Ramadhan Spesial


Indahnya ramadhan kali ini...Bisa menjalankannya bersama keluarga besar terkasih. Mulai dari ramadhan hari pertama sampai minggu ketiga bulan ramadhan,MbahAmien,Eyangkus,Tante Jasmine,dan Om haqi*adek2nya abiazka*, berada di tengah keluarga kecil kami*abibundazka*.

Kehadiran Mbah Amien di Singapura ini dalam rangka nerusin nulis buku,yang konon kalo tetep di Indonesia bakalan lama ga publish-publish gara-gara kesibukan Mbah Amien di bidang akademis maupun politik.

Kebayang deh kalo inget agenda Mbah Amien kalo di Indonesia. Padet merayap acaranya, mule
ngisi seminar di kota ini, siangnya dah terbang lagi ke kota lain untuk ngisi acara itu, besoknya lanjut lagi dengan acara-acara yang lain.

Makanya,berkah juga bagi kami sekeluarga dan Mbah Amien sendiri tentunya, diberi kesempatan untuk "beristirahat sejenak" dari aktifitas2 rutin yang cukup menguras waktu tersebut dan menggantinya dengan waktu yang penuh untuk konsentrasi nulis dan bercengkrama dengan keluarga.

Selama Mbah Amien dan Eyangkus berada di Singapura, kita tinggal di apartemen yang dipinjamkan oleh sahabat Mbah Amien.Jadinya, bundazka sekel hijrah dari apartemen kampus nan mungil kami ke rumah yg gedean.

Ngumpul bareng bersama Mbah, Eyang, Tante Jasmine*yang kebetulan lagi liburan dari
kuliahnya di Jepang*, dan ada juga Om HAqi yang baru memulai kuliah di Singapur.

Waaaaah pokoknyaaaaaaa, semuaaaaaaaaa hepi. BUnda apalagi, bebas masak!! Semua Eyangkus yang masakin..Eyangkus sengaja bawa bumbu2 dari Indo buat masak selama ramadhan ini. Menu masakan Eyangkus dasyat2 lagi, mule dari sop buntut, rawon, asem2, ampe ala western juga ikut tersaji.Walhasil berat badan bunda sukses naek 3 kg selama Eyang disini *horayyyy!*.

Yang ga kalah hepinya adalah Azka. Wahh, senang banget azka, dapet perhatian dari seluruh keluarga. Efeknya Azka agak sedikit manja. Dikit-dikit kalo ada yang sakit langsung ngelendot ke mbah Amien sambil bilang "akit...." dan direspon mbah Amien dengan "yang mana yang sakit..?" sambil mengelus bagian yang diadukan Azka sakit dan berakhir dengan menciumnya. *dasaaaar, azka!...*.

Perkembangan Azka pun pesat banget selama Mbah Amien, Eyangkus serta om dan tantenya berada disana. MUle dari ngomongnya, dah bener2 bisa merangkai kalimatnya sendiri, misalnya "kakak akit kena door..", "abi skul naek bus","kakak ple gitar", "kakak take a bath.." hehe bahasanya emang jadinya campur2 *Emang diajarin bunda 2 bahasa, abisnya kalo cuma enggres doang, ntar pulang2 Azka ga bs bahasa indonesia lagiii...hhehhe..*

Intinya, Azka dah bisa dijakin komunikasi2 arah dan bisa menyampaikan apa yg menjadi keinginannya. Mbah Amien dan eyangkus benar2 terlihat bahagia bisa momong cucu yang baru semata wayang.

Kalo Mbah
Amien dah selesai baca, pasti diajakin AZka utk nemenin maen di plegron... Kadang juga Mbah Amien lagi khusyuk2nya nyari data di internet, eh si Azka ngegangguin minta dipangkusambil minta distelin lagu Wheels on the bus via Youtube.Kalo dah gini, mBah Amien ga bisa nolak,walhasil ada acara nyanyi dan joget bareng dehhh..:).

Kata Eyangkus, Azka inilah satu-satunya yang bisa gangguin mbah AMiennya disela-sela konsentrasi baca n nulis..dan Azka merupakan penggangu yang diharapkan!:)

Berasa banget deh pokoknya lebaran ini, sholat traweh bareng, buka dan saur bareng, jalan2 bareng,berkesan deh...

Sampai saatnya Mbah Amien dan EYangkus, serta tante Jasmine harus kembali ke tempat masing2, Azka mengantarkan
ke airport sambil tidak begitu ceria seperti biasanya *mgkn ngrasa satu2 bakal pergi*.

Pas dadah-dadahan ama Mbah Amien dan Eyangkus di airport, AZka tiba-tiba nyeletuk,"kakak ikut.....".
hiks, kecian Azka...

