belajar jalan...

Kamis sore (23/11), sehabis mandi sore, Azka tiba-tiba bunda mau ajarin jalan..biasanya azka agak males2an kalo bunda tetah ajak dia jalan, pasti langsung nglendot dan maunya jalan merangkak..nah ga tau ada angin apa, tiba2 Bun ajakin azka"Azka, yuuk belajar jalan yuuk....nih gini nih kayak bunda..", sambil meragain dorongin truk mainan azka yg emg fungsinya buat belajar jalan."satu dua...satu dua....", gitu seloroh Bun sambil nyontohin azka..Lumayan, azka yang tadinya lagi utak-atik buku, tertarik juga dgn gerakan yg Bunda lakuin..Azka mendekat.."yuuk azka yukk..sini deh,...push..push....", sambil nunjukin truk mainannya.Azka mulai duduk n pasang posisi kuda-kuda utk berdiri.."ayoo..sini deh..pegangan sini..trus azka push..push...*hehehe, bahasa bun campur-campur*".Azka mulai pegangan truk nya. posisi udah tegak berdiri."ok, now u push...push....", suara nyaring bunda ke azka."yuuk, satu dua..satu dua....satu dua..satu dua...", instruksi bun ke azka diikuti kaki mungilnya yang mulai melangkah...

Cihhuuuyy...waah, berhasil..azka pun seneng.."ah coba lagi ah..", ujar Bun.
"ayo azka, lagi...push ..push....".
Ga sadar azka mulai mendorong truknya dgn hepi, waah terang dong, Bunda tambah semangat 45 ngajarinnya..so volume suara dan keriangan Bun ditambah...
"ayooo..satu dua...satu dua...yeaaahh, good boy...smart boy...", puji Bun ke azka.
Tambah semangat tuh azka dipuji gitu..dia coba lagi sendiri..
Bun langsung tangkas, "o ya...direkaaamm..", teriak Bun pada diri sendiri.
Untungnya videonya ada dideket Bun, so keambil deh kenangan belajar jalan azka utk pertama kalinya...:)

Saking semangatnya, Bun kan ngitung satu-dua-satu-duanya sambil hentak-hentakin kaki di lantai gitu *waah heroik banget deh pokoknya*, gimana ga..bangga banget liat progress anak..eh ga sadar, smkn kenceng..abiazka langsung ngingetin kalo bun suruh pelan2, ntar dikomplain ama tetangga yg apartemennya persis di bwh kita..hihiii.......Bun lupa diri....

Sore itu, Bun bahagia banget...mudahan pas di hari ultah azka yang pertama bulan Desember besok, azka dah bisa jalan....amien.....
yuukk nonton bareng2 gimana sih azka belajar jalan.....niiih dia
DISINI...eng ing eng....

ahh..ajarin azka jalan lagi ah..lumayan buat temen jalan-jalan besok...hihihi:).

1 comment:

Yulia Riani said...

Ooow pinter banget ya masih 10 bulan udah belajar jalan. Kintan sekarang 13 bulan dan baru aja bisa jalan, hehehe... *suenengnyaa akuuuu.
Pinter ya dedek Azka, moga2 cepet bisa lari yaaa... :)