Potong rambut.....

Jumat siang(1/12) menyambut hari yang baru di bulan desember, bun niatan untuk motong rambutnya azka, soalnya selain dah gondrong, azka juga udah mulai gatel2 dan garuk2, makanya di hari jumat yang sunahnya juga bagus untuk motong rambut, bun semangat deh untuk ngelakuinnya.

So, pas azka bobo siang, bun ijin dengan membisikkan ke telinga azka kalo bun bakal motong rambutnya, so jangan banyak gerak dan bobonya lamaan dikit ya azka, gitu bisik bun.

20 menit pertama berjalan lancar, sisi kiri dan belakang berhasil bun potong..azka tetep aja masih anteng bobonya.."good boy...",lirih bunda ke telinganya.

Waah tapi ditunggu punya tunggu, azka kok ga balik2 ya posisi tidurnya, kan bun butuh yang sebelah kanan dan sisi tengah yang blm kepotong..hmm, udah bun cowel2 juga ga gerak samsek..ehh, yang ada Bun nowelnya kekerasan* nowel apa mukul bun..!* jadinya azka nya malah bangun deh..eng ing eng...""ssshhh..ssshh...ssshhhh...bobo lagi nak.."hihii ga ngepek...azkanya malah tambah belo matanya..

Kan blm kelar nak...hmm, bun mikir gimana ya biar bisa nyelesain potong rambut azka,kan aneh aja masih separo potong gitu diliat orang..

Bun akalin dgn nyetelin dvd baby genius-nya azka, alhamdulillah azka mau duduk anteng.Males bersihin potongan rambut yang bakal nempel di baju, bun pake kresek alias kantong plastik di gunting lebar..jadi deh kayak yang di salon2 gitu buat cover bajunya* hihi, itu yang biru2 tas kresek lho...*.Hihii, kasian ya azka, masih bisa senyum aja pas bun suruh gaya..ga nyadar kalo rambutnya baru separo potong..:).

Kress..kress...kress...lancar bun motong rambutnya azka, cuma azkanya agak gerak2 dikit, walhasil banyak juga yang jadinya pitak..

Akhirnya kelar jugaaa....tuuhhh liat penampilan baru azka...plontosss...Gimana, oke juga kan ya salon bundazka..?
ada yang mo dipotongin rambutnya ga anaknya ama bundazka..?:), tapi pitak ga ditanggung...:).

btw, azka udah 4 kali di plontos ama bunda..kalo gundul baru sekali aja..abisnya kalo gundul bun ga gitu berani soalnya kudu pake shaver..



Photobucket - Video and Image Hosting

Ga kerasa udah sore, Abi pulang dari kampus. Alhamdulillah Abi suka dgn potongan rambut azka yang baru*walo pitak dimana2*.

Ga ada cemilan yang bisa dimakan buat sore2, bun pun ngubek2 kulkas, ternyata masih ada pizza base, ya udah dalam 10 menit jadi deh pizza express bikinan bunda...nyammm...mamamia.....*nih resep pizza bun ambil dari dapurnya bude
ami tapi berhubung bun amatiran, bun ngasi topingnya ga imbang ama gede rotinya..hehe, jadinya gini deh..pizza tak bertepi....tapi tetep nak nan! :)

Sambil menyantap pizza, abi ngasi tau kalo besok bun dan azka diajak ke kawinannya tmnnya abi.."waah asik tuhh..", ujar bun. "Hmm, tapi bi...", sambil manyun dan megangin rambut," rambut bunda udah awut2an nih bi, udah maen iket2 aja, mending ngiketnya pake karet rambut yang bagus, ini pake karet gelang...sakit semua nih kulit kepala bun bi..mana udah mule gatel2 lagi...", keluh Bun.

"Emang kenapa..?", gaya cueknya abi kumat." hmmm....potong rambut yuuk bii...", ujar bunda. "kapan..?", masih dengan gaya cueknya sambil makan pizza.
"Kan besok bakal pergi, berarti kudu sekarang kan bi...?", sementara jam udah pukul setengah tujuh malam."ya wis..ayukk..berangkat...", gegas abi beranjak dari kursinya sambi ngambil pram-nya azka."waaks..sekarang yaaa..?", malah gantian bun yg ga percaya.." owkeehh....".

Nyampe deh kita di mol deket rumah yang cuma jalan kaki 5 menit, langsung bun masuk ke salonnya. tadinya have no idea mo dipotong kayak gimana, tapi kmd tnyt kapster salonnya rambutnya lucu..bun kepengen kayak dia rambutnya..so sontak bun bilang," mbak, potongin rambutku kayak sampeyan..." n langsung dgn semangat si mbak kapster jawab" oke deh..".

