Cerbung: Riset abiazka; maen bola dan kidal

Riset abiazka

Walopun liburan, sebenarnya abiazka ga pure liburan. Kenapa? Karena abiazka dimasa liburan ini juga kudu nyicil ngerjain tesisnya. Ya semacam kek ngelakuin riset gitu. Jadinya kegiatan abiazka kadang selain nemenin bunda n azka jalan2, juga sesekali waktu nyempetin bagi waktu buat risetnya.

Bismillah yaa abiazka..mudahan semuanya dilancarkan oleh Allah, amien.....
----------
---------------

Maen bola dan kidal

Hobi baru azka semenjak di jogja ini adalah maen bola. Kebetulan kan di pekarangan belakang rumah halamannya luas, ada lapangan rumput yang bisa dibuat maenan bola ama azka dan abi. Biasanya kalo hari dah sore, azka abi, kadang juga mbah amien*kalo pas ada di jogja* pasti dah nongkrong di pekarangan belakang rumah.

Ya maen bola itu…waah, azka senang banget. Tendangan kaki azka juga ga kalah hebatnya dengan abinya. Cuma, bunda perhatiin, azka yang dominan nendangnya pake kaki kiri. Awalnya bunda sempet kawatir, kok azka nendangnya pake kiri yaa?

Karena dulu bunda pernah denger, kalo mo tau anak itu kidal ato ga liat aja saat dia menendang bola. Kalo seringnya pake kiri terus, berarti dia kidal…

Hiks…sempet prihatin juga…jangan-jangan azka….? Hmm, tapi kemudian bundazka tepiskan pikiran itu. Ya kalo kenyataaanya memang azka lebih kuat dengan menggunakan tangan ato kaki kirinya, lalu kenapa? Semua tangan dan kaki sama2 baiknya. Tapi tetap sih sekarang bunda arahkan kalo makan menggunakan tangan kanan dan azka juga bisa.

Bunda tapi pernah juga dengar, anak2 usia 1-2 tahunan, motorik yang bekerja dominan adalah bagian kirinya dulu..nanti setelah itu baru kanannya.
Belum coba bunda telusuri lebih lanjut sih tentang ini, kalo ada yg tau kasih tau bundazka yaaa…..thx sebelumnya
..
------------bersambung----------------

8 comments:

Ryu`s Mom said...

Yah diarahkan aja kali ya bunda, supaya kidalnya nggak terlalu dominan nantinya. Azka mau jadi pemain bola ya?

bundazka said...

iya nih mama ay,lagi kuarahin terus suruh pake kanan..tp tetep nih kalo nendang bola masih pake kiri,tp kalo makan dah pake kanan:)

iya,mo maen bola ahhh ama uda ryu:)

Mutia&Rayga said...

wah,azka mau jadi pemain bola kayak zidan yah.Diarahkan aja jengk pake yg kanan terus.enak banget jengk, halaman luas gitu,puas kali rayga klo main ama aza di situ.

Miming said...

bund... anakku seng kecil dhewe akhirnya ya kidal, tadinya udah kita arahin. tapi wes kuoso Allah kali ya, mosok iyo terus2an aku pelototi maksain dia pake tangan kanan. ntar yg ada anakku malah stres dan mengganggu perkembangannya. kusukuri saja ini kali Anugerahnya Allah buat dia...

bund... piye Yogya..? tuambah rame yoo hiks..hiks..

Luky said...

Wah..Kangen banget deh ama de Azka, udah tambah besar ya..tambah ganteng, lincah pula. Duh Senengnya maen Bola, halamannya luas, hijau, seger deh.... Pa kabar bunda?

Vie said...

Waktu masih kuliah, aku pernah diminta ama tetangga buat tutoring anaknya yang kidal. Karena dilatih terus melakukan apa-apa dan menulis dengan tangan kanan, akhirnya kidalnya hilang total! Beberapa tahun yang lalu (pas mudik)ketemu ama si anak yang sekarang udah gede, ternyata dia masih menulis dengan tangan kanannya.

Ninis said...

Pas Florian liat poto ini, dia bilang mau juga maenan bola ama "the boy" ituuuu :D hehehe ...
Seru kali ya kalo maen bareng :)
Azka tambah ganteng ajaaaa *mwahmwah*

Anonymous said...

There is not going to links of london uk happen such a difficulty that you can't find cheap links of london bracelet an identical topaz jewelry according to your costume. cheap links of london charms It is monitored that besides the reality that it's a links of london watch uk great present to gift, it's also preferred by many people just for the links of london ring uk sake of an inclusion to their own jewelry collection. However, links of london necklaces uk if you'd really like to satisfy your partner and guarantee that she adores your present on this special date.