Banjir di Ultah Azka..

31 desember kemaren, azka genap berusia 2 tahun. Hihii, ga ada yang nyangka tuh si baby bongsor baru 2 tahun umurnya. Rata-rata mengira azka udah 3 tahunan, abisnya Azka tinggi sih.

Momen bahagia itu kita adain syukuran sederhana yang di hadiri oleh kerabat dekat. Syukuran yang diadain di Joglo-nya Mbah Amien, yang kebetulan lokasinya dibelakang rumahnya Azka, walo niatnya sederhana tapi lumayan meriah lo.. karena ternyata acaranya diisi ama band yang personilnya ibu-ibu semua, yang gitarisnya adalah tantenya Om Rangga, suaminya aUntie Hanum*adek abiazka*.

Ternyata siang itu, mereka khusus dateng untuk meramaikan syukuran ultah Azka, hehehee…lumayan, hiburan gratisan!!!.

Hidangannya juga dengan manggil baksonya Pak Kirun beserta gerobaknya, yang biasa ngider di komplek kita. Juga ada bakmi jawa-nya mas Pardi, yang jualan sekitar rumah juga. Trus ada wedang angsle, makroni skutel dan puding vla coklat andalan utiazka.
Waahhh, pokoknya berasa di angkringan lahhh….

Azka yang siang itu masih bobo, tiba2 kebangun oleh suara musik band-nya. Waktu pertama kali liat peralatan bandnya, wuuiiiihh, jangan tanya reaksi Azka!. Histeris pastinya..

Kebetulan saat itu para personilnya lagi pada maksi dulu, sebelum acaranya dimule. Azka langsung deh menuju tempat band-nya, n langsung megang-megang gitarnya.

Trus saat itu juga, diiringin oleh keyboardistnya Azka disuruh nyanyi, eh bukannya malu, malah dengan pedenya Azka pegang mike-nya dan langsung deh berdiri didepan panggungnya nyanyiin “Cicak-cicak didinding”.

Kumplit lagiiii nyanyiiiinyaaa…waaaah bunda bangga banget dong….
Yang ada disitu saat itu juga pada tepok tangan…Hmm, ditepokin tangan, malah justru bikin Azka tambah pede. Langsung deh dia nyanyi “the wheel on the bus”, trus “twinkle-twinkle little star”.

Selese nyanyi, masih blm puas, azka pgn nyobain maenin drum. Widiiwwww..ternyata Azka luwes banget lo megangin stik drumnya. Trs dia bisa pukul drum-nya dan ada iramanya…*hmm, keknya bakat musik dari Abiazka yang jago gitar n bass, trus smua adek2 abiazka yang pada jago ngedrum, organ, n piano turun ke azka deh…..*. Alhamdulillahh...

Ga puas maen sendirian, Mbah Amien juga diajakin “Mbah amien, ayooo..cini…..”. Jadinya Mbah Amiennya ikut deh beraksi ngedrum juga…hehhehe.

Acara siang itu nyante bgt, tambah kumplit dgn adanya kue ultah Azka yang spesial bundazka pesen via mb Rhien dgn tema “Cars”, karena azka seneng bgt niih ama karakter ini.
Makasih ya mb rhien, kuenya enak, dan dekor nya keren bgt, puas deh pokoknya…*ayo, sapa yang mo pesen kue?*.

Lagi asyik-asyiknya acara, eh langit mule mendung, dan tiba2 ujan deres dehhh…Acara yang diadain outdoor jadi pada ngacir deh ke pendopo joglonya. Tapi tetep masih belum ngurangin asyiknya yang lagi pada ngebakso. Whuaaa, lama-lama ujan makin deres, seketika daerah didepan joglo langsung banjir deh 10 cm lebih. Mana tiba-tiba mati lampu pula….
Yaaaah…spontan dong bandnya jadi ga bs dimainin. Gapapa, mudahan berkah hujan-hujan…


Jadinya kita adain acara tiup lilin deh..pas banget kan tuh, gelap2, ada lilin nyala…Diiringin doa oleh Mbah Amien untuk Azka dan kemudian Azka tiup lilinnya dan berhasil!!*ga sia-sia bunda ajarin nyanyi tiup lilin n niup lilin beneran sebelumnya* xixixi..

