Cerita Lebaran tahun ini....

Assalamualaikum bloggers......

Maaf lahir dan bathin yaaaaaaa.....
selamat Idul Fitri 1428 H......


Udah 2 minggu lebih nih bundazka ga ngeblog. Alesannya banyak, mule sibuk persiapan lebaran *ciee, kek apaan ajaa, padal cuma masak opor ayam doang n bikin kue kering 1 macem*.Sampe pas sehari setelah lebaran, Azka malah dianugrahkan sakit oleh ALLah yang sempet bikin abi dan bunda panik berat.

Diterusin lagi, utiakung Azka dateng nengokin azka di singapur...
Kumplitlah, kenapa bunda ampe ga ngeblog lama...

LEBARAN KEDUA DI SINGAPURA

Udah 2 kali lebaran nih bundazka sekel jalanin di singapur."Ga berasa lebaran......" kalo
bunda boleh nyebut.Kenapa ga berasa..karena bunda ga dapetin kemeriahan menyambut bulan kemenangan umat muslim seperti di Indonesia terutama di kampung halaman Jogja. Hmm, sebenarnya mungkin kalo kita ke daerah2 kampung melayunya gitu, mgkn berasa, cuma gara2 bunda ga kemana2 alias di rumah aja jadi ga berasa...:).

Ga ada tuh pawai obor keliling para anak2 kecil yang ngelilingin jalan, ga ada gema takbir mengumandang, hmm...tambah ga berasa, karena kan bunda lebarannya waktu itu ikut yang tgl 12 oktober, sdgkan di singapur baru lebaran tgl 13 oktober.

Jadinya, pas tgl 12 nya, malah abiazka masih kuliah mpe malam:((. Walhasil, opor ayam bunda*dalam rangka lebaran*, ya....yang makan yaa... cuma azka n bunda aja banyaknya.

Baru tgl 13 nya, kita ikutan sholat idul fitri di masjid terdekat, bareng2 sama tmn2 indonesia yang jg penghuni asrama kampus.

Yang menghibur, karena abis sholat ied, ada acara lebaranan bersama orang indonesia
yang tinggal di singapur, kumpul2, ini yang cukup mengobati akan rindu mudik lebaran.

Makan-makan deh....ada opor ayam, ketupat, siomay, pempek, es palubutung, bakmi,
dan banyak lagiii makanan khas indonesia...

Terbayar deh rasanya berlebaran di negeri orang...:)

14 comments:

isma said...

yg penting ramadhannya dah spesial, astri. insyaallah ya, taon depan bisa berasa lebarannya... dah di jogja kan.

pssst, azka ngrangkul sapa tuuuh?.. hehe

Nita Fernando said...

met lebaran ya trie .. maap lahir batin :-)

Emang klo nyari suasana, pasti beda lah ... hehehe, namanya juga lain negara, tp mudah2an th depan Astri sekel bisa ngerasain lebaran di Indonesia yaaaa .... itung2 pengalaman lah ya kan? hehehe ...

Azka makin tinggi ya?

Tety said...

KArena ga' biasa kali Tri, udah gitu di sanakan minoritas muslim (cmmiw)., tapi alhamdulillah mbahnya Azka darteng ya ga', jadi rame deh.

Ohya Azka gimana kabarnya, semoga dah baik ya

mama valisha said...

di indo emang lebih meriah kalo lebaran tapi kan alhamdulillah ngumpul sekeluarga ya... ada mbahnya azka lagi... tetep seru kan???
Azka keliatan makin tinggi ya?? udah gede

Bunda Najwa said...

Gak apa2 bun kan ada mbah amin dan eyangkus yang nemenin dari ramadahan....

Emang kalow ngumpul sama kel apalgi ortu sendiri lebih berasa yah?...

Azka tambah ganteng aja nih muahhhhh

widie said...

Bolak balik kesini yang empunya rumah masih sibuk tho...ngga taunya lagi kedatangan kedua orang tua yg sedang dinanti2 yaa...
Asyik yaa bisa mengobati rasa sepi lebaran bertiga ajah kan...

Azka sakit apa bun...udah baikan kan..semoga ngga sakit2an lagi yaa( kali sakitnya kangen sama Eyang Utinya yaa...)hehe

Nia said...

Aih, Azka dikelilingin 2 cewek manisss.

neli said...

Azkaaa... rangkul syape tuw..?? hihihi...
emang lebaran paling berasa ya di Indo yee.. mudah2an taun depan bisa berlebaran di sini ya Tri..

Bunda Key said...

:) Azka tambah endut donk makan opor ayam berdua sama bunda :)

cika said...

met lebaran ya azka, bunda dan abi...
sorry kita baru mampir lagi
seru juga ada keluarga yang nemenin selama puasa, dan ikutan ngumpul kan sama ibu2 ISM waktu lebaran?
ikutan jadi seleb dong di kompas? ;)

farrel's mom said...

stelah makan2 gk berasa sepi lg ya bun.. secara cacing diperut riang gembira..xixi =)) Azka kliatan bongsor d kamyu

Anonymous said...

ketupat opor?*glekk..* hiks. aku lebaran di purbalingga gak ada ketupat opor jengk..ketupatnya ama mendoan & bumbu pecel..:(----Mutia

Anisa said...

Azka dah makin besar ya, tentunya makin pinter juga.Nasib sesama perantauan nih, lebaran gak mudik,biar gak merasakan suasana lebaran, yang penting hati kita berlebaran ya tante Astri. Sama dunk menunya...opor ayam, cuma gak pake ketupat nih...

Ryu`s Mom said...

Insya allah lebaran tahun depan di Indo ya.

Azka udah keliatan gede banget deh...