Panggung gembira dan bazar di KBRI

poto (clockwise): thomas djorghi,bunda,azka; nonton dangdut bareng pak dubes; mejeng di samping para penonton; ikhsan,bunda,azka; bunda n nia; azka didepan KBRI; bunda beli siomay n ketoprak; penikmat panggung gembira; bunda dan abi djorghi*wakakakakk.....*


Minggu(26/8/2007) bundazka sekeluarga pergi ke KBRI untuk datengin acara panggung gembira dan bazar yang diadakan oleh kbri singapura.

Niat kita adalah menyerbu stand-stand makanan yang menghidangkan berbagai macam masakan indonesia mule dari combro, sate padang,ketoprak, nasi uduk, lontong opor, siomay, rengginang, dan masih banyak lagi lainnya yang jarang2 bisa ditemui kalo ga ada acara kek ginian.

Makanya, berbekal ga sarapan pagi, datenglah kita jam 10 teng kesana. WIhh, ga nyangka, acara yg tulisannya dimule dari jam 10 ampe 2 siang ini, telah dipadati pengunjung..

Ampir semua pengunjung adalah warga negara indonesia. Yang terbanyak adalah para tki dan tkw indonesia.

Wahh, pokoknya seru abis deh, ngeliatin hiruk pikuk orang2 indo dalam menyemarakkan HUT RI yg ke 62 ini.

Nyampe sana, bundazka langsung menuju ke kedai-ibu, warungnya teh Ellen,walhasil dapet deh tuh siomay, ketoprak, dan bakso buat azka.

Setelah makan itu, perburuan makanan masih berlanjut. BUnda beli sate padang, abiazka makan lontong opor, dan bunda beli lagi sate ayam, dilanjutin dgn nasi uduk, dan es buah*busyet dah, ini laper ato kalap nihh...*.
hihhiii.."mumpung", pikir bunda.

Para pengisi stand mulai dari ibu2 tahsin east, ibu2 tahsin west, perkumpulan minangkabau di singapura, PINUS(pelajar indonesia singapura), ibu2 indosingmums, dan masih banyak lagi lainnya. Oya, ketemu juga ama nia-mommy rayna yang juga ikutan jualan mukena dan baju*tuh ada potonya berdua ama bunda*.

Azka juga seneng banget lari2an di halaman, banyak anak2 sebayanya juga berkumpul di halaman KBRI itu. Bunda dan abi juga seneng karena ketemu ama temen2 yang lain..

OYa,ada juga acara panggung gembira yang nampilin artis2 indo, kek thomas djorghi, karen(indonesian idol 1), ikhsan(indonesian idol 3), ama sapa tuh tita rizky ama fitrie carlina kalo ga salah, yg keduanya adalah penyanyi dangdut.

Subhanallah, panggungnya rame banget, dah kek konser2 di indo aja, ampe para penonton yang kebanyakan tkw rela berdesak2an demi menyaksikan hiburan yang jarang2 mereka dapatkan di singapura ini.

Jadi serasa di tanah air aja...

Kebetulan, abiazka ketemu dengan kenalannya, seorang peneliti ISEAS di singapura. Beliau lalu mengajak kami sekeluarga utk ikut menikmati suasana panggung gembira tersebut.
Dengan bantuan ibu itu, akhirnya kita bisa masuk ke dalam gedung KBRI yang lewat gedung itu bisa langsung tembus ke depan panggung gembira tersebut.

Di sana, kami sekeluarga malah diberi kesempatan untuk bertemu dan beramah tamah dengan Pak Dubes RI untuk singapura.Beliau sangat ramah sekali..
Walhasil kita bisa deh nonton acara tersebut dari dekat :).

Yang lucunya lagi, ternyata di ruangan tersebut juga tempat para artis2 itu duduk bersiap diri menunggu giliran tampil mereka.

Walhasil, bunda malah jadi punya kesempatan deh poto2 bareng Thomas Djorghi n ikhsan*hihhihhi.....dasar katro, ini yang punya saran abiazka lo, bunda mah manut2 aja!!*.

Kalo ikhsan, tadinya bunda ga ngeh, siapa sih cowok ini, kok pada ngerubungin minta poto bareng. Akhirnya dengan polosnya, bunda nanya ke panitianya, siapa sih cowok itu, mbak? dan dijawab, "itu lho mb, indonesian idol 3!".

Weleh..weleh..pantesan aja bunda ga ngerti....lawong ga pernah ngikutin....:)).

Alhamdulillah...seneng banget ngikutin acara beginian, setaun sekali diadainnya, serasa saat itu, singapur dipenuhin sama orang indo semua...hihihhi....

32 comments:

primaningrum said...

asyik poto ma artis ya!! hehehe..

Ninis said...

Acara begituan emang yang ditunggu2 WNI di LN ya, Bun ...

Hehe ada Abi Djorghi :D

Puas makan2 ya, Bun?

Ryu`s Mom said...

Rame banget acaranya..waduh itu mah kalap bun, beli makanan banyak sekale..

Yah lumayan lah bisa ketemu org-org sebangsa dan setanah air..seru seru..

Nia said...

