mangga

Liat nasib si mangga di sebelah? kira-kira siapa tuh yang tega ngerobek plastiknya secara paksa dan gigitin mangganya tanpa dikupas dulu..?
yak betul...siapa lagi kalo bukan kerjaannya azka..
Saking ga sabarnya, pas bunda lagi masak, azka kan minta dibukain kulkas..ya udah bun bukain, sambil bun terusin acara masak, soalnya biasanya kalo azka dah dibukain kulkas, dia jadi ga rewel dan asik maenan ama seisi kulkas..
Agak lama azka terdengar anteng, bun jadi curiga, ngapain niihh azka kok diem aja..hmm,biasanya kalo suasana jadi tenang pasti deh ada "sesuatu " yang dilakuin azka..akhirnya bun intip ke arah kulkas...Masya ALLah, azka udah sobek plastik berisi mangga dan lebih dasyat lagi, azka udah makanin si mangga ama kulitnya...waakkkss.....langsung deh bunda tereak.."azkaaaaaa..............no....can not...must peel it first.......!", diikutin dengan reaksi ga bersalahnya azka sambil mulutnya penuh dengan mangga dan kulitnya juga..."ayo dilepeh..jangan dimakan dung ah kulitnya...". Hmm,mungkin dalam benak azka niat dia ga pengen ganggu acara masak bunda..makanya dia usaha sendiri..hehehe..
Akhirnya acara masak stop dulu, bunda ngupasin mangga dulu buat azka, potong kecil-kecil n taro di piring..sambil nyodorin piringnya ke azka "then, u eat n sit down there in front of TV,ok.......", langsung deh dengan girang azka jalan menuju tipi langsung duduk manis sambil menyantap mangganya...
Satu-satu telaten azka masukin si mangga ke mulutnya..sambil sesekali ketawa ngeliatin adegan yang mgkn menurutnya lucu di tipi. Ga perlu waktu lama buat azka ngabisin sekawanan mangga itu..hap..hap...sekejap ludes deh si mangga...yang ada abis itu piringnya ama azka dituang-tuang kebawah,mungkin dia mo yakinin isinya bener2 dah abis..hihiiihii....
"dah kenyang nak..?", tanya bunda..
"waah azka pinter deh makannya...".
"yuuk,cuci dulu mulutnya yuuuk..."
Langsung deh azka berjalan menuju kamar mandi...
"tith...tith......",tiba-tiba azka ngomong sambil nunjuk ke arah sikat giginya.
"oh..azka pgn sikat gigi...?",tanya bunda lagi.
Terus bun kasih sikatnya ke azka..
Langsung deh azka semangat banget kasak-kusuk ama sikat giginya...
Sikatannya sambil jalan-jalan ngiterin sekeliling rumah pula,hehehehe..

12 comments:

Ryu`s Mom said...

Lucunya Azka...hehehe..udah nggak sabar ya mau makan mangga..liat bentuknya aja Ryu juga ikutan jadi ngiler nich..mau dunk..

nila_aura said...

Azka ga dikasih maem ya ma Bunda...ampe ngejarah mangga gitu... *kabuuuur*.....

Yosie said...

Azka pecinta buah ya gak ky aldien yg susah bgt klo disuruh mkn buah. Makannya pelan2 dong sayang jgn napsu gitu, ngikutin gaya bunda ya makannya xixixi..

Nita Fernando said...

Azka ... yuk balapan maem buah ma Fyto yukkksss :D

Header Leot nya seger deh ... liat wajah Azka lg tersenyum luebaarrr :D jg pen masuk sini terussss :)

Fyto juga kadang klo liat sikat gigi langsung diambil and di gigit2 gitu ... tp klo Fyto nyebut nya "titi, titi" maksudnya "gigi, gigi" gituw :D

luky said...

hi..hi..hi...de Azka pinter banget de maem mangganya ud gitu abis maem langsun minta gosok gigi..aduh a Good Boy niy de Azka.

Duh tante gemes..disun dulu ah pipinya de Aza yang putih itu..hi..hi.hi.

Anisa said...

Azka dah pinter maem sendiri ya...senengnya...
Nah...itu namanya berhasil ngajarinnya bunda.. habis maem sikat gigi.Wah makin pinter saja Azka.Kalo dah besar mau jadi apa nak ? Kaya bunda,kayak abi apa kayak mbah amin ?

Dhona said...

Azka suka buah ya? Sama dong ama Mbak Fia. Fia tuh paling suka pisang, mangga, apel ama pisang.

Azka kalo mau mangga di tempat Mbahnya Fia di Cepu banyak banget. Fia aja waktu ke Cepu, eh lagi musim mangga. Yang ada makan mangga terus. Syukur alhamdulillah Fianya nggak sakit perut.

Mutia/Rayga said...

Azka dah pinter makan sendiri yah.habis maem sikat gigi.wah pinter banget...rayga sih susah bgt disuruh sikat giginya...harus dipaksa gitu...:(

Sofia AdiRa said...

bun mo komen di "pengajian" ga disediain, jadinya nunut disini deh.

itu pengajian niat banget ya sampe nyediain psikolog dan spesialis anak (pasti seru) apalagi liat jajanannya (hihihi... bingung tuh azka ngeliatnya).
kek posyandu ya jadinya (hiks... pengen jadinya).

bundazka said...

iya nihh kak opi..bundazka juga gatau kenapa si komen kok ga bisa keluar...hihii.mkasih yaa udah kasi komen:)

Anisa said...

Iya nih bun..di pengajian gak ada komen. Sepertinya seru banget ya...kangen nih disini gak ada pengajian..orang ibu2nya 3 gelintir...jadi makin haus siraman rohani.
Ya...sama donk...Safa yg 2.7 bulan juga masih netek..susah banget nyapihnya...
Tp gpp bun saya pernah baca suatu hadist kalau seorang ibu mampu menyusui anaknya hingga usia 2.5 tahun, insyaallah pintu surga telah menanti dgn catatan ikhlas..

bundazka said...

subhanallah.....betapa ALlah sangat menyayangi kaum ibu yaaa....
insyAllah bundazka bisa juga mau ahh dinanti oleh pintu surga...amien ya Rab..