[Masih] Menyapih dengan cinta....

1. Lagi berduaan di kamar ama Azka.
Bunda: "AZka, nenen bunda abis nih..battery off! "*itu sebutan kalo maenan AZka mati keabisan batre*. "AzKa ga bisa nenen lagii nihhh...."*sambil pura-pura pasang muka sedih..*.
Azka: "Azka beli batrenya dulu yaaa, bundaaa....!"*sambil ngeloyor pergi pura2 lagi beli batre*.
Azka: "nih bunda.."*sambil pura-pura nyerahin batrenya ke arah bunda....*.
"Azka pasang batrenya yaaa bunda......klik..klik..."
*sambil pura-puranya masang kearah ne**n bunda*.
BUnda
: *lemes ga berdaya, siap-siap dinenenin Azka lagiii....*.


2. Masih berduaan ama Azka.
AZka
:
"Bunda, Azka mau bobo...." *sambil ngelendot manja deketin bunda.
Bunda
:
"Ya udah, bobo yukk...."* ngajakin Azka ke tempat tidur*.
Azka : *narik-narik baju bunda*. "Azka mau nenen, bunda...." (asli, lembuuuuut banget ngomongnya).
Bunda:" Nenen bunda sakit nih Azka...aduuhh..aduhhh...." *sambil merintih kesakitan megangin ne**n bunda yang kanan.
Azka : *ngernyitin dahinya, sambil ikut empati* "yang ini sakiiittttt.........*sambil nunjuk ne**n bunda yang sakit*, yang ini bowehh......!!!!"*nunjuk ne**n bunda satunya lagi*..
Bunda: *terkapar tak berdaya.....*!

3. Masih ..dan tetep berdua ama Azka.
Bunda
:
"Azka, nenen bunda kan bau.....huwek.....", *manteb bgt nih ekspresi bunda kek nyium bau yang ga enak banget*.
Azka :*dengan tenangnya* "Azka clean first yaa....., bunda!".
Bunda :*lagi-lagi pasrah....*.

4.Masih banyak trik-trik yang udah bunda pake*yang belum yang pake cara dioles2in di ne***nya, karena bunda pengen pake cara pengertian dulu, baru ntar kalo dah ga mempan kali yaa,hihihi*, dan tetep...gagal maning...gagal maning..,yang terbaru tadi sore...

Bunda : "Azka, nenen bunda berdarah lo....hiks...sakiiittttttt.....".
Azka : " kenapa bunda?" *pasang muka sedih*.
BUnda
: *spontan* "kena pisau tadi...." *pasang muka lebih sedih...walo sebenarnya agak ngenes juga kok kasi jawaban gitu ke azka...kyknya ga pas aja ..*.

Azka : *langsung ga mo nenen...kasian sama bunda dia sepertinya..*.

Tiba-tiba Abiazka telpon, bunda ngabarin, "nih lo Bi, Azka pinter, dah ga nenen bunda...".
Dibalas Abiazka " oyaaa, waahhh hebat..".
Azka langsung ngerebut telpon bunda n ngomong ke Abi, "nenen bunda adawah, bi.."*berdarah*." kena pisau...".

Langsung abi bilang ke bunda kalo jangan gitu bilang ke Azka, kasian nanti Azka imajinasinya jelek, masak nenen kena pisau..!.

Bener jugaa yaaa, pikir bunda. Langsung abis itu bunda bilang ke Azka, kalo Azka bole nenen lagiii, nenen bunda udah sembuh....

Eh si Azka spontan jawab gini," yeeeeaaaaaaahhh......Azka boweh nenen lagiiiiiiiiiiiiiiiii!" *sambil tereak gembira kedua tangannya diangkat keatas dan dengan sorot mata yang berbinar-binar*.

Subhanallah cah bagus, ini lo yang bunda seneng kalo nenenin kamuu.....rasanya Azka butuuuuuuuuuuuhhhhhhhhh banget sama bundaaaaaaaaaaaaa.....

Yaaaa, memang bunda ternyata belum siap juga nihh mo lepasin nenen dari Azka....:).

InsyaALlah akan datang saat yang tepat bagi bunda dan Azka untuk dapat saling melepas ketergantungan ini*huhuhuhu, jadi sedihhh kek ga rela gituu*.

....dan semoga dapat menjadi kenangan terindah baik untuk Bunda n Azka nantinya...yaa..semoga,... diawali dengan rasa cinta dan ketulusan, dan diakhiri pun dengan cinta dan keikhlasan....


Amiennn...............i love u, my beloved son!

34 comments:

widie said...

