bikin kue lagi...

Berawal dari muffin yang keasinan, keinginan bunda untuk nyoba bikin kue lagi malah semakin bertambah,apalagi temen-temen blogger bunda juga kasi semangat banget ke bunda..makasih yaa fren atas perhatiannya ke bundazka. cinta deh...:)

Nah, besoknya bunda pengen nyoba bikin kue lagi, tambah semangat karena lusanya bakal ada acara pengajian rutin di rumah temen bunda. Kenapa semangat? ya iya dong, pengen banget bawa hasil kue bikinan bunda untuk dicobain ke temen2 bunda.

Kali ini bunda bikin kue bolu* gitu sih kalo utiazka-ibunya bunda nyebutnya*, tapi setelah konsultasi ama ami katanya itu namanya pound cake. Aihh..,apapun namanya, yang terpenting bunda cuma pengen ngumumin kalo kue kedua bunda BERHASILLLLLL....yippeee.....!.

Resepnya bunda dapetin dari utiazka via sms. Kenapa bunda bikin kue ini, karena bunda inget, dulu kalo lagi nyante2 di rumah sekeluarga ngumpul utiazka suka banget bikinin kita kue ini, secara kue ini tuh gampang banget bikinnya tapi rasanya wenak tenan...ringan, lembut, manis, lumer di mulut, itu ciri-ciri si kue ini.

Nah berbekal resep dari utiazka,dan bermodalkan nekad binti maju terus pantang mundur, jadi deh bunda bikin kuenya. Jam 10 malem, bayangin, setelah azka bobo, bunda sibuk gedombrangan di dapur.

Masih dengan perasaan yang sama kayak bikin kue pertama, deg-degan, keringetan ,panas dingin*
lah ini mah gejala panas dalam kaliii* bunda berharap-harap cemas sambil mulut ga henti komat-kamit "duh gusti, nyuwun dipun paringaken kue ingkang enak...."*bleh bleh bleh...ngomong opo tho aku iki....*. Pokoknya selama bikin kue terjadi komunikasi antara hamba dengan penciptanya...hihihiii.....

Bulak-balik ngintip ovennya, tiba-tiba bunda langsung jejingkrakan saat ngeliat kalo kue bolu bunda mengembang...horeeeee....ga bantet!:). Boleh kan bangga...?

Setelah kuenya mateng* bun ngetesnya pake ditusukin lidi,alhamdulillah dapet lidinya bekas sabetan yang buat gebukin tempat tidur itu loo...tapi bunda cuci dulu kookkkk......*, langsung deh ga sabar untuk motong.

Potongan pertama, bunda sempet tertegun.....
"waaaaa....jadi kue yaaaa..."*lha iya to bune, mosok dadi permen*.
"waaaaa lagi, kok kayak kue beneran yaaa..."*walah, soyo ngawurr....*
"waaaaaaaaaaaaa.....kali ini sambil mangap n nyobain si kue....ammm......"
"waaaaaaaaaaaaaaaa....wenak tenan......!alhamdulillah......".
"waaaaaaaaaaaaaaaaa..udah kayak yang utiazka bikin....."*muji sendiri, ribut sendiri*.

awas loh kalo ngomong waa lagi, aku mutung baca terusannya....hihihiiii...*grundelannya yang ngebaca ini*:).

lanjut!
Jadi semangat berangkat pengajian niii...!Besoknya, di tempat pengajian, langsung deh pamer kalo abis bikin kue...n langsung ga pake disuruh bunda sodorin tuh kue ke temen2 bunda.

Entah karena lagi kelaperan ato karena kesian ngeliat muka bunda yang menunggu komen dari temen2, pas mereka nyobain kue bunda, responnya pada bilang enak!!*aih,langsung deh ni pipi berubah jadi merah jambu, si ryu aja kalah kaliiiii,mama ay!:)

Alhamdulillahhhh.......ujar bunda.Bangga yaa ternyata hasil karya kita dibilang enak ama orang*hihi, smoga mereka ikhlas ngomong enaknya, awas aja kalo ngomong ga enak!*hehehheheee....

Abiazka juga bilang enak*waah kalo abi mah wajib ngomong enak, kalo engga bisa panjang urusannya!:)*.
Nah, ternyata, dengan keberhasilan kue kedua, bunda semakin semangat nih untuk bikin kue lagi...Yang biasanya blogwalking ke rumah temen-temen seringnya, sekarang jadi lebih sering juga ke blog perkue-an..
Ceting2an ama temen2 yang sudah diakui kedasyatannya ngebikin kue, minta diajarin tips2nya, waah pokoknya bundazka jadi kayak dapet wangsit deh,..jadi semangat banget pengen belajar bikin kue.

