azka

Setelah demam sehari, azka alhamdulillah sudah ga demam lagi. Tapi kemudian malah jadi diare....waaaks....sedih lagi deh bunda. Sehari kemaren ada kali 8 kali, tapi dalam jumlah yang ga banyak. Awalnya pupinya azka malah sempet warna ijo, bunda panik dong.

Soalnya inget kalo pupinya ijo berarti sakit. Trus cetingan ama temen-temen bloggers salah satunya ibunya ais, bilang kalo pupi ijo itu tandanya virus.
Tapi kemudian, setelah dicekokin byk minum air putih ama makan bubur *walo dikit-dikit doang makannya*, pupinya azka berangsur angsur kembali ke warna asal, tapi masih encer.

Terakhir semalam jam 7an masih encer pupinya. Bundazka kasi semacam oralit, ditolak mentah-mentah ama azka. Dikasi teh dicampur madu seperti saran eyangnya azka juga azka ga mo minum banyak. Trus bunda kan juga pengen nyobain sarannya mama safa dengan dikerik pake bawang merah dan minyak telon, pertama bun usapin ke punggungnya azka, ternyata langsung merah kulitnya,hmm, iya juga nih azka mgkn masuk angin..

Tapi olesan kedua dipunggungnya, tiba-tiba azka nangis kenceng dan sambil megangin ke arah pundaknya...oooww....kepanasan kali yaaa efek dari bawang merah dan minyak telonnya? langsung deh buruan bunda elapin punggungnya pake handuk dan bunda tiup2in deh tuh punggungnya...lama kemudian, azka tenang lagiii...Waduuhh sutrisno akuuuu.....

Mana azka jadi rewel banget, tapi giliran kalo diajakin maen ke bawah ketemu temen2nya tiba-tiba mendadak sehat n terlihat seperti ga pernah ada tanda2 rewel sbelumnya. Walhasil, kerjaan bunda yaaa nemenin si tole ini maen ke bawah n ngase diruang tamu bawah apartemen yang buat tempat kumpul anak-anak maen juga.

Jadi, hasil dari azka sakit kemaren, bukan azka yang kurusan, malah bundazka yang jadi tambah kurus..Gimana ga kurus, begadang mulu, makan jg jadi ga teratur,pikiran jadi sutrisno, dinenenin terus ama azka*tapi bunda seneng kok azka nenennya banyak*. Bener-bener kudu banyak nyebut nihhh,ampuni aku ya ALlaaahh....:).

Hiks..sedihhhh....Ntar kalo terlalu kurus, pasti pas mudik besok sodara-sodara pada ngomongin dehh...."kok kurus siihh...?" ihh, bundazka dah bosen deh ama pertanyaan ituu..*maklum, sejarahnya emg bundazka dulu sblm hamil kan emang termasuk kategori kurus, tinggi gituuu*langsing sih sbnrnya,wekekek...*, makanya setelah melahirkan malah bunda seneng deh bisa jadi berisi..hihihihii.......*

Tapi apadaya, semenjak tinggal di singapur, malah BB bunda ikutan meluncur bak perosotan dan sekarang dah sama kek dulu belum hamil azka....gubrakkkk.....*jangan kurus2 dong bun....kan ga sekseh...hihihii.....*.

Kembali ke azka, pagi ini alhamdulillah pupinya azka dah ga encer lagi, dah lumayan kentel*hihi, maap yaaa postingan kali ini bahas si pupi*. Nih barusan sarapan ama telur dadar juga mau.Dikasi jus anggur seperti saran mama alia, azka juga mau. BIsmillah, sembuh yaaa nak, kata eyang dan utinya azka "kuwi arep mundhak akale...(itu mo nambah pinter tandanya)*, amien.....mudah2an sperti ituu.....

Makasiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihh bangetttt yaaa buat temen2 bloggers yang udah perhatian ama azka da bundazka dan ikut ngedoain azka biar cepet sembuh, semoga Allah membalas semua kebaikan kalian semuaaaa....bunda bahagiaaaaaaaaa deh punyaaaaa temen2 bloggers yang udah kyk sodara sendirii......
Met wiken yaaaa semua...moga-moga pada sehat2 semua..yang sedang sakit semoga diberi kesembuhan...
BUnda mo berangkat pengajian dulu nih ama azka, semoga azka ga rewel....:)

19 comments:

neli said...

waduh Tri berarti ente sama ma eyke.. daku pas hamil ama abis melahirkan aja gemuk-gemuk seksih.. abis Ais umur 1 taun hwaaaaaaaaaa... back to normal..:(
tapi gpp Tri byk yg pengen kurus kok setelah melahirkan hihi..
Azka jangan atit lagi yaaaa...

Nuke said...

