Singapore with Utiakung n Abiazka datang!


3 minggu lamanya utiakung azka berkunjung ke singapura. Kedatangan yang memang sudah di rencanakan dalam rangka nemenin bunda dan azka selama abiazka ke jerman.

Kemudian jadi dipercepat beberapa hari karena mendengar Azka sakit..

INi merupakan kali pertama utiakung nengokin kita semenjak abibundazka merantau di Singapura. Ditemani juga dengan pakde Azka yang cuma singgah beberapa hari saja.

Alhamdulillah, utiakung sangat menikmati berada di dekat anakcucu."Seperti di jogja saja, ngumpul semua", gitu kata utiazka...

Selain jalan-jalan bareng, utiakung benar2 merasakan gimana keseharian bunda di asrama kampus ini. Mule dari ikutan belajar nyuci di mesin cuci koin, ikutan bantuin masak*hmm, tepatnya menggantikan masak bunda* yippee...bunda bebas masak lagiii dong*walhasil berat badan nambah terus nihhh!*...Sampe bisa belanja ke pasar sendiri..

Begitu juga dengan kebiasaan jalan kaki,naek bus angkutan umum dan MRT, blio alhamdulillah senang dan gembira walopun pertama2 sempet pegel2 kaki karena ga biasa jalan kaki jauh..*ya iyalah, di indo kan dah pada kebiasaan keluar rumah aja lgsg masuk mobil...*!.

BUnda juga ajakin makan makanan khas singapur,yang walhasil ampe kepulangan utiakung ke jakarta,cuma 2 jenis makanan yang cocok di lidah blio2, yaitu chicken rice n prata...hehehhee...

Kalo makanan yang lain, keluhannya kurang bumbu lah, rasanya kek jamu lah, dan segala macemnya...hihhii....Ga bisa disalahkan memang, karena lidah utiakung sudah terbiasa dimanjakan dengan nikmatnya cita rasa masakan indonesia.

Walhasil, kita banyaknya yaa masak sendiri...:). Seneng deh liat senyum bahagia utiakung tiap kali bercengkrama mesra dengan azka.

Tawa lepas azka ga abis-abisnya tiap kali berkumpul dengan utiakung. Azka aja alhamdulillah jadi tambah lancar ngomong bahasa indonesianya karena sering diajakin ngobrol dan diajarin ama utiakung..

Makasih yaa utiakung, udah nemenin bunda n azka disini... Makasih juga udah bantuin tugas2 bunda..*selama ada utiazka, ga pernah ada tuh gunungan baju kotor dan tumpukan cucian bersih...semua ludes ampe udah tersetrika rapihhh.... padahal kan biasanya bunda ga pernah nyetrika, cukup pake jurus setrika pake 10 jari ajahh!:)).

Sampe tiba saatnya Abiazka dateng dari Jerman, wahh...senangnya Abi bawa banyak oleh2 buat Azka n Bunda...
Azka seneng banget dapet pesenannya train ama baju jerman..

BUnda alhamdulillah dapet tas dan kotak perhiasan*kotaknya doang...!* hihii....Kata Abi buat naro perhiasan bunda yang suka asal naro...hmm..bener juga yaaa...Makasih yaa sayang... Buat temen2 bloggers, ada oleh2 poto tuh:).

Alhamdulillah...senangnya semua dah berkumpul lagiii... Tapi jadi gantian dehh..Dua hari sesudah abi datang, utiakung kembali ke jakarta...

Sampe ketemu bulan desember yaaa utiakung dan teman-teman bloggers semua...insyallah kita mau mudik nih!;).

24 comments:

farrel's mom said...

Asik ya klo ada ortu dtg, hati tenang perut kenyang..hehe! Asik ya Abi dah dtg, jadi tambah meriah lagi deh dirmh

Ryu`s Mom said...

Jadi rame ya ada utiakung.

Udah makin pinter donk masaknya. Good bunda..

ayie said...

Asyikkk dapet oleh-oleh, hehe. Teman seperjuangan dapet oleh-oleh gak Bun, hahaha ...
Desember mudik lagi Bun, mauuu ... 6 bulan terasa lama nih Bun. Sudah diubun-ubun.