Nah malam ini, bundazka baru aja kelar bikin brownies, nah browniesnya ini resepnya si mas jamie oliver yang ganteng itu loh*tetep gantengan abiazka tapiiii....yg lain jgn protes*,ngambil dari blognya ami. LUmayan mantep bikinnya karena juga udah nanya2 ke ami juga cara-caranya..

Hasilnya? Subhanallah............enak bangettttttttttttttttttttttttttttttttttttttt!:)Semua brownies selama ini yang bunda beli, mule dari brownies prima rasa yg di bandung itu, lewat......brownie yang di toko2 biasa itu...hmm...apalagi...semua lewat!beneran deh ibu2 musti coba resep brownies ini, bener2 lumer di mulut.....lembut dan pas!

Padahal ye ibu2,ternyata gampang banget looo bikinnya..sisa aduk aduk..jadi dehhh....simpel..Kalo semua bahan dah disiapin 1/2 jam selesai.. Penasaran????? cobain dehhhhhhhh!!

BENER-BENER Yaaaa...KALO KITA NIAT, semuanya jadi bisa..
hmm....dah dulu ahhh,mo nyomot si browni lagi.......*aihh,bisa sakit gigi niiiii, manis banget siihhhhhh coKlatnya....*.
"Iya -iya bunda tau biar ga sakit gigi, bagi-bagi ke kalian semua kan.......nihhhh, diterima yaaaa!":)

16 comments:

Nita Fernando said...

Wah, pagi2 dah disuguhin bolu ma brownies ... ngeces niy aku :D

Mudah2an sukses terus ya bun dlm program perbaking-an nya ... klo udah sukses, mbok ya jgn lupa kirim2 ke Balikpapan gituw :D

Kek nya Abiazka bakalan tambah sayang niyyyy .... cieeee...suit2...prikitiw :)

Ryu`s Mom said...

Waa bundazka ngiler banget deh aku liatnya...browniesnya itu lho menggiurkan..kapan-kapan boleh donk buatin buat aku ya *maksa deh*
Ngilerrrrr bo....

Nia said...

Astri, makin rajin niy bikin kue, sip!!! Kpn niy mo krm2 kuenya ke Bedok? ;)

Anisa said...

Selamat ya bun...berhasil bikin kuenya...Pasti Azka sama abi makin cinta sama bunda.

intanariestya said...

Cihuuuii.. senengnya yang bikin kue mlulu.. mbok dikirim ke bandung tho mbak.. nanti Ay tak suruh makan, trus takfotoin deh,, pasti bakalan jadi iklan yang menarik.. hehehehe.. :)

sukses terus ya mbak, kalo udah jago ajarin akuh..

Mamahoney said...

hebad, nyicipin dong

nila-aura said...

Sapu lidi? *ktawa guling2*
Emang tuh bronis kang Jamie seru bgt ya!!! Ayo bun, bikin lagi...Azka tambah ndut deh...;)

Imel said...

Tester donk....

mamakintan said...

Wah makin canggih lah ya bikin kuenya , top! nggak bantet? it prestasi lho, hihihih, aku seringnya bantet, or belum mateng udah aku angkat dari kukusan, kekekkk...

Yah namanya juga belajar toh yaaa, moga2 makin pinter ya Bun!

Ami said...

Acii browniesnya owkehh bangettt!! Aku juga mau nyobain bolunya ya Ci..
Ayoo next project cheese cake yaa.. ;)

Nunik said...

Hmmmm........ enak neh.. yummy euy

neli said...

cobain dooooooooonk... nguiler benerrrrrr...

farrel's mom said...

waaaaa *ikut2an bunda* Bunda hebad!!! jadi kepengen bikin juga Bun... bagi2 resepnya donk.. tapi sayang di sayang daku blm punya mixer...hiks

Lia said...

hayyoo nanti dipengajian berikutnya bawa brownies,boleh nyicipin kaaaannnn eemmm slruuurppp

Dhona said...

Tuh benar kan. Maju terus pantang mundur. Kebantatan adalah sukses yang tertunda. Buktinya kue berikutnya berakhir dengan sukses.

Hebat. Senang deh ngebaca postingannya. Selamat ya..

salma said...

mo ngucapin (lagi) HaPpy B`DaY ..
hope all ur dreams come true...