Jalan-jalan..

Diatas itu poto abibundazka pas jalan-jalan ke esplanade beberapa minggu yang lalu. Ternyata tempat ini selalu saja rame dikunjungi para wisatawan dalam maupun luar negri. Suasananya yang dikitari oleh Singapore river semakin menambah keindahan kota singapura.

Dan juga merlion-si patung singa sebagai perlambang kalo kita sudah menginjakkan kaki di singapura ga luput dari objek foto para wisatawan, termasuk abibundazka tentunya.....:).

yukkk....pada maen kesini yukkkkkkkk.....

Panggung gembira dan bazar di KBRI

poto (clockwise): thomas djorghi,bunda,azka; nonton dangdut bareng pak dubes; mejeng di samping para penonton; ikhsan,bunda,azka; bunda n nia; azka didepan KBRI; bunda beli siomay n ketoprak; penikmat panggung gembira; bunda dan abi djorghi*wakakakakk.....*


Minggu(26/8/2007) bundazka sekeluarga pergi ke KBRI untuk datengin acara panggung gembira dan bazar yang diadakan oleh kbri singapura.

Niat kita adalah menyerbu stand-stand makanan yang menghidangkan berbagai macam masakan indonesia mule dari combro, sate padang,ketoprak, nasi uduk, lontong opor, siomay, rengginang, dan masih banyak lagi lainnya yang jarang2 bisa ditemui kalo ga ada acara kek ginian.

Makanya, berbekal ga sarapan pagi, datenglah kita jam 10 teng kesana. WIhh, ga nyangka, acara yg tulisannya dimule dari jam 10 ampe 2 siang ini, telah dipadati pengunjung..

Ampir semua pengunjung adalah warga negara indonesia. Yang terbanyak adalah para tki dan tkw indonesia.

Wahh, pokoknya seru abis deh, ngeliatin hiruk pikuk orang2 indo dalam menyemarakkan HUT RI yg ke 62 ini.

Nyampe sana, bundazka langsung menuju ke kedai-ibu, warungnya teh Ellen,walhasil dapet deh tuh siomay, ketoprak, dan bakso buat azka.

Setelah makan itu, perburuan makanan masih berlanjut. BUnda beli sate padang, abiazka makan lontong opor, dan bunda beli lagi sate ayam, dilanjutin dgn nasi uduk, dan es buah*busyet dah, ini laper ato kalap nihh...*.
hihhiii.."mumpung", pikir bunda.

Para pengisi stand mulai dari ibu2 tahsin east, ibu2 tahsin west, perkumpulan minangkabau di singapura, PINUS(pelajar indonesia singapura), ibu2 indosingmums, dan masih banyak lagi lainnya. Oya, ketemu juga ama nia-mommy rayna yang juga ikutan jualan mukena dan baju*tuh ada potonya berdua ama bunda*.

Azka juga seneng banget lari2an di halaman, banyak anak2 sebayanya juga berkumpul di halaman KBRI itu. Bunda dan abi juga seneng karena ketemu ama temen2 yang lain..

OYa,ada juga acara panggung gembira yang nampilin artis2 indo, kek thomas djorghi, karen(indonesian idol 1), ikhsan(indonesian idol 3), ama sapa tuh tita rizky ama fitrie carlina kalo ga salah, yg keduanya adalah penyanyi dangdut.

Subhanallah, panggungnya rame banget, dah kek konser2 di indo aja, ampe para penonton yang kebanyakan tkw rela berdesak2an demi menyaksikan hiburan yang jarang2 mereka dapatkan di singapura ini.

Jadi serasa di tanah air aja...

Kebetulan, abiazka ketemu dengan kenalannya, seorang peneliti ISEAS di singapura. Beliau lalu mengajak kami sekeluarga utk ikut menikmati suasana panggung gembira tersebut.
Dengan bantuan ibu itu, akhirnya kita bisa masuk ke dalam gedung KBRI yang lewat gedung itu bisa langsung tembus ke depan panggung gembira tersebut.

