azka demam....:(

HIks...jadi nyesel pernah posting judulnya demam...yang ada azka beneran demam nihhh...:(. Semalem, kira-kira jam 1 an malem, bunda pas kebangun mo nenenin azka, tiba-tiba pas kulit bunda sentuhan ama kulitnya azka, kok kayak kebakar gitu rasanya.

Langsung bun cek lagi, ternyata azka panas. Langsung deh bunda ukur suhunya. 38,2 derajat! panik deh bunda. Terus azkanya kan minta nenen, bunda kasih aja, nenennya juga banyak, selesai nenen, azkanya malah pengen turun dari tempat tidur....bunda gendong aja deh, soalnya tau kalo dia lagi anget, eh ga lama kemudian, sooorrr...sorrr....azka muntah!!!!!!!!

Susu yang baru diminum dari nenen bunda tumpah semua....kayak air, muntahnya, deres banget...bunda langsung istigfar, bangunin abiiii...Azkanya nangis-nangis...Astagfirullah, kenapa yaaa azka...?

Padahal pagi sebelumnya, azka asik aja berenang ama abi, *hhmm,apa kepanasan yaa azkanya,soalnya berenangnya kan jam 10 pagi delalahnya pas panas banget mataharinya*, trus sore menjelang malam azka masih makan lahap soto ayam buatan bunda...terus kita masih jajan pizza di kafe kampus...

hmm, apa gara-gara minum fruit punch pesenan bunda yang notabene dingin yak..dicampur ama nyicipin jus jeruk nipisnya abiazka? wadooow...dasar bundanya nihh...ga bisa liat azka sehat dikit, padal kan azka baru aja sembuh dari meler....hikkkssss.......nyesel....

Tapi pas malem itu azka masih fine-fine ajaaaa...knapa tiba-tiba demam gitu yaaaaa...?
Apa karena giginya yang lagi pada numbuh sekali 8 biji bebarengan...?dan bunda amatin si taring yang lagi mo nongol ini bikin gusi azka bengkak, apa gara-gara radang gusinya itu yang nyebabin demam azka yaaaa?hmm, masih menyisakan tanda tanya besar di kepala bunda.

Langsung deh, abi bunda dan azka semalem begadang dan ngajakin azka turun ke bawah. Alhamdulillah azka akhirnya bisa tidur, dan bunda giliran ngeronda ngompresin azka pake air anget sambil terus ngontrol suhu tubuh azka.

BUn pikir, kalo ampe pagi ini belom turun, baru mo bunda kasiin obat penurun panas. Ya udah, tadi pagi, bangun, azka malah tambah anget, langsung deh bunda kasi obat penurun panas dari dokter.

Setelah minum itu, alhamdulillah langsung turun panasnya, azkanya juga malah dah maen-maen di bawah ama bayi-bayi yang lain sambil sesekali godain bayi-bayi cewek yang lebih kecil dari dia..hehehe....Tapi mungkin karena malah kebanyakan gerak, jadinya setelah berenti maen, azka anget lagi.

Mana mogok makan pula, tadi pagi sarapan bubur ama kuah sop masih mau, ini tadi makan siang, langsung disembur buburnya!:((. Minum aer putih anget masih mau pake botol minumnya..Bingung, langsung deh ama abiazka dibeliin semangka, dan alhamdulillah azka mau makan semangka dengan lahap* dicontohin makan semangka ama abiazka*.

Sekarang, panas azka dah lumayan turun, tapi masi anget. Ya Allah As Syifa...sembuhkan anak bunda ya Allah..Doain yaaa temen-temen biar azka sehat...Bunda sedih deh kalo azka sakit.......:(.

21 comments:

DesZeLL said...

Azka cepet sembuh yah biar bundanya gak khawatir. Minggu lalu Raysa juga baru demam tuh terus meler terus kalo bangun pagi ... he he he kok kompak sih.

Mei Che said...

Anak2 emang suka gitu, tiba2 demam, ga ada angin ga ada ujan.
Semoga cepet sembuh ya ...

neli said...

wajar kok Bun, Ais juga suka gitu.. 0 - 5 th emang masih rawan.. Azka cepet sembuh yaaa.. Tante+Ais doain dari sini..;)

bundanya i-an said...

azka cepet cembuh yah.... biar bisa main bola sama i-an...