Ga nyampe 10 menit rambut bun dah disulap ama si mbak tukang salon jadi jegrak2 kayak model abg sekarang,ciee...lucu juga..hmm, yang bikin hepi, pas giliran bun di cuci rambutnya, waah, berasa surga banget, enak bgt ya tnyt nyalon, kalo diinget2 udah ampir 6 bulanan lebih bun ga nyalon..krembat, luluran, facial, kebiasaan yang sering bun lakuin di jogja dulu..

ya iyalah di jogja bun punya salon paporit yang murah banget..krembat aja cuma 15 rebu, mijetnya lama pula!hmm,...tambah kangen ama jogja!..Nah, semenjak di singapur, boro
2 punya pikiran nyalon, muahal bgt bo...nih potong rambut aja sbenarnya kepaksa, tadinya mo ditahan2in karena 2 minggu lagi bun sekeluarga bakal mudik ke jogja buat lebaran haji, taon baru, n ultahnya Azka juga:) dikampung halaman..cihuuyy....

liburan booo! tapi udah ga tahan banget, lagian penasaran juga sih pgn nyobain kalo potong disini kyk apa..akhirnya 20 dolar keluar deh dari kantong bun..tapi lumayan kok ga rugi..hasilnya bagus..*ehh, bagus kan yaa...?*,

yg penting bun ga gatel2 lagi n iket2 lagi rambutnya. N yang penting lagi kata abiazka bun tambah cantik dan segeran gitu...ciee....*makaci ya bi..*, mana azka juga yang langsung ngembangin senyumnya ngeliat penampilan bunda yang baru..."seneng ya nak liat rambut baru bunda..?".Jadi deh tema hari jumat adalah potong rambut basamo.

12 comments:

Anisa said...

Weleh, diam2 bundanya Azka punya bakat terpendam buka salon nih kayaknya...
Setelah dipotong makin cantik dan kelihatan muda nih bun...
Waduh senengnya yang mau mudik. Jangan lupa oleh-olehnya ya...

ibu aci said...

tante...mau dong naufal diplontos gituuuuu....

kapan mudik ?? ke yogya ya ? duh, jd pengen nih. pengen mudik lagi

Ninis said...

Alow, Bundazka :)

Emang gitu yaks...jauh dari rumah, semua bakat terpendam langsung muncul...huehehehe...coba kalo dikelilingi ortu, jadi manjah deyyyy kita2...hehehe...

Bunda gaya rambutnya bener2 kek ABG euy ;) :D

emaknya iffah said...

suwiwiiiiiiit.....ada yang punya rambut baru :)

wenaaaaknya ada yg mau mudik ke jogja..salam buat sate gajih depan pasar bringharjo yaaaaaaa :)

bundazka said...

anisa said:
Weleh, diam2 bundanya Azka punya bakat terpendam buka salon nih kayaknya...
Setelah dipotong makin cantik dan kelihatan muda nih bun...
Waduh senengnya yang mau mudik. Jangan lupa oleh-olehnya ya...

bundazka said:
hihiii, iya ya mb,jgn2 pulang ke jogja besok bisa buka salon..emg cita2nya sih pgn punya dental salon..jadi praktekan dokter gigi tapi pasiennya bisa dimanjakan dengan fasilitas kayak di salon..sambil nunggu perikasa gigi bisa meni pedi, krembat, spa, dll..wiihh,asyik kali yaaak:)amien..amien...

bundazka said...

ibu aci said:
"tante...mau dong naufal diplontos gituuuuu....

kapan mudik ?? ke yogya ya ? duh, jd pengen nih. pengen mudik lagi "

bundazka said:
"ayuk atuh kak naufal ke rumah bundazka..gratis deh bonus pitak hihihii...
mudiknya ptghn desember,iya ke jogja..waah besok kalo di jogja kita jalan2 brg ya ibu aci..:)"

Nia said...

Waduh, Azka ama Bunda sama-sama rambut baru niy... Betul say, salon di sini emang mahal krn itu Nia selalu potong rambut pas mudik *hemat.com* hihihi

nila_aura said...

Huahhahah ketawan deh ternyata potong rambut gara2 mo ke kondangan ya...heheh...
Kalo motongin rambut Aura bisa ga bun?

bundazka said...

nila said:
Huahhahah ketawan deh ternyata potong rambut gara2 mo ke kondangan ya...heheh...
Kalo motongin rambut Aura bisa ga bun?

bundazka said:
hmm,,perlu dicoba tuh motongin aura.soalnya spesialisasi plontos sih..hehee

amicatz said...

Ciii baguss dehh kayak japanesse pop gitu..
Ibu Fungkyy bangett siihh
hihihi Azka pitak dimana2 sama kalau mas Addrynya potong juga pitak... :)

silvy nugroho said...

bun...seger banget euy rambut barunya...btw dirimu meudik ya..?ampe kpn..?Insya Allah aku ke sin nya jan minggu ke 2,dah plg belum?

Azka senyum-2 liat bundanya soalnya brasa sama...sama-sama abis potong rambut...hi..hi...

kritz wannabe said...

Bunda, keren banget sih masak bisa, potong rambut bisa, apa apa bisa. hehe ... Top Abeesss dah. Wah rambutnya boljug tuh, bole' plagiat gak Bun? Soalnya di sini juga super duper mahal potong rambut. Rencana besok potong rambut juga tapi minta temen aja yang motong. Gak sanggup nyalon. Lah disini gak ada yang salon mahasiswa je..hehe.. Aduh betul Bun, kangen creambath nih. Kalo lulur ma masker, Ayi bawa dari Indo, haha norak yah...biarin deh..tapi rambut juga makin gak indah dipandang mata...wee wanita nih muali, hihihi ...JOgja, ugh mudikz ya? hiks...