Pindah sekolah dan takut sendirian..:(

Udah semingguan lebih ini, Azka pindah sekolah ke kids home budi mulia dua yang deket rumah*sisa jalan kaki dan pulangnya nebeng maksi di rumah eyangkus*:).

Alesannya, Azka ga mo skolah lagi di plegrup budimulia dua yang di blimbing sari. Ditanya-tanya kenapa kok ga mau, yang keluar dari mulut Azka bilangnya dia takut sama salah satu guru disana*pdhl gurunya baek lo*.

Dulu sempet bunda paksa-paksa tetep sekolah, tapi yang ada Azka ga pernah enjoy tiap kali mo sekolah. Nyampe depan gerbang sekolah, bawaannya ga mo turun dari mobil sambil minta pulang...Yo wes, lama-lama bunda capek juga kan..Bunda turutin aja maunya Azka.

Ternyata Azka bilang, kalo dia maunya sekolah di kids home, karena kalo disitu dia bisa barengan ama si krisna, sobat karibnya Azka, yang tinggal di rumah bunda.

Bener deh, pas diajakin sekolahnya di tempat yang baru, dia semangat banget berangkatnya.

Ya udah, akhirnya diputuskan untuk pindahin aja si Azka ke sekolah baru..

Nah, masalahnya sekolah Azka yang baru ini masuknya tiap hariiiii.......hiks...dari yang tadinya cuma 3 kali seminggu, walhasil bunda yang kudu nganterin-nungguin sampe pulang jadi kesunat deh waktu yang biasanya bisa ngebutik hihhiihii*harap maklum yaa para pelangganku tercinta*.

Pulang-pulang, kudu masak dulu siapin buat maksi, kalo kepepet capek yaa udah mampir aja rumah eyangkus nebeng maksi:)*FYI, lokasi sekolah barunya tepat didepan rumah eyangnya Azka*.

Cuma bunda lagi punya masalah niih...

Azka sekarang malah jadi ga berani ditinggal sekolahnya, maunya ditungguin, trus Azka sekarang ini, bener-bener ga bisa jauh dari bundanya.

Jadi bisa dikatakan, 24 jam Azka bareng bunda terus.Walo ada utiakungnya, eyang dan mbah Amiennya, yaa tetep...kudu ada bunda jugaa............

Bunda pergi sendiri..ga boleh..minta ikut..
Kalo ga,wiiiih, tangisan dan tingkahnya bener-bener bikin heboh.


Ditanya "kenapa Azka, kok bunda ga boleh pergi"?
jawabnya "nanti aku takut sendirian...".

"kan ada embak*asisten*?",balas bunda.
"Embak kan bukan bundaku.....", sambil tambah nangis tersedu-sedu.

MasyaALlah naaaaakk.........
Dikasi pengertian,kalo bunda kan dokter gigi,bunda kan harus nolongin orang yang lagi kesakitan, masak bunda ga bole pergi..kan kasian orang itu....eh..tetep ga mempan.

Dikasi tau, kalo bunda cuma pergi keluar bentar, ga da 5 menit..ehhh,tetep aja minta ikut bunda. Kalo bundanya nekat mo pergi, yang ada berontak sambil histeris Azka nangisnya.

Subhanallah...ujiaaaaaannnnnnnnnn....sabar ..sabar....!!

Sempet bunda pun jadi ngeluh didalam hati, kalo kek gini, kapan dong bunda punya waktu buat bunda sendiri....!!


Tapi kemudian, langsung datang juga pikiran sperti ini, "Azka kan seperti ini ga lama, paling-paling nanti kalo dia udah SD, udah ga mau lagi deket-deket ama bundanya, lebih milih maen ama temen-temennya, nahh..ntar giliran bundanya yang sakit hati azka udah ga mo ama bunda lagi...hayoooooo...."

Belum lagi besok-besok tambah gede Azkanya, udah kuliah, kerja dan menikah.....huwaaaaaaaaaaa...bundanya malah ditinggal, Azka malah hidup dengan keluarga barunya...huhuhuhuu......sediiiiiiiiiiihhhhhhhhh..........:(

Makanya,...dibalik itu semua, saat kepala ini mulai dingin, bunda pun merasa..semua ini pasti ada hikmahnya..

Saat-saat kita diberi kesempatan untuk bisa melihat perkembangan anak dari detik perdetik, menyaksikan saat-saat bahagia dia bisa meraih sesuatu, menjadi tumpahan curhatnya disaat dia lara, mendidik dan mengasuhnya dengan penuh perhatian dan kasih sayang..adalah saat yang terindah yang Allah berikan bagi seorang bunda.

