Pasca Disapih...

Pada pengen tau kabar Azka pasca disapih alias dah ga nenen lagi? Alhamdulillah, Azka dari segi makan, jadi lebih lahap, sehari bisa makan ampe 4 kali, dan itu makan besar pula, alias makan dengan sayuran dan lauk pauk. Jadi makannya pagi,siang, sore menjelang malam, dan malam sebelum bobo:).

BUnda aja ampe terheran-heran dengan nafsu mak
an Azka yang meningkat ini, dan kabar gembiranya lagi, Azka sekarang udah bisa minum susu UHT lagi, dan udah ga mencr*t lagi akibat UHT, walo yaa 3 hari pertama ada efek mencr*tnya juga siihh..tapi bunda terusin aja, dan akhirnya udah ga lagi deh.

Jadi stop deh tuh sufor, abisnya Bunda juga ga sreg dengan sufornya Azka, terlalu manis....jadi kalo abis minum sufor,pasti Bunda suruh minum air putih, biar nyuci rongga mulutnya biar ga nempel di gigi kan bisa memicu karies gigi tuh. Nah kalo yang UHT nya kan yang plain minumnya, jadi yaaa lebih baik lah*walo ya tetep kudu sikat gigi pagi sesudah makan,ama malam sebelum bobo*.

Oyaa, semenjak ga nenen lagi, Azka rutin bunda kasih vitamin spirulina tiap harinya*efeknya sih katanya bagus buat anak, menguatkan daya tahan tubuh, untuk recovery sakit, dan yang jelas untuk nutrisi tambahan*.

Uniknya, Azka sekarang suka banget deh kalo disuruh minum vitaminnya* mungkin karena sering banget liat bunda dan abinya tiap pagi juga mengkonsumsi itu*. Nah karena bunda ampe sekarang paling ga bisa tuh namanya nelen obat langsung pake air gitu, bisanya nelennya pake pisang, ato nasi, ato apapun lah yang penting ga langsung obatnya*bisa sukses cuma muter-muter di dalam mulut aja tuh obat kalo ditelen ama air sama bunda*:), walhasil Bunda juga ngajarin Azka minum vitaminnya pake pisang.

BUnda tunjukin caranya,ceritanya pake adegan sula
p, vitaminnya tiba-tiba bisa raib sendiri*hihihi*, nah Azka seneng tuhh...langsung dicobain ama dia....dan BERHASIL...!*joget2 dong bunda*.

HAmpir seminggu pertama minum vitamin pake cara media pisang, lama2, karena liat Abiazka nelen vitaminnya langsung aja telen n didorong pake
air, ealah...sekarang Azka malah udah bisa nelen vitamin *ga gede2 amat sih,pil kecil* sekali 2 biji tanpa air..*takjub dong bunda, anak 2 thn gitu lo dah bisa nelen obat, dulu bundanya mo minum obat aja ampe diuber2 keliling rumah ama utiazka*.

Yaaaa alhamdulillahhh...tapi bukan berarti Azka dari awalnya mudah lo minum obatnya, ini baru2 aja dia pasrah mau minum obat dan buka mulutnya menikmati obat penurun panas ato ga puyer saat dia sakit.

Sebelumnya, wiiih...pake acara dikekep ama bunda, dibantuin pegangin tangan dan kakinya biar ga berontak, sampe dipencet idungnya bentar biar bisa buka mulut, jadi sajian yang cukup bikin bunda *dan azka jg kali yaa* stress ngadepinnya.

Nah kesulitan itu beralih jadi kemudahan, setelah sakit diare Azka yg agak lama pas abis mudik terakhir, tiba2 aja, Azka akhirnya patuh utk buka mulutnya d
an ngikhlasin bunda masukin obat ke mulutnya... dari situ, sampe sekarang Azka mudah bgt minum obatnya*mungkin akhirnya dia bisa ngerasain, kalo dia patuh dan ikhlas2 aja buka mulut n minum obat,ternyata enak juga*:).