Di sana, kami sekeluarga malah diberi kesempatan untuk bertemu dan beramah tamah dengan Pak Dubes RI untuk singapura.Beliau sangat ramah sekali..
Walhasil kita bisa deh nonton acara tersebut dari dekat :).

Yang lucunya lagi, ternyata di ruangan tersebut juga tempat para artis2 itu duduk bersiap diri menunggu giliran tampil mereka.

Walhasil, bunda malah jadi punya kesempatan deh poto2 bareng Thomas Djorghi n ikhsan*hihhihhi.....dasar katro, ini yang punya saran abiazka lo, bunda mah manut2 aja!!*.

Kalo ikhsan, tadinya bunda ga ngeh, siapa sih cowok ini, kok pada ngerubungin minta poto bareng. Akhirnya dengan polosnya, bunda nanya ke panitianya, siapa sih cowok itu, mbak? dan dijawab, "itu lho mb, indonesian idol 3!".

Weleh..weleh..pantesan aja bunda ga ngerti....lawong ga pernah ngikutin....:)).

Alhamdulillah...seneng banget ngikutin acara beginian, setaun sekali diadainnya, serasa saat itu, singapur dipenuhin sama orang indo semua...hihihhi....

Hobi baru azka...



Semenjak balik ke singapur lagi, azka jadi ga betah kalo disuruh berlama-lama di rumah. Maunya keluar rumah mulu...pengennya maen. Maklum, 2 bulan pas mudik dgn kondisi kampung halaman yg lapang,bisa lari2an, maen bola di belakang rumah, tiba2 masuk ke rumah mungil yang "lulagilulagi", hihihii....

*hmm, tapi kalo bunda sih terusterang lbh sng dgn rumah mungil di singapur ini, bersihinnya enak, bisa masak sambil ngawasin azka, dll*.

Nah azka ini yaa, sehari bisa minta turun ke bawah*kita di lantai 9 apartemennya*, nyampe 6 kalian lebih..Mintanya jalan2, maen ke plegron, ato sekedar muter2 aja ketemu orang-orang lain...

Azka paling seneng nyapa siapaaaaaa aja yang ditemuinya..ketemu auntie yang suka bersihin lantai bawah, disapa" hawooo, anti....",
ketemu om-om kumisan, disapa" hai, akel..."*uncle maksudnya*..ketemu bayi, azka langsung nyapa," hai, bebi.......".
Ketemu anak yang lebih gede dari azka, disapa "hai, abang.... ".

Nah, beberapa hari belakang ini, bunda dan azka "nemu" tempat baru buat jalan2. Sebuah kantin baru di kawasan apartemen kampus yang pemandangannya sekitarnya bagus banget. Ada bentangan kolam ikan koi dilengkapin ama air mancur...bagus banget deh..*lah kemana aja selama ini bun, kok blm tahu kalo ada kolam ikan yg jumbo sih...*.

Ya udah, jadi acara rutin deh tuh makan pagi bareng sama ikan-ikan,di tepi kolam, sambil lesehan, menikmati pemandangan dan lalu lalang para mahasiswa yg sibuk mo berangkat kuliah..*asyik jugaaa ternyata....*

ps: azka baek banget lho, jatah makaroni n daging ayam buat azka disisihin buat ikan..walhasil liat aja deh tuh, para ikan betah berlama2 di deket azka...hehehehe.

gambar yang bercerita


wardrobe: baju merah dari aldien *kembaran ama ega, alel, n fyto* hihihiihi
===============


"ndaaa.....ano ndaaa....ama abi....", gitu ujar kalo azka minta ngajak maen piano sama abiazka pas mudik kemaren.

finally...

mlekum bloggers..
finally, bunda bisa duduk manis didepan laptop n nulis postingan ini.
Setelah 2 minggu
an balik ke singapura lagi dan langsung di sibukkan dengan kegiatan beberes rumah yang walopun kecil tapi keknya susyeeee banget mo rapihnya,hehehhe..

Lagipula, seminggu kemaren, eyangkus(ibunya abiazka) dateng berkunjung selama seminggu penuh, walhasil penuh dong acara bunda sekeluarga bercengkrama dgn eyangkus.
Walhasil, internet ga kesentuh! :).


