cerbung: Mudik...mudik...mudik....

Mule dari tanggal 5 juni 2007 bundazka sekeluarga mudik ke indonesia. Mudik kali ini spesial karena waktunya yang lama banget *2 bulan!* ga tanggung-tanggung. Terakhir pulang ke jogja 6 bulan lalu, tepatnya akhir desember saat azka 1 tahunan.

Sekarang perkembangan azka alhamdulillah udah pesat, pertumbuhan badannya juga yg bongsor, lebih menyerupai bocah 2 tahunan keatas ketimbang bayi 1,5 thn.

Kalo saja cuma ngeliat azka dari penampakan fisiknya, pasti deh semua orang ngiranya si bocah dah 2-3 thnn, cumaaaaaa…kalo dah tau kalo azka still learning to talk, still nenen bundanya..ketauan dehhh kalo si bocah lucu itu masih bayiiii…hahaha…

Mule dari mana yaa cerita mudik ini..hmm, soalnya rapelan nihh*silahkan siapin camilan buat temen baca2 yaaa…..*.

Kopdaran blogger heboh di jakarta

Acara kopdaran ini termasuk agenda kegiatan yang bundazka nanti2kan..sejak ampir setaun nyemplung di dunia perblogan, ga kerasa bundazka jadi punya temen banyak banget, mule dari sabang mpe merauke, beda benua mpe yang senasib seperjuangan di pulau singapura sendiri.

Nah ceritanya nih, karena bundazka koar-koar kalo bakalan mudik, jadi deh temen2 bloggers cabang jakarta*ciee….kyk buka waralaba aja sihhh….* pada inisiatip utk ngajakin kopdar.

Bener juga sih, daripada janjian ama satu-satu orang kan abisin waktu*jakarta gitu loh, macet dimana2* terputuskanlah*busyet dah bahasanya* kalo di kebon binatang ragunan lokasi kopdarannya…

Seruuuuuuuuu abis, itu kesan bundazka abis kopdaran. Dengan dihadirin ama kurleb 25 ibu2 dan keluarganya masing*pyufff, walopun dimulai dgn acara cari2an yg cukup nyusahin…hehehe* akhirnya jadi juga deh kita kopdaran…

Bahagia, senang, riang, bisa ketemuan ama ibu2 bloggers yang biasanya cuma bundazka apelin via inet.

Sempet pangling ama beberapa ibu2 yang agak lain penampakannya ama di blog masing2, tapi kesimpulannya, semuanya pada lebih cantik2 dan seger2 aslinya…..*seger, es jus kaliii….*.

Yang jelas kopdaran ini bener2 berkesan. Pulang dari kopdaran, bawaannya hepi, nambah teman, nambah sodara.

Oya makasih juga buat temen2 bloggers yang udah nyelipin ke bundazka oleh2 buat azka…makacih yaa kak rayga, kak aldien, n mas falelJ, azka suka deh pemberiannya.
“lumayaaaaaaann, bisa ngirit ga usah beli baju lagii..”,ujar bundazka sambil senyum2.

Yang jelas bundazka makasih banget buat temen2 semua yang dah pada ramein acara kopdaran, juga buat yang tadinya niatan ikut ngeramein, tapi krn ada halangan jadi ga bs hadir…*kapan2 kita kopdaran lagii yaaa….*.

Kelar kopdaran, legaaaaaa…

Agenda selanjutnya adalah ke JOGJAAAAAAAAAAAA…my home town!cihuyyyyy….
------------------------

Yogyakarta,12 juni 2007

Perjalanan 50 menit dari jakarta ke jogja terasa sangat lama, karena rasa kangen akan kampung halaman, orangtua, sodara2, benar2 bergemuruh di hati bunda. Alhamdulillah, di pesawat azka tertidur dengan pulasnya* ga dikasi obat tidur lo ama bunda, emang pas jamnya azka bobo…*.

