yuhuuu..apakabar?

mlekum ibu-ibu...Waah bundazka jadi geer deh pada dikangenin ama ibu-ibusemua..makasih yaaa yang pada ga bosen-bosen disajiin bolgul ama bunda *hihii, yang tadinya doyan banget ama bolgul bisa bosen nihh kalo di sajiin bolgul mulu*.

Kenapa lama ga apdet? sebenarnya dah pengen apdet dari awal minggu kemaren, tapi berhubung eta si blogger yang lagi ngambek ama bunda, jadinya bunda ga bisa posting-posting dehh...

Nah ini sekarang ga tau juga dah bisa apa belom..hihii..yang penting nulis teruss...hehehe.....

Dampak ga bisa ngapdet blog, ya udah bunda ngapdet resep-resep bunda ajah alias bunda bergumul ke dapur nyobain bikin kue lagi...Walhasil, chocolate chip muffins jadi, kue mentega jadi, bronis *ampe bosen*,hehehe, dan terbaru bunda abis bikin siomay nihhhh...*yippee..akhirnya bisa makan siomay bandung lagi.....*, ih ga nyangka deh bikin siomay gampang banget* percaya deh bu, kalo bundazka dah bilang gampang, berarti orang yang ga pernah nyentuh wajan sekalipun bisa kok bikinnya*hihiihii...

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Oyaa, mo cerita tentang azka ahh...Azka saat ini lagi meler hidungnya *hike,kecian dehh...*. BUnda, yang karena memang alhamdulillah azkanya jarang sakit, nah ngeliat azka kali ini meler ajah udah panik binti senewen. Gatau deh kenapa, tipa kali ada anggota keluarga yang lagi sakit, bawaannya malah pengen marah, kesel, yang artian sebenarnya adalah sedih kenapa kok pake sakit segala...

Tapi kan sakit juga datengnya dari ALLah, pasti ada hikmahnya dari semua ini...Semoga azka diberi kesabaran n cepet sembuh ..Nah sebelum meler hidungya, azka pas lagi panen gigi nihhh...Kenapa panen? karena azka sekarang ini lagi numbuh giginya yang ga tanggung-tanggung sekali numbuh 8 biji bebarengan...widiiiiwwwww, kebayang kan kek apa rasanya? tapi alhamdulillah so far ga pake acara demam* kadang anget dikit sih tapi kepala doang....*, yang ada azkanya cuma jadi lebih rewel, lebih pengen diperhatiin, lebih manja, lebih sering nenennya...

Jadi gigi-gigi yang mo numbuh ini terdiri dari gigi-gigi taringnya atas bawah jadi total 4 biji, ama gigi geraham pertamanya atas bawah ada 4 biji..Jadi total jendral 8 gigi bebarengan...Kebayang dong rasanya nano-nano ,ga nyaman pastinya..

Paling seneng makanya pas ngeliat azka nangis*lah kok malah seneng liat anaknya nangis* yaa karena disaat nangis itulah bunda bisa meriksa gigi2nya azka..kalo pas kondisi normal, mana mau azka sekarang disuruh buka mulut...yang ada malah meletin lidahnya keluar,hihi.

Yang paling pesat keluar giginya adalah si geraham bawah, sekarang dah full keluarnya..gewde pisan lagi tuh si geraham..

Dampak dari panen gigi bebarengan ini, azka jadi ga bisa tidak sehari pasti ngemutin es batu, ada kali se kotak tempat es batu abis tiap harinya. Memang kan es batu itu bisa ngebantu anak ngredain rasa sakit pada gusinya saat teething, biasanya sih disaranin suruh pake handuk kecil yang udah dimasukin di freeze dah gitu di gigit2in ke gigi yang mo tumbuh.... Hehehe, kalo bunda daripada ribet ya udah kasi ajah sekalian es batunya:).

"aisssssssssssssss...."
"aissssssssssssss....."
Gitu tereakan azka kalo dah mule minta es batu. Yang biasanya bunda ngelarang, kali ini bunda bebasin deh azka bergaul ama si es.. tapi alhamdulillah, azka ga batuk. Malah keterusan hobi nge-es batu ini, azka kalo bunda kasi susu uht nya ditambahin dengan es batu, baru deh dia lancar nyedot dari gelasnya.

Kalo gigi dah banyak gini, bunda kudu lebih tertib lagi nih masalah nyikat gigi azka. Yang biasanya cuma digigit-gigit, disesep-sesep tuh sikat, kudu diarahkan ke jalan yang bener...hehee...awalnya susye banget, dikasi odol rasa buah2an biar dia tertarik, yang ada bukan disikatin tuh gigi, malah "disikat abis" tuh odol ama azka!.

