiri, kudu bener2 dipantau..ga boleh lengah dikit..kalo lengah bisa2 tuh bibir atawa jidat bisa kejontor..hihihi..ketiga, Bundazka sekeluarga mo mudik ke jogja*cihuuuyyyy*..so udah mule persiapan dari hunting oleh2 ama sibuk jalan2 juga, dipuas2in coz abiazka dah kelar ujiannya.

Pokoknya alhamdulillah bunda bahagia deh azkanya dah bisa jalan..seneng banget...untungnya bunda ngerekam momen pertama kali azka belajar jalan..hihii..buat kenang2an..itu aja bun yang ga "ngeh" gitu ealah ternyata dia udah ngelangkah aja..cihuyyyy..langsung deh sms ke eyang, utiakung yang di jogja ngabarin azka dah bisa jalan....bakal kebayang pas azka pulang ke jogja dah bisa jalan..kan pada seneng tuh eyang-eyangnya..

Yuk ngeliat kayak apa sih langkah pertamanya azka..:)




Kalo sekarang, Azka udah lebih lancar jalannya..sekarang dikit2 maunya jalan..kalo jatuh, bangun lagi terus jalan lagi...hihii..lucu deh..Azka aja terlihat sekali bangga dengan kemampuan barunya ini..malah dia kadang suka ngembangin senyum bangganya ke abi ato bunda kalo dah berhasil jalan jauh.."alhamdulillah yaa naakk...".
"yuk azka, temenin bunda ke supermarket.....jalan sendiri ya, ga usah gendong..".*hihi, tapi dijamin nyampe di supermarketnya lama.....*

Nempel ama Abi...

Seminggu belakangan ini, Azka nempeeeel banget ama abiazka. Gara-garanya abiazka lagi sering di rumah karena kan lagi ujian semesteran, jadinya testnya tiap 2 hari sekali, jadi sebagian waktunya utk belajar di rumah. Biasanya kalo ga pas ujian, abi berangkat kuliah pagi pulangnya malem..kadang azka dah bobo kalo abi pulang, jadi lumayan jarang maen ama abi. Naaah, Azka yang biasanya sll ngikutin kemana bundanya pergi, semenjak abi sering di rumah, berubah haluan. Maunya deket abiii aja..Abinya diikutin mulu..Abi sholat, azka ikut dideket abinya, kadang suka narik-narik sarungnya abiazka..hihhiiii. Abi ke kamar mandi aja,dgn setia azka nunggu didepan pintu kamar mandi ampe abiazka keluar. Apalagi kalo pas abiazka belajar di kamar belajarnya, nah..azka pasti deh sukanya masuk ke kamar belajar abi meninggalkan bunda yang di ruang tengah yang tadinya nemenin azka nonton dvdnya. Kalo udah masuk kamar abi, pasti azka langsung pegang2 badan abi minta dipangku ama abi ato ga minta duduk diatas meja belajar abi..biasanya sambil maenin pulpen ato ga kertas2 sementara abiazka tetep aja khusyuk belajar...*hihii, tapi pasti ga bertahan lama..abiazka jadi tergoda utk maen ama azka..* Tapi azka pinter, kalo abi lagi baca dia ga mau gangguin, dia sibuk aja maen dgn benda2 disekitarnya..kadang kalo azka dah keliatan bosen,ama abi, azkanya diturunin ke lantai..di lepas di lantai, azka langsung sibuk utak-utik buku,sukanya buka tutup buku apalagi kalo bukunya yang hard cover...demen dia!. Kalo udah masuk kamar belajar abi, wiiih susah banget dibujukin untuk keluar, ditawarin yang enak2 ama bunda aja ditolak..kan kecian abi keganggu belajarnya lama2..malah seringnya Bunda ikutan juga hijrah ke kamar abi..hihi,abisnya kan ga enak sendirian diluar..*lagian kangen juga ama abi, bukan cuma azka aja yg pengen nempel ama abi:)*. Trus azka juga jadi sering dimandiin ama abi, abiazka ga tau tuh jadi semangat kalo mo mandiin azka..kadang suka bun intipin kalo abi pas mandiin azka,hihii, lucu juga dialog abi ke azka..sambil nyanyi2 gitu..hihi, tnyt abiazka jago juga momong anak..:). Kalo makan, azka juga suka kalo disuapin ama abi..nuruuut banget...buka mulutnya jadi lebar..waaah..waahh...bener2 anak abi niiihhh...!
Sampe2, azka maunya dikelonin ama abi bobonya...kalo digendong ama abi bisa langsung cepet bobo, kalo ama bunda kan kudu mik bunda dulu, kalo ama abi ga usah mik aja bisa bobo..jagoo ihh abiazka..alhamdulillah...kalo gini terus, kerjaan bun kan jadi enteng..hehehehe....Tuuh liat tuhh, bukan cuma azka aja yang suka dikelonin, abi juga suka kalo dikelonin ama azka...*lha kok dua-duanya sama2 bobo niiiihhhh....*.Bener-bener nempel nih azka ama abiazka......

Potong rambut.....

Jumat siang(1/12) menyambut hari yang baru di bulan desember, bun niatan untuk motong rambutnya azka, soalnya selain dah gondrong, azka juga udah mulai gatel2 dan garuk2, makanya di hari jumat yang sunahnya juga bagus untuk motong rambut, bun semangat deh untuk ngelakuinnya.

So, pas azka bobo siang, bun ijin dengan membisikkan ke telinga azka kalo bun bakal motong rambutnya, so jangan banyak gerak dan bobonya lamaan dikit ya azka, gitu bisik bun.

20 menit pertama berjalan lancar, sisi kiri dan belakang berhasil bun potong..azka tetep aja masih anteng bobonya.."good boy...",lirih bunda ke telinganya.

