Saat Azka sakit...

Lagi sibuk-sibuknya peking, Minggu malem(4/5) bunda dikejutkan ama panasnya badan Azka tiba-tiba aja. Yang hari-hari sebelumnya ga ada tanda-tanda sakit apapun, tiba-tiba malam itu, saat badan bunda bersentuhan dengan badan Azka, bunda ngerasain kalo Azka anget.

Semakin malam, semakin panas, dan bunda putuskan untuk kasi obat turun panas, dan Azka pun tertidur, sambil bunda kompres terus.

Saat terjaga, panas Azka bunda ukur sampe 39,4 derajat celcius. Azka pun muntah, ngeluarin dahak yang lumayan banyak. Nangis-nangis Azkanya. Bunda berusaha nenangin Azka, dan saat itu Azka muntah sampe 3 kali. Badannya lemas banget, matanya sayu.

Astagfirullah...bunda dan abi panik banget, teringat lagi kejadian serupa yang Azka-sempat -seperti- tidak -sadarkan-diri pas bulan November taun lalu, bikin kita lagi-lagi ingin segera melarikan Azka ke emergency rumah sakit terdekat dari apartemen kampus.

Tapi kemudian, berbekal dari pengalaman, kali ini tingkat kepanikan bunda berkurang. Bunda tanyakan ke Azka gimana kondisinya. Azka mah jawabnya, "gapapa bunda...Mo bobo di bed aja...".

Akhirnya Azka bobo di kasurnya, masih dengan kondisi badan yang anget, tapi kemudian dia mau untuk minum obat turun panas lagi. Karena abi dan bunda masih was-was, abi berinisiatif untuk membangunkan teman kuliahnya, yang masih satu apartemen, yang kebetulan jg seorang dokter di Myanmar, negara asalnya sana.

Saat itu pukul 2 pagi, sang teman yang dokter itu pun memeriksa Azka, katanya sih Azka tidak dlm kondisi sakit yg serius. Tapi dia memutuskan utk tetap memantau Azka sambil bunda ga berhenti ngompresin Azka.

Tapi ternyata, sampe pagi, Azka masih anget banget, kalo abi sih pgnnya di bawa ke rumah sakit aja, tapi kalo bunda, berdasarkan pengalaman sbelumnya, Azka malah merasa tidak nyaman saat berada di RS, dia malah meronta-ronta ga mau diperiksa oleh dokternya.

Makanya, pagi itu, bunda putuskan utk periksain Azka ke dokter langganan bunda, menurut pemeriksaan dokter, Azka sakit Gastric Flu , jadi semacam virus yang menyerang lambung,tapi akan sembuh dalam 2-3 hari.


Pulang dari dokter, bunda jadi lega, Azka pun nunjukin tanda-tanda ceria, tapi kemudian Azka mule dari sore, anget lagi...padahal dah bunda minumin obat turun panasnya, tapi seakan ga ngefek.


Puncaknya, pas jam 11 malem, suhu badan Azka 39,4 celcius lagi. Padahal dah bunda kompresin terus. Bilang ke Abi, bunda ajakin Abi untuk bawa AZka malam itu juga ke emergency anak NUH, bunda bener-bener ga tega nyentuh badan Azka yang sangat menyengat saking panasnya.

Walopun, Azka saat itu tidak gelisah, tidak rewel, dia hanya diam saja di gendongan bunda saat taksi mengantarkan kami ke Rumah sakit yang hanya berjarak sekitar 1 km dari apartemen kami.Malem itu, ada 6 pasien emergency anak yang sedang mengantri gilirannya. Karena saat itu Azka demam tinggi, bunda bilang ke nurse nya utk tanyain ke dokternya. Dan ternyata Azka langsung diberi tindakan yaitu dikasi obat turun panas Parasetamol juga cuma dosisnya lebih dibanyakin.

