Abi kecil dan Azka sekarang

Minggu siang.Bun lagi santai berdua maen ama Azka sambil ngeliatin kamera digital hasil jepretan acara Lebaran bersama teman-teman kampus Abiazka di rumah Auntie Jelita- melayu Singaporean- semalam. Pas liat bagian poto keluarga*abi bunda azka*...hmm, tiba-tiba Bun teringat sangat familiar dengan muka Azka saat itu...hmmm, Bun pikir lagi, kapan yaa pernah liat poto kayak giniiii....tiba-tiba "o iya....ini kan foto azka mirip banget ama muka abinya waktu kecil dulu"
"foto yang bareng Mbah Amien dan eyang Kus( eyangnya Azka orangtuanya Abi)"
"hmm...tapi dimana ya bunda ngeliatnya..?" pikir Bun sambil berusaha mengingat-ngingat.
"Ya..ya,..di buku biografi itu....!", sahut Bun dengan yakin sambil berusaha mencari dimana buku itu.

"yaak ini diaaa........", sambil buka bukunya dengan ga sabar.
"tuuuuhh kan bener...mirip bangettttttt....Abi kecil ama azka sekarang.....!', ujar Bun.

Langsung deh Bun teriak ke ABi yang saat itu lagi sibuk ngerjain tugas statistiknya.
" Bi..abi...sini deh.....!', teriak Bun.
" apaan....?", jawab Abi sambil ga lepas matanya manatap tugas2nya.
" sini deh Bi....liat deh...foto Abi dulu mirip banget ama Azka sekarang.....", jawab BUn.

Sambil males-malesan beranjak dari kursinya, abi jalan menuju buku dan kamera yang dipegang Bunda.
" Ini nih bi...liat deeeh..abi liat ini *sambil nunjukin foto bidikan acara semalem* ama ini nii bii...*sambil bukain buku biografi Mbah Amien*...tuuuhh kan, mirip kan biiii...", kata Bunda dgn semangat.
" iya yaa...mirip...tapi masih gantengan Azka..", gitu pengakuannya Abiazka.:)
" waaah bener-bener deeh...pantesan setiap kali Mbah Amien dan Eyang Kus ngeliat Azka pasti selalu nyeletuk..." wis ....Azka ki bener2 podho karo bapake mbiyen....persiss..sis.....", gitu kalo Mbah Amien ngomong.
"hihhiii...lucu yaa biii..kok bisa ya biiii....", gumam Bun yang masih takjub ngeliatin kesamaan antara Abi kecil dan Azka sekarang.
" ahh..mo Bun taro di blognya Azka ahh..buat kenang-kenangan besok kalo Azka liat", spontan bun langsung motoin foto mbah Amien, Eyang, dan Abi dari buku itu.
" hmm...lumayan juga hasilnya...", seloroh Bun lagi.

Penasaran ngeliat kayak apa sih kemiripan Abiazka kecil dengan Azka yang sekarang....yuukk kita tengok bareng-bareng...coba kasi rate berapa persen kemiripannya..gantengan siapa cobaaaa....hihihihiii..

Bunda, Azka, Abi di Singapura November 2006



Mbah Amien, Eyang Kus, Abiazka di Chicago, USA 27 tahun yang lalu

Gimana...? mirip kan yaaa.....? hehehee...

Bun jadi mikir, kadang Azka nih banyak yang bilang mirip Bun, tapi ga sedikit juga yang bilang mirip Abiazka. Ya intinya mirip kita berdualah...hihii kalo gitu ngapain Bun mikir yaak..? kalo dikatain mirip ama tetangga tuuuhh..baru deh mikir! hihihiiii..

Besok lagi deh Bun liatin foto kecilnya Bundazka dulu *kudu bongkar-bongkar lemari dulu niih*, ada deh yang mirip banget ama Azka sekarang...Nah lhoo......:)

Sementara pas Bun nulis postingan ini, Azka terbengong-bengong ngeliatin Bundanya yang sibuk ngatain dia mirip ama Abinya waktu kecil....hihiii...." Bundaku nih..ngapain sssiiihhhhhh.....?"!.

13 comments:

Ninis said...

Iya, Bunda...Azka ama Abinya mirip banget :D

Salam kenal buat kalian & have a nice day ;)

Nia said...

Wah, Abi sekarang mirip Eyang Amien wkt muda dan Azka mirip wkt Abi masih kecil :)

nuuul said...

miriiiip bener, hehehe...

rian said...

wow...bener bener mirip ihh....lucu deh:)

salam kenal ya azka

Wina said...

Iyaa.. miriiip banged.. tadi malah kupikir itu foto Azka dua2nya.. hihihihi

salam kenal juga yah bun.. wah sama ama zaki doyannya pepaya.. emang baguus untuk penghematan.. hehehhee

shabunda said...

aku kasih nilai 9,5. Mirip banget... 0,5 poinnya dikurangi untuk foto yng burem, hehehe

~ Bunda ShafaHafiz ~ said...

salam kenal ya bunda azka ..
wah gemesss deh liat de azka ;-)
iya mirip bgt ama abinya loh ..

btw, tadi ninggalin pesen di SB kog ga muncul ya ?
kangen jogja ya bunda ? yuk yuk kopdaran di jogja :-)

Dhona said...

Beneran ih Azka mirip banget ama abinya. Ternyata Azka cucunya Pak Amien toh. Keluargaku Muhammadiyah jadi hafal banget ama Eyangnya Azka.

Beyond My Destination said...

halow,salam kenal juga. Makasih dah blogwalking ke temp ku.
Azka harus mirip sama salah satu orang tua nya dunk yah, ntar di bilang anak tetangga lagih.. ihihihi.
Tapi serius deh beneran myirip loh.

amicatz said...

MasyaAllah Cii.. mirip bangett yaa! kayak dejavu gitu kali ya mbak Amiennya liat cucunya.. hihihi kok bisa yaa! nice post Sis! kebayang deh Azka kalau dah ngerti nanti baca post ini pasti terharu biru... hik hik hik...
Tapi bener kata Abinya...
Gantengan Azka tetep hihihi!

Nunik said...

Weih ada foto keluarganya mejeng disini.. paling senang kalo ngeliat foto keluarga keik gini.. hepiw family :).. Iyak neh Azka mirip ama Abi.. hehehehe

Thya_Salsabila said...

Kayaknya abinya Azka juga mirip Mbah Amien...
Wah... Mirip terus dong yah :-)

bundazka said...

lagi nunggu komennya Mbah Amien nih kalo ngeliat foto ini....:)

kasi komen dong mbah Amien buat azka...:D