Waah tapi ditunggu punya tunggu, azka kok ga balik2 ya posisi tidurnya, kan bun butuh yang sebelah kanan dan sisi tengah yang blm kepotong..hmm, udah bun cowel2 juga ga gerak samsek..ehh, yang ada Bun nowelnya kekerasan* nowel apa mukul bun..!* jadinya azka nya malah bangun deh..eng ing eng...""ssshhh..ssshh...ssshhhh...bobo lagi nak.."hihii ga ngepek...azkanya malah tambah belo matanya..

Kan blm kelar nak...hmm, bun mikir gimana ya biar bisa nyelesain potong rambut azka,kan aneh aja masih separo potong gitu diliat orang..

Bun akalin dgn nyetelin dvd baby genius-nya azka, alhamdulillah azka mau duduk anteng.Males bersihin potongan rambut yang bakal nempel di baju, bun pake kresek alias kantong plastik di gunting lebar..jadi deh kayak yang di salon2 gitu buat cover bajunya* hihi, itu yang biru2 tas kresek lho...*.Hihii, kasian ya azka, masih bisa senyum aja pas bun suruh gaya..ga nyadar kalo rambutnya baru separo potong..:).

Kress..kress...kress...lancar bun motong rambutnya azka, cuma azkanya agak gerak2 dikit, walhasil banyak juga yang jadinya pitak..

Akhirnya kelar jugaaa....tuuhhh liat penampilan baru azka...plontosss...Gimana, oke juga kan ya salon bundazka..?
ada yang mo dipotongin rambutnya ga anaknya ama bundazka..?:), tapi pitak ga ditanggung...:).

btw, azka udah 4 kali di plontos ama bunda..kalo gundul baru sekali aja..abisnya kalo gundul bun ga gitu berani soalnya kudu pake shaver..



Photobucket - Video and Image Hosting

Ga kerasa udah sore, Abi pulang dari kampus. Alhamdulillah Abi suka dgn potongan rambut azka yang baru*walo pitak dimana2*.

Ga ada cemilan yang bisa dimakan buat sore2, bun pun ngubek2 kulkas, ternyata masih ada pizza base, ya udah dalam 10 menit jadi deh pizza express bikinan bunda...nyammm...mamamia.....*nih resep pizza bun ambil dari dapurnya bude
ami tapi berhubung bun amatiran, bun ngasi topingnya ga imbang ama gede rotinya..hehe, jadinya gini deh..pizza tak bertepi....tapi tetep nak nan! :)

Sambil menyantap pizza, abi ngasi tau kalo besok bun dan azka diajak ke kawinannya tmnnya abi.."waah asik tuhh..", ujar bun. "Hmm, tapi bi...", sambil manyun dan megangin rambut," rambut bunda udah awut2an nih bi, udah maen iket2 aja, mending ngiketnya pake karet rambut yang bagus, ini pake karet gelang...sakit semua nih kulit kepala bun bi..mana udah mule gatel2 lagi...", keluh Bun.

"Emang kenapa..?", gaya cueknya abi kumat." hmmm....potong rambut yuuk bii...", ujar bunda. "kapan..?", masih dengan gaya cueknya sambil makan pizza.
"Kan besok bakal pergi, berarti kudu sekarang kan bi...?", sementara jam udah pukul setengah tujuh malam."ya wis..ayukk..berangkat...", gegas abi beranjak dari kursinya sambi ngambil pram-nya azka."waaks..sekarang yaaa..?", malah gantian bun yg ga percaya.." owkeehh....".

Nyampe deh kita di mol deket rumah yang cuma jalan kaki 5 menit, langsung bun masuk ke salonnya. tadinya have no idea mo dipotong kayak gimana, tapi kmd tnyt kapster salonnya rambutnya lucu..bun kepengen kayak dia rambutnya..so sontak bun bilang," mbak, potongin rambutku kayak sampeyan..." n langsung dgn semangat si mbak kapster jawab" oke deh..".

Ga nyampe 10 menit rambut bun dah disulap ama si mbak tukang salon jadi jegrak2 kayak model abg sekarang,ciee...lucu juga..hmm, yang bikin hepi, pas giliran bun di cuci rambutnya, waah, berasa surga banget, enak bgt ya tnyt nyalon, kalo diinget2 udah ampir 6 bulanan lebih bun ga nyalon..krembat, luluran, facial, kebiasaan yang sering bun lakuin di jogja dulu..

ya iyalah di jogja bun punya salon paporit yang murah banget..krembat aja cuma 15 rebu, mijetnya lama pula!hmm,...tambah kangen ama jogja!..Nah, semenjak di singapur, boro
2 punya pikiran nyalon, muahal bgt bo...nih potong rambut aja sbenarnya kepaksa, tadinya mo ditahan2in karena 2 minggu lagi bun sekeluarga bakal mudik ke jogja buat lebaran haji, taon baru, n ultahnya Azka juga:) dikampung halaman..cihuuyy....

liburan booo! tapi udah ga tahan banget, lagian penasaran juga sih pgn nyobain kalo potong disini kyk apa..akhirnya 20 dolar keluar deh dari kantong bun..tapi lumayan kok ga rugi..hasilnya bagus..*ehh, bagus kan yaa...?*,

yg penting bun ga gatel2 lagi n iket2 lagi rambutnya. N yang penting lagi kata abiazka bun tambah cantik dan segeran gitu...ciee....*makaci ya bi..*, mana azka juga yang langsung ngembangin senyumnya ngeliat penampilan bunda yang baru..."seneng ya nak liat rambut baru bunda..?".Jadi deh tema hari jumat adalah potong rambut basamo.