Turun dari pesawat, nampak utiazka dan akung azka ditempat penjemputan. Terlihat jelas di raut wajah blio berdua kebahagian dan haru yang sangat melihat langkah anak bungsunya mendekat sambil menggendong cucu pertama mereka.

Langsung ketika bundazka mendekat, pelukan bertubi2 diarahkan ke bunda oleh akung dan uti, dilanjutin ciuman hangat untuk cucu kesayangan blio berdua. Dengan senyum yang bersahaja sambil menatap wajah azka yang saat itu masih terlelap, ga sabar akung dan uti seakan ingin membangunkan azka dari tidurnya…

“cucu…., uti kangen….”, seloroh utiazka di telinga azka.
“cucu……nanti uti gendong yaa…….”, terdengar lagi ucapan utiazka di telinga azka.

Subhanallah…..benar2 saat yang menbahagiakan…bisa melihat raut wajah bahagia uti dan akung azka…seakan menghapus semua keluh kesah bunda selama hidup di perantauan…cieee…kek apaan ajah..:).

-------------------------------------

Rumah kami

Dari bandara kami langsung menuju rumah kami, rumah yang selama kami tinggal di singapura dibiarkan kosong hanya ditunggui oleh mba mini, pembantu rumah bunda yang sudah seperti saudara sendiri.

Rumah bunda ini letaknya hanya beda satu blok dengan rumah mbah amien nya azka. Sedangkan dari rumah kami ke rumah uti dan akung azka kira2 10 menitan lah..

Sesampainya di rumah, mbah amien dan eyangkus sudah siap menyambut kedatangan kami, diikuti juga dgn beberapa kerabat lainnya.

Home sweet home………..,itu yang bundazka rasakan….

Ga salah lagi, tokoh utama kali ini adalah siapa lagi kalo bukan AZKA…azka benar2 menjadi pusat perhatian seluruh keluarga.

Seakan tahu sedang dijadikan pusat perhatian, azka justru bukan dengan reaksi yang merasa aneh ato bahkan takut melihat tiba2 banyak orang di sekelilingnya, azka malah unjuk kebolehan..!!

Mule dari joget “the wheel on the bus”nya, mamerin kepinterannya, ampe tereak2 histeris saking gembiranya.

Seketika itu juga, rumah yang biasanya lengang dan senyap itu terpecahkan oleh suara tawa dan canda seluruh keluarga.

--------------bersambung------------


7 comments:

Ryu`s Mom said...

Senengnya yg bisa ngumpul bareng teman dan sanak saudara. Azka jadi primadona nih, pengen donk liat jogetnya Azka lagi...

Calysta Dhinda Oktarasya said...

Seru & asyik niy liburannya Azka..wahh suenengnya yg jd pusat perhatian...kok gak ada penampakan Azka yg gi joget niy..

Anonymous said...

Pasti seneng banget bunda maupun Azka, liburan 2 bulan euy...
Asyik bermanja2 dengan lulurannya, berbagai macam makanan enaknya.
Met berlibur ya say,...jangan lupa entar kalo balik ke Singapura harus lebih pinter masaknya.hehehehee

Sun sayang buat Azka

Anisa-mama Safa

benhardleroy said...

aduh senengnya...bakal mampir beberapa kali sehari nih nge-cek apdetan astri....ditunggu ceritanya terus...sambil ngemil and nyuci hihi....

najwa said...

Azka pasti jadi primadona yah....
Hebat ey bunda bisa naik 3 kg....pasti seru,seneng yah bisa kumpul sama keluarga....
Ayok naikin berat badan lagi...Btw, aku dah coba buat somay loh...tks yah bun ;)Sun tu azka ;)

nila_aura said...

Azka...joget lagi dooooong....;)
Senengnya ketemu keluarga besar...salam buat semuanya ya Bun...

Mutia&Rayga said...

wah,sudah pasti pusat perhatian tumpah ruah ke cucu kesayangan.aku ikut bahagia and tarharu bisa ngerasain gimana happynya akung and uti ketemua azka&fam.