18 comments:

mama valisha said...

hihihi azka jadi pengganggu yg diharapkan... abis gemesin sih...
rumah sepi lagi dong, masak sendiri lagi dong hehehe
say.... met lebaran ya.. maaf lahir batin

Mei Che said...

aduh asyiknya, mau dong naek 3 kg :D
Anakku dulu sempet mogok ng-Indonesian setahun. Hasilnya pas waktu mudik dia adaptasi bahasanya perlu seminggu, kapok deh dia sekarang :D

nila_aura said...

Emang Bun, rasa sayang ke cucu suka melebihi ke anak2 sendiri...apalagi cucu pertama...;)...
Dulu wkt baru2 punya ponaan, suka jelous gara2 yg dibeliin ponaan mulu, anaknya kagak pernah lagi....heheheh

Ninie said...

begitu bahagianya deh klo lagi pada kumpul2 ma keluarga palagi cucu pertama deh

Nia said...

Asik ya say naek 3 kg. Eyke malah makin trn niy timbangan. Kerasa bgt ya sepinya pas mbah amien dan yg laen2 dah balik.

widie said...

Ih lucunya Azka yaa..(dia manggil dirinya dg `kakak`..)

sekarang pasti baru kerasa yaa..rumah sepi tanpa keluarga yaa..yg biasanya rame jd ngga ada suara ribut2nya hehe..

Azka juga pasti jd sedih krn ga punya temen lagi..yah sabar yaa...pelan-pelan nanti bisa kembali normal...

Dhona said...

Siapa lagi yang keberatan diganggu cowok ganteng yang imut dan pintar seperti Azka. Mbah Amien mesti senang deh diganggu Azka.

Sering-sering aja deh Eyang Kus datang ke Singapore, biar Astri tambah gendut.

Bunda Key said...

WAh asik banget sih Keluarga ngumpul :)

and sekalian bunda n kel, ngucapin Taqoballahu Minna Wa Minkum, Maap lahir batin and bunda pamit mudik ya :)

Ryu`s Mom said...

Senengnya yang ngumpul bareng sama mbah amin, eyang Kus dan tante Jasmine.

Azka kesepian deh..sampe terharu nih bacanya waktu mau pamit...

Anisa said...

Duh senengnya ngumpul bareng keluarga. Azka main sama bunda dan Abi dulu ya... entar ketemuan sama mbah AMin dan eyangnya di Jogja...ya ya ya...

Mamahoney said...

Hallooo hallo bunda dan Azka sayang, maaf lahir batin yaa.. emang kl ditinggal kluarga yg baru menjenguk kesini baru terasa deh.. sepiii lagii.. btw masi ada stock bumbu masaknya? bagi2 dwong hehehehe..

Tety said...

Duh azka pasti senang bgt ya rumah jadi rame, tapi kasian kalo dah pada pulang, sepi lg deh

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

duh gak kebayang mbah amin joget2 bareng azka....

silvi nugroho said...

duuh pantesaaan si bunda ampe sempet lupa ama blog....ternyata selama 3 minggu dalam suasana bahagia tooh...

boleh juga tuh...pengganggu yg diharapkan..:)btw selamet lebaran ya bun...maaf lahir bathin...

sedih deeeh baca ahir ceritanya...waktu azka bilang ...kaka ikuuut....hiks..hiks...masih blom abis kangennya ya ka...ntar kalo azka ikut eyang, bunda ma abi yg nangis bombay tiap hari..

farrel's mom said...

mau donk digangguin ma Azka jugaaa bistuw qta joget barenk deh. sedih ya dah biasa rame trus ditinggal pergi..hiks2

neli said...

waw.... kebayang deh senengnya dikau yg bisa kumpul keluarga, bebas masak sampe naek 3 kg hihi...
maaf lahir bathin ya Astri & kel, semoga ampunan n rahmat tercurah buat kita semua, amin..

Calysta Dhinda Oktarasya said...

duuhh senengnya kumpul keluarga, seru d pastinya.. Pen liat Azka yg gi joget sama Mbah Amien niy...

Astri...Selamat Idul Fitri ya.. Mohon Maaf Lahir & Bathin

Bunda Najwa said...

Asik yah ada keluarga...sampe naik berat badan tuh bunda hebat....

Azka penggangu yg diharapkan..hebat abis azka bikin mbah amin tersenyum terus sih...

Sepi lg donk bunda, masak lagi, beberes sambil main lg deh sama azka.....

Oh yah ...Met Lebarn juga dan Maaf Kalow ada kata yg kurang berkenan ;)