Wah, ada foto Bunda Azka ama Thomas Djorghi niy. Nia malah ga sempat liat panggung gembira en hunting makanan, sibuk jaga stand :D

.:diah:. said...

waahh ada bazar + kopdar yaa Bunda,, cuiitt... sempet ktmu ma artis2 pula...wuiihhh serruunyaaa :)

cika said...

huahhh....kita juga niat ke sana, tapi jam 10 itu baru bangun :"> hihihihi....

Bunda Key said...

Asik banget sih acara nya :) ngiri deh, secara di indo ga terlalu sebegitu nya hiks ...
ketemu ikhsan lagi ... **mau**donk, bunda nge fans sama suaranya yang berat gimana gitu hihihi ...

salam buat abi djorghie ya :)

Tety said...

AIh abi azka jadi abi jorghy ya xi..xi....

Waaah seru bgt acaranya sekalian kopdaran ma nia ya.

Lia said...

wah asiknya sempat photo sama thomas, kemaren kesana udah telat sekitar jam 3an lebih soalnya ada kondangan wedd dulu tp masih ruameeee jam segitu ya ampun..sempat nyicipin lontong sayur padang sama sate bradell uenaaaaak tenan...

Ina-Nabila said...

Seru banget ya? malah konser gitu ... :)

Ninie said...

wah ramene rek, palagi banyak jajanan2 ala indo ya Tri, saking jarang2 ada langsung kalap....tapi tetp gag endut kan ayo makan yg bnyk...

btw, Azka n bunda ikut goyang ama Thomas Djorgi gag neeh....mendadak dangdut dong

isma said...

bunda gak ikut jualan apa gitu di bazar? pasti deh laris manis, palagi kalo dipromosiin sm abi yg mirip tomjhor huehuehue... mendadak seleb tuh!

Luky said...

Wah seru ya bun...banyak makanan indonesia tumpah ruah..eh tapi murmer alias murah meriah gak ya??he.he.he..

De azka ikut-ikutan heboh en seneng banget ya...bener-bener menggembirakan buat yg kangen tanah air yah...

ibu aci said...

Ci..., mau 17an apa mo poto ma artis??tapi abi azka gak kalah koq ama si om djorghi ituh !!!*ojo GR*

Gege said...

Tri, poto yg atas sama thomas djorghi..yg bawah sama siapa tuh? *twink twink*...:D

salma said...

Baru tau neh.. Thomas Jorhgi sodaraan ma Abi Jorghi hehehe

nila_aura said...

Ampun deh bunda kalap amat jajan makanannya..ckckckck...*ngiri.com*
Walah bener bun, rame bgt ya ampe desak2an gitu...pantesan aja ampe ada yg pingsan...untung bunda ga ikutan disana...
heheh abis poto2 ma artis....pantesan senyum slalu...huahahha...

farrel's mom said...

ruameee banged ya bun... asiknye yg dapet t4 nonton VIP..=)) jadi bisa poto barenk artis deeeh! btw Abi Djorghi artis apaan yah? heeee

Mutia&Rayga said...

wah ihsan idol..asik banget..aku suka banget tuw ama ihsan.Suwit2 yang photo ama thomas djorgi,ikutan joged dangdut gak?

Mamahoney said...

waaah sayang kmaren kita gak ktemuan yaaa

widie said...

Wah..bunda ngelaba sama Thomas djorgi dan Ikhsan yaa...(mauuuu...) hihi...

Rame banget acara panggungnya yaa...yg nonton membludak euy...

Asyik yg habis makan ketoprak yaa...

Istantina said...

mau donk ketopraknya... diimport langsung dari jakarta nih, ketopraknya?

Dhona said...

Baru tau kalo ada artis namanya abi djorgi. Astri benar laper atau kalap sih? Kapan lagi ya makan masakan Indonesia. Kebayang deh ramenya acara kayak gitu.

Anonymous said...

waduh....perburuannya seru banget...dan hasil perburuanyya matap tri...

jadi pengen nyari reginang ama siomay ah hehehe...

tri...aku sms ga sampe ya?
kalo ga sampe ini no ku ya:081314658052

sun buat azka ya triii

Anonymous said...

aduh lupa tulis nama...itu td dari emma tri ya...mama ben

hihihi

Ina said...

pantesan si thomas gak ngapelin saya , ternyata ke singapore ketemu emaknya azka toh..?

jadi terkenang 17an disana nih Tri

Anisa said...

Wah asyik...habis ketemuan ma artis, siapa tahu lain waktu sekembalinya dari Singapur giliran tante Astri jadi ikut ngetop...

Vina Revi said...

Thomas Djorgi siapanya Thomas Cup, ya? *dengan muka dodol* ... soalnya emang terbiasa ngasih Tips Dodol. :)

mama valisha said...

waduh... foto ama artis... hebad.... abi djorgi kan artisnya hehe

ati said...

ganti jilbab tri? Karena mau ketemu thomas djorgi yah :D

Dianibung said...

Aduh Bunda, aq aja ngiler klu makanan gitu ada semua, ehe. BTw, kecian d ikhsan.....

ayie said...

Wah serunya ... Cuma Bun, mbok ya itu macam-macam makanan masak di beberkan tanpa tedeng aling-aling. Bagi pembaca seperti saya ini baca deretan menu yang Bunda sebutkan membuat saya haus siraman rohani *makanan-makanan Indo* ... mau Bun ... enaknyaaa ...