Udah gitu, sambil nunggu ujan reda,kita semua pada bercengkrama di Joglo. Azka seneng banget banyak temannya. Pas ujan udah mule reda, kerabat2 mule pada pulang…hiks, kecian deh, yang tadinya dateng pake sepatu, pulangnya pada nyeker alias copot sepatu n cincing celana…hihihhii..*kebanjiran niiiihhh*.

Yaa tapi alhamdulillahhh…berkesan acaranya. Walo karena ujan deres itu banyak temen-temen bunda yang ga bisa dateng, juga krn pas itu hari senin dan ada yang lagi kerja.

Met hari kelahiran yaa anakku, Mohammad Azka Rais…
Smg berkah Allah selalu iringi langkah hidupmu nak..
Jadi anak yang sholeh yaaa nak…

"Azka mo minta adek gaaaa?"*blink blink…*




29 comments:

RhieN said...

alhamdulillah ... Azka seneng sama kuenya... yg bikin juga ikut seneng banget...

Selamat Ulang Tahun Azka,
Semoga jadi anak yg soleh, pinter, sehat,
Juga jadi kakak teladan buat ade2nya kelak yaa...
**bisik2 gih ke Bunda.. mau adek dong.. ** :) :)

wulan said...

happy bday azkaaaaaa..... sedih nih auntie wulan ngga bisa dateng... taun depan ada lagi yaa? hehehe

widie said...

Happy Birthday ya Azka...duh pesta ultahnya meriah sekalee...bawa bakso segerobaknya lagi hihi...

Azka pasti hepi banget ya dikelilingin orang tua yg sayang dan juga eyang, mbah yg ngga kalah sayangnya juga...semoga jadi anak yang sholehah, pinter dan sehat selalu amiiinn....

Gege said...

met belated bday yah azka..duh menu ultahnya itu loh..kayaknya enak deh, sayang te gege gak ada, pan dijamin langsung ludes:) Mudahaaaan jadi anak yg sholeh trus sukses kayak mbah Amien dan Abi yah? sama mudahan cepet dapet adek yaaa *nyemangatin astri*

Mama Ben said...

wah puas deh tri baca ceritanya,komplt lg fotonya...bener2 seru nih acara ultahnya azka..
pinter banget lagi nyanyi nya...
moga azka sehat terus tambah pinter lagi and happy selalu ya...

NB:aku kok jd kepengen makan bakso ya tri...(gara2 ngebayangin lagi ujan2 pd maem bakso)...

nila_aura said...

Seru..seru....ultah Azka berkah ya ampe diguyur hujan...enak banget tuh, hujan2 ngebakso...jadi pengen...coba kita ada disana...wuihiiii makin jadi kelas berat dah...hihihi...
Azka sayang, selalu jadi anak yg sholeh ya.....bikin Abi dan Bunda bangga...
Ayo bun, bikin adek Azka lagi...biar rumahnya tambah rame ;)

Mei Che said...

asyiikk ... Azka mau punya dede ...

Nita Fernando said...

Happy belated milad ya Azka, mudah2an jadi anak sholeh, ikut mengamini doa Abi and Bunda ... mudah2an terkabul, amien :-)

Wah itu bakso plus gerobaknya ikut nangkring, klo aku ada disitu, bisa2 berkali kali nambah tuh, hehehe ....

Sssstttt, Azka mau ade kok ya? hehehe, bilang ma bunda, adek cewek ya :D

kei said...

hapi b'day azka... semoga jadi anak sholeh...amien
tawaran dari bunda *minta adek* diiyain aja yah biar ada temen he...

bakso ujan2 yummy buangggeed...

salma said...

Happy belated b`day Azka.. moga jadi anak yg sholeh ya & membanggakan keluarga.

Wah pestanya seru ya... ada bakso se gerobaknya juga... Pas banget sama suasana yg ujan².

mama arya said...

Met Ultah ya Azka semoga jadi anak sholeh, bakti ama Ortu, berguna bagi bangsa dan negara, aminnn..

Astri, Seru2 acara ultahnya walaupun sederhana tapi hub keluarga makin erat silahturahminya ...jd kangen kel juga niy ....

farrel's mom said...

skali lg hepi bday Azka, bunda keiknya ngebet ngasi adik nih..hehe! Seru ye acaranya, makan bakso sambil dgrin Azka nyanyi keknya enak tuh

isma said...

selamat ultah ya azka... tambah gede, tambah pinter... and siap2 dapat adik ya...

maaf, kmrn gak bisa ikut melihat meriahnya syukuran azka... semoga lain kesempatan ya...