Malah sekarang, minta tuh minum obat turun panas ama flu yang rasa stroberi, padahal ga sakit, kalo dibilangin "kan Azka ga sakit...?" trus dia langsung pura-pura batuk"uhukk-uhukk..."..dan bilang" tuh, azka batuk bunda...". Tole...tole.....:)

Hmm, kemajuannya lagi, sekarang bobonya udah mudah, bobo malam aja yang dulu awalnya bisa ampe jam 1/2 1 dini hari baru bobo, berangsur-angs
ur smkn cepat, dan alhamdulillah skrg jam 10 malam udah bobo dan udah ga minta nenen lagi* huhuhu, ga laku lagi nih bunda*...eitsss....sapa bilang...?*wink wink*.

Jadi Alhamdulillah banget lah...ternyata semuanya seakan dimudahkan oleh ALLah...Sekarang Azka udah ga bangun-bangun lagi ampe pagi*jam 9 pagi biasanya baru bangun*, udah gitu, udah jaraaaaang banget ngompol lagi...Wahh, berkah banget l
ahh buat bunda.

Dulu soalnya sempet mikir, sampe umur brapa yaa Azka bakal bisa bobo sendiri dan ga bangun2 lagi kalo malam bobonya, ternyata....masanya tiba...Ya m
emang benar, semua sudah ada waktu yang terbaik di saat yang terbaik juga.

Salam,
BUndAzka
Oyaaa, alhamdulillah juga, AbibundAzka hari ini bahagia banget, bisa ngirimin kue ultah perkawinan ke-30 buat utiakung Azka di Jogja,walo jauh dari Utiakung, tapi lewat bantuan mba Rhien, bunda bisa pesen deh blackforest spesial yang dianterin pagi-pagi kerumah utiakung Azka.

Surprise banget kata Utiakung, terharu katanya dengan perhatian dan kasih sayang anaknya....Alhamdulillah Ya Rabb, kami diberi kesempatan untuk membuat orangtua kami bahagia. Selamat Ultah perkawinan yang ke-30, Utiakung Azka. Semoga hidayah dan rahmat Allah selalu mudahkan langkah Utiakung, selalu berada dalam kasih sayang ALLah..Amien..


29 comments:

Indah said...

Hore....Azka semakin pinter ya...4 jempol buat Azka nih....Bunda jelas senneg donk..berhsil..berhasil...ktk dora gt...

widie said...

Waahh..itu baru anak bunda yaaa...azka hebat bgt makannya banyaakkk yaa..biar kuat and sehat ya azka...pinter di sekolah jd makan sayurnya yg banyak gapap deh kl nasinya bunda cepet habis yg penting azka lahaap hap makannya jd semngat ntar bunda masakinnya yaa...

Azka hebat ja pinter nelan vitamin sendiri, kalah neh mas akbar he..mas akbar maunya vit yg hisap kayak permen kl yg ditelen dia belum bisa hehe...

bravo deh Azka n bunda sama2 udah lulus dr menyapih dan berakhir bahagia yaa...selamaattt....

Mama Ben said...

wah horeeeeeeeeeee bunda makin bisa bobok pules ikut azka mpe jam 9...azka pinter bgt deh...

duh makan vitamin dan obatnya canggih nih azka....tante dulu juga kek bunda dikejar2 kalomo kasih obat...ga pernah yg namanya tuh obat diterima dg rela hahaha...

pokoknya tumb up buat azka....

azka bantu bunda peking ya, mopulang ya azka...duh sedih euy...tapi nanti lanjut lagi ya...abinya kuliah di eropa gitu hehe...

(ngelantur nih komenku...)hahaha

BuNd4 N4jW4 said...

Azka hebat deh udah makan banyak, pinter minum obat, tidur udah sendiri, gak bangun malem dan gak ngompol lagi...

Syukur alhamdullilah azka dah bisa amndiri dan makin pinter dgn bertambahnya umur...