Azkaaaa.....pinteeelll bangets seehh...

emang seh kudu tega2an gt bun...kl ngga gt kapan mulai menyapihnya...mungkin bunda perlu waktu..ga papa kok ..sambil dialihkan dg susu UHt yaa...

kalo aku dulu, aq kasih minyak kayu putih di nen***nya..jd setiap akbar nenen rasanya ga enak...ya emang seh ditega2in lah kan udah gede jd akhirnya setiap nenen nangis..awalnya seh kaya sakaw gt tp bentar bgt kok bistuw dia udah punya susu uhtnya ndiri jd bye..bye nenen...hehehe...

primaningrum said...

hehehehehe.... gak bisa komen apa-apa secara gak punya pengalaman keik begitu... asi-ku cuma keluar 1 bulan aja, itupun kembar minumnya dari selang NGT karena mereka bertiga ada di inkubator.

rumah lina said...

wah bacanya jadi terharu dengan kata kata "diawali dengan rasa cinta dan ketulusan, dan diakhiri pun dengan cinta dan keikhlasan...."
Bunda Azka mesti cari ide baru yg bikin Azka ikhlas nih... abis Azka pinter banget mendebat segala ide bundanya hehehe

entik said...

wah lucu juga, trik2 yang dipake bunda. Ya deh ikutan berdoa semoga sukses menyapih azka dengan cinta.

nila_aura said...

Azka pintel aja nih ngejawab bunda....Ayo bilang ke bunda, kalo make piso ati2 bunda jangan ampe kena nenennya lg...hihihiih...*kabuuuur ahhh*

Mama Ben said...

aduh astri...aku sure ampe merinding bacanya...
ntar gede azka susye cari istri yg seperti bunda pokoe ngotot hahahaha...

all the best-lah buat bunda dan azka...segalanya ada waktu yg paling tepat yah...

NB: weh azka tumb up pinter argumen nya...mo jd pengacara ya?dah cocok kaaa....sun cup ahh...

latree said...

wah.. wah... ini sih bukan nyapih azka, tapi nyapih bundanya...

neteki emang momen paling indah... (aku juga pengin neteki lagi ... bayi tapi lho ya!)

mau nyapih harus tega, mbak... you gotta be strong....

Ibunya Pasha said...

Bisa aja ya Azka, ada aja yg diomongin! Anak skrg emang lbh kritis kali ya ... have to be much smarter than they are ... lol. Mba Latree bisa aja tuh, ya bayi dong masa yg laen? wuahaha *ketawasambilpegangperut*

Bunda Zua said...

Mbak, asli aku ngakak banget baca komennya Azka, kok pinter banget Azka ngelesnya ya.. Hmm bundanya harus puter otak lagi nih :p

Btw.. Aku salut banget ama mbak Astri, sekarang kan banyak ibu yang gak mau kasi ASI, lah ini Azka malah gak mau lepas nenen, bundanya sabar banget... *hugs*

senaz said...

tri..emang bener tuh..kadang2 si ibu nya jg masih ga rela, kl si anak ga mo asi lagi..hehehe..
tp aku insyaAllah jg sampe 2 thn deh..mudah2an pabriknya lancar teruuus..

mama valisha said...

Pelan2 aja bunda... ntar juga Azkanya ngerti kok, yg penting bunda & azka gak ada yg sakit hati
Azka pinter ngeles dweeeeeh

semuasayanganna said...

huahaha... azka lucu bangeet..

~ cemploeck ~ said...

emang ya bunda saat-saat terindah momong anak kita tuch pas si baby nenen langsung dikendil kita,kita bisa sentuhan langsung ma si kecil, bisa peluk, cium , elus2 rambutnya dengan penuh cinta...duch jadi mak nyess ngebayanginnya *jadi pengen pulang dewh eike*.......semoga sukses ya Bunda program menyapih Mas Azka

mutia said...

haha..sumpah ketawa baca postingan bagian trakhir yang bagian aduh berdarah..trus dikau malah ditegur suami yah..xixi..ya udah sabar aja jengk..ntar ada waktunya kali..atau dah browse2 belum cara menyapih dengan kasihsayang?

evan said...

koq kaya baca crita ndiri.. sama say daku dah desperado, dah pake jurus apapun teuteup gagal maning. Klo liat tatapan matanya dan sambil aku elus2, kayanya aku lom siap keilangan moment itu..hiks ko jd sedih gini siy?! *muach tuk Azka yg makin pinter*

Nia said...

Duh, sabar ya say. Mudah2an next time berhasil menyapih Azka. Rayna jg baru aja lepas niy minum susu paket dot, akhirnya...

Ina-Nabila said...

Ya udah deh bund, moga ntar berhasil ya dg cara yg indah dan penuh dg kasih sayang :)

MamaVian said...