Raquel Brenda said...

Happy belated B'day Azka, tante ngaminin doa bunda aja deh.. supaya Azka jd anak yg sholeh ya..

Hebat ya Azka dah pintar nyanyi..
tiga lagu pula..!! pasti bunda makin sayang dan bangga ya bun..

wah ide juga tuh bun, mau ngajarin Vanya tiup lilin sebelum ultahnya ah..hi3x..

Bun bener Azka mau ada adik nih? hi3x..

dessy said...

hallo bunda & azka, salam kenal ya... selamat ulang thn ya azka... semoga selalu dilindungi Allah SWT... pssst tgl ultahnya sama dgn tante lho azka... kapan2 rayain sama2 yuk...:D

Dhona said...

Happy birthday ya Azka, semoga jadi anak sholeh kebanggaan abi dan bunda ya.

Azka ultahnya hujan ya? Pertanda rezeki bagus tuh..

Azka mau punya adik? suit,suit.. Baru rencana atau jangan-jangan Astri udah isi lagi.

mama valisha said...

waaaaaaaa telat nih ngucapinnya... gak papa ya Azka sayang...
semoga sehat terus, pinter, jadi anak soleh.... amin

bundanya i-an said...

azka met ultah ya... maab telad...
apa hadiah ultah dari bunda..? ade bayi he..he.. (ikutan ngegosip mba dhona he..he..)

ochie-aldien said...

Met ultah ya azka gpp ya telat ngucapinnya..acara ultahnya seru bgt ditambah berbanjir ria lagi, smoga banjirnya membawa berkah ya.. bunda aku mau adeknya sekaligus 2 ya biar rame *critanya azka yg ngomong* :)

Eucalyptus said...

Selamet ulang taun Azka sayaaang.... aduh tambah ganteng, tambah pinter, tambah gede... dan menjadi anak yang dapat dibaggakan oleh ayah bunda.... Mmmuah

Ani said...

Happy belated birthday ya Azka... moga panjang umur, tambah pinter dan sehat wal afiat.
*Nggak nyangka lho kalau pak Amin Rais dah punya menantu, lha wis aku baca di majalah sekian tahun yang lalu (lupa tahunnya), putranya waktu itu masih kecil2 ha..ha..ha...*

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

waduh ketinggalan berita banget nih....

happy belated bday ya azka....

Dee... said...

waduhh akhirnya liat foto ultah azka yg ke 2th, tapi bener kata orng2 bun kaya umur 3th...
berati azka sehat tuch...bunda kasi maem apa?pasti yg enak2 yach bun...he5
bun SB nya lagi pada error, jadi gak bisa nyapa di SB...

Ina-Nabila said...

Wah ketinggalan .. gpp ya say ..
Happy belated bday ke -2
Aiih pinternya bisa nyanyi & ngeband :), ada gen dari keluarga abiazka ya .. :)

Ninis said...

Gak ada video Azka lagi nyanyi, Bun?! Pegen liat :D Pasti gemezin :)
Ngebayangin serunya acara ultah ditengah banjir ..

Happy Birthday, Azka .. Wish You All The Best!

ayie said...

Azka sayang, Selamat Ulang Tahun yah nak. Semoga panjang umur dan tumbuh menjadi anak yang taat pada agama, orang tua, dan bangsa. Maaf tante telah ngucapinnya yah.

Wati said...

Happy belated birthday Azka! :)

Anisa said...

Azka.....maaf telat banget ya nakkkkgpp ya.
Selamat ulang tahun, sehat selalu, makin pinter, jadi anak sholeh dan berguna bagi umatNya. ikut mengaminkan doa abi dan bundanya juga.

Anonymous said...

The first question many people have about links london one way links is why are they so important.If you links of london compared two websites that had exactly the links jewellery same content but one of them had one hundred one way links versus none on the other site links of london uk you would see that the site with one way links had a much better cheap links of london ranking with each search engine. links of london bracelet The primary reason for this is there is no reason for one site links of london charms to link to another without a reciprocating link other than that links of london watches site determines that the website is an authority on it's given niche links of london rings A one way link is when a website links to another site without links of london necklaces asking for a reciprocal link back.