Alhamdulillah, ternyata ngefek, langsung dala
m waktu 2 jam kita di RS sambil nunggu antrian, dan dokternya sengaja ingin memantau hasil kerja obatnya, panas Azka turun menjadi 37,5C. Dan menurut pemeriksaaan dokter, Azka belum sampe mengarah ke Gastric flu, melainkan demam karena virus yang bisa tertular dari anggota keluarga yang juga sedang sakit, dan benar, memang beberapa hari sbelumnya, ABiazka sempat demam juga selama 3 hari disertai pilek dan batuk.

Setelah pulang dari Rumah sakit, Azka semakin membaik. Selera makannya mulai kembali, mau minum banyak, dan yang jelas perhatian Abi bunda semakin tercurah untuk Azka.

Dan alhamdulillah, setelah 3 hari, Azka semakin sehat, cuma kemudian muncul pilek tapi badannya sudah stabil tidak panas lagi. Subhanallah, sujud syukur bunda atas kepulihan Azka dari sakit...

Kembali melihat Azka tersenyum lagi, merupakan kebahagiaan yang tak terkira bagi bunda dan Abi...Oya, Bunda bersyukur banget lagi, saat dikabarin kalo Azka sakit, Eyangkus yang saat itu pun sedang batuk lumayan parah sepulangnya dari umroh ingin sekali datang menemani bunda mengurusi Azka, biar Abiazka bisa konsen dalam ujian akhirnya.

Tapi dengan pertimbangan nanti malah nularin Azka, eyangkus mengutus Bu gun*salah satu kerabat dekat* untuk menggantikan eyangkus. Waah...bunda jelas seneng banget, serasa dapet bantuan disaat yang tepat.

Kebayang kan, Sebelumnya... Abiazka abis sakit, Bunda sibuk peking, eh tiba-tiba Azka sakit juga, bunda rasanya juga dah mo tumbang aja nih badan*ga bobo 2 hr 2 mlm ngompresin azka dan gendongin azka terus* tiba-tiba datang Bu gun yang bantuin bunda dan jago mijet pula:)..

Bener-bener bunda percaya janji ALlah SWT, sesudah kesulitan ada kemudahan........
Terimakasih ya Rab atas rahmatMU...



25 comments:

Mama Ben said...

syukur ya....semua sudah berlalu ya tri.....bentar lagi menyambut pijet meijet, nyalon dsb huhuy....senengnya.....
azka tambah banyak ya ka makannya biar kuat lagi ya cayang....

fotonya ganteng banget nih anak mudanya huhuy....
trus di sb simply beautifull lagi....keren deh.....

sun sun buat azka....muahhh

widie said...

Àduuuhhh bunnnn sedih rasanya liat anak sakit panas pake muntah dan dibawa ke emergency lagi adduuuuhhh..kebayang betapa paniknya bunda saat itu yaaa...*palagi dirantau duuhh kebayang bgt deehh soalnya daku jg ngerasain*

Sing sabar ya buunn..badai pasti berlalu dehh dengan semua pengalaman bunda pahit manisnya bs jd pengalaman yg menarik buat dikenang nantinya kaan..semoga bunda lebih kuat kalo nanti merantau lagi yaa...

Azkaaa...jgn sakit2 lagi ya say..kasihan bunda abi tuuhhh sampe ngga bs bobo ngompresin azka terusss...sekarang udah baikan kaannn udah ada bun Gun yg bantuin pecking yaa...asyiikkk bs sedkit santai yaaa hehehe...

Mama Azka said...

Alhamdulillah Azka udah sembuh ya...bentar lg bisa pulang ke Jogja, senangnya...

Nunik 'n Family said...

alhamdulillah di saat2 seperti itu masih ada keluarga yang sangat peduli dan perhatian......

Azka juga pinter gak rewel meskipun demam..

Mudah2an azka cepet pulih seperti sedia kala

"kesabaran dan keikhlasan akan berbuah kebaikan dan kemudahan...amin"

Bunda Zua said...

Alhamdulillah mbak kalo Azka udah sembuh, aku ikutancemas waktu liat status YMnya mbak astri, weh bener aja Azka sakitnya lumayan parah..

Nanti kalo dah balik ke Jogja moga-moga makin sehat ya..

