cerita mudik azka..


| View Show | Create Your Own


12 desember kemaren,bundazka sekel mudik ke jogja,pesawatnya kudu lwt jakarta dulu, sowalnya sejak november penerbangan direct singapura-jogja diapus..bete kan yaa..biasanya
mah enak aja cuma 1 jam 50 menitan dah nyampe jogja,ini pake acara transit segala.
tapi itu malah yg justru bikin tmbh greget acara mudiknya..mana nyampe jakarta pesawat ke jogjanya ke delay 40 menitan lagi..hehe, serasa kangen ini kudu diempet2 gitu deh..
tiba di bandara adisucipto jogja,,,pyuffff,akhirnya...nyampe juga di jogja tercintaku..
deg2an abis rasanya, mo ketemu ama uti akung, embah Amien, dan sodara2 yang laennya..


di bandara udah ada utiakung yg jemput,masi keinget banget gimana ekspresi akungnya azka pas liat azka pertama kali...bundazka ngeliat raut muka berkaca-kaca dari wajah akung,serasa kangennnnnnn bgt ama azka...langsung deh cipika-cipiki, dan azka langsung diambil alih ama utiazka :0). Azka juga keliatan seneng bgt, kayak masih keinget suara2 yang dulu sering banget mengisi hari2nya, buat informasi,dulu ampir tiap hari utiakungnya azka maen ke rumah azka, untungnya rumah kita ga jauh ama utiakung,so ampir tiap hari deh utiakungnya azka nemenin azka..

Langsung deh abis itu ke rumah mbah amien, disitu mbah amien sudah nungguin kedatangan cucu kesayangannya..semua bahagia hari itu..azka langsung dateng2 pamer kalo dah bisa jalan walo baru beberapa langkah..yang lucunya lagi,hikmah mudik ke jogja bwanyak banget, mule dari azka yang tambah lancar jalannya*bener2 udah lupa merangkak lagdi lho...*, bisa ngerayain ultah azka bareng2 keluarga besar, bunda bisa turun mesin alias bundazka tiap hari kerjaannya pijeeeeeett ajahh...hehehe...maklum,keinginan yang terpendam lama sejak 6 bulan di singapur, badan udah kayak mati rasa*hiperbola*, hihii kerja sendiri tanpa asisten,mule dari masak, nyuci, ngepel,momong anak,ngurus suami,dll. ..makanya Alhamdulillah bgt, keinginan bundazka kesampean, ndelalahnya bundazka punya tukang pijet langganan yang bs dipanggil kerumah dan enaknya lagi,selain bisa pijet, si ibu ini bisa juga ngelulurin seluruh badan...waaahh,nikmat lah pokoknya! ga perlu capek2 ke spa,udah lebih mahal, ga marem pula..sowalnya ama si ibu lulur ini, bisa nyediain juga fasilitas kayak ratus badan..dan semuanya tradisional bahan2nya dia bikin sendiri..

Dan yang lebih nyenengin lagi, kalo ternyata sekarang disamping rumah mbah amien ada buka salon kecil2an,ini proyeknya om mumz*adeknya abiazka* yang pengen mraktekin ilmu bisnis yang dipelajarinnya.tapi dia cuma owner doang loh,bukan kapsternya hihiii....lumayan juga lho omsetnya, soalnya target pasarannya ibu2 tk depan rumah persis, yang lagi pada nungguin anaknya sekolah..makanya tiap kali bundazka maen krumah mbah amien, pasti deh bundazka mampir ke salon"savilla" nama salon itu.hihii, mule dari ngecat rambut"hehe,skrg merah maron bo!", krembat, hair spa, hair mask,ampe pijet di kursi pijet listrik yang juga tersedia di salon itu..hihi,lumayan ngirit banget jadinya,soalnya harganya masih harga promosi...*untung...*


hmm,apalagi yaa..o ya,slm di jogja bundazka juga ngadain reuni ama tmn2 bundazka dulu pas kuliah bhs inggris di eec-nya sadhar,ada sari yg lagi hamil gede, ada yuli yg dah punya anak3 tahun, ada mamacencen,hihi lucu ajah,kita tuh kan dulu kuliahnya dah 5 thn yang lalu,ktmu2 dah pada punya anak smua...pdhl,kalo emak2nya kayaknya pada ga berubah..hihii..
dah gitu,bundazka jg reunian ama tmn2 bun sejawat dokter gigi,wah mereka dah pada praktek semuaskrg,ada yg lagi ptt di daerah pelosok, ada yg lagi ngambil spesialis,ada yg kerja di rumah sakit...lha bunda...hihii, kerja juga...jadi dokter gigi pribadi abiazka dan azka:))