Miming said...

asiikk abi dah dateng ya Azka... Pasti Azka hepi dong sama oleh2nya..

Bun.. ntar desember balik lg..? enaknya ya kalo skolahnya deketan gitu... Aku wis kuaangeen yukjo bund.....

salma said...

Jelas enak dong ada utiakung. Azka happy bundanya juga...
Moga kapan2 utiakung bisa rawuh lagi ya..

Justru dibeliin kotak perhiasan karna udah ada isinya, tar ditambah deh isinya hihihi

Nia said...

Senengnya yg dimasakin ama bunda tercintah, jd bebas masak. Mo mudik lg ya say bln des? asiknya..

widie said...

Iya neh ada Uti akung emang serasa ada di kampung halamn sendiri yaa...cuma bedanya blio yg penyesuain hidup lama di Singapure hehe..untungnya ngga jauh beda sama di Indo ya..

Abi Azka pulang bawa oleh-oleh yaa..asyik bener...duh sering2 dong jalan-jalannya, kapan2 malah Azka sama bunda diajak juga yaa..lebih seru kan... hihi....

Ninie said...

Oleh2 foto buat ibu2 blogger kok gag muncul sih di kompiku...



btw, mayan dpt kotak perhiasan ntar ngisinya nunggu klo dah di jogja ....*buka usaha dentish dulu*..xixixix

BuNd4 N4jW4 said...

Seneng yah bun pas gak ada abiazka ditemein utiakung sampe naik lg berat badan.... ;)

Alhamdullilah abiazka dah dtg lagi dan azka seneng yah dapet train..apalagi bunda yg dpt kotak prhsn dan sebentar lg dapet perhiasannya deh ;)

Diana Indah said...

whahaha..enak di bunda, enak di Azka juga ya..kalo ada utiakung.

Senengnya yg dapet ole2 dari Abi :)

Berapa lama nih pulkam-nya ?

DessyCherryPonie said...

asiknya ada yang dampingin...serius bun mo pulkam....bisa kopdaran dwong....hehehe

Bunda Key said...

Bun, asik juga ya kalau ada yang gantian nemenin klo suami lagi tugas :)

sama utiakung lagi ... kangennya hilang sudah donk :)

neli said...

asiknya yg dah kumpul.. tar mudik lagi deh Dec.. asiikkk...

isma said...

azka, oleh-oleh buat shinfa ada nggak? hihi...

mama valisha said...

senengnya kumpul lagi, dimasakin lagi... desember bentar lagi loh... ke jkt gak nih

Gege said...

hai cintaaaaahhh....

duuh seneng ya abi azka dah dateng, tapi sedih juga utiakung azka balik..yaah pan dapet oleh2 yah Tri, kok lom nyampe KL sih cipratannya hihihi...

Mo ke jakarta desember trus ke KLnya kapan Tri?

Dhona said...

Senangnya yang dikunjungi utiakung. Baru aja pulang mbah Amien dan eyang kus trus datang lagi utiakungnya Azka. Senang banget ya Tri.

Biarin deh dibeliin kotak perhiasan dulu, isinya ntar menyusul. Terima kasih ya kita udah cukup puas koq dioleh-olehin foto.

Mama Rafayra said...

wah...sama aja kaya Rafa. Kalo papa or mama tugas ke LN, pasti hrus import uti-akung dr surabaya. hehehe

Ratih Yunaryo said...

aiih.. ikutan senang deh baca ceritanya..
kebayang kalo tinggal di negri orang, pasti seneeng kalo ada keluarga yg datang ya :)

Bunda Aulia said...

Duh.. yang lagi seneng ngumpul.. Emang bahagia banget ya bisa ngumpul gituh.. Azka.. bagi ole-ole dari jerman dong... :) Salam buat utiakungnya yaaaaa...

ndahndut said...

asiknya bisa maenan train barunya ;)

Anisa said...

senengnya ada yg nemenin Azka ma bunda. Btw skrg kan dah ada abinya azka kan...? Oleh2nya bagus lho bun

Anonymous said...

wah,mau mudik lagi nih..asik asik mudah2an kita bisa ketemuan yah...Achie seneng yah dapet kotak perhiasan doang berarti perhiasannya dah banyak dwong:)-Mutia

Phemia said...

Good for people to know.