Nah, sekarang ini, dah mendingan, tiap kali abis mandi, azka pasti minta sikat giginya. Sambil bunda contohin gimana sikat gigi yang bener, azka pun jadinya nyontohin, sampe ke acara buang ludahnya segala..."cuuuh....", gitu bunda ajarin azka...yang diikutin azka dengan nunduk kebawah sambil bilang" cuuuuh " juga. :))

Tapi tetep, finishing akhirnya bunda yang ngelakuin*kadang diikutin dengan tangisan penolakan azka karena "tindak paksa" bunda* hehehe.

17 comments:

Ryu`s Mom said...

Numbuh gigi banyak betul ya..sekali 8..gigi aja juga pengen numbuh barengan, nggak ada yg mau ditinggal..*hahaha*...ada-ada aja keluarganya si gigi Azka. Azka coba bilang cuuuh lagi donk....lucunya..Semoga cepat sembuh ya pileknya..

Luky said...

De Azka gimana batuk pileknya? mudah-mudahan cepet sembuh ya.
Wah Tri...bener itu 8 biji keluar semua..hi.hi.hi..lucu banget dong..coba diposting penampakan giginya Azka?

Jieey..sekarang ud jago bikin siomay ya..coba dong dibagi-bagikan.

salma said...

Tambah gede ya Azka dah tumbuh gigi.
Bun`e nih yg giginya malah rontok hihihi...
mana coba Azka liat giginya, say "aaaaaaa... da!"

elda said...

eh jeng gimana azka gak meler.. dikasih es mullluuu...hihihihi
Smoga cepetsembuh yah azka.. btw,sepi niiy CC tanpa dirimu..**taela,bisaGe-eRtuh**

intanariestya said...

cepet sembuh ya azka ganteng.. biar bisa maen2 sama tante IntanAriestya kalo lagi ditinggal2 sama Ay.. :)

Nita Fernando said...

Wah gigi nya Azka numbuh nya balapan gituw, persaingan ketat yak,seperti MotoGP kemaren ... hehehehe .... ga nyambung tea :)

Cieee, yg udah bisa bikin siomay, emang beneran gampang gituh? pake blender ato pake food processor? soale diriku plg males klo yg berhubungan dng food processor, bukannya apa ... soale diriku gag punya, hehehhehe :D

Say, Azka ampe ngabisin 1 kotak es batu? ya gimana gag meler atuuuhhhh ..... hehehehhe, ada2 aja dikau !!

nila_aura said...

Azka..duh jadi meler ya kebanyakan es...cepet sembuh ya sayang...dah maem buah belum hari ini?
Azka dah pake odol ya bun, Aura belum nih...Giginya Azka tinggal 4 lagi dong ya yg belum nongol...hayo Azka nangis lagi biar keliatan giginya, lho?
Btw, siomaynya mana???

valisha said...

panen gigi segitu banyak gak demam ya bund... hebat bener...

Yosie said...

aih sama dong.. aldien juga hobinya makan es batu, azka makan es batu bareng aldien yuk..

Tety said...

Kalo hidung meler, di uap aja say dg meletakkan air panas di baskom yg dicampur minyak telon or minyak kayu puti, terus di tutup deh kamarnya, tentunya azka ada dalam kamar biar bisa menghirup uapnya, insya allah cepat deh sembuhnya

N2 said...

Hore azka dah banyak giginya......
najwa juga lagi batpil sama ky azka..Moga cepet sembuh yah sayang.....

Bun...kirimin donk somaynya & kalow bisa kirim resepnya juga boleh...sukses buat bunda

Calysta Dhinda Oktarasya said...

Azka msh meler gak hidungnya?? Cepet sembuh ya chayank... wahhh giginya dah byk ya..yg rajin ya sikat giginya..:)

Keiknya enak nih makan siomay..dah lama gak makan siomay,jd mupeng..kirimin dunk bun..

Nunik said...

Hihihi.. iyah panen gigi bow.. ampe 8 numbuhnya.. cck.. cck.. cck

Nia said...

Azka panen gigi ya sayang. Yang rajin ya sikat giginya :)

Astri makin jago niy masaknya. Kpn-kpn aku dikrmin ya ;)

Mamah 'Little Aras' said...

ooo tumbuh gigi toh sayang! gpp .. cepet sembuhnya kok :), tapi manjanya lama tuh astri. :D

mutia said...

azka cepet sembuh yah sayang. Stop dulu kali yaah makan es batunya..xixi...Rayga skr dah 18 jengk. alhamdulillah pas udah 4 biji kesininya dah gak anget lagi

farrel's mom said...

Bundaaa mana resep somaynya? byk banged gigi yg numbuh... dulu piyey juga begitu, cuma emaknya males ngitung jd aku gk tao saat itu yg numbuh berapa..heheh! Azka dah bisa buang ludah? pinter deh... Piyey mah klo urusan gosok gigi langsung deh memalingkan wajahnya... susyenye minta ampyun! Azka cpt sembuh ya