Azka: Sekolah dan burung peliharaan

Semenjak Azka mule ikut-ikutan masuk sekolah,semakin terlihat kalo Azka memang suka nyanyi. INi dibuktikan azka dengan selalu maju dan naik di atas kursi untuk nyanyi di depan kelas.

Dan itupun dilakukan tanpa susah payah sang guru untuk menyuruhnya maju ke depan kelas, sementara, ada sebagian anak-anak lain, yang masih malu-malu untuk nyanyi di depan kelas.

Yaa..lucu aja bunda, bangga aja liat Azka pede maju di depan kelas dan bisa nyanyiin lagu yang lumayan berirama sampe selesai* hihii, malah, kadang Azka minta nyanyi lagi...gurunya ampe nyuruh berkali-kali supaya azka "lengser" dari atas kursinya:)*.

Ada yang unik, salah satu yang bikin Azka semangat sekolah adalah kepengen makanan kecil dari sekolahan dan secangkir kecil teh manis*ada satu hari,tiap sabtu, yang dinamain taman gizi, malah makan besar bareng2, menu kumplit, ada nasi,lauk, sayur dan buah*. Azka semangat aja kalo makan bareng-bareng temen-temennya.

"bunda, aku mau makan bareng-bareng ama temanku di sekowah" *azka ngomong L diubah jadi W*, gitu lontarnya.

Azka resmi sekolah plegrup di Kids Home BUdimuliadua ntar JUli depan, sengaja bunda pilih yang deket rumah biar enak, bisa jalan kaki, pulangnya bisa mampir ke rumah Eyangkus dan mbah Amien dulu, ato ga bisa juga sebelum sekolah mampir dulu numpang sarapan, hihihiii...*dasar!!*.

Hmm, hobi azka yang baru adalah nyiramin halaman belakang rumah. Waah, paling seneng tuhh "buangin air" bukan nyiramin taneman*hiks*. Tapi yaa dalam rangka pengenalan terhadap alam, yaaa..gapapa deh boros-boros dikit aernya, sisa kira-kira kalo azka udah lama maen airnya, pura-pura dimatiin aja airnya biar dia berenti nyiramnya:).

Satu lagi, Azka baru aja bunda beliin burung lengkap ama sangkar burungnya. Iseng aja, abis pulang sekolah,ada yang jualin burung gereja alias "manuk emprit" istilah jowone yang dicat dengan berbagai warna, ada merah,kuning, ijo,biru.

HIhiii, pikir bunda, biar Azka senang aja, bisa melihara burung, lagian cuma seribu perak satu ekornya tuh burung.Bunda beliin 2 awalnya, trus karena kegedean sangkarnya, bunda beliin 2 lagi deh. Wiiiiiiiih, azka jejingkrakan loh punya peliharaan burung. Seneng banget dia, dipelototin dan diajakin ngomong mulu burungnya.

2 hari kemudian, salahsatu burung mati, dan azka liat sendiri si burung terkulai lemas, tau gaa...si azka spontan nangis sesenggukan,histeris banget, ternyata dia berduka...

Hikmahnya, sekarang, tiap kali Azka ga mo makan banyak, kita bilangin kalo ntar burungnya mati..Nah kalo dah gitu, langsung deh, si azka buka mulutnya lebar-lebar siap melahap makanannya, sambil ngelirik dan ngomong ke burung, "burung, jangan mati yaaa....".

12 comments:

berto said...

nice blog isnt it?


loansrestructuring

Mama Ben said...

azkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa
pinter amat nak nyanyinya....
seneng ya tri liat anak ga malu2 nampil di depan kelasnya, berani....tepok tangan buat azka....

wow azka punya burung, dimandiin ya kaa burungnya biar seger hehe...

tri sb nya simple dan bagus banget, sukaaaa....

widie said...

Kangeeenn sama Azka euy tambah gede dan cakeepp yaa...*sayang foto di kelasnnya kecil jd ngga puas neh melototnya * hehehe

Azka hebat deehh acungkan 4 jempol sekaligus buat azka..ntar kl gede mau jd penyanyi ya azka hihi..

Azka punya burung yaa waahh bagus tuh buunn...dakuw pernah baca artikel kl anak emang bagus dikasih hewan peliharaan biar dia tau artinya menyayangi gt tuuhh buktinya azka sedih kan burungnya mati satu. Azka dirawat ya burungnnya tiap hr dikasih makan yaa....azkannya jg dong makannya banyak biar sehat tuuhh badannya udah gede gt yaaaa...

Mama Azka said...

dooh..azka pinter banget yah, berani nyanyi depan kelas...ck..ck..ck...

waaaa....seneng ma burung ya, Ka? Sama doong, tp seneng ngejar2nya ajah...hehehehe....Mama ga mau pelihara, males bersiin kandangnya, jadinya binatang pliharaan Azka Bekasi ya ikan hehehe...

rumah lina said...

wa... Azka jempol deh berani nyanyi di depan. padahal biasanya anak2 kecil kan ga pede gitu. Pinternya...
Makannya pinter pula ya, bikin seneng bunda dong :)

yossy hamdan said...

Asyik yg udah dikampung halaman, gimana Azka dan sekowahnya.. lancar?..

Ryuta Ando said...

Pinternya yang udah bisa nyanyi.

Udah mau masuk PG ya, sipp lah bakaln punya banyak temen nih Azka.

Burungnya di pelihara yang baik ya, biar gag mati lagi.

Hanif & Raihan said...

azka dah pinter ya disekolah... seneng dech pasti bundanya yaa...

Wah sekarang dah punya pliharaan nich.. jaga yang baek ya... jgn lupa kasi makan....

ENDRIYANI said...

Waaaa...h Azka berani ya...mau nyanyi didepan kelas...Talitha suka susah...Pemalu...suka bingung juga saya biar bikin Talitha gak pemalu...
Tapi klo Azka...Saluuut dech!!!
Azka juga penyayang banget ya...burungnya mati, sedih banget ya sayang...pelihara yang baik ya sayang biar gak mati lagi...

tasniemrais said...

heheheh. oh gitu to critanya. makanya kok tadi pas makan siang azka di bilangin bunda nya "ayo makan entar burungnya mati..." langsung dech azka makannya LAHAP..... abisss ya tadi.sip dech.

PS: kapan main piwano sama tante jasmine lagi??? hehehe.

Mutia&Rayga said...

Bagus taktiknya,ntar ta'tiru aah..;-)

Anonymous said...

The first question many people have about links london one way links is why are they so important.If you links of london compared two websites that had exactly the links jewellery same content but one of them had one hundred one way links versus none on the other site links of london uk you would see that the site with one way links had a much better cheap links of london ranking with each search engine. links of london bracelet The primary reason for this is there is no reason for one site links of london charms to link to another without a reciprocating link other than that links of london watches site determines that the website is an authority on it's given niche links of london rings A one way link is when a website links to another site without links of london necklaces asking for a reciprocal link back.