seruuu dehh pokoknya..oya,kan waktu itu bertepatan dgn idul adha,so kita juga kurban disana,nah azka jadi punya pengalamand eh pas mo cari2 kambing buat kurban, kita ampe ke desa2 yang masih banyak sawahnya,azka jadi tau deh ama yg namanya embek,sapi dan sawah...hihi,soalnya,selama ini dia kan taunya embek ama sapi dari buku doang..:)


Nah,pas pulang mudik kemaren itu,di joglo,belakang rumah bundazka lagi panen rambutan,bwanyak bgt azka seneng bgt deh ama rambutan,mungkin geli dgn bentuknya yang berambut..dan tau ga bu,azka tuh ya paling seneng giliran mbah amiennya manjatin puun rambutan buat nyonggrokin*waduh,itu bhs indonesiannya apa yaaaaa*,ya itulah metikin rambutan tapi pake galah..nah kan si rambutan pada berjatuhan tuh ke bawah, waaah si azka histeris teriak2...hihii,karena liat cucunya seneng, mbah amien tmbah smgt deh metikin rambutannya*ati2 lo,mbah...*, hihi emang bener yaa.buat cucu apapun dilakukan:))


kalo dirumah utiakungazka, juga lagi panen rambutan,mangga, ama jeruk bali..so ampir tiap hari dehkita disajikan mangga hasil kebunnya uti yang manis banget,mana uti punya ampe 5 jenis:)).
mudik 3 minggu di jogja,bener2 bikin kita udah terlanjur keenakan hidup di jogja..tau ga, rasanya jadi beraaaaaaat banget mo kembali ke singapur..apalagi bundazka, di jogja tuh yaa bundazka tuh yg bener2 ongkang2 kaki alias bisa berleha2 secara bundazka jadi punya dayang2 banyak disana..ada uti,mbak mini*asisten bun yang nungguin rumah bun*, dan sodara2 yang laen yang ga henti2nya pgn jagain azka....wah pokoknya bundazka dibiarkan utk memanjakan diri deh...ampe2 bundazka tuh ngerasa bun cuma ketemu ama azka kalo pas azka mo nenen ajah:)),kejam ihh bunda..


makanya,pas deket hari2 mo pulang,bundazka sempet stress(hehe), mikirin waah bisa lagi ga ya bun kerja semuanya apa2 sendiri..? la wong utiazka ampe ngerasain gimana capeknya bundazka disana sndiri,kan ngurus anak aja udh makan tenaga banyak,blm masih kudu masak,ngepel,nyuci,dll,*hihi,mungkin utiazka ngerasain sendiri gimna gempornyajagain azka,soalnya azka tuh yaa,ga pnh diem kalo lagi melek...gerak mulu..mana kan dia lg bljrjalan jadi kudu disatronin bener2 kalo ga mau bibir atawa kepalanya ciuman ama lantai:)*
tapi kemudian bundazka yakin,org lain juga pada bisa ngurus anak sndiri masak bun ga bs, lagian yang bikinbun tenang, karena ada abiazka yang sangat ngebantu bun banget..bun bersyukur deh punya suami kayak abiazka..bnr2 bantuin bun dlm hal urusan rumah, apalgi dlm hal urusin azka, ibaratnya,abiazka ini bisa ngelakuin semua yg kayak bundazka lakuin kecuali nenenin..hihii...jadi kita bs shift2an jagain azkanya:))makasih yaa sayang..dah ngeringanin kerjaan bunda..i love u...ntar bundazka pijetin deh pas sambil abi belajar:).


