Lebaran pertama Azka di negeri tetangga..

Photobucket - Video and Image Hosting


Sebelumnya Bunda, Abi da Azka mo ngucapin "Minal Aidin Wal Faidzin Mohon Maaf lahir dan Bathin" buat semuanya...Sungkem Bunda sekeluarga juga untuk Eyang Kus dan Mbah Amien di Jogja, Uti dan Akung, Pakde Agung,Om aji dan juga buat adek2 tersayang Auntie Hanum, Om Rangga,Om Mumtaz, auntie Jasmine, Om HiC..selamat hari raya!! dan juga buat seluruh keluarga besar Uti dan Akungnya Azka serta Eyang dan Mbah Kung-nya Azka kmulai dari simbah uyut, gaek, nenek, om dan tante eyang, sampai sesama cicit-cicit..smg kita semua diberi umur panjang dan bisa bertemu lagi yaaaa....amien...:)

Lebaran ini spesial, ada Azka diantara abi dan Bunda..lebaran taun kemaren Azka masih di dalam perut Bunda..so, ini lebaran pertama Azka! ealah, sekalinya lebaran, jauh dari sanak saudara..hiks, cedih...pasti! tapi kita ga mau lama2 bersedih, ABi dan Bunda niatan pengen nikmatin lebaran di singapura ini...pengen tau tradisinya gimana sih....hmm, ternyata banyak yang unik dari kebiasaan orang2 singapura dalam merayakan lebaran..

Mulai dari budaya baju-kembar-sekeluarga*maksudnya satu keluarga bajunya warnanya sama kalo ijo..ijo semua, merah..merah semua, ungu..ungu semua..* hihiiii lucu kan..., terus kebiasaan makan satu-loyang-empat-orang sehabis sholat ied di masjid..waah, kalo yang ini asyik banget!!!seruuuuu....
Jadi selepas sholat kita ga langsung pulang, masjid menyediakan jamuan utk jamaahnya..tapi syaratnya, kita harus bikin kelompok empat-empat untuk berbagi nasi Biryani*nasi khas india* yang disajikan dalam satu loyang besar...hiihii, kebayang kan serunya, makan bareng pake tangan, nasinya di obok-obok ama 20 jari, hmmm,,lezaaat...(mungkin jari2 yg banyak itu penambah kelezatan...hehhee...).
Ternyata enak banget lo nasi biryani nya..pake lauk daging kambing...waah bunda lahap nyantapnya *pas laper banget soalnya*, minumnya namanya Bandung banana( kayak susu campur sirup) enak dehh..
Azka aja ikutan nyobain...mo liat betapa lahapnya Bunda makan nih liat aja...

Photobucket - Video and Image Hosting


Sebelum pulang kita poto keluarga dulu di depan masjid di Shenton Way, Bun lupa ngeliat nama masjidnya apa hihii, yang jelas ini masjidnya Indian moslem, trus katanya ini satu-2nya masjid yang banyak burungnya di pelatarannya...hmm, mgkn adem kali ya, burungnya seneng...

Photobucket - Video and Image Hosting


Abis dari sholat ied, kita langsung diajakin sama Bang ramli dan Kak Nora untuk berlebaran ke rumah nenek. Bang ramli dan Kak Nora ini udah seperti sodara lah buat kita di Singapur, mereka ini tetangga rumah. Sejak dari awal pindah ke Singapur, mereka banyak membantu kita. Ya udah deh, ga bisa nolak tawaran itu, lagipula untuk menghibur dan obat tidak pulang kampung..

Wah, ternyata senangnya ke rumah nenek, ramai kerabat2 nenek, anak cucunya pada ngumpul semua..banyak makanan juga tersaji mulai dari kue- kue kering, lontong, ketupat, ayam goreng, rendang, sotong,sambal goreng ati,...waaahhh...pilihan tepat tadi menerima tawaran Bang ramli..hehehehe.....so agendanya adalah makan dan makan lagi..:)

Azka juga dapet temen, ada abang Rizki seumuran azka keponakan kak Nora, dan juga ada adek Adam( 5 bulan), dan kak Adelia anak kak Nora. Azka langsung deh ndlosor di lantai dan maen bareng sesama gengnya..pake acara joget segala Azka pas dinyanyiin lagu paporitnya the wheel on the bus!
Sebelum pamitan ama nenek, kita poto2 dulu ama keluarga nenek...wuiiiih, senangnya tambah sodara!!!

Photobucket - Video and Image Hosting



Oya, senengnya lagi, Azka dapet angpao!!!$$$$$$......hihii, tnyt disini juga ada budaya kasi angpao untuk anak2 kecil dan orang2 tua.Walhasil Azka ketiban rejeki nomplok, dapet lumayanlah ada 6 amplop masing-masing dari nenek, kak nora, dan sodara2nya kak nora.....wuiiih,tnyt lumayan juga lho isinya...$$$$..bisa buat beliin dvd BAby Eisntein buat Azka..alhamdulillah..

Balik ke rumah, Azka langsung tidur, rupanya dia kecapekan bermain sama teman2nya tadi, tidurnya pules bgt, sampe belum lepas baju kokonya dan yg lucu, hihiii, amplop-amplop berisi uang lebaran masih nempel di kantong baju kokonya!!!

Photobucket - Video and Image Hosting


" kemana lagi nih abis ini Bunda...? biar angpaonya nambah..." :)

4 comments:

emaknya iffah said...

padahal azka ditungguin di tampines loooh :)

bundazka said...

hiks iya nih tante ellen...tadinya rencananya mau ke tampines, tapi karena kita statusnya nebeng sama tetangga makanya pas abis solatg ied langsung diajakin ke rumah ortunya lebaranan disana..baru pulang siang, mo nerusin ke tampines kasian azka udah kecapekan..maaf ya tante ellen...gimana sukses kan acaranya...maaf lhr bathin ya...

amicatz said...

Aduuhhh Azka rejekinya banyak yaa alhamdulillah dapet angpao banyak sampe kecapean bawanya.. Keberatan ya sayang? bagi bang Addrynya sedikit doong hihihi!

bundazka said...

iya lho bude, alhamdulillah banget...jadi disini orang ga kenal aja ngasih buat anak2 kecil..nah yang utg misal kita ke rumah orang pas rame,ya udah deh pasti kebagian tuh angpao dari tamu2 yang dateng...hihihiiii...
cuma, angpo nya azka udah "disunat" ama bunda, buat belanja...maapin bunda ya nak..bunda pinjem kok,,nt bunda gantiii....:)