Pengajian Tahsin West n farewell

Alhamdulillah, semenjak bunda tinggal di Singapura, di semester kedua Abiazka kuliah, bunda bergabung ama pengajian/ tahsin di wilayah deket kampus NUS.

Banyak manfaat yang sudah bunda dapetin dari bergabung bersama tahsin bunda itu, mule bunda dimudahkan dan kemudian mantap untuk memakai jilbab di Singapura, sampai cara membaca ALQuran bunda yang mulai dibenahi.

Yang tadinya cuma asal bisa membaca Alquran saja, ga begitu mikirin tentang hukum-hukum bacaan, panjang pendek huruf, pelafalan yang benar, hafalan surat-surat tiap pertemuannya, alhamdulillah, dengan adanya majelis tahsin ini, bunda jadi belajar lagi untuk lebih memperbaiki membaca Alquran.


Bergabung dengan tahsin ini jugalah, bunda jadi merasa di negara sendiri, karena bisa berkumpul dengan sesama ibu2 indonesia yang kebetulan swaminya sdg bekerja ato skolah di kandang singa ini.

Hubungannya juga jadi seperti hubungan persaudaraan, ada rasa saling memiliki dan perhatian sesama temen-temen tahsin. Udah banyak banget kegiatan2 lain yang kita laluin bersama, mule dari cooking class, jalan-jalan bareng, BBQ bareng, pengajian skulholide bareng, dll yang sangat berkesan dan menyejukkan hati.

Nah, tiba saatnya bunda harus berpisah dengan sodari-sodari bunda yang sangat bunda sayangi ini. Sedih..pasti ada, karena mereka semua udah mengisi hari-hari bunda tiap minggunya. Tapi bunda yakin, walo kita udah beda negara, insyaAllah tali silahturahmi akan tetap terjalin, bersyukur bgt temen-temen tahsin juga pada punya blog, jadi bisa tetep saling sapa yaaa sobat!:).
Buat saudari-saudariku di tahsin west, ada Ika, mb Hasri, mb Elwis,mb Mala, Mb Eva, mb Elda, Mb Lia, Lia resya, mb Ati, Nisi, Dini, bu Yuke, mb indra, mb dhalifa, mb Leli, Mb sofie, novi, eno, mb Hani, dan temen-temen lainnya yang suka ketemu tiap kali tahsin, bundazka mo ucapin makasih byk yaaa, udah mau jadi sobat buat bunda...

Pasti bakal kangen dehh diJogja besok dengan tawa lepas yang tercipta tiap kali kita tahsin,ketegangan tiap kali disuruh apalan surat2*hihihii*, kangen masakan temen2 yg beraneka ragam*yg bikin ga homesick*, kangen dengan semua keakraban yang tercipta.

BUndazka minta maap yaaa atas kesalahan yg pernah dilakuin baik sengaja maupun ga nyadar..
BUndazka doain, agar kalian semua diberi kemudahan dalam menjalankan amanat mulia menjadi seorang istri dan ibu, dimana di singapur ga mudah, semua dilakukan sendiri.

Oyaa, bunda juga dapet kenang-kenangan dari temen-temen tahsin bunda lo, sebuah tas cantik yang pas banget buat bunda...*makasihhhh sisters!*.

Kalo pada ke Jogja, kabar-kabarin yaaa, ntar bunda traktir SGPC alias sego pecel ama nasi kucing dehh:).

di hari kelahiran bunda...

Alhamdulillah, hari Rabu kemaren bunda genap berusia 27 tahun.Semoga berkah dan pencerahan Allah selalu dianugrahkan untuk bunda sekeluarga dan orang-orang terkasih bunda..

Di hari kelahiran bunda itu, abi dan bunda sholat tahajud bareng, bersyukur kepada Allah atas kesempatan hidup yang diberikan dan smoga sisa umur benar-benar bisa bermanfaat dan selalu di jalan Allah.

Oyaa, seru juga tuh pas mo detik-detik pergantian hari ke ultah bunda, bunda pas lagi konferens via YM ama mb widi dan mb emma...waaaaahh, jadi diselamatin deh ama blio berdua *berasa party deh* hehehe.

Mb widi sengaja masakin khusus ikan asem padeh buat bunda, dan kita potong kue bareng*haahha,semuanya maya lo*.

Dah gitu, bunda dapet kejutan juga, pagi-pagi tetangga se apartemen-mb hasri dah ngirimin satu panci rawon khas surabaya buat hari spesial bunda...alhamdulillah..rejeki...

Sorenya, bunda pengen ngajakin tetangga se apartemen makan sore bareng di rumah sambil nyicipin brownies bunda.

