Cerita Pindahan kita...


| View Show | Create Your Own | Playlist

Waaah ga kerasa udah ampir 3 minggu bundazka sekeluarga pindah ke apartemen baru, alhamdulillah, sampai saat ini kita sekeluarga betah tinggal di apartemen yang baru. Pada mo tau ya kenapa sih bundazka pake acara pindahan segala? nah keputusan pindahan ini adalah hasil rembugan sekeluarga,abiazka bundazka,dan azka*azka dalam hal ini idem ajah,hehe*..sowalnya gini, selama semester pertama kemaren kuliah,sebenarnya kan abiazka dapet fasilitas utk nempatin apartemen buat graduate students gitu yg lokasinya deket bgt ama kampus abiazka..nah,tp kita justru malah milih tinggal di apartemen laen yang jelas2 jauh dari kampus abiazka *butuh kira2 1,5 jam perjalanan naek bus dan mrt, gara2nya nih apartemen lebih luas dan juga memang ada yang berbaik hati mo minjemin apartemennya buat kita*so gratis pula, ga perlu nyewa rumahnya yang padahal kalo nyewa bisa ampe 1000an dole gitu*soalnya ada 5 bilik-gitu kalo org melayu sini nyebutnya*....tapi..ga seenak itu duuung aahhh,..utk listrik, biaya sampah, internet,ama perawatan rumah kita bo' yang nanggung...*emang dikira gratis juga...!!departemen sosial kaliii....:))*


Nah, emang bener, ibaratnya,udah terlanjur keenakan di apartemen yg lama,ibarat kursi ligna, sudah duduk lupa berdiri, itulah yg dialamin bundazka sekeluarga..hihii,abisnya disana enak,mo kemana2 deket..mo belanja sisa jalan kaki iprit iprit..eh udah nemu supermarket, mo maen ama azka,wiih bejubel macem2 tipe playgroundnya...hihii...apalagi dulu kan pas azka lagi merangkak,kita pertimbangannya kasian azka kalo rumahnya terlalu mini* memperhalus kata kecil*,hehe..so,walhasil kita lebih milih yang gede duuung..betulll ga ibu-ibu...


Tapi kemudian,setelah dirasa2,bundazka jadi kecian jg ama abiazka,kalo ke kampusnya pergi pagi2,pulangnya malem2..kalo pulang udah kecapekan malah udah ga bisa belajar lagi, terus intensitas ketemu azka nya juga jadi berkurang,ya kebayang kan,kadang abiazka berangkat pagi azkanya belum bangun, ehh..abiazkanya pulang malem,..azkanya dah bobo..hikss...cediiihhh...bundazka kan juga kangen ama abiazka...weah..weah...

Makanya,kayaknya pindah ke apartemen kampus lebih bagus,..yaa walopun emang lebih mini*hehe,ga mau bilang kecil aahh..ntar dikira ga bersyukur lagi ama Allah* tapi segi manfaatnya lebih banyak..satu,kita kan ke singapur ini niatnya utk abiazka belajar,so kan sudah sewajarnya,semua fasilitas yang memudahkan abiazka utk belajar kudu dinomersatukan kan..nah,kalo rumahnya deket kampus kan jadi ga begitu capek,kalo pgn pulang makan siang bisa..bisa pulang lebih sore...bisa bantuin bunda lebih banyak..loh?hiiihiii..maunya bunda tuuuhh:)),yang jelas lebih irit bo..*hihi,jiwa ibu2 bundazka keluar*, ya kebayang kan tadinya kudu ngeluarin biaya langganan internet ma tv kabel udah 120an dole, biaya perawatan rumah 80 dole, listrik hmm sebulannya pernah mpe 300an dole lebih...

naaah ini, disini, di hostelnya kampusnya abi..semuanya gratis tis tis...apartemennya gratis,listrik gratis,ga perlu repot2 beli gas soalnya kompor listrik, jaringan internet gratis...mana apartemennya udah siap saji alias udah lengkap furniture ama kitchen setnya,udah ada kulkas gede, mikrowave, toaster,oven...ya sisa bawa diri ama brg2 yg laen ajah..enak kan ye ibu2..

Ya Alhamdulillah lah, bundazka juga lebih tenang sekarang tinggal disini..kalo masalah "rumah mini" mah lama2 bundazka terbiasa, malah sekarang bundazka bersyukur, yang biasanya tiap hari ngepel ampe 5 ruangan yang gede bgt*di apartemen sebelumnya* sekarang mah cuma 2 ruangan doang..hihi,so 10 menit aja selesai deh nyapu ama ngepelnya:))yippee...kan ngirit tenaga tuuhh:)).

Enaknya lagi apa, azka jadinya bisa disambi, misalnya bun lagi masak didapur, azkanya bisa tetep bun awasin soalnya jarak dapur ama ruang tengah masih dalam jangkauan mata..ya hikmah rumah mini kita, si penghuni rumah jadi lebih romantis pastinya..hihi,gimana enggak, ibaratnya.. rumahnya jadi gang senggol..bulakbalik kalo lagi jalan bisa saling senggol, asoy geboy deh pokoknyaa...


Terus kalo mslh temen,bunda n azka malah lebih seneng disini,soalnya disini kan kita di graduate student apartement,jadi yg tinggal disitu semua org yang sudah berkeluarga, jadi otomatis, mereka pada bawa keluarga semua, seru kan yaa..temen azka sekarang ada yang dari bangladesh, india, nepal, jerman, china,srilangka,uganda,dll..hmm, jadi seneng deh kalo pas sore2 turun ke plegron, berkumpulah semua anak2 beda warna kulit itu berbaur menjadi satu dengan menggunakan bhs mereka sendiri2..yg anehnya,ya mereka tetep aja berkomunikasi dan bermain....hihii..