Bun sama kayak aku suka panikan dan sutrisno kalau anak sakit.
Syifa waktu umur 11 bln kemarin juga DIARE ,PUP nya aja bisa 20 kali sehari ....seminggu juga...alhamdulillah dia mau minum dan makan makanya ngga dehidrasi.
Rupanya mau tumbuh gigi dan mau jalan...
Azka mungkin mau tambah pintar lagi bun....
Tante doain cepat sembuh ya Azka.....

DesZeLL said...

Wah bun kemaren si Raysa juga gituh pas sakit jadi rewel banget. Terus kalo dikasih makan gak mau malah dimuntahin lagi. Pusing de. Untung sekarang dah sehat lagi. Azka juga jangan sakit lagi ya.

Ryu`s Mom said...

Sutris ya bun..sing sabar ya..btw apa bener nggak papa tuh Azka dibawa ke pengajian...*khawatir deh..* jangan sakit lagi ya Azka..

Ina said...

cepet sembuh ya Azka...maknya juga mudah-mudahan sabra and gak jatuh sakit pula.
Take care ya say...btw, mau dong BB kembali le asal sebelum anak dua...resepnya dong bund!

farrel's mom said...

Alhamdulillah Azka dah sembuh sama keik Piyey sminggu yg lalu tuh Buh, tp abis sakit biasanya makannya banyak.. bales dendam kali yeee. Jgn sakit lagi ah... mo kebekasi serius nih? mampir doonk.. daerah mana?

valisha said...

syukur deh azka dah sembuh.... biasanya abis sakit banyak makan kan??? ayo bundanya juga banyak makan biar gemukan hehe

Nia said...

Alhamdulillha, Azka dah sehat lagi ya. Bun, qta kan sama2 genk langsing alias kurus hihighi :D

widie said...

Kata Eyangnya Akbar neh...kalo pupnya ijo tuh mau pinter lho bun...kan biasa tuh anak kalo mo pinter ada2 aza yg panaslah yg mencretlah...semoga bener ya bun...

lierieh said...

aduh... makan apa dong ampe mencri gitu, ato main angin2 trs ya, soalnya cuaca skrg lg gak enak, fathir jg br sembuh batuk pilek nih... cepet sembuh ya...

angin-berbisik said...

mbak, saya aja pengen kurus susah...hiks...:P
duh azka kok cakep sekali yah...ga bosen lihat poto2nya...

mbak, semoga azka sehat terus yaaa :)

cika said...

bagus deh Azka udah mendingan...
semoga sekarang udah balik sehat ya...
have a great wiken untuk kalian sekeluarga, n happy mother's day bunda

Ninis said...

Sukurlah kalo Azka udah baikan :)
Moga cepet sehat biar keceriaannya juga balik!

Bun, cerita kita kok mirip sih ya?! *suer...bukan memirip2kan :P*
Ortuku juga beberapa kali bilang kalo anak2 mo nambah pinter kalo pas lagi sakit pada usia2 tertentu. Hiks ... orang Jawa emang gitu kali ya, Bun? Hehehe ..

Trus soal BB ...
Jangankan aku yang punya 2 krucil & pas ditambah lagi sakit, lah Bunda aja yang baru punya Azka maemnya jadi nggak teratur juga :(
Pas Florian lagi seru2nya sakit kemaren tuh, BB ku turun 5 kg :(
Parah!!!

Tapi yang penting anak2 cepet sehat kan ya, Bun ... Amin ...

Nita Fernando said...

Azka ... cepet sembuh ya sayang, kasian tu Bunda nya jadi panik bin sutrisno, hehehe ... sama bund, pokoknya klo anak sakit, kita pasti sedih ....

Berdasarkan pengalaman Fyto, waktu diare+muntah gituw aku kasih pedialyte ajah, and terus dikasih makan and minum biar gag sampe dehidrasi *walopun masuk nya dikit2* dan memang diare itu bisa sampe 1 minggu .... sing sabar aja ya bun ....

Terus, gimana kabar Azka hari ini?

ochie said...

Astri.. tukeran badan yuk..(bisa kali..) gw malah pgn kurus nih. Alhamdulillah azka dah sembuh, jgn sakit lagi ya..

Mei Che said...

Syukur deh Azka udah baekan. Btw, bukannya klo lagi diare bagusnya hindari telur, susu, dan turunannya (keju, yoghurt, dkk)?
Kecuali ASI, tentunya.

mamakintan said...

hihihii, orangtua jawa mah pasti bilang kalo sakit itu mau pinter, duhh kalo pinter ya pinter aja, ga usah pake sakit dong plis... :D

alhamdulillah udah baikan... sehat terus ya mas Azka... :)

Najla Lovnuko said...

Alhamdulillah, di doa'in juga, secara lala masih saraiwan niiy...
sun sayang buat azka :D

Keira Adzra Athayya said...

alhamdulillah dah baekan...
setuju ma uti... mo pinter ya sayaaanggg....