Oyaaa, bunda juga pesen besde kek dari Tie, temen bunda,temanya lucu deh "piknik keluarga" jadi ada abi, bunda, dan azka yang lagi piknik di taman. seru seruuu...makasih yaa Tie, juga buat bingkisannya, bagus deh!:).

Malemnya dinner ama Abi dan azka di rumah, abis itu kita potong kuenya deh bareng, sambil ga lupa poto keluarga dulu, buat kenang-kenangan.

Besok paginya, bunda pengajian bareng temen-temen disini, dan besde kek yg masih ada digotong deh ke pengajian, biar pada nyicipin juga...

Bunda pengen ngucapin makasih nih buat mama ben, karena disaat bunda lagi ga sempet nge-scrapbuk potonya,*hihii karena kalo nunggu bunda selese bikin SBnya, bisa-bisa berita apdetan besde bunda keburu basi:), maklum masih amatiran nih ngeSB nya*,mama ben bisa bikin SB nya dengan cepat..So, buat temen-temen yang mo rikuwes dibikinin SB ama mama ben, silahkan aja, dengan senang hati pasti dibikinin ama blio:).

Makasih banyak juga yaa temen-temen yang udah ngucapin via sb,email, FS, MP, sms, telp, temen2 bunda jaman kuliah, SMA, masih pada inget ama ultah bunda * hihii, inget dulu biasa ditraktir yaa frens...*:)). AMien..amien...untuk semua doa yang terucap..

Nite..nite..AzKa dan kopdar ama AlifMila

Dear bloggers,
Waahh..lama juga nih bundazka ga apdet-apdet. Apa pasal? Hihii, bunda dan Azka lagi keasikan peking-peking barang buat pindahan ke Jogja bulan depan karena Abiazka dah kelar sekolahnya.

Walo masih sebulan lagi, tapi kalo ga dicicil dari sekarang bisa keteteran deh bunda ntar-ntarnya.

Ini aja udah lumayan banyak yang dititipin ama Eyangkus dan Mbah Amien pas kemaren dateng, dan juga beberapa teman yang berbaik hati mo dititipin barang, makasih yaaa!

Sekarang bunda mo nyicil kerjain pe-r dari teman-teman blogger tercintah, hiks jangan disetrap yaa bunda karena sampe sekarang masih banyak bgt pe-er dan tag yang belum bunda kerjain:) *dimaklumin yaaaa...dibales ama senyuman azka aja yaa...*.

Kali ini pengen ceritain ritual kalo Azka mo bobo malem, pe-er dari mama ben .
Kalo dulu pas A
zka masih nenen, cukup dinenenin aja Azka bisa langsung bobo, nah setelah lepas nenen, Azka punya kebiasaan baru, kalo mo bobo, Azka biasanya minta makan lagi*walo udah makan pas dinner*, kadang minum susu, udah selesai dilanjutin dengan acara sikat gigi bareng ama bunda.

Biasanya kita sama2 ngadep kaca di wastafel kamar mandi, Azka duduk diatas wastafel, bunda berdiri. Ya udah deh kita sikat gigi bareng sambil bunda suka nyanyiin lagu "Gigiku Mutiaraku". Dilanjutin deh ama cuci kaki , tangan, dan basuh muka.

Naek tempat tidur, Azka sambil pilih buku mana yang
mo dibaca, biasanya cukup 2-3 buku.Udah gitu, kita baca doa sebelum bobo bareng, alhamdulillah Azka udah apal.

Abis itu, PIJET!!!!!, hiks, gara-gara dari bayi tiap mo bobo pasti bunda pijetin, sekarang malah Azka udah bisa minta sendiri, kalo engga dipijet ada yang kurang kayaknya*tau yaa nak, betapa nikmatnya pijetan....!*.

Yang bikin bunda ketawa gondok ama celoteh Azka, ma
sak dia nyuruh bunda mijetinnya sambil duduk ,ga boleh sambil tiduran disamping Azka, jadi posisi bunda duduk dideket kaki Azka, Azkanya bobo *ilustrasi udah kek mbok-mbok pijet yg lagi mijetin gitu deh..*. Ngomongnya gini, "pijet bunda. BUnda duduk sana, jangan sambil bobo.....". Dooohhh.*geleng-geleng*.

Ya sudah, bunda pijetin deh Azka sambil di senandungin sholawat, lagu-lagu bobo, sambil juga dipasangin musik lullaby nya. Dah gitu bobo deh Azka nyaa....kalo beruntung, pas azkanya udah ngantuk banget, bisa cepet banget proses bobonya, kadang malah pas proses dibacain cerita, bukunya belum abis dia udah bobo.

