Pengajian Tahsin West n farewell

Alhamdulillah, semenjak bunda tinggal di Singapura, di semester kedua Abiazka kuliah, bunda bergabung ama pengajian/ tahsin di wilayah deket kampus NUS.

Banyak manfaat yang sudah bunda dapetin dari bergabung bersama tahsin bunda itu, mule bunda dimudahkan dan kemudian mantap untuk memakai jilbab di Singapura, sampai cara membaca ALQuran bunda yang mulai dibenahi.

Yang tadinya cuma asal bisa membaca Alquran saja, ga begitu mikirin tentang hukum-hukum bacaan, panjang pendek huruf, pelafalan yang benar, hafalan surat-surat tiap pertemuannya, alhamdulillah, dengan adanya majelis tahsin ini, bunda jadi belajar lagi untuk lebih memperbaiki membaca Alquran.


Bergabung dengan tahsin ini jugalah, bunda jadi merasa di negara sendiri, karena bisa berkumpul dengan sesama ibu2 indonesia yang kebetulan swaminya sdg bekerja ato skolah di kandang singa ini.

Hubungannya juga jadi seperti hubungan persaudaraan, ada rasa saling memiliki dan perhatian sesama temen-temen tahsin. Udah banyak banget kegiatan2 lain yang kita laluin bersama, mule dari cooking class, jalan-jalan bareng, BBQ bareng, pengajian skulholide bareng, dll yang sangat berkesan dan menyejukkan hati.

Nah, tiba saatnya bunda harus berpisah dengan sodari-sodari bunda yang sangat bunda sayangi ini. Sedih..pasti ada, karena mereka semua udah mengisi hari-hari bunda tiap minggunya. Tapi bunda yakin, walo kita udah beda negara, insyaAllah tali silahturahmi akan tetap terjalin, bersyukur bgt temen-temen tahsin juga pada punya blog, jadi bisa tetep saling sapa yaaa sobat!:).
Buat saudari-saudariku di tahsin west, ada Ika, mb Hasri, mb Elwis,mb Mala, Mb Eva, mb Elda, Mb Lia, Lia resya, mb Ati, Nisi, Dini, bu Yuke, mb indra, mb dhalifa, mb Leli, Mb sofie, novi, eno, mb Hani, dan temen-temen lainnya yang suka ketemu tiap kali tahsin, bundazka mo ucapin makasih byk yaaa, udah mau jadi sobat buat bunda...

Pasti bakal kangen dehh diJogja besok dengan tawa lepas yang tercipta tiap kali kita tahsin,ketegangan tiap kali disuruh apalan surat2*hihihii*, kangen masakan temen2 yg beraneka ragam*yg bikin ga homesick*, kangen dengan semua keakraban yang tercipta.

BUndazka minta maap yaaa atas kesalahan yg pernah dilakuin baik sengaja maupun ga nyadar..
BUndazka doain, agar kalian semua diberi kemudahan dalam menjalankan amanat mulia menjadi seorang istri dan ibu, dimana di singapur ga mudah, semua dilakukan sendiri.

Oyaa, bunda juga dapet kenang-kenangan dari temen-temen tahsin bunda lo, sebuah tas cantik yang pas banget buat bunda...*makasihhhh sisters!*.

Kalo pada ke Jogja, kabar-kabarin yaaa, ntar bunda traktir SGPC alias sego pecel ama nasi kucing dehh:).

23 comments:

Vera Puspita said...

Seneng yaaaa...walopun jauh merantau tapi byk sodara, banyak temen, banyak kegiatan. Mudah2an silaturahminya jalan terus walopun Astri sekeluarga udah pindahan...

Mama Ben said...

wah rame bgt ternyata ya tri....
duh enaknya ya...banyak temennya...dapet tas pula....azka dapet mainan pula ya...
pasti ntar kangen lg ke sg kangen temen2 ya tri....

btw aku ga kenal satu pun ya...pada nge blog juga.....wah aku kurang gaul nih....

NB: makin pinter aja astriiiiiii ah...nge-sb nya...tumb up muah muah....

Ayie said...