Kalo di apartemen yang dulu,tiap kali sore2 ke plegron,yang ada bunda ketemunya ama pembantu2 indonesia yang lagi ngasuh anak2 majikannya*soalnya kan bpkibunya pada kerja semua*, so jauh2 ke singapur,denger obrolannya ya tetep bahasa jawa medok para pekerja rumahtangga itu..hihii...gawat kan yaa..bisa ga maju2 bhs inggris bun ntar kalo 2 thn disini lingkungannya keik gini..


Kalo yang sekarang, mau ga mau bun kudu ngomong wasweswos*dibaca: inggris* terus, soalnya kan bahasa penghubungnya ya inggris itu ama sesama residences, jadi seneng...ada wadah utk ngelancarin ngomong "bahasa orang putih" sebutan utk bhs inggris bagi org melayu singaporean sini..

Kebetulan lagi, bun seneng karena disini ada temen dari indonesia juga,

bundanya shabira yang ayahnya sekampus ama abi..jadi kan enak juga ada temen senasib sepenanggungan. Bundanya shabira ini juga ngajar2in bun tentang segala macem mule dari cara nyuci pake koin di londry room* oya,disini kita nyucinya bareng2 lo di londry room, kudu nyemplungin koin 40 sen tiap kali nyuci..* seru deh, yang biasanya bun sisa nyemplungin n nyuci didalam rumah,ini kita kudu turun dulu ke lante bawah bawa cuciannya ke londry rum...so,kadang terjadi ajang ibu2 gosip di ruang londry itu..seruuuu....:).

Disini juga pemandangannya indah lo, karena letaknya di daerah perbukitan, jadi masih byk bgt pohon2 rindang dan hutan2 wisata gitu, jadi kalo dari kamar bun di lante 9, bs ngeliat bukit2 nan ijo,langit yang cerah, seger deh kalo bangun pagi udaranya dingin bgt kayak di puncak, trus kalo malem bisa ngeliat hantaran lampu2 pelabuhan harbourfront yang gemerlap..indah banget...

Lingkungannya yang jelas yang bun suka, disini kan isinya mahasiswa semua*jadi selain ada asrama yg buat graduate students ada juga asramanya mahasiswa S1*, jadi seru kan yaa..apalgi kalo udah ke fudkortnya, para mahasiswa dari bebagai negara tumpah ruah disitu..makanya di fudkortnya sedia makanan dari semua negara termasuk muslim food juga ada. Ya disini tuh yaa, kayak ada peradaban sendiri gitu, ga pernah sepi, ada juga minimarket yg lumayan ngebantu kalo kita butuh apa2..kalo mo keluar dari sini, ada bis kampus yg nganterin kita ngelilingin kampus n ke terminal bis terdekat..

Alhamdulillah, bundazka bersyukur, yang terpenting, dimanapun kita tinggal, kalo ada keluarga disamping kita, rumah itu akan selalu terasa nyaman dan indah..setuju buuu...? Segini dulu yaa ibu-ibu laporan pandangan mata dari apartemen bundazka yang baru...ntar poto2 yang laen menyusul..makasi yaa dah mo mampir kesini...:)

10 comments:

Nur hayati said...

Asyiknya yg baru pindah nemu teman baru, hunian baru & suasana baru selamat ya Bun moga2 selalu betah

Dhona said...

Senang banget ngebaca cerita pindahan bundazka. Seru banget keliatannya. Trus cerita di apartement barunya juga seru. Senang banget ya..

Sekarang kalo bunda Fia mau main ke Singapore nggak bisa numpang nginap di apartement Azka dong? Irit mode on.

mama arya said...

Selamat bu semoga di tempat baru tambah betah, tambah temen dan Azka juga seneng, enake rek klo gratis semua ya maunya mama Arya juga gitu *ih dasarkeki ya*

mama arya said...
This comment has been removed by a blog administrator.
shazma said...

Asyyiikk pindahan euyyy, semoga betah yahh azka,teruss teruss ngegosipnya pake bahasa wasweswos juga? klo bunda shazma mah ketawanya bisa belakangan mulu tuh klo ngagosipnya pake bahasa orang putih hehee

Anonymous said...

jadi dah pindah dr HGNG??


fisty

Nia said...

Klo di Ind disebutnya apartemen ya Bun. Di sini mah gak ada yg nyebut apartemen, adanya flat HDB ama Condo :)

bundazka said...

hehehe..lah tempatnya azka apa yaa berarti sebutannya? HDB bukan, boro2 condo..hehhee....kost-kostan kalee...hihihi...hmm, kalo disini ada yg namanya kost2an ga mommy rayna?*nanya ama si jago melayunya disini*:)

Ninis said...

Hidup emang pilihan ya, Bun ...
Kadang antara positif & negatif 50:50 ... kan poseeeeenggg tuh ... hiks ...

Tapi sukurlah, Bunda & Abi sudah dapet solusi terbaik :)

Kalo mo nanya2 soal Austria, kirim email aja ya, Bun ... biar enak ngobrolnya ;) Otreeee???
Insya Allah aku bantu sebisaku ...

ninis1305@yahoo.com

Ditunggu!!!

benhardleroy said...

alowazka...wadoww azka kalo lama2 di playgroud tar jadi kebanyakan pinter macam bahasa...

asik deh rumah baru...