2 tahun 3 bulan Azka

Akhir bulan ini nambah lagi umur Azka jadi 2 tahun 3 bulan. ALhamdulillah, nambah lagi kemampuan Azka nih, yaitu udah bisa baca huruf A-Z dan juga udah bisa baca angka 1-10. Dan sekarang, lagi seneng-senengnya maen tebak-tebakan huruf dan kemudian di gabungin menjadi kata.

Ternyata ngefek banget tuh mainan flash cardnya, juga gambar tempel ABC nya, juga puzzle ABC, dan ga kalah ngefeknya juga kalo pas jalan-jalan, AZka suka bunda bilangin misalnya ada bus nomer berapa, nah dia berusaha untuk mengingat-ingat bentuk dan lama-lama jadi apal deh..

Apalagi karena tinggal di apartemen, tiap hari mau ga mau harus turun naik lift, nah kan mencetin tombol liftnya ketemu angka tuh, dari situ, bunda sukanya nyuruh AZka pencetin tombolnya, dan alhamdulillah, sekarang Azka udah bisa baca angka dan udah mulai ngerti konsep berhitung.

Sekarang yang jadi hobinya adalah mewarnai, walo memang belum bisa mewarnai didalam garis, tapi pelan-pelan dia mule bisa ngerti kalo gambarnya kudunya di dalam garis, tapi yaa memang belum saatnya ajaaa...bagi bunda sih udah mending banget lah...:)

Kalo menggambar,dari yang dulunya cuma urek-urekan benang kusut, sekarang udah mule berbentuk, udah bisa bentuk oval ato ga lingkaran, yang sering ga nguatin imajinasi terhadap gambar yang dia buat, suka pamer ke bunda ato abinya kalo dia abis gambar pesawatlah, bus lah, tapi yaa tetap bunda hargain dooong hasil karya Azka:).

Oyaa, Azka juga ada kalanya pas rewel wiihh... bener-bener ujian sabar buat ABi dan BUndanya. Karena sekarang ini, Azka benar-benar udah bisa ngungkapin marah, kesal, dan keinginannya dengan cara melontarkan argumentasinya.

Dan dia akan mencecar AbiBUnda mengenai alasan kenapa dia dilarang begini dan begitu, dan baru akan berhenti jika dirasa oleh Azka jawaban Abi ato bunda bisa dia terima *kalo engga, waaaahhhh, betah deh nangis meraung-raung bikin kuping tetangga apartemen panas dan bisa stress juga, hihihiihi*.

Bener-bener tiap hari AbiBunda selalu belajar dan belajar mengenal dan berusaha memahami karakter Azka. Karena Azka adalah Azka, bukan abi dan bunda,yang punya sifat dan karakternya sendiri yang harus abi dan bunda pun pahami dan hargai.

Banyak banget pelajaran dan hikmah sampai saat ini yang Abi dan BUnda dapatkan selama menjadi orangtua*dan akan terus dan terus belajar serta berusaha lebih baik tiap harinya*, untuk bisa menjadi tauladan bagi anak dan dianugrahkan kemampuan menjaga titipan dari ALLah agar tak sia-sia.

Maafkan kami ya Azka, jika sabar itu masih jauh dari sosok ABibundamu.
Maafkan kami juga atas segala khilaf dalam proses belajar menjadi orangtua yang baik untukmu.
Maafkan kami, akan keegoisan yang kadang tercipta.

Terimakasih Azka, untuk selalu ingatkan kami akan arti bersyukur.
Terimakasih Azka, untuk ajari AbidanBUnda rasa memiliki dan bertanggungjawab.
Terimakasih Azka, untuk segala bentuk keceriaan yang tercipta atas hadirmu.
Terimakasih Azka, telah jadi penghilang lelah dan penat dikala terpuruk kami.
Terimakasih Azka, untuk senyuman yang selalu ada kala menyaksikan tumbuh kembangmu.

Kita belajar bersama yaa nak, sebagai satu tim, yang solid, yang saling mendukung dikala sedih dan senang.
Terimakasih yaa Rabb, karenaMUlah semua bahagia ini tercipta.




21 comments:

widie said...

Asyiikkk Azka makin gede makin pinter doong...ngga sia2 bunda ngajarin di rumah ngga kenal waktu yaa ngga pagi siang malam selalu bermain smbil belajar.

Yah kl soal nakal2 ngga mau denger ortu seh ga papa bun wajar yaa...namanya jg anak2 pasti ada kalanya menguji kesabaran bunda abinya hehe...

mmhh...hasil karyanya azka udahbanyak yaa...semngat ya azkaa...

Mama Ben said...

wah azka emang pinter nih....
udh bisa a-z, mule rangkai kata lagi...jempol buat azka ya...sun...sun...

itu gambar2nya juga keren azka...ga kalah sama sb bunda hehe..

cakep2 tri sb nya....