Wah bun, udah mau pulang yah? Iya deh duluan deh, nanti Ayi susulin yah :)

Eucalyptus said...

Pasti sedih ya pisah sama temen2, tapi Insya Allah silaturahmi masih bisa jalan terus kan?

widie said...

Waaahhh bacanya ikut sedih serasa ikut berpisah sm bunda dan temen2 tahsin nehh...*padaal ga kenal hihi*

bener bgt bun temen di rantau tuhh sama aja dg sodara malah lebih deket dr sodara kita di kampung halaman yaa..mknya hubungannya pasti sangat dekat yaa...

duuhh makanannya enak2 yaaa....

Mutia&Rayga said...

Aq jg pen mkn nasi kucing niy,hehe

Hanif & Raihan said...

kok ga ngundang2 yang di East nih.. hehehe...

Irma_MamaVian said...

Bunda seneng sekali deh punya kelompok pengajian di sana yang sekaligus jadi teman2 dekat.

Aku kok jadi ikut sedih ya bacanya? Serasa mau berpisah juga hehehe. Di tunggu deh cerita2 dari Jogja. Btw Nasi Kucing? Apa tuh?

Fanya Ardianto said...

akhirnya.... selamat datang di jogja mbak! *eh, kapan to?* :D

IbuDzakyFai said...

btw tawarab SGPCnya cuman berlaku ma temen2 Tahsin aja neh bunda...mau juga donk....doyan juga neh

Anisa said...

mudah2an tali silaturahmi terus terjaga ya bun. kapan terbang ke jogja ? terus jadinya abiazka s3 dimana nih ? selamat dan sukses tuk keluarga Hanafi Rais.

Mama Rafi said...

wah dah mau pulang kampung yah, sedih pasti aku ninggalin yg udah ada walo awalnya biasa karna lbh suka dikampung sendiri tp ntar pasti kangen deh ama tempat lama, kyk aku skrg jg gt.

mama valisha said...

aduuuuh pasti sedih ninggalin temen2 yg udah begitu baek...
memang kapan pindahannya

Tety Kurniati said...

Tahsin perpisahan ya tri.....sedih ya...., tapi keep in touch dong sama teman-teman di sana ya gak

Ani said...

Kapan bund out of S'pore nya?

tentangkami said...

wah udah mau balik ke Yogya lagi yah.
Yg namanya perpisahan memang suka bikin sedih :(

travellous said...

farewell selalu menyisakan kenangan bercampur kesedihan, tapi itulah ada pertemuan ada perpisahan!

ikut ngerasain gimana manisnya kebersamaan di sana! :)

Zeeva Athena Cakranegara said...

wah Azka dah pulang ke Yogya yah...kelamaan nih bunda zeeva gak maen ke sini, jadi ketinggalan berita.
Semoga senang terus yah...di mana pun tinggalnya.

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

engga cuman temen tahsin aja kan?yg kalo kejogja di traktir SGPC?....

hehehe....

DessyCherryPonie said...

pengajian emang ternyata mengasikkan yah, apalagi kalo ada hapalan surat2 bikin deg2an yah....

sudah mau back tanah air yah bun...

welcome home

Mama Shasa Shahira said...

wah.. pasti nyedihin banget pisah sama temen2 yaa... tapi setiap ada pertemuan pasti ada perpisahan kan..? duh.. apalagi pengajian tahsinnya bagus banget yaa...

latree said...

'ketemu sodara' di perantauan pasti terasa lebih kuat ikatannya ya... dan bikin lebih sedih kalo musti berpisah.
mudah2an silaturahimnya tetap terjaga dengan fasilitas komunikasi yang ada...

Anonymous said...

The first question many people have about links london one way links is why are they so important.If you links of london compared two websites that had exactly the links jewellery same content but one of them had one hundred one way links versus none on the other site links of london uk you would see that the site with one way links had a much better cheap links of london ranking with each search engine. links of london bracelet The primary reason for this is there is no reason for one site links of london charms to link to another without a reciprocating link other than that links of london watches site determines that the website is an authority on it's given niche links of london rings A one way link is when a website links to another site without links of london necklaces asking for a reciprocal link back.