Pokoknya hepi dan hepi deh eyangkus datang, at least, bunda merasa ga drastis kesepian di negri singa ini, karena ada eyang lagi..Kedatangan yangkus ke singapura ini karena udah kangen lagi ama azka...

hehehe maklum lahh,..cucu pertama, lagi gemes2in nya pulak, jadilah si eyangkus rela terbang demi bisa lebih deket lagi bermain ama azka. Selama eyangkus disini, bunda juga bahagia banget, ada sosok ibu yang bisa diajak curhat, diajak share, dan yang jelas, bunda jadi bebas masak!!*cihuuyyy*, karena eyangkus semua yang masakin...

Azka juga seneng banget ada eyangkusnya, dikit2 ngajakin ngobrol eyangkus nya.. diajakin ke kamar azka buat nemenin azka nonton dvdnya, diajakin joget bareng...wihhh.. seru deh pokoknya..

Tiap pagi pasti deh diajakin eyang makan prata dan minum kopi di kedai deket rumah. Eyangkus asyik banget kalo diajakin jalan, semangatnya ok punya..patut dicontoh tuh buat bunda.


Makasih yaa eyangkus..atas segalanyaaaaa.... love u...

============================
Ga kalah serunya, bundazka juga kopdaran ama mama emma n ben. Mama emma itu lho yang dijulukin ratu scrapbook oleh ibu2 bloggers yang lain,hehehe.

Seneng banget deh bisa ketemuan ama mba emma n bang bem*gitu azka manggil ben*, sebelum mereka berdua kudu kembali ke jakarta.

Bener2 yaa, pertemanan di blogger ini ada magnetnya..pas kopdaran, serasa ketemu teman lama aja. Sok kenal sok deket gitu deh..hihihi...

Apalagi bunda ketemu ama mama ben yang sama2 ceriwis...yo wiss dehhhh, cuma 2 orangan tapi kek ibu2 arisan lagi ngumpul....wakakak..
Met jalan yaa mba emma n bang ben..sampe ketemu lagiiiii yaaaaaaaaa...bff.....:).







udah di singapur lagiii.....


aLHAmdulillahhh...nyampe juga akhirnya di singapura lagi...
Walo bukan disambut dengan buket2 bunga indah dan tatanan rumah yang nyaman..melainkan dengan tumpukan debu yang lumayan menggelitik hidung untuk bersin serta udara yang lembab dimana-mana..*ditinggal 2 bulan gitu lohhh..*

Walhasil, malam itu juga aksi abiazka dan bundazka dilakukan...bagi tugas ngepel rumah, ngelap2 debu perabotan, nyikat kamar mandi, sampai akhirnya rumah mungil kami layak huni lagiii...wuiihhhh...

bismillahhhhh..back to real life again...
bangun pagi, masak, ngepel, ngurus anak, ngurus suami..semuanya sendiri...
ga bisa enak2 lagi manggil "mbakkkkk....." buat minta tolong ke simbaknya..
ga bisa seenaknya nelpon utiazka kapan saja untuk datang nemenin azka kalo bunda mo jalan2..
ga bisa dgn mudahnya menclok ke salon depan rumah buat luluran dan krembat....
ga bisa tinggal nyuruh sana nyuruh sini....

huhhuhuuu...berilah bunda kekuatan yaaa Rabbbb....
tapi jujur.....bunda kangen kok suasana seperti ini....menjadi mandiri lagiii....
naek bis lagi,naek mrt lagii....
bergaul dgn temen2 multibudaya bunda di asrama kampus...
ketemu temen2 tahsinan lagiii...
bsia intens ngeblog lagii...
bisa nyobain resep2 baru lagi...
dan bisa-bisa lainnya yang ga bunda dapetin di jogjaaaaaa....

terpenting,..
asal ada azka dan abiazka didekat bundazka...insyallah semuanya menjadi mudah...
dgn ridha Allah dan ortu...
semua terasa lapang untuk dijalankan...
amiennnnnn...

to abiazka: semoga sukses yaaa bi kuliahnyaaaaa...smg dgn kehadiran azka dan bunda sll menjadi pemompa semangat untuk abi....