pemimpin kecilku,azka

AZKA, jagoannya bunda sekarang udah semakin besar..azka udah mau 8 buLan tgl 31 ini. alhamdulillah, azka uda mo 4 giginya..2 atas 2 bawah..sukanya gigitin apa aja especially lengannya bunda..azka juga suka banget ngeryitin hidungnya kalo ketawa...ihhh...gemez deh bunda!
soal makan,azka jgn ditanya..apa aja masuk..trus skrg bunda udah kasih azka makan yg kasar,jadi udh ga di blender alus..biar memacu pertumbuhan giginya.walhasil azka udah bisa mamam bubur nasi.

Photobucket - Video and Image Hosting


FINGER FOODS
Nah,makanan yg satu ini hobi baru azka.sejak dia udah mulai bisa megang benda dgn tangannya dan genggamannya erat, bundazka coba kasih azka makanan yg bsia di pegang azka buat latian gerak motorik tangannya..nah utk itu,bundazka bikinin azka wortel,kentang,di steam dan dipotong kecil2 panjang, buat finger foodnya azka..wuiiihh..azka seneng banget lho..dia soalnya kan lg butuh sesuatu yg bisa digigit dan dipegang..azka keliatan bangga banget bsia mamam sendiri..walopun kadang dia suka ngeluarin lg potongan makanan karena kan dia blm bisa mgunyah dgn baik( baru bisa gigit!!).
BUAH
mangga, apel, pear, pisang, pepaya, plum, alpukat adalah buah kegemaran azka...wow,Jeruk sunkist apalagi..tau ga,azka malah kalo makan sunkist lgsg ga pake diperes..so dia suka bgt makan sunkist dipotong2 dan lgsg diselomot pake mulutnya..hmm,mgkn akrena keseringan liat bundanya makannya kayak gitu!
BUKU
azka punya koleksi buku bacaan sendiri..azka dari umur 3 bulan udah suka buku..itu terlihat pas bundanya ga sengaja bacain dia dan liatin dia buku cerita dari majalah ayah bunda.si tongki bebek..ih azka seneng bgt dan berusaha meraih buku cerita yg bunda bacain..akhirnya,bundazka prefer beliin azka buku daripd maenan mobil2an..hehe,soalnya mobil2annya udah dapet dari kado pas azka lahir,alhamdulillahhh..
jadi skrg,tiap hari azka minimal 5 menit selalu pegang buku..aplg semenjak azka dah bsia duduk,dia suka duduk dan pegang bukunya sendiri..lucu deh..kadang bukunya kebalik aja dia ga nyadar....hihhihiii...:)
BELAJAR bERDIRI'
hobi baru AZka skrg adlh belajar berdiri..kdg2 bundazka lg tiduran aja,tiba2 azka udah naik di badan bunda dan berusaha utk berdiri..ya jadi maklum lah,kejedot2 karena jatuh kejrembab kebelakang ga hanya satu dua kali...hihi...gapapa ya nak,biar tmbh pinter.hebatnya azka dia ga nangis jatuh karena ulahnya sendiri..malah kadang dia lgsg senyum..hihihihi...aka..aka...
ASI,azKA's fAVE
sampai azka 8 bulan spt skrg ini,alhamdulillah azka cuma minum ASI bunda aja..udah pernah dicobain susu formula,tapi azka ga doyan..aplg kalo pake botol..tapi kalo ngempong alias pacifier azka suka..
alhamdulillah ASi bunda sampai saat ini masih mencukupi keinginan azka akan susu..bundazka juga bahagia banget kalo pas netekin azka,coz itulah saat terdekat bunda dan azka,ikatannya sgt terasa...
jadiii,,,,selain mik asi, azka jugasuka air putih, dan segala macam jus buah!!dan minumnya udah pake gelassss...yippee...!!jadi ga repot2 cuci dan sterilin botol nih bunda!!!makaci ya nak...
ALEMAN...
tau kan artinya aleman...?aleman tuh manja, cari perhatian..nah,azka nih agak2nya mulaiterjangkit virus aleman..sukanya merengik2 minta perhatian padhl dia gapapa..apalg ama abinya..
kdg ama bunda suka bunda cuekin kalo dia pas ngerengik,coz bundazka tau itu cuma aleman bukan karena dia kesakitan ato kelaparan ato lg pup:),eh walhasil,tau proyek alemannya ga berhasil thd bundanya,azka lgsg berenti ngerengik dan sibuk maen sendiri...see...aleman niii yeeee....
BOBOk
NAH waktu azka bobo adalah "kebebasan" utk bundazka..bundazka bisa ngerjain semua kerjaan rumah yg ga ada habis2nya..mulai masak,ngepel (kadang abi sih yg ngepel kalo pas bangun pagi),nyuci,setrika,hmm,kadang azka bobo aku juga bobo ding......cuapekkkk jeeee....:)
waktyu bobo azka juga bisa dipergunain utk nulis blog kaYak skrg..tapi ya ga bisa banyak2..kadang kalo pas lg ngenet azkanya usek2 tidurnya,..udah deh..jurus "ssssstttt...ssssstt....." keluar! walhasil sambil berdoa dlm hati.."jgn bangun dulu ya nak...kasih Bunda kesempatan bernapas sejenak"...HIHihihiHIHi..hahaaa...lucu yach..
intinya,..aku bahagia mjd seorang FULL- TIME MOM utk anakku AZKA,pemimpin kecilku..
kebahagiaan yg tak bisa kulukiskan..walo kadang letih kurasakan,rasa bosan yg kadang menggodaku, amarah yg sesekali mengusikku...aku yakin,semua ini adalah bagian dari karunia terindah yg ALLah berikan kepadaku utk benar2 kujaga.
azKA,pemimpin kecilku,melihatmu saat tidur seperti skrg, terbayang saat kau tertawa,merengik manja kepada bunda,kau menangis, terkdang kau bikin bunda Bete gara2 susah dipasangin pampers(azka maunya gerak mulu!!!)..masyaAllah nak.....kau bnr2 cahaya hidup bunda....naFas bunda...
Terimakasih Ya Rab,atas kebahagian yg tak terhingga ini..
semoga amanahMu selalu kujaga..amien..
sleep tight,pemimpin kecilku

3 comments:

Franco said...

Good work, very nice blog. Seems you enjoy working with/ on the internet. And
if something like that even pays off well, it would be even better, woulnd't it?

I chose you because you convinced meby all the effort you put into it. That
really convinced me.
For further information please look up my site www-franco.blogspot.com Please get more information
on....see the video!

DesZeLL said...

Lucu sekali, nama anaknya sama kayak nama anakku tapi kebalikkannya Raysa Azka dan anakku perempuan.

Yamta said...

Lucu n Cakep Anaknya... Namanya sama dengan anakku, hanya saja anakku Perempuan. Anakku namanya Azka Nabilah Azzahra' ( http://azkaazzahra.blogspot.com )