Ramadhan pertama AbiBUndAzka di JOGJA


Sudah 4 kali bulan Ramadhan dilalui Abi dan Bunda semenjak menikah. Ramadhan pertama, Bunda sedang hamil besar Azka.

Ramadhan kedua, kami di Singapura, Azka waktu itu masih bayi ba
nget, bunda inget Azka juga ikutan bangun dan makan sahur, dan ikutan gegap gempita berbuka puasa bareng Abibunda.

RAmadhan ketiga, juga kami di Singapura, cukup berkesan juga, karena walopun di negri orang, tapi saat itu, ada eyangkus dan mbah Amien yang menemani bulan ramadhan kami hampir sebulan, karena kebetulan beliau2 pas datang menengok kami..

Naah, saat ini, ramadhan tahun keempat, benar-benar terasa spesial...Karena kami menjalaninya di kampung halaman kami sendiri, Yogyakarta, dengan segenap kerabat dan handai tolan yang menambah hikmatnya bulan penuh berkah ini.

Yang terasa beda lagii...Azka pun sekarang sudah beranjak besar, alhamdulillah sudah mengerti sholat, dan baca doa, dan alhamdulillah, Azka pun antusias sekali menghadapi bulan ramadhan ini.


Mulai dari rajin mengenakan baju koko untuk sholat traweh, *alhamdulillah, Azka sukses sholat traweh pertamanya!, ga rewel, dan bisa sedikit2 mengikuti gerakan sholat, dan bacaan surat*, kadang juga terdengar suara "Allahu akbar" Azka mengikuti sang imam sholat:).

Bener-bener buat Abibunda bangga dan terharu.....Azka ternyata sudah tumbuh besar. Azka paling senang kalo diajak sholat jamaah, pasti segera minta sajadah kecil nya dan ingin juga dipakaikan sarung:).

Ramadhan kali ini insyaAllah membawa keberkahan buat kami semua..

Terimakasih yaaa Rab, atas karunia -MU, jadikanlah kami hambaMU yang selalu mengingatMU di kala suka maupun duka, yang selalu dapatkan hidayah serta kasih sayangMU. Amiennnn......

14 comments:

mama valisha said...

iya tuh, Azka udah besar ya, pinter lagi....
amin... semoga membawa keberkahan buat kita semua...

Novy Chrystiana said...

alhamdulilah ya ci...setiap Ramadhan memberi kesan tersendiri. Ikut seneng nih.... :-D

Azka rajin ya sholatnya! Kak Aliya lagi belajar puasa,alhamdulilah rajin sahur tuh! Tapi untuk sholat belum sebagus Azka. Mamanya juga yg salah ga ngajak ke masjid. Habis masjidnya jauuuh.....** alasan...***

makin rajin tarawihnya sayang...sama bunda mau dikasih hadiah apa yaaa....

DessyCherryPonie said...

azka ganteng banget sih pake baju gamis gitu....jd naksir nih tante....hehehe

farrel's mom said...

amien...Azka makin besar makin ganteng n pinter deh, dah bisa ngikutin sang imam. Alhamdulillah ya Bun bisa ngerasain Ramadhan dikampung halaman lagi =), mmmh aq jd kangen bandung nih. baju gamisnya Azka bagus deh bun, aq nyari yg kek gitu tp susah...dikau jualan gak?

widie said...

Azkaaaaaaa makin ganteng aja seeehh kamu apalagi pake baju koko muslim gt wahhh pasti cewek2 di mesjid pd ngga konsen sholatnya heheh gara2 ngelirik ke azka mulu hehehe

Amiinnnn semoga azka jd anak sholeh ya rajin ke mesjid, dan kl udah gede ikutan puasa juga tuhh sahur aja masih bs bangun kalah deh mas akbar boro2 bangun sahur yaaa dibangunin pagi mau sekolah aja suseeeeeehhhh bgt duh *nepok jidat!!*

Asyik ya bunnn puasa di yogya bareng keluarga ngga perlu pusing mikirin masak takjilan buat buka puasa, kl disini maaahh tau sendiri kannn kl ngga bikin sendiri kapan makan bukaan yg enak2 gt ya hiks...

travellous said...

Alhamdulillah si Azka dah besar dan mengerti kewajiban! tambah gagah aja si Azka! so, gimana puasanya Ka? lancar kan?

Met puasa ya sekeluarga!
salam Hangat!

intanariestya said...

Duuh, enaknya yang ramadhan di Jogja.. Aku kapan ya?!

Selamat menjalankan ibadah shaum ramadhan ya AbiBundAszka..

Nanti lebaran aku mudik Jogja lhooooo.. *hasrat ingin kopdar, halah! 'eh, salah dink, hasrat ingin beli batik, hehehe*

Zeeva Athena Cakranegara said...

aih aih Azka...ganteng banget pake baju koko gitu, sampai pangling...

yossy hamdan said...

Azka gaya euy, nurun sapa nih ya? Tetep rajin sholat ya dek!

Indah said...

lho..Azka dah gede ya..tambah ganteng neh...btw..ak ntar abis lebaran jalan2 neh kejogja..mampir boleh kan...kopdar sekalian cr batik di butiknya...sun buat azka

Mama Ben said...

azka....cakep banget pake baju koko nya loh....
ikut sahur ma buka asik ya ka.....

Vina Revi said...

cucu Mbah Amien dan Eyang Kus gitu, loh! Gimana nggak luar biasa kalo dalam hal yang beginian? Top, Azka!

Mutia&Rayga said...

wah..hebat azka serius ya sholatnya..hiks rayga mah main aja euy..:(( papanya aja pernah baru beres sholat isya pulang soalnya rayga yang main2 mulu..:(( tobat deh

Anonymous said...

The first question many people have about links london one way links is why are they so important.If you links of london compared two websites that had exactly the links jewellery same content but one of them had one hundred one way links versus none on the other site links of london uk you would see that the site with one way links had a much better cheap links of london ranking with each search engine. links of london bracelet The primary reason for this is there is no reason for one site links of london charms to link to another without a reciprocating link other than that links of london watches site determines that the website is an authority on it's given niche links of london rings A one way link is when a website links to another site without links of london necklaces asking for a reciprocal link back.