cerbung: BUnda, pijetan, dan daki

Bunda, pijet dan daki

Alhamdulillah..luluran, pijetan, wisata kuliner, bebas tugas, itu yang bersileweran di benak bunda. Hahaha, maklum, selama 6 bulan terakhir, badan dah kek mesin kincir angin aja.

Kerja 24 jam ga berenti2, mule dari jadi tukang masak, tukang cuci, ngurus anak, ngurus suami, yang jelas jadi ga sempet ngurus “diri sendiri” *terbukti dengan luluran pertama yang dihujani komentar ama tukang lulur langganan bunda yang biasa ngelulur bunda di rumah…*

“iya ya dokter….” *gitu si tukang lulur biasa manggil bunda*
“nih lulurnya jadi item banget, padahal kan tadi dokter liat sendiri warnanya putih…”, gubrak! Emang nih tukang lulur bunda agak blak2an kalo ngomong.

“ya maklum lah bu…mana sempat disana bersihin daki, bisa mandi aja dah sukur..kalo mujur, bisa sampoan aja dah hebat…”, jawab bunda*hiks, jorok bener….jadi malu….*.
“abisnya, mandinya ditungguin ma azka..kalo kelamaan dikit, bundanya dah dikasi ultimatum dengan teriakan2 “merdu”nya azka nuntut bunda udahan…”, bela bunda.

“yo wes pokoke selama aku disini aku dilulur terus yaa bu”, pinta bunda.
“beres dokter..”.

Terang aja beres, dia mah seneng2 aja orderan jadi lancar hehehe…bunda nih malah justru kalo dipikir2 yg rugi, bukan rugi ongkos sihh, tapi lebih ke rugi berat badan bunda semakin berkurang karena daki bunda pada “dipangkas” ama si bu lulur..hhiihiii bisa aja sih bun!.

Tapi, ngomong2 berat badan, dalam waktu ga lebih dari 2 minggu di jogja, bunda udah naek 3 kg. Dan kenaikan berat badan bunda di”amini” oleh seluruh keluarga.

Dukungan utiakung azka dalam hal ini adalah mengantarkan masakan2 kegemaran bunda jaman dulu tiap harinya..pokoknya bundazka sisa makan aja deh..

Ga jauh beda juga kiriman dari rumah mbah amien dan eyangkusnya azka..adaaa aja tiap hari kiriman makanan dari blio. Walhasil kerjaan bunda , abi n azka ya cuma makan, makan, dan makan….hihihihii.

Namanya juga liburan...
---------------bersambung ------------

3 comments:

Ryu`s Mom said...

Klo ada lulur yang bisa nurunin berat badan aku jg mau deh...apalagi klo dakinya bisa keluar 5 kilo sekali lulur, asyik kali ya..sekalian diet. hehehe

Mutia&Rayga said...

wenake sing pijet,luluran, kapaan yah bisa kayak gitu. iih..bundazka jarang keramas yak di SG...ketauan deh joroknya..xixi..*peace* boong deng sama kok,gw juga klo pas beduaan ama rayga doang mandi nya kayak dikejar jurig.dia manggil2 mulu.

Imel said...

enaknya liburan, mana lama lagi :)