wiiihhh.....dingiiinnnnn!

Dapur. Sekarang- sekarang ini, Azka pawliiiiiing suka kalo maen ke dapur..
Pasti deh kalo Bunda jalan ke dapur, Azka pasti langsung dengan cekatan ngikutin Bunda jalan sambil merangkak timik-timik sambil megal-megol bokongnya..hihihii. Naah, kalo Bunda udah stop di depan kompor, Azka masih aja melenggang kangkung nerusin merangkaknya sampei pas di depan kulkas...kalo udah gitu, tandanya dia nyuruh Bunda untuk bukain kulkasnya buat dia...Nah kalo Bunda udah bukain kulkasnya, ekspresi pertama Azka pasti mengerutkan bibirnya sambil mengeluarkan suara "wuff..wuff..wuuff" kayak orang kepedesan (maksudnya dia "dingiiiiinnn") sambil jejingkrakan girang gituuu..Kalo udah gitu, ditinggal ama Bunda masak juga dia ga rewel..

Kenapa kok Azka suka banget ama kulkas...?
Yaaa...karena benda gede dingin bernama kulkas ini penuh dengan barang warna-warni, beraneka bentuk, mule dari botol2 bumbu, buah2an, sayur2an, dan teman2nya yang mengusik keingintahuan Azka...waah pokoknya kalo dah didepan situ, tangan mungilnya sibuk kutak-katik barang..Bun cuma ngingetin ke Azka kalo Azka boleh maen n pegang2 barang, tapi ga boleh dimakan...Azkanya sih kayaknya "ngeh" Bun bilang gituuu, tapi pas Bun meleng dikit ternyata timun kecil udah cuil di gigit Azka....trus Bun larang, dia patuh..timunnya ditaro lagii..Ditinggal bentar, giliran wortel yang bercokol di mulut Azka....waaakkksss...belum bisa dipercaya berarti Azka yaa* yaiyalah, Azka kan masih bayiii, Bun...*-hooh ya, la wong orang dewasa aja byk yg ga bisa dipercayaa..- lhoo kok....?:)

Photobucket - Video and Image Hosting

"Azka bantuin ambil merica bubuknya, yaa Bun..", Azka said.








8 comments:

Dhona said...

Azka, bantuin bunda Fia ambilin margarin ama coklat dong. Mau bikin brownies kukus nih.. Nanti kalo udah jadi bunda Fia kirimin ke Singapore deh buat Azka..

Ih, gemes banget aku ngeliat Azka. Lucu.. Samaan kayak Fia hobbinya buka tutup kulkas..

amicatz said...

hihihi Iya nih Bunda gak tau yaa kalau singapore panas.. beli AC Bun.. buat di dapur...
hihihihi!

mama arya said...

Tozza dulu ya Azka soalnya di kulkas banyak makanan sih nyammmm nyammm yummy yummy

Nia said...

Wah, Azka pinter ya bantuin Bunda masak. Lama-lama Azka bisa hafal semua bumbu masakan niy ;)

emaknya iffah said...

naaaaaah..kalo gitu azka maen ke rumah tante ellen yaaaaa...bantuin tante ellen masak..
ni hari ini mau bikin pepes ikan mas,sayur asem sama ayam goreng..:)

neli said...

weleh... kyknya bakalan jadi chef tuh hihi...

silvy nugroho said...

he..he..liat kulkasnya penuh makanan gitu bukan cuma azka yg demen...tante silvy juga mau maen di kulkasnya bunda..

Mei Che said...

Hihihi
Asyik kali yah bawa Azka ke snow city ... Brrr ...