Nia said...

Wah, Azka lagi demam ya. Minum air putih yg banyak ama istirahat ya sayang biar cepet ilang demamnya. Semoga Azka cepet sembuh, amin...

farrel's mom said...

Masuk angin kali Bun wkt maen dilapangan sepak bola... mdh2an panasnya cpt turun biar bisa maen2 lagi deh. Sedih ya klo anak sakit... kita jd gk napsu mo ngapa2in

IrA said...

Azka salam kenal juga yaa dari kk Nabila, lagi sakit yaa Bila doain moga cepet sembuh yaa..

Emang bun kalo anak sakit, perasaan pengen di transfer aja sakitnya ke kita yaa..

Btw sory baru main kesini, aku link yaa , dan makasih dah mampir

widie said...

Paling sedih tuh liat anak sakit ya bun..bikin hati ngga nyaman palagi liat muka anak yg lemes, wajah memerah karna saking panasnya, trus ujung2nya ngga mau makan wah tambah sedih kan...
Untung deh azka ngga lama2 ya sakitnya kan kasian bunda ma Abi kuatir tuh...
semoga cepet sembuh ya...dan bisa berenang lagi....

Ryu`s Mom said...

Azka cepet sembuh ya...abis ini mudah-mudahan nggak sakit lagi deh ya..Mama Ryu doain buat kesembuhan Azka..Amin...@Bunda jangan panik ya..

Yosie said...

Azka atit ya.. cian.. cepet sembuh ya sayang.. mungkin azka masuk angin kali bun, tp gpp koq selama azkanya masih lincah n mau nenen.

nila_aura said...

Azka lagi sakit ya sayang..cepat sembuh ya...Azka ga keminum air kolam renang kan ampe muntah2 gitu?

Bunda Key said...

Azka, gimana hari ini, sudah baikan ya ? amiin :)
Demam nya cuma mau tambah pinter kan ?

Maem yang banyak ya biar cepet sembuh and bunda jadi ga sedih lagi :)

Lia said...

azkaaa cepat sembuh ya sayang...jangan sakit2 dong, nanti gak bisa ngikut bunda tahsin lagi dong, hayoo cepat sembuh, minum obat sama minum air putih yg banyak yah biar cepat sembuh...

salma said...

Cepet sembuh ya Azka...
mb salma pengen liat Azka senyum n liatin giginya dong...
coba deh miknya dicampur madu :)

valisha said...

kayaknya demamnya karena gigi tumbuh deh... sabar ya bund... azka kuat kok... iya kan azka??? cepet sembuh yak

Tety said...

Wajar kok say anak kecil kena demam, kita aja yang dah tua gini masih suka sakit, perbanyak intake cairan aja & istirahat, cepet sembuh ya azka sayang mmuahh

Dhona said...

Azka cepat sembuh ya. Iya nih kalo anak sakit tuh kitanya yang gimana. Nggak tega rasanya, pengennya sakitnya dipindahin aja ke kita. Banyak minum air putih ya. Semoga cepat sembuh.

Btw, Azka tumbuh gigi sekali 8? Hebat banget. Fia cuma pernah 3 aja sekali tumbuh.

Anisa said...

Azka cepat sembuh ya...
mungkin masuk angin bun,habis berenang kali aja kelamaan.
kerik pake bawang merah campur minyak telon punggungnya coba, mudah2an kembali sehat.

intanariestya said...

cepet sembuh ya azka ganteng.. jangan sakit, ntar abi dan bunda repot..

mendingan sehat, jadi bisa terus main dan berenang..

sabar ya bun, semoga azka cepat sehat..

cika said...

cepat sembuh ya azka...
biar bunda dan abi bisa tidur nyenyak lagi...
emang ngga enak banget deh kalo anak sakit, apalagi kalo sampe nular ke kitanya...
bunda istirahat yang cukup juga ya, biar bisa jaga azka :)

Ninis said...

Wah, pas masuk sini jadi inget jaman TK lagu PelangiPelangi :)

Duh, Azka sakit :(
Moga cepet sembuh ya, Nak ...
Memang namanya anak2 kalo demam suka tiba2 kali, Bun ... Bikin panik gitu ...
Dan pastilah, kita2 orangtua sedih banget kalo anak2 sakit :(