Dan bunda yakin, Allah pasti juga anugrahkan waktu yang tepat untuk bunda untuk bisa kembali mengabdikan diri bunda sebagai dokter gigi yang bermanfaat bagi orang banyak..Amienn...

Maafkan bunda ya Azka, jika sabar itu masih jauh dari sosok bundamu.
Maafkan bunda juga atas segala khilaf dalam proses belajar menjadi bunda yang baik untukmu.
Maafkan bunda, akan keegoisan yang kadang tercipta.

Terimakasih Azka, untuk selalu ingatkan bunda akan arti bersyukur.
Terimakasih Azka, untuk ajari BUnda rasa memiliki dan bertanggungjawab.
Terimakasih Azka, untuk segala bentuk keceriaan yang tercipta atas hadirmu.
Terimakasih Azka, telah jadi penghilang lelah dan penat dikala terpuruk bunda.
Terimakasih Azka, untuk senyuman yang selalu ada kala menyaksikan tumbuh kembangmu.

Kita belajar bersama yaa nak, sebagai satu tim, yang solid, yang saling mendukung dikala sedih dan senang.
Terimakasih yaa Rabb, karenaMUlah semua bahagia ini tercipta.

Azkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa................ i love u,nak! *jangan sering2 yaa bikin bunda marah, kan kecian bunda ntar cepet tua..hiks..............kan mahal biaya face lift,nak!!.......*



22 comments:

Raquel Brenda said...

Wah emang bener mba, kalo anak lg rewel kadang kita suka ngga sabaran padahal dia rewelnya krn emang pengen dekat ma kita... ntar kalo dah gede kita yg rewel pengen deket ma dia ya...ha3x..

ini masa2 ujian kita untuk belajar bersabar kayaknya...punya anak jadi banyak pelajaran yg kita dapat ya mba..

Azka ngga mau di tinggal di sekolah baru mungkin krn masih suasana baru ya..vanya dulu jg butuh penyesuaian 2 minggu, skrg dah ngga nangis lagi kalo aku tinggal. mudah2an Azka juga cepat penyesuaiannya ya..

Gege said...

Duuuh beneran Tri...

kalo anak lagi alotnya mah, aku sama MA juga mikirnya kesana.. Paling berapa lama sih? Ntar kalo SD dah mulai renggang, apalagi pas SMP SMA sampe kuliah dst dst...

Sabar yah tri...:)

Fa said...

emangnya Azka ngerti face lift segala Mbak? hihi...

IbuDzakyFai said...

azka lagi nikmatin kedekatan ma bundanya......nanti juga gak takut sendirian lagi..........

Vera said...

Azka, tetep semangat ya di sekolah barunya.

Wah..Azka lg kangen Bundanya kali tuh, mgkn Bundanya kmrn2 sibuk ngurus butik hehehee....

Mama Ben said...

hahahah bundaaaaaa....
akhir postingannya kocakkkkkkkkk
pake acara face lift emang kau kocak triiii hihi....

iya tri sabar aja....
paling bentar lagi juga azka seneng lagi sekolah, gapapa, emang kan usia anak2 kita kudu belajar sambil bermain, kita ngga ekspektasi yg tinggi2....biar mengalir apa adanya....

apalagi azka emang pinter,
btw kali aja azka beneran ada alesan kenapa ga mau disekolah yg lama, nanti azka lama2 bilang...

duh makin susye kita ceting dong ya hehehehe

widie said...

Azka sekrg tiap hari ke sekolah doong capek nggaaa?? hehhe yg capek bundanya yaa

Iya setuju sm bunda deh kapan lg kita bs 24 jam sm anak kl ngga umur2 segini kl entar diatas 5 thn udah maunya maen sm temen2nya atau sm hobbynya entah itu mainannya atau udah sibuk sm kegiatan masing2 jgn harap kita bs peluk2 anak dan cium2 dia lagi.

Tapi kl ngga ada waktu sm sekali buat diri kita ya kasihan kitanya ngga bs bergerak jg buun..yah pinter2 bunda aja kasih pengertian ke azka kl bunda jg perlu kesana kemari sendiri. mungkin dia lg pengen bermanja2 dulu sm bundanya tuuhh hehhe

Nunik Achmad said...

