dapurnya bundazka

Alhamdulillaaaaaaaaaahhhh...
Akhirnya kesampean juga niatan bunda pengen punya blog masakan sendiriiiii...hhihihihii....
BUkannya jago masak, cuma bunda pengen ajah mengabadikan* busyett dahhhh bahasanya* semua masakan yang pernah bunda bikin selama tinggal di perantauan inii........

HIhiiihii....
bangga dong ahhh, dari yang bener2 ga bisa masak blas.....Jadi inget dulu awal2 nikah, masakin abiazka mie instan mulu......., terus pernah pas di jakarta awal2 nikah, pas ada mbah Amiennya azka, situasinya karena pas itu bundalah satu-satunya wanita di rumah itu, yang kudunya masak....akhirnya bundazka bikin deh sayur bayem ama tempe goreng, padahal cuma nge-bening bayem doang loh yaaa.....itu ajah bunda yang ga bisa...akhirnya bunda kasih ajah ama sasa( kan taunya kalo dikasi sasa jadi enak), ealahhhh....giliran pas makan.....bunda ngeliat mbah amiennya azka yang saat itu pengen menghargai masakan bunda, juga ikutan nyicipin tuh sayurr.....tapi bun perhatiin kok cuma dikit makannya...

Nah, bundazka baru tau beberapa hari kemudian dari Eyangkus*ibunya abiazka*, kalo ternyata mbah amien cerita ke eyangkus kalo ternyata sayur bening bayem buatan bunda ituuuuuu rasanyaaaaaaaaa aneeeeeeeeeeeehhhhhhhh!*gubrakkkkkkkkkkk*. Hiks....kecian mbah amiennya azka, padahal waktu itu yaa, blio yang manggut2 bilang enak ke bunda*wuuaaaaaaaaaaaaa....tambah bersalah deh*.wiiiidiiiiiw, sejak
saat itu bunda jadi tambah pengen banget bisa masak.....

Nah, alhamdulillah, semenjak di singapur ini, minat bun untuk masak gede banget, tiap hari nih yaaa...selalu nyalain kompie langsung browsing resep2 masakan...terus langsung deh di praktekin di dapur...*tapi browsingnya khusus resep yang gampang2 doang dan cepet loh yaa*.

Beryukur banget ada abiazka sebagai pencicip sejati alias "pasrah" disuruh mencicipi masakan istrinya...hihii....mule dari yang keasinan, yang hambar, yang ga bentuk, tapi justru dari situlah akhirnya bundazka semakin ingin lebih baik lagiii....

Sekarang, alhamdulillah, bukannya jago.....tapi bisa lah masak..:).

Apalagi disini, bundazka udah mule rajin ikutan kuking klas yg diadain ibu-ibu indo yg tinggal di sini. Seru dahhh pokoknyaaa....

Semoga pulang pulang ke jogja nanti....utiazka, akungazka, mbah amien, eyangkus, dan semua sodara2 yang lain bisa menikmati hidanagn masakan bunda.....*amien ya Allah......*.

Yang jelas yang paling seneng denger kabar bunda sekarang dah bisa masak adalah utiazka. Bener2 ga nyangka blio, anak wadonnya, yang dulu asli super manja banget, apa-apa maunya minta dibikinin, disuapin, eh skrg dah bs jadi ibu dan istri yang bener...hehhehee....

Nah penasaran kan pengen liat kek apa sihh isi dapurnya bundazka *jangan harap nemu masakan2 hebat disana yeee*....hihi...ini asli resep masakan sehari2, yang sesuai lidah wong jowo, kebanyakan dari buku primbon resepnya utiazka, dan juga resep2 dapur temen2 lain yang dah pada jago-jago...

Yuk monggo mampir di
http:// dapurnyabundazka.blogspot.com


cobain tuh siomay yang gampang dan enak ...!

12 comments:

Ryu`s Mom said...

Alhamdulillah ya bun..klo udah bisa masak..tapi ya kebangetan amat deh bun, masak sayur bayam aja bisa aneh rasanya *ngacirr deh takut di jitak..hehehe*. masak yang rajin ya bundazka, yang enak..dan yang lezat...

neli said...

selamet ya buat blognya.. n selamet juga kalo udah BISA masak... tar kapan2 kirim ya ke daku yang jarang masak inih...:P

Yosie said...

akhirnya ngebul juga nih dapur, congrats ya bun.. gak kebayang deh sayur bening yg rasanya aneh itu.. *wink*

valisha said...

horeeeeeee hebat.... asli ya bund dari yg gak bisa apa2.. jadi pengen deh belajar masak

Najwa said...

Selamat yah bun........Wah aku boleh donk mampir kedapurnya bundaazka....

Masa sih bun dari yg gak bisa masak apa2 (maaf) bisa jago ky gini...bagi2 pengealman dan ajarin aku donk biar jago masak :D

Eva said...

Asiiikkk....Astri bikin rumah baru...makan makannya kappppaaa?????

Bundanya Tiara said...

wah aku juga dulu gitu, ga bisa sama sekali masak. Skr agak2 lumayanlah, karena kepepet. Masa ceplok telor terus. Bts, ntar aku liat deh blog barunya.......selamat ye........

IbunyaAkbar said...

Hebat euy bundazka....
Ntar nyontek resepnya y a bun..Boleh yach :D

cika said...

ah bunda kerennnn....
nanti kalo ada waktu gue mao dong diajarin ;)

lierieh said...

kalo dah beres masaknya kirim2 ya... lam kenal... saya link ya makasih

Amalia said...

Selamat buat Bundazka untuk launching foodblognya....:-)

Makin kreatif aja nih si Bunda...

Two Thumbs Up...

:-)

Ina said...

aku link ya dapurnya kedapurku...:))