Oh yah Met happy anipersary wat utiakungazka....ikut mengamini doa bunda :)

BUndakey said...

Te O Pe deh buat azka yang semakin pintar :)

Selamat eniperseri buat uti & Akung nya azka, anugrah banget ya diberi panjang umur yang barokah sama Allah SWT :) Semoga tetep barokahnya ya :)

Pengen banget dehh bisa sampe 30th bahkan lebih eniperseri gitu. amiin. InsyaAllah

Nihayatul Wafiroh (Ninik) said...

Emang semuanya ada waktunya kok Bun, tuh sekarang Azka udah pinter, gak ngompolan lagi dan pinter minum obat Horeeeeeeeee

Zeeva Athena Cakranegara said...

Azka jagoan! haduuuuh jadi deg2an menunggu masa2nya Zeeva disapih nanti, semoga sesukses Azka

Anonymous said...

Selamat untah pernikahan yang ke 30 yah utiakung azka..moga selalu bahagia,amien.Heheh ..maklum getuh dr.gigi jadi
lansung concern masalah caries topp deh.jengk, hebat euy azka skr minum obat udah bisa tanpa paksaan,rayga sih masih harus kejar2 an..hiks. --mutia

Anonymous said...

Selamat untah pernikahan yang ke 30 yah utiakung azka..moga selalu bahagia,amien.Heheh ..maklum getuh dr.gigi jadi
lansung concern masalah caries topp deh.jengk, hebat euy azka skr minum obat udah bisa tanpa paksaan,rayga sih masih harus kejar2 an..hiks. --mutia

DessyCherryPonie said...

wow azka tambah pinter banget yah, koq bisa yah kemajuan nya cepet begitu, sapa dulu abi n bunda nya yah.....

Cicha Mamanya Shaina said...

senengnya Azka tambah pinter. Lepas nenen dan masuk di usia ini ternyata banyak berkah ya bun? alhamdulillah.. ikut seneng :)

Diana said...

hebad..hebad..hebad...
Azka makin pinter, makin disayang deh ama abibunda..

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

emang bener bun...semua ada masanya.

dikau jawa banget ya?minum obat kudu pake pisang hehehe....

hepi aniversary buat uti&akung...

mamavian said...

Wah Azka tambah pinter aja nih. Kemajuannya pesat sekali, setiap mampir ke blog ini selalu ada kemajuan Azka.

Sekarang n***n-nya lakunya oleh *wink wink* ya bun? xixixixi

Selamat Ultah ya untuk Utiakung Azka.

Mama Rafayra said...

hebat...AZKA banyak kemajuan setelah disapih. Emang smua rencanaNYA tuh akan datang saat waktu yang tepat yah.

De udah selesai nyapih Fayra. Sekarang lagi ngelatih dia tidur sendiri. Seminggu ini sih lancar. masih 2-3x bangun. Semoga gak lama lagi bisa beneran tidur sampe pagi

Ryuta Ando said...

Udah bisa makan vitamin sendiri, udah bisa minum susu UHT lagi..makin pinter aja nih.

Untuk utiakung happy wedding anniversary ya..semoga tetap langgeng selamanya. AMin

Bunda Zua said...

Aiih, Azka da makin pinter nih ya, bunda makin sayang doong jadinya.. Emang klo anak udah bisa diajak komunikasi itu enak banget ya mbak!!

Hepi 30th anniversary ya utiakung Azka, semoga kasih Allah selalu melindungi biduk yang dikayuh, Amien.. *hugs*

Buuun.. mampir yuuk ke blog kita, si Zua lagi naik mobil baru tuh!!

primaningrum said...

happy anniversary buat utiakung azka. sehat selalu ya...


duh senengnya ya azka makin pinter.... dan hehehehe... pesan-pesan ibu dokternya banyak juga ya.... ayo trie, kapan mo buka prakteknya? Insya Allah.

veraproject said...