"Azka kan seperti ini ga lama, paling-paling nanti kalo dia udah SD, udah ga mau lagi deket-deket ama bundanya, lebih milih maen ama temen-temennya, nahh..ntar giliran bundanya yang sakit hati azka udah ga mo ama bunda lagi...hayoooooo...."

Setuju banget Bun, sama kata2 di atas. Jadi kita nikmati kebersamaan dengan buah hati tercinta...sebelum nanti dia akan lebih asyik dengan teman2nya

*hik..hik..Fikri udah mulai enjoy dengan teman2 bermainnya*

mutia and rayga said...

iya azka nempel banget soale kan dikau always di rumah ama azka say..padahal enak kayak gitu jadi kan anak bener2 attach ama kita..aku aja tiap hari mau brangkat kerja dinangisin rayga mulu..sedih hatiku..dia pengen ama aku terus tiap hari tapi aku nya harus nguli..:(

mama arya said...

Ya, masa2 seperti itu ada masanya ..nti juga dg sendirinya anak menyesuai kan keadaan ....

sabar jeng, semua ada prosesnya

rumah lina said...

Dinikmati aja bunda, masa2 itu cepet berlalu kalo udah sibuk ma temennya ntar dirayu2 jg ga mau ma bundanya duhhhh sedih pasti saat2 itu

iien said...

hahah... mbak fitri... emang.. klo masih kecil mah biasa... gitu... nikmatin aja... coz bentar lagi, ndak terasa, azka udah ndak mau lagi dipeluk2 n dekat2 ama bundanya...
Seperti anakku tito... skarang malu klo di peluk bundanya di depan umum...hehhehe...

Keira Adzra Athayya said...

hua...masalahnya sama bow! emang gi musim kali ya, beberpa temen juga sms /tlp dng masalah sama...hiks...hiks

tapi klo kei lom sampe pindah skul, secara masalahnya bukan krn skulnya tapi emang sepertinya ngerasa gak PD yg laen ditungguin dia gak...loh koq balik curhat he...

Mommy Farah said...

sabar aja deh bunda ada,bener kata bunda semua ada hikmahnya..kali azka mo bermanja2 kaya' gituh pasti dia"feling"sesuatu...insha allah mungkin dlm wkt dekat bundanya pasti mo ngasih azka adik..*ameen*,so tetap semangat yah!

Chubby Family said...

Smua pasti ada masanya kok bun... Anak emang titipan Allah yg benar2 tak tgantikan oleh apapun..

Maaf y, chubbyfamily br bs blogging lagi... Nitip jogja y... Hiks, kangen jogja tcintah nie

Mei Che said...

Kathleen juga dulu gitu, Tri, ga bisa ditinggal sedikitpun, 24 jam sehari sama mamanya mlulu. jalanin aja seadanya dulu, kalau udah waktunya ntar mau sendiri kok.
kalau maksain malah ntar sutress sendiri loh :D

Ryuta Ando said...

Semoga makin rajin disekolah yang baru...

nila_aura said...

Ternyata kejadian ma Azka juga ya bun...lagi nempel mulu ga mo sekolah...sama dong ma kk Aura...tp dulu...skrg kk aura dah semangat lagi disekolah baru...bisa ditinggal dr pertama masuk skul...Tenang bun, mungkin mang lagi masanya...lg bosen aja kali...

indah said...

Sabar bun....dl aku begitu,sebulan nungguin Rania di kelas..lm2 dia lihat temen2nya gk ada yg dianter mamanya akhirnya minta masuk sndiri....sabar yaa...seiring berjalannya waktu semua pasti berlalu....demi anak gpp lah...

semngat

BuNd4 N4jW4 said...

Gak apa2 azka pindah ya sayang kan enak tuh deket sama rmh eyang tinggal mampir maksi deh....

Setuju bgt sama bundazka sama2 belajar jadi satu tim dan mesti punya sabar yang buanyak....

Sun wat azka yang rajin ya sekolahnya muahhhhhhhhh

ke2nai said...

anak kadang2 suka gitu bun. tapi sebaiknya jg jgn di paksa. ksh pengertian aja terus menerus, walopun itu artinya kita harus punya kesabaran yg super duper banyak :)

travellous said...

Waaah dah pindah ya Azka, daerah mana tuh? tar Oom aja deh yg jagain Azka :D

Baca pusi2 di bawah terharu, tp pas baca kalimat terakhirnya, NGAKAK!

"...kan mahal biaya face lift,nak!!......."

Wakakakak!