kemesraan uti-akung-azka



abis boboin azka malam ini, bunda tiba2 kangennnnnnnnnn banget ama utiakungazka. Tambah kangen karena ingat jaman dulu, saat2 ramadhan masih bareng2 dgn utiakung azka. Trawehan bareng diimamin ama akungazka yang juga sekalian sebagai imam di masjid dekat rumah.

Kangen bantuin utiazka nyiapin buka puasa*bukan bantuin masak tapi lho* karena saat itu, bunda bnr2 blm bisa masak.Kangen dengan balapan ngaji bareng utiazka di ruang tamu.

Kangen dengan obrolan malam yg panjang dibawah temaram lampu taman bertigaan aja dengan utiakung, dgn posisi bunda duduk ditengah2 blio bergelayutan manja di pundak uti ato ga akungazka.

Kangen saat2 jalan pagi bareng sesudah shubuh keliling komplek nemenin akung..

Kangen suara akung, kangen suara utiazka.........kangen bercengkrama bareng-bareng saling
bertukar cerita.

hubungan bunda-uti-akung selain hubungan antara anak dan ortu, lebih seperti hubungan antara sahabat sejati...sangat eraaaat sekali. Hampir tidak ada rahasia pun di antara kami.

Susah senang pasti kami rasakan bersama...Apalagi semenjak mas agung*kakak bunda* udah mulai sekolah di bandung dan akhirnya kerja di jakarta mpe sekarang. Otomatis di rumah yaa cuma kita bertiga seringnya..
Utiakung adalah teman curhat yang paling setia mendegarkan tiap letupan emosi jika bunda sedang mengadu.

Blio berdua juga adalah sahabat yang selalu mendukung tiap langkah bunda, dan selalu ada disamping bunda saat bunda terpuruk.

sampai2, kehangatan dan kedekatan ini tidak berakhir saat bunda akhirnya resmi menjadi istri abiazka.

Utiakung bagaikan kekuatan bagi bunda, selain abiazka dan ALLah tentunya sebagai penerang hati..
KAdang terbersit di benak bunda, kapan yaaa bunda bisa membalas sedikiiiiiiiit saja kasih sayang yang telah dan sampai skrg masih utiakung berikan kepada bunda?

Yang ada, hingga detik ini, bunda masih merasa selalu merepotkan utiakung...Yang walopun, bunda pun tahu, utiakung tidak pernah merasa direpotkan oleh bunda...

Benar2 yaaa kasih orangtua sepanjang masa....hal ini benar2 mengajarkan bunda juga utk benar2 mencurahkan seluruh kasih sayang bunda kepada azka dgn tulus...Apalagi kalo sudah ingat bahwa anak adalah titipan Allah...wahh, bener2 deh...hubungannya adalah langsung dgn Allah..bgmn nantinya kita mempertanggungjawabkannya di hadapan Allah.

Utiakung, abibunda dan azka sayaaaaaaaaaaaaaaaang deh ama utiakung.
Walopun kita jarang bertemu, insyaAllah doa bunda selalu utk keselamatan serta kebahagiaan utiakung.
Hmm....kapan yaaa bisa sahur bareng lagiii......? insyaALlah taun depan yaaa...abis abiazka selese kuliahnya dan kita bertiga balik lagi ke jogja tercinta....

big hugs.

17 comments:

Bunda Zua said...

horee, yang pertama ;p

Aduh mbak, kok jadi terharu bacanya..aku juga tahun lalu puasa gak sama ortu emang gak lengkap rasanya ya..

Semoga tahun depn bundazka,abiazka&mas azka udah bisa kumpul brg klrg yaa...
Btw bunda zua udah pasang link-nya mas azka lhoo...tukeran yaa

Ryu`s Mom said...

Ya mudah-mudahan tahun depan bisa berkumpul lagi ya sama uti dan akung.

Orang tua bundazka pasti senang punya anak seperti dikau..*smile*

Ina said...

waduh, bisa samaan lagi mellow begini nih Try?
sama lagi kangen juga...:)

silvi said...

duuh..bun...jadi sedih baca postingan yg ini...hiks..hiks...

Moga-moga di sing nya ga lama lagi ya bun...jadiii ramadhan taon depan bisa ngumpul uti ma akungnya azka lagi...amiin...

Cep..cep...ahh...*hi...hi..kek ke anak kecil ajah ya bun..* jangan sediih lagi..kan ada azka ma abi disamping bunda sekaraang...

Luky said...

Indahnya ramadhan bersama orang tua kita ya Tri...penuh kenangan.

Anisa said...

Hiks2 kangen juga nih.........
mudah2an tahun depan bisa berkumpul kembali.

Anisa-mama Safa

mamarya said...

Tunggu waktunya aja bun, insyallah tahun depan.....


btw, enak ya berkumpul lagi ma ortu soale gag masak sehh hihihihi *pletak*

Bundakey said...

Bun, baca postingan kali ini terharu banget hiks ... bahagia dan beruntung nya dikau punya ayah seperti blio, alhamdulillah ya ... :)

mama valisha said...

sedih bacanya bunda.... mudah2an cepet kumpul ma uti akung ya...

farrel's mom said...

Bun lg kangen beratz sm utiakung yah? mdh2an Abi cpt kelar kuliahnya biar kalyan bs kumpul lagi. cuma 2 besodara ya bun?

Mutia&Rayga said...

Wah ada yang lagi kangen.Mudah2an skr dah gak mellow lagi.Aku jg klo lagi taraweh malah suka nangis inget almarhumah ibuku,inget jaman2 kecil dulu.Klo mau nasi pecel ke rumah yah jengk:P

widie said...

Baca cerita tentang uti akung jadi kangen juga ma orang tua neh...iyalah orang tua tiada duanya ya bun...udah punya anak kaya sekarang ini juga kalo lagi ngumpul ma mereka tetep aja yang manja hihi...sampai2 anak2 kita bingung dan ikutan menggelayut juga.

walopun jauh seperti sekarang tetep dekat dihati kan bun...kita selalu mendoakan orang tua agar mereka senantiasa sehat selalu dan dlm lindungan Allah SWT, amin...

M. Raul Yasin Widjayabrata said...

Aminnn....
semoga doanya dijabah Allah

Ina-Nabila said...

Duh kangen ya Bun, sabar ya Bun insyaAllah taon depan bisa kumpul habis study abiazka selesai, trus Bunda bisa buka praktek jg :), amiiin

Dhona said...

Aduh baca postingannya jadi ingat ayah ibuku nih Tri. Walaupun kita ampir tiap hari ketemu tapi koq rasanya emang belum cukup membahagiakan mereka berdua. Selalu ngerepotin aja deh sepertinya.

Amin, semoga doanya bunda Azka secepatnya dikabulkan Allah.

isma said...

tinggal ma ortu mang enak siy... sabar ya bun, semoga tahun depan ya... dah kambek ke jogja.

Nunik said...

Iyak .. orang tua walopun direpotin anaknya gag pernah ngeluh.... benar2 kasih sayang sepanjang jalan