Kalo lagi apes*weleh,istilahnya itu lho*...mo buku itu udah bolak balik dibacain, tangan bunda udah gempor pijetin seluruh badan Azka tapi masih belum bobo-bobo aja,...hmmm..ya udaaaaahh...bunda bobo aja duluan disamping Azka, eh bangun-bangun Azkanya udah ikutan bobo juga.....hihihii...

Sleep tight Azka, besok kita maen lagi yaaaaaa....
----------------------------------
Dan ini dia hasil kopdaran ama Nyi iteung.Azka seneng banget bisa ketemu lagi ama kak Alif dan Mila.

be friend forever yaaa....



Kangen cucu...

Gara-gara Eyangkus ditelpon Azka saat Eyangkus lagi kangen-kangennya ama Azka, langsung deh Eyangkus memutuskan untuk nengokin Azka bentar ke Singapura disela-sela kesibukan eyangkus di JOgja.

Wahhh, surprise banget dong AbibundAzka, denger kabar Eyangkus mo datang, bahagia banget, kebayang langsung sop buntut masakan eyang, keramahtamahan eyangkus....sik-asik Bunda libur masak nihhh...:)

NaH ga kalah surprisenya, tiba-tiba bunda dapet sms lagi, cuma beda 12 jam dari kedatangan Eyangkus, ternyata Mbah Amiennya Azka juga pengen ikutan nyusul ke Singapura...hihihiii....

Ternyata Mbah Amien ga sanggup untuk melewatkan momen-momen ketemu cucu bareng Eyangkus. Padahal tadinya kata Eyangkus, sebelumnya mbah Amien ditawarin mau ikut gaa, dan dijawab dgn mbah Amien belum bisa ikut karena masih banyak agenda acara yang harus dihadiri dan juga mbah AMien sedang menunggu buku tulisan mbah Amien terbit di bulan-bulan ini juga.

Hehhehehehe....Jadi meriah dehh kita di singapur. Ternyata di sisa waktu kita tinggal sebulanan lagi di SIngapura ini*abiazka insyaAllah mei ini selesai kuliahnya* kita masih ditengokin eyangkus dan mbah AMien.

Alhamdulillah, 5 hari bersama eyang dan mbah bener-bener berkesan, banyak sekali tingkah dan polah Azka yang bikin eyang dan mbah AMien tersenyum-senyum bangga.

Eyang dan Mbah AMien pun juga bisa rileks sejenak selama disini, belanja ke pasar bareng Azka, maen plegron ama Azka, bercengkrama dengan Azka dan juga jadi penonton setia konser nyanyinya AZka*hhihi, Azka ngeluarin semua kemampuan bernyanyinya didepan mbah Amien dan Eyangkus*..

Yaa, bener-bener acara temu kangen ama cucu deh...:). Sampe-sampe kemarin pas nganterin eyang dan Mbah Amien ke erpot mo kembali ke tanah air, Azka minta ikut ama eyang dan Mbah katanya...hihihiihihi...

Sampe ketemu lagi di jogja yaaaaa Eyangkus, Mbah Amien....

Belajar bareng Abi..


Seru juga merhatiin Azka dan Abi lagi maen laptop bareng...Itu Azka lagi pamer kebolehan maen toddler games ama Abiazka:).

Toddler games

Azka lagi suka banget nihh mainan games online dari internet. Tapi karena Azka masih balita, yaa mainannya yaa yang untuk toddler.

Seruuu dehhh....Azka hepi banget mainan mewarnai sambil belajar warna, ngunjungin ABC's Zoo, dimana anak bisa belajar tentang huruf, macam-macam binatang, dan juga sebab akibat. Ada juga mengenal alat musik, mainan peek-a-boo, dll.

Permainannya juga seru, karena ngeluarin suara-suara yang menarik perhatian anak. Jadi, kalo pas maen berdua, bunda dan Azka bisa main tebak-tebakan huruf. Bunda suruh AZka pencet huruf A, nah azkanya lalu cari di keyboard huruf A dan bakal keluar binatang dengan huruf A dan juga pengucapannya...Begitu selanjutnya ampe Z.

Yuk mainan juga yukk ibu-ibu, ama anak-anak kita,ada game mule buat bayi, balita, dan preschool, ini nih link untuk baby, toddler n preschool games.

Masih banyak juga web yang seru-seru untuk belajar membaca salah satunya di starfall.com.
Seruuu dehh, tanpa disadarin anak kita bermain sambil belajar juga.

Tapiii, tetepp...juga jangan lama-lama di depan kompie yaa anak-anak....hihii..selain ga bagus buat mata, jatah ngenet bundanya juga bisa berkurang nihhhh...hihiihihi....