Mo tau gimana bundazka ngerayain malam taon baru...?hihi, bundazka terkapar dengan pipi tembem kecapekan abis niupin balon2 buat acara syukuran ultah azka yang diadain tgl 1 januari. bun dan abiazka sengaja milih tanggal 1 untuk syukurannya,soalnya kan pas tgl 31 des nya bertepatan dgn lebaran idul adha..pasti org2 pada pgn nyate n nongseng bareng keluarga mereka masing2..tul kan yaaa...?*tukul kali....hihihi*
kembali ke lap....tooopppp....ya gitulah cerita mudik azka, diisi dengan canda dan raut wajah bahagia dari semua keluarga..kita semua menikmati mudik ke jogja kali ini..hmm,kapan lagi yaa mudik..mesti nunggu abiazka liburan semesteran lagi nihhh...oh jogjaku, bener2 jogja berhati nyaman.....:)




15 comments:

Sita, Bunda-nya Calya said...

Setujuuuu....
Hidup di Jogja memang paling nyaman...hiks..hiks..jadi kangen Jogja, sudah 16 bulan belum pernah mudik...

cika said...

jadi pengen cepet2 pulanggggg
*menghitung hari*

Anisa said...

Wah...seru ya cerita mudiknya...jadi inget rambutan didepan rumah nih..
Kangen nih dah 1 tahun lebih gak mudik..
Btw.selamat berjuang lagi menyelesaikan semua pekerjaan rumah sendiri (bantuan suami kan hanya jam2 tertentu...) sama seperti halnya diriku...yang penting IKHLAS..Insyaallah gak capek2 kok...

Dhona said...

Aduh serunya cerita mudik.. Mau dong rambutannya. Kalo mangga di rumah Mbah Yi Fia di Cepu juga banyak. Rambutannya dong..

ameyasa said...

1. itu ya...azka bener2 deh, masa bisaan joged unjukin telunjuk...ciamik emang...TOP.
2. itu ya bunda dan abinya mesra amat di teras, waaaa...jd ngiri...
3.mangga jambu dan rambutan bikin lelehan lahar nih dari mulut...mauuu...
3.ikan nya azka ga sampe digorengkan tri...
4.puas deh mudiknya
5.ikut sueeeneng...baca ceritanya

Nita Fernando said...

Duhhh ... seru amat cerita mudik nya, didoa'in semoga cepet mudik lagi dehhh :D

Azka tambah pinter ya ... skrng dah bisa ngomong apa ajahhh ... main ma Fyto yukkk

ameyasa said...

azzzzka...asik bgt disuapin sama mbah ya...salam buat mbah ya ka...ga nyangka dah...mbahnya azka ternyata...beneran...pak AR

bundazka said...

bewres tante emma,nanti azka salamin ama mbah amien yaaa....
hehe, jangan suka bingungan yaaa tantee...:))

bundazka said...

bundanya calya said:
"Setujuuuu....
Hidup di Jogja memang paling nyaman...hiks..hiks..jadi kangen Jogja, sudah 16 bulan belum pernah mudik... "

bundazka replied:
"emang tante sita jogjanya dimana? kalo ke jogja kita ketemuan yaa..."

bundazka said...

cika said:
jadi pengen cepet2 pulanggggg
*menghitung hari*

bundazka replied:
"met pulang kampung juga yaa tante cika.."

bundazka said...

anisa said:
selamat berjuang lagi menyelesaikan semua pekerjaan rumah sendiri (bantuan suami kan hanya jam2 tertentu...) sama seperti halnya diriku...yang penting IKHLAS..Insyaallah gak capek2 kok...

bundazka replied:
"makasihh ya tante anisa..bewtul banget..ikhlas...semua karena Allah..insyaAllah ga kerasa capeknya..hihii,ya kerasa dikitlah..."

bundazka said...

Dhona said:
Aduh serunya cerita mudik.. Mau dong rambutannya. Kalo mangga di rumah Mbah Yi Fia di Cepu juga banyak. Rambutannya dong..

bundazka replied:
"ambil aja tante dhona...."

bundazka said...

buat tante ameyasa:
1. azka emg sukanya nunjuk2,tante...
2.ayo jgn kalah mesra duung ama papanya ben
3.bundazka baru tau kalo mulut ada lelehan laharnya tante..hehehe...
4.ikannya ga ampe di goreng tante...:))
5.ikut seneng juga kl tante ameyasa seneng:))

bundazka said...

nita said:
Azka tambah pinter ya ... skrng dah bisa ngomong apa ajahhh ... main ma Fyto yukkk

bundazka replied:
alhamdulillah daah bisa ngomong lumayan byk tante nita...ayuukk,maen ama azka kak fyto..

GEJALA PENYEBAB DAN PENGOBATAN MATA MINUS said...

nice post