BeLanJA sama Azka

Kemaren sore,bunda pergi belanja ke NTUC deket rumah berdua aja ama azka.Niatan cuma bentar aja pengen beli pelembab buat tangan bun yg semakin hari semakin parah akibat alergi deterjen (hikkks...periiiiihhh...!). Seperti biasa,azka duduk di pram-nya sambil bun dorong..Betapa senangnya raut muka azka tiap keluar rumah...kakinya digerak-gerakkan terus..apalagi pas sampai di lift untuk turun ke bawah apartemen kita,azka pasti lonjak-lonjak bersemangat ngliat lampu tombol2 lift yg berwarna merah..dan ritual bunda pasti ngomong gini, "naek lift...naek lift..",sambil ngeliat kearah azka, dan lgsg pasti dibales azka dengan suara nafasnya yang mengebu-gebu saking riangnya. Acara belanja sukses walopun tadinya niat bunda cuma beli pelembab buat tangan,eh...tetep aja ada belanjaan lain tak terdaftar yg nyangkut di troli bunda..hihii..abisnya liat sosis,inget abi.."hmm,abi kan suka burger,beliin sosis ah...".Liat buah,"hmm,azka kan buahnya udah mo abis...beli ah", walhasil masuk deh 1 kamtung apel dan 1 kantung pear hijau. Liat mushroom,"hmm,mo nyobain menu resep baru ah...." dan brg2 lain yg ga penting laennya..ya udah deh ,jadinya 3 kantong plastik Fair Pricenya NTUC penuh nyantol di hook-nya pram azka..

Selesai bayar n sibuk naruh barang belanjaan di pram-nya azka, tiba-tiba Azka berontak...dia pengen turun dari pram-nya!!!!Nah lho...",pikir bunda. Nih muka Azka pas berontak..


Photobucket - Video and Image Hosting



Bun coba bujukin azka agar tetep mau duduk di pram nya,tapi hasilnya adalah teriakan dan tangisan Azka yang bikin ampir semua orang disitu nengok ke arah bun..."Oow.......",bun mulai panik....Oke..oke...ayo bunda gendong.. Satu tangan bun gendong azka,satunya lagi dorong pram-nya Azka yang penuh dengan belanjaan..kebayang kan repotnya bunda saat itu,mana Bun ga bawa kain gendongan!, tapi Bun berusaha "pasti bisa..bismillah....".Satu dua menit sukses,eh tiba dimana Bun kudu turun eskalator untuk keluar dari supermarket itu.. masyaAllah..",ujar Bun. "Barang2nya bakal jatuh nih kalo cuma di taro di kursi pram..."
"Hmm,coba kalo ditaro di hooknya pram..",Bun masih ngomong sendiri.. Alhamdulillah bisa...tapi ga lama kemudian, pas Bun harus membetulkan gendongan Azka yang melorot (tau kan,Azka termasuk kategori "kelas berat" ampir 12 kg je..!), Mau ga mau kan Bun kudu ngelepasin pegangan ke pram-nya...ealahhhhh...tiba-tiba malah terdenagr suara "Gubraaaaakkkkkk!!.....". yak betul banget, pram-nya Azka jengking ke belakang diikutin ama belanjaaan Bun yang juga jatohh...Huhuhuuuu......pengen nangis rasanya...mana orang yang ngeliat cuma ngeliat aja, ga bantuin. Sebenarnya ada yang mo bantuin, tapi Bun udah keburu gerak cepat..so udah berezzzzzzz.....lha isin jeee!!

Sampai di pinggiran luar gedung NTUC, Bun masih kudu mampir beliin es Leci buat buka puasa Abi..
"Waduuhh...gimana bawanya nihhh..",pikir Bun. Bisa tumpah malah ntar..",hmm tapi langsung terbayang wajah Abi yang menantikan es lecinya...
"Kasian kl Abi ga dibeliin....", gumam Bun. Akhirnya tetep Bun beliin es lecinya,sambil terus mikir gimana caranya mendudukkan Azka di pram,soalnya udah 2 kali dicoba,dia histeris mulu. Azka tetep masih digendong Bun satu tangan, sambil tangan BUn satunya dorong pram yang penuh dengan belanjaan.
"Ya,Allah...kalo begini terus aku ga sanggup ya Allah", ujar Bun. Soalnya untuk nyampe ke apartemen, masih kudu jalan kira 10 menitan, mana jalannya kan ada yg naek turun, pramnya kudu di angkat depannya biar bisa naek...sedangkan Bun ga bisa krn pegang Azka..mau telpon Abi, lupa bawa HP...huhuuuhuu...keringet Bun tambah ngucur.

Eeh..akhirnya Bun malah milih istirahat dulu di kursi luar Kopitiam-food courtnya NTUC- sambil mikir..Trus tiba2 Bun inget, Bun tadi beli roti Swiss Roll Strwaberry.. "Hmm,kayaknya solusinya, Azka kudu dikasi makanan yg bisa dipegang sendiri..tapi ini kan roti manis, Azka belum boleh...", lagi2 Bun ngomong sendiri. Ternyata pas Bun pegang2 roti itu, Azka langsung berceloteh, "mmmm,,gggg....fffff....ddd.....", sambil semangat banget liat rotinya.Ya udah Bun langsungbilang ke Azka, "Bunda kasih roti, tapi syaratnya Azka harus duduk di pram ya..!!". Sambil deg2an Bun coba dudukin Azka di pram sambil sebelumnya udah nyelipin roti itu di genggaman Azka..
Berhasiiiiiiiillllllll",teriak Bun lega. Ealah nak, tnyt Azka laper thoooooo...tau gitu dari tadi Bun kasih".Padahal sebelumnya Azka udah Bun kasih 2 blok keju kecil ( ternyata daya tampung perut Azka diatas rata-rata,hihiiii..). Selama perjalanan pulang, Azka terlihat asik banget dengan roti manisnya itu, ampe cemongan semua (terang aja,Azka kan selama ini blm pnh makan yg ada tambahan gula dan garemnya!, so,sore itu "pesta" buat Azka.Nih liat Azka yang lagi keasikan makan roti..
Photobucket - Video and Image Hosting


Photobucket - Video and Image Hosting


Sedangkan Bun masih "agak kesel" ama ulah Azka yang ga mau duduk di pram....*&^%8$$$#."Azka...,Azka....,bisa aja bikin Bun pusing!"."Ga ada lagi roti manis lho besok! Cukup sekali ini aja..", ujar Bun ke Azka yang ditanggepin Azka dengan khusyuk menjilatin tangan mungilnya yang blepotan dengan straberi isi roti manis. "Nyam..nyam.....uenakkkk e Bun..........", Azka berceloteh. "Thanks, roti Swiss Roll!
Photobucket - Video and Image Hosting

3 comments:

lovelymom said...

ya ampuuuuuuuuun azka,pinter banget sih kamu..
jadi gemes deh..kasian bunda, yang patuh sama bunda ya,azka.

Pak De Agung said...

Alow, Pangeranku Azka yang ganteng kayak pakDe
Wah, azka lagi doyan maem ya..
Azka, jaga in bunda ya and jangan rewel khan Azka anak sholeh
Love U Azka

Pak De Agung

bundazka said...

iya pakde, Azka insyAllah jadi anak yg sholeh, sayang dan jagain bunda...:)