Tri, waktu azka pertama2 minum UHT umur 1 th, ya sering m**t juga, sering lah pokoknya...tp aku tetep ngasi ajah...lama2 jadi gak m**t lagi.. mgkn tubuhnya mulai terbiasa.

sEkarang selain minum UHT, kukasi fresh milk...ya gt deh...kadang jadi sering pup kalo minum fresh milk..tapi ya tetep kukasi ajah, aku gak ngasi sufor.

Eucalyptus said...

Wah, aku sih kagum neh sama Azka yg udah bisa nelen vitamin???? Hebat deh.... anakku aja yg besar sampai sekarang blom bisa tuh, harus digerus dulu, hue he he.... (sssst, ini kaya aku sampe kehamilan pertama baru bisa nelen obat)... wuaaaa, buka rahasia neh

retma-haripahargio said...

Waaah... Azka dah pinter banget yak. Bisa minum obat sendiri. Keren!!!

Btw, sama deh. Kalo pengen kirim kue ke Jogja, yg keinget pasti mbak Rhien d. Hehehe. :p

andrei-travellous said...

akhirnya Azka lulus juga fase menyapihnya dengan nilai memuaskan (kesannya kayak diwisuda :p)

Fase yang akan terus dikenang ya Bun, semoga Azka kedepannya menjadi anak yg membanggakan :)

turut bahagia atas utiakung :)

Lala said...

Hebat Azka.... selamat ya sayang. Makin pinter niih ^_^ Pasti makin nggemesin juga... ehm...

ibu aci said...

Duh, pintarnya anak bunda ini.maem ampe 4 kali bun?? ck..ck...sehat terus ya nak.
pasti rajin gogok gigi ya azka,kalo enggak entar bunda marah lo....

bun,nanya donk vitamin spirulina itu untuk apa ya ??tengs.
ikut bahagia buat uti-akung

Calysta Dhinda Oktarasya said...

Lama gak mampir kesini Azka dah tambah pinter aja niy, dah disapih pula ya... ketinggalan byk crita niy...

Hepi belated aniversary ya wat utiakung..

Vina Revi said...

believe it or not, Kayla -my daughter- baru bisa lepas nenen setelah umur 2.5th! Makanya salut buat Azka. Bravo juga buat Umi-nya.

Ibunya Pasha said...

Happy belated anniversary ya buat utiakung nya Azka! Duh Bun, kl baca ini jd inget sm almh ibuku ... jadi kangen banget aku ... hiks *sniff*

lin said...

性愛自拍,美女寫真,亂倫,戀愛ING,免費視訊聊天,視訊聊天,成人短片,美女交友,美女遊戲,18禁,三級片,自拍,後宮電影院,85cc,免費影片,線上遊戲,色情遊戲,日本a片,美女,成人圖片區,avdvd,色情遊戲,情色貼圖,女優,偷拍,情色視訊,愛情小說,85cc成人片,成人貼圖站,成人論壇,080聊天室,080苗栗人聊天室,免費a片,視訊美女,視訊做愛,免費視訊,伊莉討論區,sogo論壇,台灣論壇,plus論壇,維克斯論壇,情色論壇,性感影片,走光,色遊戲,情色自拍,kk俱樂部,好玩遊戲,免費遊戲,貼圖區,好玩遊戲區,中部人聊天室,情色視訊聊天室,聊天室ut,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟,ut聊天室

Anonymous said...

The first question many people have about links london one way links is why are they so important.If you links of london compared two websites that had exactly the links jewellery same content but one of them had one hundred one way links versus none on the other site links of london uk you would see that the site with one way links had a much better cheap links of london ranking with each search engine. links of london bracelet The primary reason for this is there is no reason for one site links of london charms to link to another without a reciprocating link other than that links of london watches site determines that the website is an authority on it's given niche links of london rings A one way link is when a website links to another site without links of london necklaces asking for a reciprocal link back.