NB:iya tri aku ketiduran uhuk2, gagal lg tuh mo nyari tuto yg kubilang kemaren buat dia haha...

bangun2 udh jam stenga 3 udh padasign out semua temen2 haha...

ayuk tri bangun lg xixi...

Nunik 'n Family said...

azka ayo yang semangat ya belajar sama mewarnainya.....
kalo perlu 4 kali sehari kayak jadwal maemnya azka itu lho....

rumah lina said...

wah Azka makin pinter aja ya...
Amazing ya bunda ga terasa anak2 makin pinter dari hari ke hari.. kadang membuat kita takjub.
Hmm main argumen ya.. makin gede ntar kita makin kaget lo sama argumen mereka yg kadang kata2 yg kluar dari mulut kecilnya sdh kayak org dewasa :)

Hanif & Raihan said...

pinter dech Azka... kalo aku dulu seneng nempelin (kadang2 malah buat sendiri) poster2 di kamar anak2. ada ABC, 123, dll.. karena tiap hari mata mereka ngliat kesitu jadi ya lama2 terbiasa&apal...

dan Azka katanya juga suka minta dibacain buku pas mau bobo ya..... lama2 bisa cepet belajar baca sendiri dech.....

Salut juga ma Bunda nya yang rajin dan super sabar.....

silvi nugroho said...

Subhanallah azka...pinter banget udah bisa baca huruf A-Z...2 tahun 3 bulan geto loooh...

Seneng dan bangga dong ya tri punya anak ky azka...duhh nak...kamu tuh udah cakep,lucu...ternyata...pinter lagi...udah kaya nasi kuning...komplit...plit...

Vina Revi said...

Wow! Hasil mewarnainya Azka keren banget!
eh, Azka liat hasil lukisan Kayla juga, yuks.

Vina Revi said...

ou, satu lagi!
Mungkin artikel ini berguna untuk Azka yang udah mulai doyan baca. It works saat aku praktekin ke Kayla.

Cicha Mama Shaina said...

wah, Azka tambah pinter ya. Seneng banget ya Bun, setiap ngeliat perkembangan dan kepinteran anak :)

Semangat ya Azka, bunda dan abi juga, semangat terus mendampingi Azka yang makin 'pinter' dalam segala hal..

Anggorowati said...

Alhamdulillah azka tambah gede makin pinter aja.. smoga sehat2 selalu ya sayang..

veraproject said...

wah...azka makin pinter ya..sapa dulu dong yang ngajarin hehehe....Bundanya harus extra sabar ya..namanya anak kecil...hehehe...

Kalo azka, kenal huruf ma angka selain dr poster, flash card juga dr VCD Brainy Baby. Hafal bentuk2, warna juga dr situ. Sekarang kalo dia liat tulisan "White" gitu dia suka sok udah bisa baca, bilang "waich"..ngikutin kali yah...mewarnai juga seneng banget, suka nyuruh2 mamanya bikinin gambar mesjid, trus nti dia yg warnain.

yossy hamdan said...

Huebat Azka, udah ngenal huruf, kalo abang Diaz baru aja khatam huruf tuh, skrg mo mulai ngerangkai suku kata.. Maklum anak kedua, emaknya banyak ngelesnya.. Hehe

Eucalyptus said...

Siiiip.... Azka udah bisa baca huruf, dah bisa mewarnai.... makin pinter aja neh si ganteng....

farrel's mom said...

Alhamdulillah azka makin pinter. Azka nangis klo pertanyaannya blm kejawap..klo farrel nangis saat dia gk bs pasang puzle ato narik pelatuk pistol. He3! Bun qta sm2 blajar yuk

Mutia&Rayga said...

Wah pinternya azka,dah tau A-Z juga,hebat euy:-)

MamaVian said...

Azka makin pinter aja nih... Udah hapal huruf A-Z hebad!

Bunda puisinya bagus banget, aku suka!

latree said...

azka bukan cuma pinter... cerdas!
mmmmm... bunda azka juga jago nulis puisi rupanya ya ;)

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

semoga tulisannya bermanfaat buat azka review nanti...

Semangat!!!!

ayie said...

Aduh kata-kata bunda yang di bawah menyentuh banget bunda. Hey, Azka udah hampir preschool yah Bun. Asyikkk. Dunia Preschool bakalan seru nih, suka ketawa2 sendiri dengan imaginasi dan tingkah2 anak-anak di Preschool bunda.

Zeeva Athena Cakranegara said...

Bundanya pinter nih, nemu aja cara-cara simple ngajarin Azka...dirikuh nyontek yah.

Bunda Zua said...

Hay hay..

Mas Azka pinter.....

Gak kerasa ya mbak perkembangan anak itu...

Mbak, jarang OL sih?, kangen nih...