Azka pinter banget nyuri hati bunda..Emang ya bund ortu mana sih yang ga bahagia kalo ngerasa dibutuhin ma anaknya..

Aku suka dengan kata "diawali dengan rasa cinta dan ketulusan, dan diakhiri pun dengan cinta dan keikhlasan". Mungkin ini sering dilupakan waktu kita menyapih anak.

thea said...

Mbak..
Salam kenal yaa
Aku terharu baca postingan yang ini.
Seneng ya rasanya jadi ibu:)

Keira Adzra Athayya said...

huahaha... lutju bangggeed. Pinternya azka mpe bunda pasrahhhh....
gagal maning gagal maning yaks!

popokbekas said...

kasih yang sempurna ya mbak..
adanya keterikata..
saling membutuhkan..
dan sejaln..

salam kenal mbak..

Salma Hasna Tsabitha said...

Azka pintell ya..ga tega ya bun..apalagi kalo anak kita lagi sakit, serasa ASI jadi obat buat dia.. waktu lagi nenenin trus kita liat matanya..hikz..kayaknya tuh terpancar kalo "bunda..aku butuh bunda" trus kalo udah selesai n dia tersenyum seakan matanya berkata.."terima kasih bunda.." hikz...

Gege said...

Duuh azka ngerti banget sih anaknya.. calon anak pinter yaaa..

Mudahan acara sapihannya sukses yah Tri, bener katamu deh say, diawali kecintaan dan keikhlasan harus diakhiri juga dengan hal itu...

Kok dakyu terharu ya say..:)

Eucalyptus said...

He he he he, lucu banget tuh segala cara gak mempan... heheheh... jadi geli bacanya

Anisa said...

Sabar bun, semuanya perlu waktu.Lebih lama menyusui, insyaallah lebih banyak amalan buat kita, asalkan kita ikhlas melakukannya. Salah satu keistimewaan seorang ibu : Apabila telah lahir ( anak ) lalu disusui, maka bagi ibu itu setiap satu tegukan dari susunya diberi satu kebajikan.

Gambatte bunda...kasih azka adik...heheehehheee...lari ah takut ...

Inayah said...

makin susah aja dong Tri...? sabar aja ya say..sebentaran lagi juga lepas tuh kebiasaan nenenya...tiap anak beda2 juga seh ya

Ryu`s Mom said...

Bisa aja nih Azka ngambil hati bunda..hehehe, bunda jadi gag berdaya ya.

Ayo usaha terus, lama-lama juga pasti bisa nih lepas dari nenennya

Ryu`s Mom said...
This comment has been removed by the author.
ninda said...

Hehe Azka pinter dan lucu...
Aku suka di part clean first & ngebayangin bundanya yg pasrah hehehe.

Ya udah selama masih bisa nenen n isinya ada.. ga ada salahnya kan?

Bunda Key said...

pengalaman aku sama daka begitu persis sama kamu, ga rela rasa nya daka ga nenen lagi, padahal udah 24 bulan lebih dan aku udah hamil lagi ... hikss dan insyaAllah jadi kenangan yang terindah ya, karena sampe sekarang si daka suka kangen nenen sama aku ... hihii ... :) tapi ya udah risih aja aku nya

dan InsyaAllah selama 2 tahun ini pahala kamu dengan memberi asi buanyyakkk banget, kan ada di hadist setiap tegukan asi yg keluar Allah akan memberi pahala. amiin :)

kinun dan keluarga said...

itu lho baris terakhir bikin terharu secara aku gak punya pengalaman nenenin...fikri gak mau nenen ...(sedih)

andiana said...

telat ya komennya?

kalo Umar, dulu disapihnya langusng dialihkan ke susu UHT... meski sempat nangis gak rela, taopi cuman seminggu kok...selebihnya dia nyari cucu ukat (susu coklat) ultranya..hehehehe

Raquel Brenda said...

Bun..hebat deh..dua2anya... ya bundanya ngga abis akal..si Azka ternyata pinter banget jawab ke bunda bikin bunda pingsan2..hi3x..

Yg sabar ya Bun.. kadang kesian juga ya ngga tega ma Azka.. mudah2an dedeknya cepet muncul eh, biar Azka mau ikhlas berhenti Nenen..

Anonymous said...

The first question many people have about links london one way links is why are they so important.If you links of london compared two websites that had exactly the links jewellery same content but one of them had one hundred one way links versus none on the other site links of london uk you would see that the site with one way links had a much better cheap links of london ranking with each search engine. links of london bracelet The primary reason for this is there is no reason for one site links of london charms to link to another without a reciprocating link other than that links of london watches site determines that the website is an authority on it's given niche links of london rings A one way link is when a website links to another site without links of london necklaces asking for a reciprocal link back.