imunisasi MMR

jumat sore(28/3) kemaren azka dan bunda pergi ke klinik buat imunisasi MMR azka. Jatah imunisasi ini yaitu pas azka umur 15 bulan. Setelah tanya-tanya temen2 ttg klinik yang deket rumah dan dokternya juga enak diajak komunikasi akhirnya bun mutusin untuk imunisasiin azka di neptune clinic di clementi,secara ga jauh juga dari rumah sisa naek bis sekali.

Alhamdulillah, dokternya enak, orang melayu, namanya dokter masayu, dari namanya ketauan kalo bu dokter ini ada turunan palembangnya..ternyata bener. Setelah ukur tinggi dan berat badan, saat ini berat badan azka 13,250 kg dan tingginya 83 cm..hehhee,anak bunda bongsor juga ih ternyata...emang sih kalo bunda perhatiin, azka tuh sekarang nambah tingginya...hmm, 7 cm lagi azka udah kudu bayar kalo naek bis
ama mrt:)). Bakal seneng banget tuh pasti azka, bisa nge-tap-in ezlink cardnya sendiri..lawong sekarang aja tiap kali naek bis, pasti azka yg nge-tap-in kartunya bunda...mungkin karena suara yg dihasilkan dari ngetapin kartu yg bunyinya"tirit...tirit..." menarik perhatian azka.

Photo Sharing and Video Hosting at Photobucket

Giliran azka masuk, yang mo dienjus siapa, yang deg-degan siapa..kalo azka mah nyante-nyante wae...
Sebelum di enjus dokternya ngasi tau, kalo efek dari vaksin MMR ini 5 hari setelahnya anak bisa
jadi demam, tapi ada anak juga yang tidak apa-apa..semoga azka sehat ya Rabb.

Alhamdulillah, pas di enjus azka malah berani melototin si jarum suntiknya, walopun bunda dan abi dah berusaha
ngalihin perhatian azka ke meja bu dokter yang penuh dengan gambar-gambar lucu. Azka juga yang ga cenger sama sekali,
ekspresinya cuma kaget dikit abis itu udahan deh..legaaaaaa.......!

Dokternya aja ampe bilang kok azka ga kayak disuntik ajah sihhh...?
"hmm, tapi masuk kan dok tadi jarumnya?",becanda bunda. Jangan-jangan....
hehehe, emang di pelem dono kasino indro, yang kesuntik malah dokternya...(inget ga..?).

Selesai sudah, abis itu suruh nungggu sekitar 10 menitan untuk ngeliat ada reaksi ga terhadap
suntikan tadi, soalnya kata dokternya kalo ada yang alergi,dalam 10 menit itu bisa timbul merah2 pada
tubuhnya. alhamdulillah, azka ga kenapanapa.

Jadwal imunisasi azka selanjutnya adalah chicken pox. Kata dokter,sekarang lagi digalakkan untuk
imunisasi ini, tapi kalo ga mau juga gapapa *weleh,dokter jangan bikin bingung gitu dung...ane kan kagak tau kalo
imunisasi bisa dipilih-pilih segala...*.

3 comments:

benhardleroy said...

pinter azka disuntiknya ya...ben juga kalo disuntik cuma "ngik" doang pas masuk jarum...akunya yg tutup mata ketakutan...trauma ama suntik...hahaha

emang ada imunisasi yg additional tri...mau boleh, ngga mau ngga ditangkep polisi hihi. Diambil aja tapinya kalo mau yg chick.pok.
(duh kayak daku yg dokter aja pake nyaranin, ayam aja ga sembuh gw periksa hahaha)

Nadia said...

BUndaa... wah ok nih si Azka pinter ga nangis abis disuntik... sampe skrg sehat2 aja kan? iya kan MMR penting yaa... masi banyak yg ga mau suntik soalnya lohh... salam ya dari Zhafran buat abang Azka =)

Anonymous said...

There is not going to links of london uk happen such a difficulty that you can't find cheap links of london bracelet an identical topaz jewelry according to your costume. cheap links of london charms It is monitored that besides the reality that it's a links of london watch uk great present to gift, it's also preferred by many people just for the links of london ring uk sake of an inclusion to their own jewelry collection. However, links of london necklaces uk if you'd really like to satisfy your partner and guarantee that she adores your present on this special date.