Novy Chrystiana said...

halo azkaa....alhamdulilah udah baikan ya.... cepet pulih lagi ya sayang...

Cicha Mamanya Shaina said...

Emang paling deg-degan ya kalau anak sakit.. Shaina sih alhamdulillah belum pernah demam or sakit yang mengkhawatirkan, tapi bisa kebayang deh paniknya kayak apa..

Untung udah lewat ya bun.. moga2 anak kita sehat2 selalu.. amiiiinn

Vina Revi said...

Loh, Azka anget lagi, Bun? wah, jangan-jangan karena stress nggak mau diajak pulang ke Indo? :)

travellous said...

Waah sakit karena gak mo pulang ke indo jangan2 tuh, bener kata mbak vina :)

yaa siapa yang gak miris ya liat anak semata wayang sakit, muntah2 pula, duuuuuh....

untung udah baikkan, ntar di Yogya ketemu mbak amin kan, minta di gendong ama mbah biar seneng :D

Hanif & Raihan said...

duh sedihnya Azka sakit... jngan2 Azka masih betah di Singapore nich...
Tapi alhamdulillah sekarang dah baek kan... jadi bisa mudik dengan tenang....

Azzah said...

duh bru tau azka sakit, sabar ya tri. cepat sembuh ya !

Irma-MamaVian said...

Syukur ya Azka udah kembali tersenyum mengisi hari2 Abi dan Bunda... Sekarang tinggal bunda menerima pijatan bu Gun... duh asyiknya...

mama valisha said...

Alhamdulillah udah sembuh ya... anak sakit tuh deg2an nya gak ada duanya ya tri...
Sekarang masih peking ya say... mudah2an semua lancar ya

ayie said...

Azka, cepat sembuh ya nak (udah sembuh kan ya Bun?). Udah kelar pekingnya Bun? Kebayang capeknya deh Bun, soalnya disini juga badan rasanya udah gempor. *Tapi tetep masih sempet baca blog ini, hehehe*

Mommy Alya-Asha said...

Syukur alhamdulillah kalau azka sudah sehat mah.....wah mau pulang kekotamu ya Tri....turut seneng deh.

Anisa said...

Alhamdulillah dah sehat ya nak, turut gembira.
Mudah2an lancar ya jeng perjalanan pindahannya.Amin

Bunda Aulia said...

Azka kemarin sempat sakit yah..
Maap nih, baru dijenguk :D
Alhamdulillah, sekarang udah baikan yaa... malah sekarang udah dijogja kali ya?. Sayang.. gak bisa kopdran :(

Mama Shasa Shahira said...

Azka dah sembuh kan...? mudah2an sehat selalu yaa..

Mama Rafayra said...

alhamdulillah azka dah lebih sehat. Balik ke indo kapan Bun?

insya Allah de mau kesana minggu depan. mo YM-an tp liat kamu gak online.

ibu aci said...

alhamdulillah...azka udah sehat.emang kalo anak sakit,duh ampun2 rasanya ya ci' !!

met packing, sedih juga liat foto temen2.tahsin makin rame jadi kangen euy!! ditunggu cerita pindahannya....

senaz said...

alhamdulillah dah sembuh azka nya..emang bener tuh tri, kl anak sakit udah deh yg ada kita sedih bgt..kl bisa yg sakit kita ajah..

Zeeva Athena Cakranegara said...

Alhamdulillah Azka dah sembuh, lama enggak bisa BW sekalinya main ke sini dapat kabar Azka sakit.
Semoga Bunda enggak ketularan ya....cepetan minta pijet Bu Gun deh...he..he...

yossy hamdan said...

Bund.. syukurlah Azka udah sembuh ya!.. Met peking lagi dehh

primaningrum said...

Alhamdulillah Azka sudah sembuh yaaaa dan udah di Jogja ya skaranga.... whuaaaa senengnya bisa ngumpul dengan keluarga lagi....

sehat terus ya.... dan sukses slalu

lin said...

AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,ut聊天室,情色遊戲,情色a片,情色網